Penulis Topik: Pernikahan yg sederhana, bisakah?  (Dibaca 11346 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #30 pada: Februari 12, 2007, 03:32:31 pm »
InsyaAllah bisa  :) Kemarin bulan syawal ane nikah sederhana banget Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan segalanya dengan hanya ta'aruf 7 hari ke keluarganya dan hari ke 7 kami menikah secara hukum agama dan hukum negara alhamdulillah semuanya lancar. semua tergantung dari "Niat Lillahita'ala" INSYAALLAH  ;) Semangatlah.... Allah selalu bersama dengan hamba-Nya yang sabar  ;)

wah... selamat ya...
trus share dong pengalamanya, ya gimana gitu jalannya? :D

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #31 pada: Februari 12, 2007, 03:55:34 pm »
sederhana itu relatif.....
dan kalau sedikit yang diundang berarti sedikit yang tahu ya...kalau kuamati sih hikmah dari perayaan yang besar itu adalah semakin banyak membagi kebahagiaan kepada lebih banyak orang...
jadi yah.......terserah orangnya...kalau emang mampu gede2an dan ga merepotkan sok aja sih......(toh ntar kan balik modal..apa coba???)

ali_ikh1

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 172
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #32 pada: Februari 12, 2007, 06:42:35 pm »
InsyaAllah bisa  :) Kemarin bulan syawal ane nikah sederhana banget Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan segalanya dengan hanya ta'aruf 7 hari ke keluarganya dan hari ke 7 kami menikah secara hukum agama dan hukum negara alhamdulillah semuanya lancar. semua tergantung dari "Niat Lillahita'ala" INSYAALLAH  ;) Semangatlah.... Allah selalu bersama dengan hamba-Nya yang sabar  ;)
slamet yah..........
ana pengen tau proses antum nikah.
kali aja bisa ngikutin :D

balyan

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 42
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #33 pada: Februari 12, 2007, 08:00:41 pm »
berawal dari diskusi di chat dudung.net juga sih  :D subhanallah Allah melanjutkan ke jenjang pernikahan yang tanpa diduga sama sekali. entah angin darimana saya saat itu menjadi pria yang sangat pemberani dengan silaturahmi ke orang tua gadis yang kini menjadi bidadari dunia dan akhirat insyaallah, saat itu ane di tolak dari pihak orang tuanya tapi sungguh bagitu maha agungnya allah atas kemaha rahmaanannya yang membolak balikan hati manusia... besoknya beliau bapak isteri ane menerima ane apa adanya.

3 hari setelah diridhoi keluarga, ane langsung menghitbahnya dengan beruraikan air mata haru dibarengi senandung salawat terhadap rosulullah Muhammad saw. rencana kami nikah tadinya 6 bulan setelah bulan syawal tapi apa hendak dikata.... manusia hanya memiliki rencana Allahlah yang berkehendak.
saat esok hari saya akan berangkat ke jakarta isteri saya meminta saya untuk menikahinya secara siri dulu biar kebersamaan kemana-mana syah dihadapan Allah tanpa ada perasaan takut mendekati zina bahkan melakukan zina. saat itulah setelah bersilaturahmi ke rumah kakek yang mengadakan halal bihalal saya disuguhkan sebuah kado yang istimewa dari Allah yaitu amanah menjadi qowam bagi sang bidadari yang akan mendampingi saya didunia dan akhirat.

Untuk menjelaskan ke orang tuanya saya ga berani menjelaskan hal tersebut. akhirnya saya menemui kakak bapak isteri saya sebagai ulama dan begitu juga kakeknya. alhamdulillah mereka menyetujui, kemudian mereka memberikan penjelasan kepada bapak dan ibunya dan alhamdulillah allah memberikan ridho-Nya.

Niat hendak nikah siri tapi ketika waktunya telah tersedia naib dari KUA dan semua proses pernikahan berjalan lancar dan begitu khidmat ketika sebelum ijab qobul dibacakan dulu ayat-ayat Allah. setelah itulah suaraku menggema bagaikan sebuah guntur yang mengelagar dikeheningan orang-orang dan kerabat yang menyaksikan upacara sakral penyatuan jiwa dan nurani dalam menuju ridho illahi guna menyempurnakan setengahnya agama. Insyaallah.
 

dark_ipl

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 48
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #34 pada: Februari 12, 2007, 09:07:22 pm »
subhanallah..

barakallah ya akhi.. :)

balyan

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 42
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #35 pada: Februari 13, 2007, 12:01:27 am »
alhamdulillah ya robb wa iyaakum

kulomawon

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 71
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #36 pada: Maret 06, 2007, 09:17:49 am »
Baarakallahu laka wa baaraka 'alaika wa jamaa baina kumaa fi khoir   :)

eS_eR

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • Reputasi: 3
  • Amirah Hasna' Mumtazzah
    • Lihat Profil
    • `fatamorgana`
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #37 pada: Maret 07, 2007, 09:41:09 am »
salah satu niat saya nanti saat menikah ...


di surat undangannya ada " logo forum sebelah"

kan keren tuh =D>

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #38 pada: Maret 07, 2007, 11:23:31 am »
salah satu niat saya nanti saat menikah ...


di surat undangannya ada " logo forum sebelah"

kan keren tuh =D>

kalo nikahnya sama dudungers berarti ada logo forum ini juga dunkz??? :-?

eS_eR

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • Reputasi: 3
  • Amirah Hasna' Mumtazzah
    • Lihat Profil
    • `fatamorgana`
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #39 pada: Maret 07, 2007, 11:26:45 am »
@atasku

boleh juga ..di duetkan ... pasti acara yang heboh ...


wah .... rencana saya banyak dengan niat sederhana dan diredhoi ... adalah impian ... insyallah terwujud

fadhillah

  • Pengunjung
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #40 pada: Maret 08, 2007, 10:34:17 am »
klo aku seh punya konsep pengajian , jadinya ..gini

cuma tetangga+kawan dekat+keluarga yang kau undang trus aku adain pengajian sore aja...buat ibu2 ma bapa2 trus soal makanan aku seh lebih hemat pake besek aja kali yah ..biar engga terlalu riweuh.

paginya acara walimahan khusus sanak keluarga ja...
trus siang apengajian ibu2 trus sorenya bapa2...yah
daripada bikin tenda trus sewa kursi ..mending gelar karpet aja trus kasih deh dekorasi yang lucu en unik biar kesannya engga formal ...

trus pengajiannya di isi oleh ustad/zah kan berbagi ilmu juga....sedrhan aen engga butuh biaya banyak .

udah gitu makan2 deh udah ngaji.