Penulis Topik: Teka-teki Asah Otak  (Dibaca 120512 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Joehahn

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 426
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Bismillah
    • Lihat Profil
    • usahaku
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #30 pada: Januari 02, 2007, 05:02:20 pm »
Wah, kok saya baru nemu nich thread yah !

Saya coba jawab yah :
Pembunuhnya Sweetheart. Karena :

1. Kata2 Emang dunia ini penuh angkara murka
Enggak... aku nggak bisa bersikap tegar

menunjukkan bahwa dia punya banyak utang=Dunia penuh angkara murka
Terus dia gak bisa bayar utangnya=enggak...dst
2. Titik darahku sudah habis, untuk mengakhiri riwayat = Uangnya udah habis buat bayar utang

gimana ?

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #31 pada: Januari 02, 2007, 08:44:32 pm »
sepakat dengan aik, yg punya potensi besar untuk membunuh adalah ayahnya.  :great:

calon_akhwat

  • Pengunjung
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #32 pada: Januari 03, 2007, 11:06:25 am »
Ada kasus lagi nih!!

Detektif Jodi sedang di TKP menyelidiki kasus kematian seseorang. Dugaan sementara orang yg mati itu bunuh diri, karena ditemukan telah menggantung diri dgn bukti lain berupa surat yang menunjukkan bahwa dia memang benar2 bunuh diri...

Orang ini hanya memiliki ayah, ibunya sudah meninggal. Dan kebetulan ayahnya-pun ada disini. Dari keterangan ayahnya dikatakan bahwa surat itu memang ditulis oleh anaknya, karena dia hapal tulisannya

Surat itu berbunyi seperti ini:

Salamku buat ayah
Waktuku telah tiba untuk "die"
Emang dunia ini penuh angkara murka
Enggak... aku nggak bisa bersikap tegar
Titik darahku sudah habis, untuk mengakhiri riwayat


Namun detektif tetap merasa curiga. Sepertinya ini kasus pembunuhan.
Setelah dilacak, ada 4 orang tersangka yg berhubungan erat dan punya alasan untuk membunuh si korban...

1. Sweetheart. Si korban diketahui memiliki hutang yang banyak kepada orang yg bernama Sweetheart.
2. Tisa. Dia adalah pacar korban, tapi akhir2 ini diketahui bahwa tisa sering sekali terlibat pertengkaran dengan si korban.
3. Calon akhwat. Dia adalah pemilik kontrakan tempat korban tinggal. Belakangan diketahui kalo calon akhwat mengancam akan membunuh si korban jika dia tidak bisa mambayar kontrakannya...
4. Si ayah. Si ayah adalah orang yg sering mabuk2an dan berjudi. Hubungan ayah dengan korban sudah lama putus, namun beberapa hari ini si ayah mengunjungi korban dgn niat karena rindu.

Bagaimana nih temen2... detektif Jodi bnr2 bingung. Ada yang bisa bantu??
Dah ahh, mau buka puasa dulu ^^

yang jelas bukan calon akhwat yang membunuh.. ;) (bercanda) ana juga menjadi salah satu tersangka nih..asyik!!!


Salamku buat ayah
Waktuku telah tiba untuk "die"
Emang dunia ini penuh angkara murka
Enggak... aku nggak bisa bersikap tegar
Titik darahku sudah habis, untuk mengakhiri riwayat


itu dieying message kan?
waktuku telah tiba untuk "die" (sadarkah si anak kalau dia akan segera dibunuh?)
Si ayah. Si ayah adalah orang yg sering mabuk2an dan berjudi. Hubungan ayah dengan korban sudah lama putus, namun beberapa hari ini si ayah mengunjungi korban dgn niat karena rindu. kenapa harus diniatkan sih kalau rindu??.apakah ayah pembunuhnya???. :-O :-O :-O
kok kasus kali ini ndak sedetail yang dulu ??.
« Edit Terakhir: Januari 03, 2007, 12:09:00 pm oleh calon_akhwat »

calon_akhwat

  • Pengunjung
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #33 pada: Januari 03, 2007, 11:27:34 am »
@calon_akhwat

Busyettt!!! jawabnya hebat!! penuh analitis tapi realistis... gw malah nggak kepikiran sampe sejauh itu  :cool:

Tapi sayang, analisa sehebat itu justru bisa jadi bumerang. Karena kalo nggak hati2 bisa2 kita sendiri yg kena tuntut. Ingat, klien kita kali ini orang2 kaya. Salah tuduh bisa2 kita sendiri yg dipenjara dan di tuntut uang jutaan

Dan dengan sangat menyesal saya katakan... jawaban mbak masih salah ^^

wah..,terpancing siapa tuh yang pernah bilang kalau "ndak semua buku halaman ganjil selalu didepan"

afwan, ana masih belajar. jangan dipuji.., takut jd sombong.. :">

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #34 pada: Januari 04, 2007, 04:15:12 pm »
Busyet dah!! jawabannya pada hebat2!! Salut nih ama anak2 Dudung  :great:
Tapi sayang banget masih pada salah...

Ok deh gini aja, biar nggak pada bosen nebak2 jawaban mendingan aku terusin aja kisah bunuh diri itu...

Detektif Jodi kembali melihat2 isi surat itu. Sepertinya kuncinya ada di surat...
Sekilas memang dia keliatan seperti bunuh diri kalo dilihat dari isi suratnya, tapi detektif yakin orang ini jelas nggak bunuh diri. Dia dibunuh!!

Mungkin kejadiannya. Dia memiliki masalah dengan seseorang, lalu orang itu berniat membunuhnya. Tapi sebelum dibunuh, si korban disuruh menulis surat wasiat agar seolah2 dia bunuh diri (si korban terpaksa seperti itu karena tdk bisa berbuat apa2).

Hanya saja si korban tidak bodoh. Diam2 dia menyelipkan kata kunci ke surat itu yg menunjukkan ke siapa pelaku pembunuhnya...

Setelah diteliti lagi... tiba mata detektif Jodi terbelalak!! Ternyata pelakunya adalah Sweetheart!!

Tapi kenapa bisa Sweetheart?? nah, skrg tugas kalian adalah mencari alasan kenapa detektif Jodi bisa berkesimpulan bahwa Sweetheart-lah pelakunya... Yg bisa jawab dengan tepat dapet hadiah +1 reputasi  :D

(Joehahn sempat jawab Sweetheart, tapi alasan dia masih salah... jadi nggak dapet hadiah ^^)

::rizpul::

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • Indahnya Kebersamaan
    • Lihat Profil
    • berita asahan dan sekitar
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #35 pada: Januari 04, 2007, 05:31:17 pm »
ikutan asah otak nih......

kalau Sweetheart pembunuhnya kayak nya jelas tuh...sebab dalam pesan terahir dia enggak berdaya terhadap kemarahan Sweetheart enggak bisa bersikap tegar karena hutangnya ditagih....uang kagak ada tuk mbayar sementara
Sweetheart mendesak....ya mungkin aja sikorban dah janji berulang ulang...udah deh...sabar...sabar ntar gua bayar...tapi mungkin hal itu terjadi berulang ulang...sehingga suatu saat terjadi pengancaman....awas kalau enggak bayar gua bunuh lhu....sehingga pada saat waktu yang dijanjikan tiba...Sweetheart datang menagih ternyata hutang enggak bisa dibayar...Sweetheart marah....marah....marah...khilap dan...jebret...jebret...jebret....sekarat deh....sikorban dan dia ninggalin pesan :

Salamku buat ayah
Waktuku telah tiba untuk "die"
Emang dunia ini penuh angkara murka
Enggak... aku nggak bisa bersikap tegar
Titik darahku sudah habis, untuk mengakhiri riwayat



tragis memang....bener enggak ya ??????

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #36 pada: Januari 04, 2007, 05:35:55 pm »
Hihihi, masih kurang tepat om Rizpul  :)

Ahh berhubung udah mau maghrib gw off dulu... mungkin hari minggu gw balik lagi. Sekalian jawabannya (kalo emang blm ada yg bisa mecahin  ;) )

Radithya

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Jagalah Hati..!!
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #37 pada: Januari 04, 2007, 09:02:17 pm »
Ternyata si korban sangat jitu menulis surat wasiatnya...
Kita ambil satu huruf awal tiap baris kalimatnya....

Waaaaa...ternyata nama depan si pembunuh....


....SWEET...
Dan kalo kita ambil huruf paling belakang tiap baris kalimatnya...semakin jelas dech pembunuhnya...!!

....HEART......

Tul kan Detektif Jodi...he..he...!!
« Edit Terakhir: Januari 05, 2007, 01:19:04 pm oleh Radithya »

calon_akhwat

  • Pengunjung
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #38 pada: Januari 05, 2007, 11:55:41 am »
duh..,salah lagi nih... ;D
akh radhitya  :great:  :cool:
as simple as i think.., semakin dalam berpikir, hal-hal yang penting semakin terasa ndak penting.
salut deh.. :D :D :D

Joehahn

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 426
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Bismillah
    • Lihat Profil
    • usahaku
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #39 pada: Januari 06, 2007, 08:30:44 am »
 :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :((
Aduh baru OL sekarang karena dua hari ini aku sibuk banget ! akhirnya ada yang lebih dulu jawab dengan alasan tepat padahal aku dah duga pasti sweetheart ! :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :(( :((
aku gak dapet hadiah ! =(( =(( =(( =(( =(( =(( =(( =((

::rizpul::

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • Indahnya Kebersamaan
    • Lihat Profil
    • berita asahan dan sekitar
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #40 pada: Januari 06, 2007, 11:17:42 am »
Ternyata si korban sangat jitu menulis surat wasiatnya...
Kita ambil satu huruf awal tiap baris kalimatnya....

Waaaaa...ternyata nama depan si pembunuh....


....SWEET...
Dan kalo kita ambil huruf paling belakang tiap baris kalimatnya...semakin jelas dech pembunuhnya...!!

....HEART......


Tul kan Detektif Jodi...he..he...!!

Radithya jitu........oasti deh benar

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #41 pada: Januari 06, 2007, 11:34:43 am »
KEREN!!!!

analisanya asik banget.............!!!!!!

@ kang Jodi
    klo mang betul tu jawaban...
   besok buat lagi ya.... :D

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #42 pada: Januari 07, 2007, 04:45:24 pm »
Waaaaa...ternyata nama depan si pembunuh....

....SWEET...
Dan kalo kita ambil huruf paling belakang tiap baris kalimatnya...semakin jelas dech pembunuhnya...!!

....HEART......
:surprised:
Busyet dah!! gw bener2 Jaw Droping!!  :-O

Radithya hebat eui!! kok bisa tau sih!!? (Ni anak bacaan sehari2nya apa sih?? Sherlock Holmes??)
Salut gw! +1 reputasi buat Radithya!!

Tuk temen2 yg masih bingung ama penjelasan Radithya, nih ending dari kisah bunuh diri itu...

Detektif Jodi curiga dengan kata "die" di surat itu. Kenapa harus memakai bahasa Inggris?? padahal yg lain memakai bahasa Indonesia... pasti ada maksudnya.

Setelah diliat2 kembali, ternyata surat itu membentuk tulisan seperti ini:

Salamku buat ayah
Waktuku telah tiba untuk "die"
Emang dunia ini penuh angkara murka
Enggak... aku nggak bisa bersikap tegar
Titik darahku sudah habis, untuk mengakhiri riwayat




faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #43 pada: Januari 07, 2007, 05:30:00 pm »
menurutku tetep ayahnya yg bunuh (halah masih ngotot aja :D)

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #44 pada: Januari 09, 2007, 09:41:34 am »
btw janjinya uda ditepatin g nih???? :D