Penulis Topik: Berjilbab tapi tidak gerah  (Dibaca 11922 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Aswad

  • Moderators
  • Sr. Member
  • *****
  • Tulisan: 439
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Kang Aswad
Berjilbab tapi tidak gerah
« pada: Agustus 03, 2006, 01:44:35 pm »
Pernah suatu kala saat menasehati seorang akhwat untuk memakai jilbab ia beralasan "Nanti gua gerah, rambut kering dan ketombean, rambut rontoh, dll"

Dan saya pun jadi bingung, blm pernag pake jilbab soalnya.  ;D

Nah, utk para akhwat yg sudah berjilbab dgn benar dan syar'i, silakan bagi2 tips2nya agar bisa memakai jilbab dgn benar dan syar'i tapi rambut tetap sehat dn tidak gerah.....

wyn

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 22
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #1 pada: Agustus 03, 2006, 02:58:05 pm »
Biasa aja, ga ada perawatan khusus koq. Bagi ane ga pengaruh antara jilbab dan rambut kering. Justru ga pake jilbab kale yang bikin rambut kering.....
Biar ga gerah, mmhm....... jilbabnya ga usah dibikin ketat dan ga usah di_lilit2 ke leher, mungkin itu salah satu alasan yang bikin gerah!!!! :D :D

ndoek

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 25
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • miaw,,
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #2 pada: Agustus 03, 2006, 03:19:27 pm »
Gak gerah kok.Biar rambut sehat ya dirawat, kramas tratur, klo perlu pke tonic yang sesuai dengan jenis rambut.Gak pake jilbab klo gak rajin kramas jg bikin ketombean!

Manfaat pake jilbab : melindungi dari terik matahari,gak kedinginan di ruangan yang ber-AC, dan masih banyak lagi   
                                   
 

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #3 pada: Agustus 03, 2006, 03:58:58 pm »
yup make jilbabnya yang lebar ;D jamin gak gerah, terus jangan banyak2 keluar rumah, pasti adem (asal rumahnya ada gentengnya lo ;D )

biar cantik coba pake warna yang gelap ;D

pasti Te O Pe deh ;D

wyn

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 22
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #4 pada: Agustus 03, 2006, 04:47:55 pm »
Kenapa musti gelap??? Pake' yang warna warni juga cuakepppp koq!!!! 8) 8)

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #5 pada: Agustus 03, 2006, 05:02:38 pm »
Kenapa musti gelap??? Pake' yang warna warni juga cuakepppp koq!!!! 8) 8)

jelek lho... suer deh ;D
ana kok sengengan liat yang gelap yah, kalo warna-warni ntar dikirain lampu TL ;D

psycho_avatar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 720
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Psycho Avatar
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #6 pada: Agustus 03, 2006, 07:41:39 pm »
Jadi pengen nyoba pake jilbab... ;D

ayyashiyahya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 81
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #7 pada: Agustus 03, 2006, 09:00:00 pm »
jelek lho... suer deh ;D
ana kok sengengan liat yang gelap yah, kalo warna-warni ntar dikirain lampu TL ;D

ih suka liat-liat yah..ketauan neh..hayo..:D :D  sayah suka sekali jilbab warna item ato biru donker tp warna lain juga banyaks

yaaah...jakarta mah emang panaaaaaaaaaaaaaas jd gerah ya wajar. sayah ga ada tips khusus coz emang ga pernah terganggu dengan jilbab sayah. kalo memang gerah yaa emang cuacanyah tg panas jd bukan krn jilbabnyah.
« Edit Terakhir: Agustus 20, 2006, 04:21:28 pm oleh fie_vie »

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #8 pada: Agustus 04, 2006, 01:07:34 am »
ih suka liat-liat yah..ketauan neh..hayo..:D :D  sayah suka sekali jilbab warna item ato biru donker tp warna lain juga banyaks


ya harus dong ;D kalo sudah gak suka liat tar dikirain dah ga cinta lagi ;D ;D

chui

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 45
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #9 pada: Agustus 04, 2006, 07:40:10 am »
berjilbab gak gerah kok...
malahan teduh...
kalo ad sinar mataharikan mukanya agak2 ketutup sama jilbab yang bagian atasnya, tinggal nunduk dikit.. beresss...  ;D

malahan dingin.... ,rambut gak lepek n berminyak, badannya jadi putih, pokoke adem...
asal jangan make jilbab helm aja... itu baru panas..... (jilbab yang pas dileher dililit) ;D ;D

teewee

  • Pengunjung
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #10 pada: Agustus 04, 2006, 12:11:58 pm »
ikutan ah...

awalnya seh emang gerah, tapi lama-lama enak qo apalagi klo diniatin dengan tulus dan ikhlas en semata2 buat ngikutin aturan yang dibuat ma ALLAH.

biasanya sih emang masalah ketombean tuh yang sering banget dialamin en solusinya
menurut ane:
 ;)  klo abis keramas jangan langsung pake jilbab alias dikeringin dulu
 ;)  klo udah parah creambath aja di salon khusus muslimah kan udah banyak tuh
     sebulan sekali cuma 25.000-an, klo sehari nabung 1000 kan bisa tuh ngerawat rambut biar
     teuteup ok walo udah ditutup....

UL_RCK_ahyar

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 12
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #11 pada: Agustus 04, 2006, 01:03:08 pm »
 ??? ??? JilBaB adalah penutup aurat. :-\
benar kata teman2 pake jilbabnya jangan yg gaul ( di lilit ).masalah gerah adalah hal yg wajar bila pertama kali make.
 :D tapi IngaT sabDa nabi kita : Inna'amalu binniah."segala sesuatu karena niatnya"

Jelas apabila niat pertama kali BELUM make aja udah gerah APALAGI kalau udah PAKE.

MaKA apabila MAU melakukan hal yg BaIK mari berNIAT dengan tulus.

 ;D :D :'(

HELL-TOBAT

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.215
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Another Day.....Another Way.....Another Spirit
    • Lihat Profil
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #12 pada: Agustus 04, 2006, 02:45:38 pm »
??? ??? JilBaB adalah penutup aurat. :-\
benar kata teman2 pake jilbabnya jangan yg gaul ( di lilit ).masalah gerah adalah hal yg wajar bila pertama kali make.
 :D tapi IngaT sabDa nabi kita : Inna'amalu binniah."segala sesuatu karena niatnya"

Jelas apabila niat pertama kali BELUM make aja udah gerah APALAGI kalau udah PAKE.

MaKA apabila MAU melakukan hal yg BaIK mari berNIAT dengan tulus.

 ;D :D :'(

tullll
 ;D

Aswad

  • Moderators
  • Sr. Member
  • *****
  • Tulisan: 439
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Kang Aswad
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #13 pada: Agustus 04, 2006, 05:02:12 pm »
Jadi pengen nyoba pake jilbab... ;D

Gak boleh akhi...  :D

arta_amp

  • Pengunjung
Re: Berjilbab tapi tidak gerah
« Jawab #14 pada: Agustus 05, 2006, 03:31:03 pm »

jd aneh klo ikhwan pake jilbab..... ;D :D
« Edit Terakhir: Agustus 20, 2006, 04:22:17 pm oleh fie_vie »