Penulis Topik: Handycraft  (Dibaca 3271 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ayyashiyahya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 81
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Handycraft
« pada: Agustus 05, 2006, 08:11:04 pm »
Bismillahirrohmaanirrohiim...

Assalamu'alaikum...

Para dudungers ada yang hobi mbikin handycraft? Hemm..hobi yang satu inih sungguh bisa mendatangkan uang dengan hanya modal yang sungguh sangat minim karena bahan-bahan handycraft tidak harus mahal. Sesuatu yang dianggap orang sebagai sesuatu yang harus dimasukan dalam tong sampah bisa dirubah menjadi lembaran uang (recehan juga bisa sih...:D  )

So yang punya hobi dibidang kerjainan yang notabene memerlukan kesabaran dan ketekunan inih sharing-sharing di sinih yah....kali ajah kita bisa kerjasama gituh..:D






Enjoy your days

HELL-TOBAT

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.215
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Another Day.....Another Way.....Another Spirit
    • Lihat Profil
Re: Handycraft
« Jawab #1 pada: Agustus 06, 2006, 01:44:15 pm »
kl origami bisa juga kagak??? ;D

ike_moslem

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 914
  • Reputasi: 22
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Handycraft
« Jawab #2 pada: Agustus 19, 2006, 08:56:12 pm »
Bikin bingkai or rumah2an or sejenisnya dari batang korek api. Pertama, bentuk aja dulu kerangkanya pake krtas kardus. Trus tempel2in dech koreknya di krangka itu. Tapi, kalo emang telaten, langsung aja bkin tanpa kerangka. Tapi setelah jadi jangan dibakar ya, sama aja boong  ;D

HELL-TOBAT

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.215
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Another Day.....Another Way.....Another Spirit
    • Lihat Profil
Re: Handycraft
« Jawab #3 pada: Agustus 21, 2006, 11:27:42 am »
Bikin bingkai or rumah2an or sejenisnya dari batang korek api. Pertama, bentuk aja dulu kerangkanya pake krtas kardus. Trus tempel2in dech koreknya di krangka itu. Tapi, kalo emang telaten, langsung aja bkin tanpa kerangka. Tapi setelah jadi jangan dibakar ya, sama aja boong  ;D

pake gambarnya atuh
ato diagram gitu
 :D

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Handycraft
« Jawab #4 pada: Agustus 27, 2006, 05:55:24 pm »
ada situs yang berisi tips en trik bikin handycaraft ngga?

ike_moslem

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 914
  • Reputasi: 22
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Handycraft
« Jawab #5 pada: November 18, 2006, 06:30:47 pm »
Dulu pernah punya n' kupajang di kamar . Trus aku bersih2in kamarku "tapi kini dia menghilang dan tak tahu entah dimana... Diaryku, ku merindukannya. Handycraft-ku engkau ada dimana...?"

Halah, jayus..!!

Entar deh kalo aku bikin lagi aku liatkan insya Allah

mamaosei

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Handycraft
« Jawab #6 pada: September 04, 2008, 09:56:43 pm »
kalo soal daur ulang sih sebenernya banyak ide tp realisasinya itu yg susah soalnya ga punya banyak waktu luang.

tp sempet ada yg aku bikin - bunga mini dari kertas bekas bungkus minyak goreng, bola bekas roll on/deodorant sama tutup bekas tube sabun muka.

skr lg ada ide bikin tatakan piring dari sedotan, tp waktunya nih msh susah  :(

kalo ada yg mau liat foto2nya sih mampir aja ke site ku : www.mamaosei.multiply.com

wassallam

peLan9i

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 201
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Handycraft
« Jawab #7 pada: September 16, 2008, 12:29:14 pm »
sayah sukaaaaaaaaaa  :D :D :D
bikin gantungan kunci dari kain flanel,,,,
gampang-gampang susyaa...
trus suka bikin buku dari kertas re-use,,
trus bikin taplak sm tas dari sampah plasik hehehe,,,
tapi buat dipake sendiri aja soalnya blum bisa produksi massal,,,
ayo smuanyaaaaa, manfaatkan sampah2 di skitarmu  >:D<

Adiatma

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 284
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • The Quarterback
    • Lihat Profil
    • Case Solvers
Re: Handycraft
« Jawab #8 pada: November 22, 2008, 11:29:43 am »
Klo aq cm bs bikin handycraft dari kertas n sebangsanya.  :p

mamat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 766
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Finally it will end this way...
    • Lihat Profil
Re: Handycraft
« Jawab #9 pada: November 25, 2008, 02:46:28 pm »
Ane pernah buat handycraft dulu pas masih SMK. Buat ukir2an kayu juga pernah buat manekin kapal pesiar.
Kalo tetangga antum ada yang usaha meubel, peluang tuh. Perca2 kayu bekas meubel tadi bisa dimanfaatin buat kerajinan kayu kecil2. Bahannya lumayan murah loh. Satu karung perca bisa dibeli hanya dengan 6000 rupiah. Bayangkan berapa ratus yang bisa dibuat dari perca 1 karung!?

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 948
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re: Handycraft
« Jawab #10 pada: November 25, 2008, 03:00:38 pm »
handikraf itu kek mana?

pernak pernik kerajarinan tangan yah...?

:D syifa bisa buat bunga mawar, bunga tulip dari kertas krep...

cantik2 deh..

;)