Penulis Topik: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi  (Dibaca 7277 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

::rizpul::

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • Indahnya Kebersamaan
    • Lihat Profil
    • berita asahan dan sekitar
Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« pada: Januari 23, 2007, 11:50:16 am »
apa pendapat saudaraku tentang pemburu hantu di stasiun televisi Lativi ?
adakah persesuaian dengan ajaran Islam ?

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #1 pada: Januari 23, 2007, 11:54:19 am »
menurutku..NGGAK

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #2 pada: Januari 23, 2007, 12:03:35 pm »
Kebetulan tadi malam lagi shooting didaerah saya.... tapi kalo menurut saya sih sudah melenceng dari ajaran Islam karena apakah ayat2 Alloh digunakan untuk mengusir jin.. menangkap dll...

::rizpul::

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • Indahnya Kebersamaan
    • Lihat Profil
    • berita asahan dan sekitar
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #3 pada: Januari 23, 2007, 02:22:57 pm »
iya Abi semalam simanis jembatan ancolkan......wah didaerah Abi ya shotingnya...Abi lihat enggak...

disaat melihat itulah saya terpikir masalah ini....

menurutku..NGGAK
dengan mengatakan keputusan itu dasar apa prince ?

arta_amp

  • Pengunjung
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #4 pada: Januari 23, 2007, 02:23:40 pm »
emm.... saya juga gak setuju...

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #5 pada: Januari 23, 2007, 02:31:14 pm »
iya Abi semalam simanis jembatan ancolkan......wah didaerah Abi ya shotingnya...Abi lihat enggak...

disaat melihat itulah saya terpikir masalah ini....


Semalam saya melihat hanya sebentar, itu juga sebelum dimulai lalu saya pulang dan melihat di lativi.. sebenernya kalo kita menonton acara seperti itu kayaknya kurang seru ya.. mungkin yang menganggap seru hanya tim pemburu hantu, crue2nya dan orang2 yang memang bisa melihat hal gaib seperti jin.. ......yang lain seperti menonton gaya si tim saja bukan jinnya ya wong ndak kelihatan....  :) :-?

True story simanis hanya peristiwa kematian seorang manusia biasa.. mengenai simaryam (simanis) jadi gentanyangan mah itu cuma tipu muslihat sijin, makin kita percaya tipuannya makin menjadi untuk menyesatkan kita...
« Edit Terakhir: Januari 23, 2007, 02:34:42 pm oleh Abi Nizma »

::rizpul::

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • Indahnya Kebersamaan
    • Lihat Profil
    • berita asahan dan sekitar
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #6 pada: Januari 23, 2007, 02:33:59 pm »
emm.... saya juga gak setuju...
iya kang...dasarnya enggak setuju itu diceritain kang...... biar ada kejelasan masalah ini

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #7 pada: Januari 23, 2007, 02:36:24 pm »
Btw, kang arta deket ancol juga rumahnya.. udah pernah nemuin simanis belom... ;D

::rizpul::

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • Indahnya Kebersamaan
    • Lihat Profil
    • berita asahan dan sekitar
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #8 pada: Januari 23, 2007, 03:56:43 pm »
saya terpikirnya gini..... khan ada tuh orang yang dijadikan Mediator untuk mahluk ghoib yang mau dimintain keterangan....trus...yang saya pikir gini... bila saat itu Allah Swt mencabut nyawanya ( kita tidak tau kapan kita kembali )  emang udah pas azalnyamisalnya nih...moga enggak terjadi
tuh yang bertanggung jawab siapa......akidahnya gimana...meninggalnya disebut apa.....
dan pada saat pekerjaan itu dilakukan apa tidak menjadi efek selanjutnya pada mediator........
menurut saudaraku hal apa lagi yang terlihat meragukan ?

ayo dong sobat kita pecahkan masalah ini bila ada kesimpulan yang baik....khan bisa kita kirim email ke pemburu hantu
makanya saya mengharapkan penjelasan saudaraku.....

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #9 pada: Januari 23, 2007, 04:06:50 pm »
Mangkanya untuk apa jadi mediator, disamping capeknya setengah mati terus juga ngeri kalo gak bisa diobati...

Tapi yang ditakutkan apabila kita percaya terus jatuh pada syirik, nah ini yang gawat...

Memang masyarakat kita selalu saja senang yang namanya tahayul, bid'ah dan kurafat.. dan berkeyakinan yang bercampur alias sinkretisme meng-ilah-kan yang lain

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #10 pada: Januari 23, 2007, 09:29:22 pm »
klu menurut ane ngk setuju juga rasanya tuh orang kurang kerjaan banget dah ngurusin masalah hantu dunia kita aja beda #:-S klu masalah hantu ganggu kita itu mah salah kita sendiri introsfeksi lagi dan tuh orang mang belajar agama n ayat2 allah buat ngusir yg gituan rasanya ngk deh

image kita sebagai orang yg beragama islam klu orang agama lain liat wah ayat2 quran bagus buat ngusir jin tuh  nauzubillahaimizalik allahumma

kushi

  • Pengunjung
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #11 pada: Januari 24, 2007, 09:48:46 am »
acara yang ANEH  :cool:  udah hantunya (kalo ada ni juga) ga ada, sibuk sendiri trus deket sama su'udzon lagi, Masa tiap lukisan yang muncul serem2 semua, sebagai makhluk gaib yang keren kan ane tersinggung
 X(  X(  ;D

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #12 pada: Januari 24, 2007, 10:23:32 am »
acara yang ANEH  :cool:  udah hantunya (kalo ada ni juga) ga ada, sibuk sendiri trus deket sama su'udzon lagi, Masa tiap lukisan yang muncul serem2 semua, sebagai makhluk gaib yang keren kan ane tersinggung
 X(  X(  ;D


Iya juga seh, kali aja ya didunia hantu ada modelnya juga ;D

::rizpul::

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • Indahnya Kebersamaan
    • Lihat Profil
    • berita asahan dan sekitar
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #13 pada: Januari 24, 2007, 11:46:37 am »
acara yang ANEH  :cool:  udah hantunya (kalo ada ni juga) ga ada, sibuk sendiri trus deket sama su'udzon lagi, Masa tiap lukisan yang muncul serem2 semua, sebagai makhluk gaib yang keren kan ane tersinggung
 X(  X(  ;D


Iya juga seh, kali aja ya didunia hantu ada modelnya juga ;D

emang bentuk jin begitu kali ya..... percaya atau tidak percaya keberadaan jin harus kita percayai
yang menjadi permasalahan tindakan yang dilakukan oleh tim pemburu hantu dipertontonkan di khalayak ramai ...efeknya kepada muslim itu apa ya sobat......

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re: Pemburu Hantu di stasiun TV Lativi
« Jawab #14 pada: Januari 24, 2007, 12:23:26 pm »
Efeknya bagi yang memiliki kemampuan menangkap jin akan tambah sombong bagi yang tidak bisa akan tambah menakutkan takut jinnya gak terima... tapi subyektif sih... tapi kalo anak2 menonton seperti ini lebih baik didampingi diberi pengertian atau malah ganti cenel sajalah biar aman :)

Bukan takut kepada Alloh tapi malah takut sama sijin... apalagi bila sijin sudah menampakkan keahliannya didalam menipu manusia umpamanya bisa ini bisa itu.. padahal jin tidak akan bisa apa2 kalo gak bekerjasama dengan manusia......intinya energi manusia itu diatas jin :)

لَقَدْ خَلَقْنَا الإنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.
At-tin ayat 4

Bentuknya baik dan sempurna bahkan mungkin kekuatannya juga pasti yang terbaik. wallahu'alam
« Edit Terakhir: Januari 24, 2007, 12:45:59 pm oleh Abi Nizma »