Penulis Topik: Kata-kata syirik yang tak disadari  (Dibaca 36576 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Aswad

  • Moderators
  • Sr. Member
  • *****
  • Tulisan: 439
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Kang Aswad
Kata-kata syirik yang tak disadari
« pada: Agustus 06, 2006, 11:00:16 am »
Kadang kita tidak menyadari mengucapkan sebuah perkataan syirik, mislanya:
  • "Keberhasilan organisasi ini ada di tangan kita"
  • "Cintaku hanya bagimu kekasihku, tidak ada untuk yg lain"
  • "Aku telah berhasil, semua karena kamu, temanku"
  • "Aku ada karena kau pun ada"
  • "Aku tak bisa hidup bila kau tak disampingku"
  • "Semenjak ada kamu, rejeki saya lancar"
  • Dll

Semoga kita senantiasa dilindungi Allah dari kesyirikan dengan senantiasa mengkaji aqidah.

Dudungers punya contoh lain?

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #1 pada: Agustus 06, 2006, 02:26:04 pm »
"Aku lemah tanpamu"
"Begitu Hampa diriku tanpa kehadiranmu"
"dll...

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #2 pada: Agustus 06, 2006, 03:10:35 pm »
"wah, untung ada kamu... kalo nggak pasti saya..."

Herera

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.701
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #3 pada: Agustus 07, 2006, 09:18:34 am »
"lebih baik aku mati saja, daripada aku melihatmu bersama yang lain..."  :o

teewee

  • Pengunjung
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #4 pada: Agustus 07, 2006, 01:06:30 pm »
jadi selama ini......

astagfirullah......

ampuni aku y 4JJI

ndoek

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 25
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • miaw,,
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #5 pada: Agustus 07, 2006, 03:01:56 pm »
" Aku pasti bisa...!"

Saya sering banget mengatakan itu. Untuk menyemangati diri sendiri.
Klo ini gmn? Apakah termasuk kata2 syirik yang tak disadari juga?

Agustin

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 904
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ::>>Semaikan Benih Keimanan yuk!!<<::
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #6 pada: Agustus 07, 2006, 04:52:08 pm »
Makanya di awal- awal kata-kata diatas jgn lupa lampirkan " Alhamdulillah....":)

Agustin

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 904
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ::>>Semaikan Benih Keimanan yuk!!<<::
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #7 pada: Agustus 07, 2006, 04:53:56 pm »
Ada yang lupa.. tapi kalo kita mo' memulai sesuatu jagn lupa mngatakan " Bismillah.." dengan penuh perasaan dan pemahamn yang luar biasa :)

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #8 pada: Agustus 08, 2006, 02:35:44 am »
" Aku pasti bisa...!"

Saya sering banget mengatakan itu. Untuk menyemangati diri sendiri.
Klo ini gmn? Apakah termasuk kata2 syirik yang tak disadari juga?

kalo dijadiin gini gimana "biidznillah, aku PASTI bisa!!!"
biidznilah (jika Alloh mengijinkan)

Athiyyah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 21
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #9 pada: Agustus 09, 2006, 02:25:46 pm »
dan.. sadar ato tidak sadar.. kata-kata seperti itu ada pada lirik-lirik lagu zaman sekarang. peratiin aja banyak lirik lagu yang mengandung kalimat2 yang tidak pantas diucapkan oleh seorang muslim (kayak syirik gitu)... mending ga' usah dengerin lagu2 kali ya... hati2.. misionaris, yahudi dan orang2 anti islam bisa mempengaruhi umat islam dengan lagu2... hati2 terhadap lagu ikhwah sekalian...!!

psycho_avatar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 720
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Psycho Avatar
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #10 pada: Agustus 09, 2006, 07:14:40 pm »
"untuuuunnnngggggg aja makan bakso dulu...jadi nggak lapar sekarang....".... :D....

seriussss benerrrrr...:p

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #11 pada: Agustus 09, 2006, 10:45:45 pm »
paling parah mah kata2

"nasib ada di tangan kita"
"kita yang menciptakan takdir"

dan macem2

itu kata2 dari filosofy orang2 atheiz

MASYA 4_l_l I

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #12 pada: Agustus 10, 2006, 04:56:27 pm »
Aku tidak bisa hidup tanpa kamu...
Itu termasuk syirik juga ya???
Astaghfirullah... Berarti selama ini, byk bgt ya dosa syirik yg ga sengaja gw ucapin...
Thanks to this post... Oops, apa ini termasuk syirik juga???
I guess I should say, Alhamdulillah Allah SWT udah nunjukkin jalan untuk menjauhi dosa syirik melalui post ini...
Now I know I must be very careful with every single word I say...  ;)

ir_one

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 525
  • Reputasi: 4
  • undzur shurotii......
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #13 pada: Agustus 12, 2006, 08:01:41 am »
Kutip
pesan modi : biasa... biar enak  :D

Kadang kita tidak menyadari mengucapkan sebuah perkataan syirik, mislanya:
  • "Keberhasilan organisasi ini ada di tangan kita"
  • "Cintaku hanya bagimu kekasihku, tidak ada untuk yg lain"
  • "Aku telah berhasil, semua karena kamu, temanku"
  • "Aku ada karena kau pun ada"
  • "Aku tak bisa hidup bila kau tak disampingku"
  • "Semenjak ada kamu, rejeki saya lancar"
  • Dll
Astaghfirullah........

Semoga kita senantiasa dilindungi Allah dari kesyirikan dengan senantiasa mengkaji aqidah.
Amien....
Semoga Allah selalu menjaga lisan kita untuk berkata syirik,
karena ane pribadi kadang2 berkata seperti itu walaupun dalam canda
Ya RABB ampuni hambamu ini.......... :(


« Edit Terakhir: Agustus 26, 2006, 10:16:31 am oleh dajal007 »

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #14 pada: Agustus 22, 2006, 01:58:12 pm »
Kadang kita tidak menyadari mengucapkan sebuah perkataan syirik, mislanya:
  • "Keberhasilan organisasi ini ada di tangan kita"
  • "Cintaku hanya bagimu kekasihku, tidak ada untuk yg lain"
  • "Aku telah berhasil, semua karena kamu, temanku"
  • "Aku ada karena kau pun ada"
  • "Aku tak bisa hidup bila kau tak disampingku"
  • "Semenjak ada kamu, rejeki saya lancar"
  • Dll

Semoga kita senantiasa dilindungi Allah dari kesyirikan dengan senantiasa mengkaji aqidah.

Dudungers punya contoh lain?

Selain kata-kata diatas dan yang dudungers contohkan Yang paling sangat berbahaya adalah seperti ini

Wiiiih ada kupu-kupu masuk rumah... pasti ntar mo ada tamu nich....