Penulis Topik: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik  (Dibaca 7476 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

qofi

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 66
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • "Hidupmu kan berarti jika kau dekat denganNya"
    • Lihat Profil
Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« pada: Januari 06, 2007, 12:12:05 pm »
Assalamu'alaikum Wr.Wb

Teteh dan akang yang baik2, ana nemuin artikel yang bagus lho, mg dibaca, difahami dan diambil hikmahnya ya,,,, Insya Allah bermanfaat... Untuk yang sudah menikah atau belum, khususnya yang dalam proses pencarian nih.., dibaca yeee...(tapi tidak maksa)...

Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik

Bertahun-tahun yang lalu, saya berdoa kepada Tuhan untuk memberikan saya pasangan, "Engkau tidak memiliki pasangan karena engkau tidak memintanya",Tuhan menjawab.Tidak hanya saya meminta kepada Tuhan, saya menjelaskan kriteria pasangan yang saya inginkan. Saya menginginkan pasangan yang baik hati, lembut, mudah mengampuni, hangat, jujur, penuh dengan damai dan sukacita, murah hati, penuh pengertian, pintar, humoris, penuh perhatian. Saya bahkan memberikan kriteria pasangan tersebut secara fisik yang selama ini saya impikan.
Sejalan dengan berlalunya waktu, saya menambahkan daftar kriteria yang saya inginkan dalam pasangan saya. Suatu malam, dalam doa, Tuhan berkata dalam hati saya," HambaKu, Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau
inginkan."

Saya bertanya, "Mengapa Tuhan?" dan Ia menjawab, "Karena Aku adalah Tuhan dan Aku adalah Adil. Aku adalah Kebenaran dan segala yang Aku lakukan adalah benar." Aku bertanya lagi, "Tuhan, aku tidak mengerti mengapa aku tidak dapat memperoleh apa yang aku pinta dariMu?" Jawab Tuhan, "Aku akan menjelaskannya kepadaMu. Adalah suatu ketidak adilan dan ketidak benaran bagiKu untuk memenuhi keinginanmu karena Aku tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan seperti engkau. Tidaklah adil bagiKu untuk memberikan seseorang yang penuh dengan cinta dan kasih kepadamu jika terkadang engkau masih kasar, atau memberikan seseorang yang pemurah tetapi engkau masih kejam, atau seseorang yang mudah mengampuni;tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam, seseorang yang sensitif, namun engkau sendiri tidak..."

Kemudian Ia berkata kepada saya, "Adalah lebih baik jika Aku memberikan kepadamu seseorang yang Aku tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yang engkau cari selama ini daripada membuat engkau membuang waktu mencari
seseorang yang sudah mempunyai semuanya itu. Pasanganmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu. Pernikahan adalah seperti sekolah, suatu pendidikan jangka panjang. Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan saling menyesuaikan diri dan tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan hati satu sama lain, tetapi untuk menjadikan
kalian manusia yang lebih baik, dan membuat suatu kerjasama yang solid.Aku tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak sempurna. Aku memberikanmu seseorang yang dapat bertumbuh bersamamu."



.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #1 pada: Januari 08, 2007, 11:51:08 am »
bismillahirrahmanirrahim.

wah iya tuh, setuju banget sama artikel itu. kenapa? krn ya memang seperti itu adanya, kadang atau bahkan selalu kita merasa kalau 4JJ1 ga adil krn beberapa kali ga memenuhi permintaan kita. tapi cobalah utk selalu merasa bahwa 4JJ1 itu Maha Adil dan Maha Mengetahui, sesungguhnya 4JJ1 Maha Mengetahui dan kamu tak tahu apa-apa. padahal coba deh kita cermati 4JJ1 memang ga pernah memberikan apa yang kita minta, tapi coba sadari.. 4JJ1 selalu memberikan apa yang kita butuhkan..

kalau mau pasangan hidup ya jelas semua mau yg sempurna baik dunia akhirat tapi apa iya ada yang semacam itu? krn di dunia ini ga ada seorang pun yg sempurna, yg ada hanyalah orang2 yg senantiasa memperbaiki diri. dan yg paling penting adalah berkaca pd diri sendiri, ketika kita belum baik, maka jangan pernah berharap akan mendapat pasangan yg baik. krn wanita baik2 hanya utk laki2 baik2 dan sebaliknya..
yg pasti kelebihan pasangan harus dijadikan motovasi utk kita memperbaiki diri dan sebaliknya, kekurangan pasangan harus selalu kita jadikan ladang dakwah.. jadi jangan pernah mengharapkan yg baik kalau kita sendiri belum baik... wallahu'alam.

ali_ikh1

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 172
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #2 pada: Januari 13, 2007, 09:53:05 pm »
wah...ini dia artikel yang ana cari-cari... :great: :great:
penjabaran kalimat"laki-laki yang baik untuk wanita yang baik,begitupun sebaliknya".
penjelasannya cocok bwt ana.

tom02

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 8
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #3 pada: Januari 16, 2007, 05:00:31 pm »
aku akan terus berusaha memperbaiki diri, insya allah mendapat istri yang sholehah... amin.

ali_ikh1

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 172
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #4 pada: Januari 18, 2007, 04:13:44 pm »
aku akan terus berusaha memperbaiki diri, insya allah mendapat istri yang sholehah... amin.

AllahuAkbar!!!

terus smangat bang tom.

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #5 pada: Januari 18, 2007, 05:38:16 pm »
Saya ingin seorang istri yang memahami retorika dan keunikan saya........(bukan keanehan)

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #6 pada: Januari 21, 2007, 02:44:36 pm »
kadang atau bahkan selalu kita merasa kalau 4JJ1 ga adil krn beberapa kali ga memenuhi permintaan kita. tapi cobalah utk selalu merasa bahwa 4JJ1 itu Maha Adil dan Maha Mengetahui, sesungguhnya 4JJ1 Maha Mengetahui dan kamu tak tahu apa-apa. padahal coba deh kita cermati 4JJ1 memang ga pernah memberikan apa yang kita minta, tapi coba sadari.. 4JJ1 selalu memberikan apa yang kita butuhkan..
Maka terhadap nikmat tuhanmu yang manakah kamu ragu-ragu? (QS. An Najm: 55)

qofi

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 66
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • "Hidupmu kan berarti jika kau dekat denganNya"
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #7 pada: Februari 01, 2007, 01:07:20 pm »
wah...ini dia artikel yang ana cari-cari... :great: :great:
penjabaran kalimat"laki-laki yang baik untuk wanita yang baik,begitupun sebaliknya".
penjelasannya cocok bwt ana.


Alhamdulillah sekarang ada inspirasi atuh ya....

4n1e

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 117
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • PeaCe.....
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #8 pada: Februari 01, 2007, 01:52:15 pm »
Saya ingin seorang istri yang memahami retorika dan keunikan saya........(bukan keanehan)


om prince tp jg harus mau 'memahami' apapun & bagaimanapun istri om ntar ya...
 :-?     :-?    emang om ngrasa 'aneh' ya?

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #9 pada: Februari 01, 2007, 08:58:32 pm »
Saya ingin seorang istri yang memahami retorika dan keunikan saya........(bukan keanehan)


om prince tp jg harus mau 'memahami' apapun & bagaimanapun istri om ntar ya...
 :-?     :-?    emang om ngrasa 'aneh' ya?

of course........saya aan memahami lebih dulu.....tidak ada kesetiaan tanpa kesetiaan, tidak ada pemahaman tanpa pemahaman......

80% orang yang kenal dg saya bilang saya aneh........

ali_ikh1

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 172
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #10 pada: Februari 05, 2007, 10:56:19 am »
wah...ini dia artikel yang ana cari-cari... :great: :great:
penjabaran kalimat"laki-laki yang baik untuk wanita yang baik,begitupun sebaliknya".
penjelasannya cocok bwt ana.


Alhamdulillah sekarang ada inspirasi atuh ya....
inspirasi sih selalu ada teh. tapi ampe sekarang ga muncul-muncul juga sih inspirasi yang sebenarnya..... :">

qofi

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 66
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • "Hidupmu kan berarti jika kau dekat denganNya"
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #11 pada: Februari 06, 2007, 01:14:15 pm »
wah...ini dia artikel yang ana cari-cari... :great: :great:
penjabaran kalimat"laki-laki yang baik untuk wanita yang baik,begitupun sebaliknya".
penjelasannya cocok bwt ana.


Alhamdulillah sekarang ada inspirasi atuh ya....
inspirasi sih selalu ada teh. tapi ampe sekarang ga muncul-muncul juga sih inspirasi yang sebenarnya..... :">

Sok atuh munculin inspirasi yang sebenarnya, kalau ditunggu terus kapan datangnya? Dijemput aza biar ga kelamaan.... (He..he..he... afwan)  ;)   

4n1e

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 117
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • PeaCe.....
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #12 pada: Februari 06, 2007, 02:40:58 pm »
Saya ingin seorang istri yang memahami retorika dan keunikan saya........(bukan keanehan)


om prince tp jg harus mau 'memahami' apapun & bagaimanapun istri om ntar ya...
 :-?     :-?    emang om ngrasa 'aneh' ya?

of course........saya aan memahami lebih dulu.....tidak ada kesetiaan tanpa kesetiaan, tidak ada pemahaman tanpa pemahaman......

80% orang yang kenal dg saya bilang saya aneh........



 :-?    :-?   ooooooo gitu toh om... ;))  ;))

ali_ikh1

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 172
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #13 pada: Februari 08, 2007, 01:45:18 pm »
wah...ini dia artikel yang ana cari-cari... :great: :great:
penjabaran kalimat"laki-laki yang baik untuk wanita yang baik,begitupun sebaliknya".
penjelasannya cocok bwt ana.


Alhamdulillah sekarang ada inspirasi atuh ya....
inspirasi sih selalu ada teh. tapi ampe sekarang ga muncul-muncul juga sih inspirasi yang sebenarnya..... :">

Sok atuh munculin inspirasi yang sebenarnya, kalau ditunggu terus kapan datangnya? Dijemput aza biar ga kelamaan.... (He..he..he... afwan)  ;)   

pengennya seh gitu(jemput)tapi........bingung harus mulai darimana.

mau bantuin??????????????????????????????????


« Edit Terakhir: Februari 08, 2007, 01:48:43 pm oleh ali_ikh1 »

kulomawon

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 71
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik
« Jawab #14 pada: Februari 08, 2007, 01:58:22 pm »
Kutip
pengennya seh gitu(jemput)tapi........bingung harus mulai darimana.

mau bantuin??????????????????????????????????

mulai aja pesan tiket travel ;D
  :">ga nyambung yah