Penulis Topik: Berkah Tiap Hari nya  (Dibaca 34123 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #15 pada: Januari 11, 2007, 02:12:57 pm »
Rambutan di belakang kamarku sudah berbuah sejak berminggu2 lalu.

Sekarang buahnya merah2.
Tiap kali Bete belajar,
aku berburu rambutan di atas pohon yang tinggi itu...kepalaku mendongak sampe sakit.
Tanganku gemetaran setiap kali megang batang bambu yang ujungnya bergoyang2 gak jelas menggapai2 ranting tempat rambutan merah bergantungan.

Wah boleh juga tuh untuk dibagi-bagi ke dudungers! Masak cuman diceritain doang.
« Edit Terakhir: Januari 13, 2007, 09:00:07 pm oleh ARCHER »

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #16 pada: Januari 12, 2007, 03:55:30 pm »
Bantahan Terhadap Buku-Buku HARUN YAHYA

There’s no doubt, aku kagum kepada Harun Yahya—Adnan Oktar. Itu lah mengapa aku menggunakan nama Laily Oktar.

Dulu, ketika aku masih duduk di bangku SMA, buku2 beliau tampak begitu meyakinkan dalam membantah teori evolusi. Namun seiring bergulirnya waktu…seiring aku semakin intens mempelajari Biologi.
Aku sadar.
Ini tidak cukup.

Dalam membantah teori evolusi kita dihadapkan pada profesor2 yang mendalami mekanisme evolusi begitu rupa, bahkan di tingkat protein!
Bukti yang diberikan oleh Harun Yahya tidak cukup.
Beliau sering menyodorkan banyak bukti di tiap bukunya yang membuat orang awam mengangguk2kan kepalanya—setuju.

Namun baru pagi ini, ketika aku membuka catatan dosenku dalam kuliah SistematikTumbuhan (Taksonomi dengan tinjauan evolusi)
mengenai evolusi tumbuhan…
Ada sub pokok bahasan yang terlewatkan olehku.

<jleb!!! Kubaca sepintas…dan jauh di lubuk hatiku berkata…ini bantahan terhadap apa yang telah ditulis HarunYahya>
Di situ tertulis…

KEKELIRUAN/ MISKONSEPSI tentang evolusi.

1. Pernyataan bahwa evolusi tidak pernah terjadi
Padahal perubahan gen bisa terjadià perubahan berupa mutasià proses evolusi

2. Evolusi menyalahi Hukum Termodinamika II
<HarunYahya menyitir hukum ini untuk membantah evousi di salah satu bukunya>
Hukum Termodinamika II ini kurang lebih menyatakan bahwa entropi ada suatu sistem yang tertutup tidak dapat dikurangi.
Padahal alam bukanlah sistem yang tertutup. Kita selalu memiliki sumber energi yang baru karena ada sumber energi yang besar, yaitu matahari.

3. Tidak ada fosil TRANSISI sebagai bukti evolusi
<Harun Yahya beruang kali meyakinkan kita akan hal ini>
Masih ingat bagaimana perubahan kuda dari seukuran kijang sampai menjadi Equus sp. à kuda modern. Seperti yang kita pelajari di Sekolah Menengah…fosil yang menunjukkan evolusi kuda dari bentuk asal, transisi dan bentuk modern ditemukan dengan lengkap.

4. Evolusi hanya sebatas teori yang tidak pernah dibuktikan
Teori adalah suatu hipotesis yang berdasarkan fakta yang telah mengalami uji/ eksperimen yang dapat dibuktikan. Maka pernyataan di atas tidak tepat.

Kita harus memilih evolusi atau religi pada akhirnya.

Degg!
Aku tidak ingin di hadapkan pada pilihan itu—memilih evolusi atau religi.


Tulisan ini tidak bertujuan untuk menghadapkan kalian pada pilihan yang disodorkan padaku di atas.
Tulisan ini sekedar usaha untuk mengingatkan diri…bahwa ilmu terus berkembang. Kita tidak tahu mengenai banyak hal dan harus belajar lebih bayak lagi agar suatu saat—semoga—ketika kita berada di posisi “itu”…catatan di atas sudah tidak dipakai lagi.

Jangan pernah puas atas kebenaran relatif
<karena kebenaran mutlak tidak butuh untuk kita pertanyakan>
 
Carilah kebenaran itu dengan bertanya dan terus bertanya.

Tiap harinya adalah berkah!




Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #17 pada: Januari 13, 2007, 06:05:50 pm »
Sebagian orang tidak suka buah durian
...
tapi aku termasuk golongan mayoritas
yang tergila2 pada Durio zibenthinus ini, hehehehe

Bila musim durian tiba,
aku selalu rindu rumah
rindu kepada Bapak ku terutama
karena setiap terucap "aku pengen durian, pak"
malam nya Beliau langsung mengajakku hunting durian
kalo nggak beliau pasti pesen temen nya di Lampung atau Mancak
yang terkenal punya durian yang T-O-P banget

Begitu aku di Jogja,
buah semahal itu sih nggak kebeli...
<bukannya nggak ada duit...tapi aku sayang banget...ngabisin duit hanya bwat makanan>

Yah...
begitulah,
semenjak kakekku meninggal awal bulan lalu Bapak ku bilang nggak ke Jogja lagi dalam waktu lama.

Sedih.
Nggak ketemu bapak.
Nggak dibeliin durian.
<sebenarnya aku lebih sedih yang mana, ya?>

Walaupun begitu
 :D :D
Setelah dipikir2 bulan ini aja aku dah makan durian beberapa kali
banyak orang ngasih aku
dari mulai temen LQ
sepupu, bude ku

huah...
terakhir kali semalem.
Enak!

Tiap harinya adalah berkah!

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #18 pada: Januari 16, 2007, 05:27:36 pm »
Aku sedih.
Siapa kasih reputasi negatif padaku <lagi>

bukan nya apa
<frankly, dan memang apa>

sedih aja.
Kalo ada yang mau ngaku PM aku, OK.

Berkah tiap harinya:
aku dapet buku AKU MELAWAN TERORIS <om ku yang di Qatar minta itu>
padahal stok di Jogja udah banyak yang kosong

<kok nggak semangat gini, ya?>
 :(

archoholic

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 368
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • setengah...
    • Lihat Profil
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #19 pada: Januari 17, 2007, 08:19:41 am »
Sedang menunggu teman-teman... Katanya mo jalan-jalan ke museum, tapi belum pada dateng... yah berkahnya adalah... mendapat sebuah pelajaran yaitu menunggu adalah hal yang paling membosankan... :-??

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #20 pada: Januari 20, 2007, 09:11:16 am »
Aku mau ke Madiun
keluarga ku kumpul semua di sana
Ibu, bapak
adik2ku
semua dari Banten
Oom ku yang dari Qatar
Oom ku yang dari Jember
Tante ku dari Jakarta

Hm.
Bakal makan2 sering2 neh

Tiap harinya adalah berkah, memang.

naruse

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 9
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #21 pada: Maret 15, 2007, 09:42:14 am »
Untuk mengejar deadline menyelesaikan tugas,
aku beberapa hari ini selalu tidur lebih malam...
dan besok paginya selalu bangun lebih pagi untuk segera ke kampus melanjutkan pekerjaanku
dan pulang menjelang magrib...
mungkin klo bisa bicara, tubuh ku ini akan bicara klo dia tidak sanggup lagi
setelah magrib, aku berencana menyelesaikan tugas yg belum selesai di kampus
dikerjakan di rumah, tapi tiba-tiba mati lampu....
pada awalnya aku sedikit kesal...
tapi ternyata hal ini merupakan berkah yg diberikan Allah untuk tubuh ku
supaya dia bisa beristirahat malam ini...
tubuh ku dapat beristirahat lebih lama untuk memulai hari esok dengan segar kembali

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #22 pada: Maret 25, 2007, 05:57:57 pm »
Tulisan ku dimuat di Annida

Alhamdulillah
akhirnya aku bisa beli flash disk baru
<yang dulu ilang, hiks>


Edisi Maret 2007
Annida
AURORA di ACADIA
by Nai Elye Hiruva

 :)

tiap harinya adalah berkah, memang

ray_x

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 160
  • Reputasi: 2
  • Jadilah Seorang Pejuang..Yang Tak Kenal Menyerah..
    • Lihat Profil
    • syelviapoe3.wordpress.com
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #23 pada: Maret 26, 2007, 02:49:21 pm »
Tiap hari adalah Berkah...........
Hm....
Hari ini aku belajar memahami orang...
Sabar...Kalo dunia bukan hanya diriku seorang..
Ada banyak Jadwal Yang harus disesuaikan
...............
Mudah2an Besok sudah bisa Revisi TA..........
Amiin

archoholic

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 368
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • setengah...
    • Lihat Profil
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #24 pada: Maret 28, 2007, 10:20:30 am »
lagi pilek...
ternyata semester ini adalah yang paling berat dari sebelumnya walaupun di semester ini sangat menyenangkan...
belajar ilmu baru... belajar metode baru... belajar sesuatu yang baru setiap harinya...

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #25 pada: Maret 29, 2007, 07:58:28 pm »
lagi pilek...
ternyata semester ini adalah yang paling berat dari sebelumnya walaupun di semester ini sangat menyenangkan...
belajar ilmu baru... belajar metode baru... belajar sesuatu yang baru setiap harinya...

sama
ini semester berat

berkah tiap hari nya
aku jadi rajin belajar...

fanie

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 10
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #26 pada: Maret 29, 2007, 10:17:51 pm »
subahanallah berkah buat yang pada kuliah :cool:
jauh-jauh mau cari kerja
rupanya ada yang nawarin jodoh :"> :">
berkah juga sih
tapi masih takuttt >:) >:)
smoga datang tarbiyah yang lain  =((
n blajar sabar
biar Hidup TMBAH BERKAH :x :x

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #27 pada: April 11, 2007, 09:47:55 pm »
Allah Maha Besar...

Tlah kau tunjukkan ya Allah...

engkaulah sang Maha Pengatur...

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #28 pada: April 13, 2007, 05:28:32 pm »
aku sedang sedih...
application ku ditolak

hiks

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Berkah Tiap Hari nya
« Jawab #29 pada: April 14, 2007, 07:01:23 pm »
Berkah tiap harinya...

aku baru tabrakan
baru aja
nggak lebih dari satu setengah jam yang lalu

tapi aku nggak merasa sedih,
malah gembira.

Ceritanya, aku nganter temen ku ke kosnya...di jalan tabrakan <deket kos nya>
ngeri deh
ada kobflik segala
secara, aku pinter akting...mereka2 kasihan sama aku <padahal aku yang salah>

motor ku nggak bisa distarter, jadinya aku sama temen ku nuntun sampe kos nya dia
katanya ada masHari yang bisa benerin motor tapi kalo hari gini biasa nya dia nggak ada di kos <dia keponakan yang punya kos>

ternyata dia ada
Alhamdulillah
secara...dia ikhwan...
 :">
malu...
malu waktu aku cerita aku memang suka kebutan dan sering jatuh
malu karena...
ah malu deh
secara dia satu angkatan sama Murobbi ku
 :p

Pokoknya aku nggak sedih
samasekali
bahkan aku sedang tersenyum sekarang

Ah...setiap hari memang penuh berkah!
 :)