Penulis Topik: Teka-teki Asah Otak  (Dibaca 121178 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Axle

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 7
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #240 pada: Februari 11, 2010, 07:16:29 pm »
Tini dan Tono

Kid

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 247
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #241 pada: Februari 11, 2010, 07:52:16 pm »
ikut ngeramein, nunggu yg lainnya pada muncul, moga aja  :D

Gilang Artemis

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 1
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #242 pada: Februari 11, 2010, 08:26:46 pm »
aku mau coba jawab dong
jawabanya kid bukan?
kan pake subtitusi
kid+tono = calon akhwat+tini+kuro+sai, berarti bisa disubtitusikan k pers. yg pertama trus dicoret yg sama dan bsa dktahui caesar+tiara=sai,
dilanjutkan k pers. k2 nah kan sai+tono=tini+caesar+tiara, krn tiara+caesar = sai jd bsa dicoret jdnya dktahui tono = tini
nah dri pers. k3 kan kid+tono=tini+kuro+calon akhwat, krn tono=tini jd bsa dicoret, jd biar seimbang calon akhwat+kuro dilawan sama kid
benar ga kk?maklum kalo slh msi newbi hehehe

sai

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #243 pada: Februari 16, 2010, 02:56:58 pm »
Sambil nunggu yg lain, aku kasih kasus nih

Jodi memiliki anak kembar, Tono dan Tini. Saat ini keduanya kebetulan sedang beradu tarik tambang ama temen2nya.
Tono ada di grup A, sedangkan Tini di grup B
Jodi jadi penasehat di grup A, sedangkan yg memimpin grup B adl orang lain
Mereka masing2 (Tono dan Tini) ingin grupnya menang... namun Jodi ngga tega. Sebagai juri dia berusaha agar pertandingan menjadi seri

Skrg sudah memasuki pertandingan ke-4. 3 pertandingan sebelumnya mereka berhasil seri
Jodi ngga boleh gagal, pertandingan ke-4 ini dia harus bisa membuat mereka kembali seri

Jodi melihat pertandingan sebelumnya:

Pertandingan 1. Tono, Caiser, Tiara, Kid vs kurosystem, Calon akhwat, Sai, Tini --> hasilnya seri
Pertandingan 2. Tini, Tiara, Caiser vs Sai, Tono --> hasilnya seri
Pertandingan 3. Kid, Tono vs Calon akhwat, Tini, kurosystem --> hasilnya seri

Tiba2 pemimpin grup B memutuskan utk memakai kurosystem dan Calon akhwat utk pertandingan ke-4

Pertanyaan:
Hayo, kira2 siapa yg harus dimasukkan ama Jodi biar pertandingan bisa kembali seri??

Yg bisa jawab gw kasih +1 reputasi  :D

Kid

samain aja kombinasinya sama pertandingan ke-3 :D

Pertandingan 3. Kid, Tono vs Calon akhwat, Tini, kurosystem --> hasilnya seri

ya toh :D

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #244 pada: Februari 16, 2010, 08:05:42 pm »
Hehe, iya bener jawabannya si Kid  :D
Si Gilang dpt +1 reputasi  =D>

Sori ya Sai... sepertinya Gilang lebih dulu jawabnya  :D

lia Hapriza

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 101
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #245 pada: Februari 17, 2010, 03:49:17 pm »
halow... B-) aq pendatang baru nieh...
maw ikutan game detektifnya,gimana caranya y?
Pake topi kamu, siapkan kaca pembesar, nyalakan pipa rokoknya... lalu pecahkan kasus ini

Cute Misaki, seorang detektif senior bagian pembunuhan, sedang mengamati mayat seorang anggota gangster yang cukup terkenal, Yahyaman, yang tewas akibat telinga sebelah kirinya ditembus oleh peluru. Tampaknya peluru tersebut masih bersarang di kepalanya, karena tidak ada luka tembus di sisi kanan wajah.

Setelah diambil, peluru tersebut sesuai dengan deskripsi yang ada di pistol milik anggota gangster rival dari Yahyaman, yakni Sai. Sudah menjadi rahasia umum kalo mereka berdua selalu bermusuhan satu sama lain sejak lama.

Sai berkilah bahwa saat itu hanya ada dia sendiri sedang menikmati minuman di Cafe Dudung, saat Yahyaman datang dan memaki dirinya, "Dia udah kayak kesurupan, coy!!!... Benar2 gila... Sinting... He was surely Mad!!"
Sai pun menambahkan, "Lalu dia mencabut pisau dan mendatangiku... Aku tembak dia sebagai usaha membela diri saat dia menerjang ke depan sambil menebas pisaunya ke arah kepalaku!!!... Untung aja aku cepat bereaksi, kalo tidak udah tepar gara2 ilang ney nyawa!!!", ujar Sai dalam upayanya membela diri.

Satu2nya saksi disitu hanyalah sang bartender, yang sepakat dengan pernyataan Sai dan membenarkan tindakannya.

Detektif Cute Misaki pun hanya tersenyum dan berkata, "Kalo ingin membuat alibi, lebih baik kalian ceritakan sesuatu yang lebih bagus lagi daripada itu..." ;)

------- Apa alasan Cute Misaki tidak mempercayai alibi Sai?


nb:
Kalo mau yg lebih susah, bisa kunjungi kasus2nya mbak Misaki di thread sebelah  :D

kasus diatas ko q ga baca jawabannya ya??? udh dijawab ap lom sih??? (ap q kelewatan bacanya?)

karna ga bisa jawab kasus2 yg diberikan, q baca2 aj  deh :D

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #246 pada: Maret 16, 2010, 09:57:54 pm »
@Lia
Masa sih mbak blm ada yg jawab?? perasaan udah deh?...  :-?

Afwan itu kasusnya ada dihalaman brp ya??  :D

lia Hapriza

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 101
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #247 pada: Maret 17, 2010, 12:25:06 pm »
@^
kayaknya lom ad mas (2 kali baca, tp ga nemu juga jawabannya), karna ga ad yg bisa jawab jddi ganti kasus baru deh (kebetulan gi rajin baca dari halaman 1 mpe akhir  ;)))

kasusnya di halaman 8

light_angel

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #248 pada: April 02, 2010, 12:22:54 pm »
Salam kenal... I'm a newbie...

aku suka baca2 disini, seru2 banget... rasanya bener-bener ampuh untuk asah otak..  8->

mohon bantuannya...  :D

 :didas:
« Edit Terakhir: April 02, 2010, 01:06:40 pm oleh light_angel »

yovan_privacy

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #249 pada: Agustus 05, 2010, 04:01:02 pm »
aku org baru nih mohon kerjasamanya, sebenarnya dah lama baca-baca nih topic tapi bru ksampean buat account ^^ heheh mohon dimaklum

Kid

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 247
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #250 pada: Oktober 01, 2010, 07:11:26 pm »
dah lama gak ke sini, nyoba ngasih teka-teki deh,

seorang wanita menembak seorang laki-laki hingga tewas,..
keadaan tkp
ditemukan korban terbunuh dengan memegang pisau di tangannya,...
pengakuan wanita,
"sewaktu itu dia mau menyerangku dengan pisau sambil berlari, lalu kutembak dia sebagai usaha membela diri"
terus detektif malah menangkap dan menyatakan sang wanita bersalah, mengapa ?

Kid

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 247
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #251 pada: Oktober 01, 2010, 07:11:53 pm »
dah lama gak ke sini, nyoba ngasih teka-teki deh,

seorang wanita menembak seorang laki-laki hingga tewas,..
keadaan tkp
ditemukan korban terbunuh dengan memegang pisau di tangannya,...
pengakuan wanita,
"sewaktu itu dia mau menyerangku dengan pisau sambil berlari, lalu kutembak dia sebagai usaha membela diri"
terus detektif malah menangkap dan menyatakan sang wanita bersalah, mengapa ?

ken_ny_dwi_cah_ya

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 12
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #252 pada: Oktober 16, 2010, 05:15:41 pm »
hai  :) boleh nanya gimana cara bermainnya :102:

dekade_akhir

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 588
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #253 pada: Maret 13, 2011, 12:03:24 pm »
dah lama gak ke sini, nyoba ngasih teka-teki deh,

seorang wanita menembak seorang laki-laki hingga tewas,..
keadaan tkp
ditemukan korban terbunuh dengan memegang pisau di tangannya,...
pengakuan wanita,
"sewaktu itu dia mau menyerangku dengan pisau sambil berlari, lalu kutembak dia sebagai usaha membela diri"
terus detektif malah menangkap dan menyatakan sang wanita bersalah, mengapa ?

karena wanita nya membawa senjata api tanpa izin, tujuan dan maksud yg jelas  :)

naruse07

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 623
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Life is simple, but sometimes we make it confused.
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #254 pada: Mei 24, 2011, 12:18:45 am »
Pada suatu hari ada sekumpulan orang yang ingin melakukan wisata ke hutan, sambil menunggangi kuda masing-masing, mereka berangkat dengan penuh semangat serta berbagi cerita.

Tak terasa mereka telah menempuh hampir separo perjalanan. Kini mereka tiba di pertigaan jalan yang jauh dari perumahan penduduk. Mereka berhenti karena mereka ragu-ragu. Setahu mereka kedua jalan itu memang menuju ke hutan tetapi hutan yang mereka tuju adalah hutan wisata. Bukan hutan yang dihuni binatang-binatang buas yang justru akan membahayakan jiwa mereka.

Kemudian salah satu dari mereka berkata, "Aku mempunyai dua orang sahabat yang tinggal dekat semak-semak sebelah sana. Mereka adalah saudara kembar. Tak ada seorang pun yang bisa membedakan keduanya karena rupa mereka begitu mirip. Yang satu selalu berkata jujur sedangkan yang lainnya selalu berkata bohong. Dan mereka adalah orang-orang aneh karena mereka hanya mau menjawab satu pertanyaan saja."

"Apakah engkau mengenali salah satu dari mereka yang selalu berkata benar?" tanya temannya yang terkenal cerdik.

"Tidak." jawabnya singkat.

Kemudian mereka berangkat menuju ke rumah yang dihuni dua orang kembar bersaudara. Setelah pintu dibuka, maka keluarlah salah seorang dari dua orang kembar bersaudara itu.

"Maaf, aku sangat sibuk hari ini. Engkau hanya boleh mengajukan satu pertanyaan saja. Tidak boleh lebih." katanya.

Salah seorang dari mereka yang cerdik menghampiri orang itu dan berbisik. Orang itu pun juga menjawab dengan cara berbisik pula. Setelah itu si cerdik mengucapkan terima kasih dan segera mohon diri.

"Hutan yang kita tuju melewati jalan sebelah kanan." kata si cerdik mantap kepada kawan-kawannya.

"Bagaimana kau bisa memutuskan harus menempuh jalan sebelah kanan? Sedangkan kita tidak tahu apakah orang yang kita tanya itu orang yang selalu berkata benar atau yang selalu berkata bohong?" tanya salah seorang dari mereka.

"Karena orang yang kutanya menunjukkan jalan yang sebelah kiri." kata si cerdik sambil tersenyum.

Teman-temannya masih dalam suasana heran, apakah yang ditanyakan oleh si cerdik kepada salah seorang saudara kembar tadi?