Penulis Topik: Berjilbab tapi tidak gerah  (Dibaca 12089 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

fadhillah

  • Pengunjung
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #15 pada: Agustus 05, 2006, 07:15:19 pm »
afwan buka berjilbab kali..but berkerudung yang cantik
pertama seh sering kerams minimal  2 hari sekali
trus usahakan buat pake conditoner
lalu pilihlah bahan yang engga bikin gerah ...dan warana yang gelap hindari disaat siang bolong.ko pake peniti jangan sampai kenceng usahakan standar karena peredaran darah entar engga lancar

fie_vie

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #16 pada: Agustus 08, 2006, 11:45:23 am »
kata siapa pake jilbab gerah?
ga koq! pake jilbab malah terlihat lebih cantik!!

coba dewh kalo pake jilbab, rambut nya jangan dibiarkan terurai begitu saja...karena malah cenderung membuat gerah udah gitu membuat gatel pada leher! karena kalo udah keringetan, rambut yang terurai ikut basah dan ga bisa di atur bgt, ada yg keleher bagian depan, ada yg masuk kedalam baju, makanya rambutnya di ikat agak ke tengah jangan terlalu bawah! terus di gulung di pertengahan kepala jangan di bawah...

kalo perawatan rambutnya...mencuci rambut jangan lebih dari 2 hari sekali!! kalo perlu setiap hari dewh!! soalnya rambut jadi lepek bgt kalo ga gitu!!
terus usahakan creambath 1 kali seminggu agar rambut ga jadi rusak! kalo di salon mahal bisa creambath di rumah!! malahan sekarang ada creambath yang bisa di gunakan 2 kali seminggu dan langsung bilas kan?, tanpa perlu handuk panas atau steam!!
« Edit Terakhir: Agustus 08, 2006, 11:49:10 am oleh fie_vie »

fie_vie

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #17 pada: Agustus 08, 2006, 11:47:46 am »
afwan buka berjilbab kali..but berkerudung yang cantik
pertama seh sering kerams minimal  2 hari sekali
trus usahakan buat pake conditoner
lalu pilihlah bahan yang engga bikin gerah ...dan warana yang gelap hindari disaat siang bolong.ko pake peniti jangan sampai kenceng usahakan standar karena peredaran darah entar engga lancar

bener juga pake kerudung yang kainnya ga panas! terus pake penitinya jangan kenceng terlalu mengikat...
karena tanpa kita sadari itu malah bisa bikin kulit kita yg terkena matahari dan yang tidak terkena sinar matahari berbeda warnanya alias belang

dhie_nie

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 182
  • Reputasi: 1
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #18 pada: Agustus 08, 2006, 02:17:11 pm »
keramas yang teratur, sekali-kali cream-bath, ya... dirawat aja kaya yang ga pake jilbab, dibagus-bagus gitu... biar indah. Jangan kalah sama yg ga pake. Justru harus ekstra soalnya kan lebih lama ditutupnya daripada dibuka. Intina mah kudu amanah, da rambut teh titipan Allah juga atuh...

mBell

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 974
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Selamat Tahun Baru Hijriyah => mBell & Keluarga
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #19 pada: Mei 07, 2007, 08:47:21 pm »
Pernah suatu kala saat menasehati seorang akhwat untuk memakai jilbab ia beralasan "Nanti gua gerah, rambut kering dan ketombean, rambut rontoh, dll"

Dan saya pun jadi bingung, blm pernag pake jilbab soalnya.  ;D

Nah, utk para akhwat yg sudah berjilbab dgn benar dan syar'i, silakan bagi2 tips2nya agar bisa memakai jilbab dgn benar dan syar'i tapi rambut tetap sehat dn tidak gerah.....

menurut yang ud pernah dener :D katanyah malah bikin bagus, indah, sehat dan terawat bukan sebaliknyah.

fadhillah

  • Pengunjung
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #20 pada: Mei 08, 2007, 08:16:05 pm »
pertama-tama ..
klo pake kerudung itu usahakan bahnya yang meneyrap keringat jangan bahan yang malah membuat keringat .
kedua ..
rajin, mandi malem jam 12 malam pake air dingin usahakan juga keramas tiap 3 kali seminggu apke lidah buaya.
katiga ..
jangan pake kerudung klo rambut basah
kaeempat
sisirlah rambutmu sesering mungkin
ke lima
klo rambut panjang iket klo rambut setengah bahu  kepang aja


fitrah

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 99
  • Reputasi: 2
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #21 pada: Oktober 03, 2008, 09:48:34 pm »
yg namya pake jilbabba panjang jelas gerahlah...cuma niatnya aja yg di kuatin inshallah g jadi masalah kok.
masalah rambut??? sering2 aja keramas...inshaallah g ada masalah

Ana1307

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 148
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Inner beauty itu penting!!!
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #22 pada: Oktober 04, 2008, 11:05:28 am »
Salam..

Iya.. Rajin2 keramas deh, kalo perlu tiap hari biar rambut yang ditutup Jilbab ngga lepek.. :great:
Kalo rambut basah, usahakan pake hair dryer utk sekedar pengeringnya aja biar rambut tetap sehat.. ;)
Abis di hair dryer, pake vitamin rambut juga boleh.. selain rambut jadi indah, tetap wangi seharian.. :)
Kalo Ana sih cuma gitu aja cara perawatan rambut tiap hari.. ;;)
Udah biasa dengan jilbab, jadi gak ada masalah lagi dengan gerahnya berjilbab.. B-)
Karena Jilbab juga kan melindungi rambut kita dari debu dan kotoran yg bisa menimbulkan ketombe... :p
Dicoba deh bagi yang belum bisa atau belum terbiasa berjilbab karena merasa gerah..
InsyaAllah akan terbiasa juga..
Rambut kan aurat bagi wanita..
Kudu ditutupin..
Wajib malah..

cute_misaki

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 263
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ...nani deshou?
    • Lihat Profil
    • Feeling Black
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #23 pada: Oktober 13, 2008, 10:31:11 pm »

jd aneh klo ikhwan pake jilbab..... ;D :D

iya, pas kelas dua sd temen saki pernah nyoba...jadi bahan tertawaan satu jemputan.
soalnya lagi maen tebak-tebakan temen, jadi satu tutup mata dan megang temennya siapa aja, kalo bisa nebak tuh siapa, maka yang bisa ditebak jaga. nah supaya temen saki yang cowok itu gak ketauan dia pinjem jilbab dari temennya yang cewek, sementara yang cewek pake peci...wahh ancur deh.

back to topic, kalo pake jilbab gak gerah kok, tapi kalo emang lagi sial ternyata jadi gerah, ke kamar mandi dan buka bentar jilbabnya, kipas-kipas bentar terus pake lagi deh, gampang kan :D
saki kalo di sekolah kan gitu...

zahrapidgin

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 11
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • akhwat perkasa
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #24 pada: Maret 31, 2010, 12:26:21 pm »
semua itu tergantung kitanya menyikapinya. kita jangan melihat dari satu sisi saja, tapi coba liat sisi lain dari memakai jilbab...
justru bnayk bgt manfaatnya kl kita memakai jilbaber.
dulu saya juga berpikir seperti itu, bahwa jilbaber itu gerah, rambut lepek, ketombeann. tapi setelah saya menggunakan jilbaber sepinggang rasanya enjoy dan makin PD yang penting jangan dibawa ribetlah or susuah. kan Allah itu memberi perintah bukan untuk membuat ribet hambannya. iya kan.................... ;;)

ukh_put

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 72
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hijauu
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #25 pada: April 04, 2010, 02:33:15 am »
berjilbab gak gerah kok...
malahan teduh...
kalo ad sinar mataharikan mukanya agak2 ketutup sama jilbab yang bagian atasnya, tinggal nunduk dikit.. beresss...  ;D

malahan dingin.... ,rambut gak lepek n berminyak, badannya jadi putih, pokoke adem...
asal jangan make jilbab helm aja... itu baru panas..... (jilbab yang pas dileher dililit) ;D ;D

setujuhh
aku juja bete bgt ngeliat perempuan pake jkerudung dililit,gak takut ke cekek apa ya?
bisa2nya,
malah lebih parah lagi ada yg pake kerudung tapi dada nya terlihat ,huhuh :(( :(( :(( :((
miris sekaliii  X(

calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #26 pada: April 04, 2010, 05:39:06 am »
Please back to the topic, guys ^^
~C_A~