Penulis Topik: Pernikahan yg sederhana, bisakah?  (Dibaca 11561 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« pada: Desember 26, 2006, 02:03:13 am »
Pengennya acara walimah nanti (entah kapan) sesederhana mungkin  :">
selain ngamalin sunah nabi, juga karna pengen hemat  ;D

bisakah?
sementara keluarga besar punya pandangan lain...
sementara masyarakat sekitar punya adat tersendiri...
sementara aku ngga ingin membebankan ortu...

bagaimana menurut kalian...  ;D

ades

  • Pengunjung
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #1 pada: Desember 26, 2006, 07:51:54 am »
waduh... berat...
tapi pesta perkawinan kan cuma sekali aja, kecuali nanti poligami :D
jadi ngga papa lah jadi raja sehari, sehari doang kok..

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #2 pada: Desember 26, 2006, 10:48:32 am »
Pengennya acara walimah nanti (entah kapan) sesederhana mungkin  :">
selain ngamalin sunah nabi, juga karna pengen hemat  ;D

bisakah?
bagaimana menurut kalian...  ;D

bisa aja menurut fie..
coz ga ada yang ga mungkin di dunia ini kan atas kehendak Allah? ;;)

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #3 pada: Desember 26, 2006, 10:55:54 am »
bisa aja menurut fie..
coz ga ada yang ga mungkin di dunia ini kan atas kehendak Allah? ;;)

Hmm... klo seperti itu mah, diskusi ini abis sampe disini aja [-( [-( [-(
mungkin yg lain ada yg mau berikan usulan  :wink:  :D

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #4 pada: Desember 26, 2006, 10:59:30 am »
Hmm... klo seperti itu mah, diskusi ini abis sampe disini aja [-( [-( [-(
mungkin yg lain ada yg mau berikan usulan  :wink:  :D

abis bikin topiknya kayak gitu siey :D
sederhana disini itu dalam konteks apa pak?
coba tolong jelaskan dengan sedetail mungkin...
biar diskusinya ga berenti sampe sini aja :D

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #5 pada: Desember 26, 2006, 11:14:20 am »
gini lho, kadang aku kepikiran (dan mungkin yg lain juga),
Pesta walimahku nanti bisa ngga sederhana, maunya seh akad nikah en walimah sekalian di mesjid aja, mulai jam 9 selesai jam 12.
sesederhana mungkin, aku ngga mau ribet...

cuman itu tadi, aku takut hal ini ngga bakal bisa diwujudkan.
okelah ortu setuju, tapi keluarga besarku setuju ngga?
tetangga dan masyarakat sekitarku sepakat ngga?
juga yg paling berat nih... calon mertuaku apa juga menyetujui?

Hmm... mungkin terdengar cengeng, apalagi calonnya aja belum ada. ;D ;D
tapi... yeah.. buat jaga-jaga aja. :)

so... :-? :-?

« Edit Terakhir: Desember 26, 2006, 11:30:06 am oleh faritz »

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #6 pada: Desember 26, 2006, 11:43:16 am »
gini lho, kadang aku kepikiran (dan mungkin yg lain juga),
Pesta walimahku nanti bisa ngga sederhana, maunya seh akad nikah en walimah sekalian di mesjid aja, mulai jam 9 selesai jam 12.
sesederhana mungkin, aku ngga mau ribet...

cuman itu tadi, aku takut hal ini ngga bakal bisa diwujudkan.
okelah ortu setuju, tapi keluarga besarku setuju ngga?
tetangga dan masyarakat sekitarku sepakat ngga?
juga yg paling berat nih... calon mertuaku apa juga menyetujui?

Hmm... mungkin terdengar cengeng, apalagi calonnya aja belum ada. ;D ;D
tapi... yeah.. buat jaga-jaga aja. :)

so... :-? :-?



kalau masalah kepikiran...
fie juga suka mikir nanti acara walimahan fie(suatu saat nanti)...
seperti apa... seperti apa... dan seperti apa?
itu yang selalu fie pikirkan :D

baru-baru ini aja fie menginginkan acara walimahan di buat sesederhana mungkin...
dan tentunya bisa khitmad...

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #7 pada: Desember 26, 2006, 12:46:55 pm »
Bisa aja tuch bikin acara walimahan sederhana... Aku juga rencananya kayak begitu kok... Ngadain acaranya di masjid, trus abis akad nikah lgs ngadain acara resepsi... yg diundang cuma keluarga dan teman2 dekatku aja...
Emang sich, kadang ada orang tua yg maunya dibikin meriah karena mungkin anaknya itu anak pertama atau memang karena itulah kebiasaan yg ada di lingkungan kita...

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #8 pada: Desember 26, 2006, 03:46:23 pm »
yeah... acara yg sederhana bukan sesuatu yg tidak mungkin,
namun juga saya sendiri ngga berani untuk berpikiran "sederhana",
karna ini sesuatu yang... yang... wah gitu...

ngga tau apa phobia, atau karna khawatir berlebihan... :-?

mawarhati

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 224
  • Reputasi: -16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Mawar yang tumbuh di taman hati
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #9 pada: Desember 26, 2006, 08:07:10 pm »
gampang kok
cari aja keluarga wanita yang mau menikahnya secara sederhana
eh, sorri ding
sulit ternyata
 =))

ali_ikh1

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 172
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #10 pada: Desember 26, 2006, 08:21:35 pm »
gampang kok
cari aja keluarga wanita yang mau menikahnya secara sederhana
eh, sorri ding
sulit ternyata
 =))

jelas aja sulit.abis yang di cari keluarganya...
coba cari wanita yg mo nikah secara sederhana trus pintar nglobi, insyaAllah gampang kok(tapi ana blm pernah nyoba sih)

mawarhati

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 224
  • Reputasi: -16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Mawar yang tumbuh di taman hati
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #11 pada: Desember 27, 2006, 03:19:42 pm »
waduh
kalau itu justru lebih sulit lagi mas
 :))

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #12 pada: Januari 12, 2007, 10:16:39 am »
Memang sih kita bikin walimahan sederhana biasanya terfikirkan begini ...

Walimahannya sederhana aja dech khan nanti sisa budgetnya bisa untuk kepentingan keluarga ke depan... bisa menuhin ruang tamu, dapur, kamar dll... tetapi memang bener terkadang kita terbentur dengan enak gak enaknya orang tua kepada lingkungan yang lebih mengutamakan adat serta kebiasaan.

Ya memang seperti itu turutin sajalah soalnya kita menjaga nama orangtua juga... :)

Pasti si fie males dipajang ya  ;D
« Edit Terakhir: Januari 12, 2007, 10:48:13 am oleh Abi Nizma »

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #13 pada: Januari 12, 2007, 11:19:05 am »
Pasti si fie males dipajang ya  ;D

:D capek tau om berdiri di pelaminan :p
disangka ga kaleee :p

eS_eR

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • Reputasi: 3
  • Amirah Hasna' Mumtazzah
    • Lihat Profil
    • `fatamorgana`
Re: Pernikahan yg sederhana, bisakah?
« Jawab #14 pada: Januari 12, 2007, 01:36:19 pm »
pernah bertanya kepada kluarga agar nanti disaatnya menikah nanti agar sederhana saja .. tapi memang kluarga punya pandangan sendiri ...


ya kita ambil jalan tengahnya nanti :)