Penulis Topik: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh  (Dibaca 19777 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

QEISHA

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 141
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« pada: Agustus 04, 2006, 09:19:40 am »
Ada yang tahu gak............???

kiat-kiat mendapatkan suami yg sholeh dan sayang ma kita....???

 ??? ??? ??? ??? ???

 ??? ??? ??? ??? ???

Herera

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.701
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #1 pada: Agustus 04, 2006, 09:41:29 am »
Cari di masjid...  :D

QEISHA

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 141
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #2 pada: Agustus 04, 2006, 09:55:10 am »
Cari di masjid...  :D


cari di mesjid...???

 ;D ;D ;D ;D ;D ;D

skinoftears

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 122
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Assalamu'alaykum...
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #3 pada: Agustus 04, 2006, 10:03:36 am »
Cari di masjid...  :D

di masjid? masjid mana?  ??? ???
masjid sekarang kebanyakan penghuninya itu orang-orang tua dan kebanyakan udah beristeri....hayoo.. gimana tuh?  ??? ???

QEISHA

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 141
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #4 pada: Agustus 04, 2006, 10:09:53 am »
Cari di masjid...  :D

di masjid? masjid mana?  ??? ???
masjid sekarang kebanyakan penghuninya itu orang-orang tua dan kebanyakan udah beristeri....hayoo.. gimana tuh?  ??? ???


TAU NCH HERERA....


 ??? ??? ??? ??? ???

Herera

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.701
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #5 pada: Agustus 04, 2006, 10:10:07 am »
Kta siapa? berarti skin jarang ke masjid ya? skin dah tua apa masih muda?

skinoftears

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 122
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Assalamu'alaykum...
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #6 pada: Agustus 04, 2006, 10:58:26 am »
Kta siapa? berarti skin jarang ke masjid ya? skin dah tua apa masih muda?

kata saya tuh..soalnya abis sholat di masjid liat kanan-kiri kebanyakan yg disitu orang-orang tua lho  >:(
tapi mungkin di tempat herera nggak  begitu yah..alhamdulillah  :) :)
itu salah satu peer juga buat kita generasi muda islam, gimana memakmurkan masjid  ;)

Herera

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.701
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #7 pada: Agustus 04, 2006, 11:00:58 am »
Cari di masjid...  :D

di masjid? masjid mana?  ??? ???
masjid sekarang kebanyakan penghuninya itu orang-orang tua dan kebanyakan udah beristeri....hayoo.. gimana tuh?  ??? ???


TAU NCH HERERA....


 ??? ??? ??? ??? ???

Emangnya apanya siy yang salah qeisha aku jadi bingung...  >:( ???

skinoftears

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 122
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Assalamu'alaykum...
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #8 pada: Agustus 04, 2006, 11:09:34 am »
di masjid? masjid mana?  ??? ???
masjid sekarang kebanyakan penghuninya itu orang-orang tua dan kebanyakan udah beristeri....hayoo.. gimana tuh?  ??? ???


TAU NCH HERERA....


 ??? ??? ??? ??? ???

Emangnya apanya siy yang salah qeisha aku jadi bingung...  >:( ???
[/quote]

eit damai damai piis...jangan ribut.. ;D ;D

Herera

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.701
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #9 pada: Agustus 04, 2006, 11:12:16 am »
Lagian qeisha udah bener2 di kasih tau di masjid malah jawabnya TAU NCH HERERA, masa mau nyari suami solehah di club malam?  >:( ??? :-\

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #10 pada: Agustus 04, 2006, 11:53:48 am »
mmm.......
berusaha dulu aja biar diri kita jadi sholehah!!

resty amanda 2

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 450
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • I love U Rubi.. emmmuach
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #11 pada: Agustus 04, 2006, 12:07:04 pm »
Cari di masjid...  :D

Di Mesjid masih ada kok anak-anak muda yang umurnya pantas-pantasnya buat nikah....
Tapi kalo cari Suami yang sholeh........ Sering-sering ke mejlis taqlim, or ikut pengajian, dengerin ceramah, sapa tahu ketemu.....n kebetulan temen REsty waktu dia ikut majlis taklim eh ga tahunya ada yang ikut dia dari belakang..... langsung ngelamar nah tuh..... sapa tahu JOdoh ya kan? hehehehe
;) ;D

kiat-kiat mendapatkan suami yg sholeh dan sayang ma kita....
jurus pertama kaya dari diri kita sendiri dulu kali yah....
Mampu kah kita membangun bahtera rumah tangga kita dengan baik...
jika seseorang menilai kita itu baik dan buruk orang akan memilih yang baikkan.....
dari penampilan..... ga perlu tampil beda jadilah diri sendiri itu lebih baik...
menghormati masukan dan kritikan orang lain hal yang penting bngt loh iya kan (RESTY LAGI BLJAR MUDAH_MUDAN BISA N SAMPE AKHIR HAYAT)
Cow seneng banget melihat cew yang selalu tersenyum jika kita dipandang tapi jangan salah paham ada yang ngomong kalo cow itu mudah jatuh cinta sama senyuman tuh salah boox heheh :P
Hibur diri dengan hal-hal yang baik.....
Jangan... sok aksi di depan cow.... dia akan anggap kita kecentilan ya kan (PERNAH DULU WAKTU SMP MALU BGTJADINYA)  ;D ;D ;D

Jadilah apa adanya jangan pilih-pilih ntar kepilih yang ga bagusnya..... Berdoa dan meminta diberikan kemudahan dalam mencari pasangan hidup.... ops jangan memandag cow karena punya kekayaan.... jangan pandang cow karena cakep... jangan pandang cow itu Macam :o ;D ding becanda bro....

udah dulu yach bagi yang setuju sama resty bisa kasih respon bagi yang ga setuju.... Maaf ya ini lah aku Apa adanya  ;) :)
« Edit Terakhir: Agustus 04, 2006, 12:18:11 pm oleh resty amanda 2 »

teewee

  • Pengunjung
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #12 pada: Agustus 04, 2006, 12:14:43 pm »
Kutip
Ada yang tahu gak............

kiat-kiat mendapatkan suami yg sholeh dan sayang ma kita....

kayaknya kita hrus jadi sholehah dulu en sayang ma org2 di sekeliling kita

betul gak?!

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #13 pada: Agustus 04, 2006, 08:33:10 pm »
gini nih ;D cara yang paling awal adalah seperti kata ukh teewee

yaitu dengan menjadi sholihah dulu. karena ini janji Allah, kalo anti sholehah insya Alloh suaminya sholih.
nah, ibaratnya gini, kalo anti suka pake baju yang kkeliatan udel-nya, ya yang suka bakalan cowok yang suka liat udel.
kalo anti suka pake baju u can see, yang suka ya cowok yang suka liat yang bukan haknya (kecantikan fisik doang)
kalo anti suka hura2, yang suka juga cowok yang suka hura2 pula ;D

nah cara dapetin ikhwan shalih gimana?
1. cari suami bukan karena fisik, harta, atau penampilannya, tapi cari yang agamanya bagus. karena kalo agamanya bagus, jika ia mencintai istrinya ia akan membahagiakannya. jika ia tidak menyukai istrinya, ia gak akan mendholiminya.

2. cari yang rajin ikut ta'lim (kontinyuitasnya penting)

3. cari yang punya aqidah dan manhaj yang benar.

...lho itukan kriterianya??? cara nyarinya??

1. Balut tubuhmu dengan jilbab nan syar'i, semakin tertutup dirimu, maka yang menaruh simpati padamu adalah ikhwan yang menghargaimu bukan karena tubuh fisikmus saja ;)
2. ngaji yang rajin, karena ikhwan shalih penuntut ilmu lah yang akan datang padamu
3. perbaiki akhlakmu, karena akhlakmu mencerminkan dirimu :)
4. sedikitlah bergaul dengan lelaki, dan buat dirimu semakin exklusif dengan menghindari lelaki (kalo gak ada perlu tentunya). intinya minimalisir kehadiran lelaki non muhrim di kehidupanmu. hal ini akan membuat lelaki yang mendambakan wanita yang 'suci' datang padamu. karena ikhwan shalih itu menghargai kesucian, dia gak akan mau sama akhwat yang sudah di'jawil-jawil' sana ikhwan lainnya.
5. berdo'a pada Allah, karena inilah yang paling manjur dari kelima langkah ini ;D

TESTED & PROVED ;D

intinya, mancing ikhwan yang tepat harus menggunakan umpan yang tepat. semakin tinggi derajat seseorang di mata Allah, maka akan semakin tinggi pula kualitas yang harus anti punyai untuk 'memancing'nya

semoga Allah berikan anti kemudahan dalam mencari pendamping yang shalih yang dapat mengantarkan keluarga kalian kelak ke jalan yang lurus... amiin.... ;)

AA Kasep

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 63
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Bagaimana Cara Mendapatkan Suami Yg Sholeh
« Jawab #14 pada: Agustus 04, 2006, 09:48:28 pm »
Ada yang tahu gak............???

kiat-kiat mendapatkan suami yg sholeh dan sayang ma kita....???

 ??? ??? ??? ??? ???

 ??? ??? ??? ??? ???

ehm...
jadi gak enak diomongin ma Qeisha...
gak usah terlalu buka kartu gitu ah...
:-[ :-[ :-[