Penulis Topik: Teka-teki Asah Otak  (Dibaca 122144 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Kid

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 247
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #225 pada: Desember 09, 2009, 10:15:33 pm »
diedit
« Edit Terakhir: Mei 16, 2010, 12:59:03 am oleh Kid »

Kid

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 247
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #226 pada: Desember 10, 2009, 01:50:58 am »
diedit
« Edit Terakhir: Maret 01, 2010, 08:49:26 pm oleh Kid »

Kid

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 247
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #227 pada: Desember 10, 2009, 12:08:28 pm »
SOORY KUEDIT, HEHEHE,....
« Edit Terakhir: Maret 01, 2010, 08:49:03 pm oleh Kid »

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #228 pada: Desember 10, 2009, 03:36:54 pm »
Busyett... bener2 hebat ni anak2 Dudung, analisa-nya mantap2  =D>

Tapi afwan sebelumnya nih. Justru setelah liat analisa kalian, ternyata aku menyadari adanya kelemahan dari kasus ini. Kelemahan itu ada gara2 kesalahan gw kurang lengkap nulis kasusnya

Di kasus itu sebenarnya aku cuma ingin jawaban yg sederhana, tapi temen2 hebat, exploitasinya justru diluar ekspektasi  :p
Jadi afwan ya temen2, kasusnya aku ralat...

Disitu cuma ada 1 orang yg jujur, dan 1 orang yg makan roti
Hayooo kira2 siapa??
Wah pasti habis ini langsung rebutan pd bisa jawab  :p

Kid

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 247
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #229 pada: Desember 10, 2009, 04:15:39 pm »
@kang jodi
Hihihi, kalo yg makan cuma 1 orang, berarti
kalimat yg diucapkan mama : ''mereka makan roti''
 seharusnya diganti kang, karna yg makan bukan ''mereka semua'' melainkan hanya salah satu diantara mereka... ya kan ? :D

ini analisa terakhirku,
kalo yg makan cuma 1 anak dan yg jujur cuma 1 anak, maka...
yg makan adalah axle...
dan yg jujur adalah caiser...
alasannya ntar aja, kalo kang jodi bilang jawabannya benar, baru kuterangkan...

tapi kalo salah, berarti ada pemecahan sederhana dari kasus ini, tetapi jarang terpikirkan oleh orang (ini ciri khas asli dari kebanyakan kasus detektif jody :) )

farhandio

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 6
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #230 pada: Desember 10, 2009, 06:16:58 pm »
Ak pinjam kasusnya y kang jodi.... :D

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #231 pada: Desember 12, 2009, 02:26:22 pm »
yg makan adalah axle...
dan yg jujur adalah caiser...
Anda benar!
+1 reputasi  :D

Tiara: "Smilezero yg makan Pa!" <-- bohong, karena yg makan adalah Axle
Smilezero: "Bukan, si Caiser yg makan... dia makan semuanya!" <-- bohong, karena yg makan adl Axle
Axle: "Aku ngga makan lho... suer deh" <-- bohong, karena dia yg makan
Caiser: "Smilezero tukang bohong!!" <-- jujur, karena smilezero memang bohong

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #232 pada: Desember 12, 2009, 02:29:22 pm »
Hihihi, kalo yg makan cuma 1 orang, berarti
kalimat yg diucapkan mama : ''mereka makan roti''
seharusnya diganti kang, karna yg makan bukan ''mereka semua'' melainkan hanya salah satu diantara mereka... ya kan ? :D
Mama disitu ngga tau sapa yg makan, daripada susah2 nuduh seseorang akhirnya diapun bilang "mereka"
maksa.com  :D

ada pemecahan sederhana dari kasus ini, tetapi jarang terpikirkan oleh orang (ini ciri khas asli dari kebanyakan kasus detektif jody :) )
Ciri khas yg terjadi karena ngga mampu bikin kasus2 berat  :p

Ak pinjam kasusnya y kang jodi.... :D
Silahkan silahkan  :)

Kid

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 247
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #233 pada: Desember 14, 2009, 09:26:37 am »
ada pemecahan sederhana dari kasus ini, tetapi jarang terpikirkan oleh orang (ini ciri khas asli dari kebanyakan kasus detektif jody :) )
Ciri khas yg terjadi karena ngga mampu bikin kasus2 berat  :p


tepatnya, kasus sederhana yang tidak memerlukan pemahaman penjelasan yang ribet, tapi pemecahannya menjadi rumit karna banyak tipuan dan kamuflase :D, justru ini yang menarik  :great: memaksa penjawabnya berpikir di luar kotak......

keliatannya ne topik banyak pengemarnya kang, soalnya dari terakhir aq ke sini mpe sekarang, dh ada sekitar 200an orang yg liat2 dan banyak orang yg tertarik masuk dudung gara2 liat2 ne topik(termasuk aku  :p)....

 tuk itu buat kasus yang lebih keren lagi dunk, kang jodi, hehehe,....


Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #234 pada: Desember 19, 2009, 05:00:56 pm »
buat kasus yang lebih keren lagi dunk, kang jodi, hehehe,....
Yang lain donk... lagi blank nih

Kurosystem kayaknya punya kasus keren tuh. Post disini aja  ;)

Tiara Rizka

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 14
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Jagalah hati ..
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #235 pada: Desember 24, 2009, 07:31:00 am »
buat kasus yang lebih keren lagi dunk, kang jodi, hehehe,....
Yang lain donk... lagi blank nih

Kurosystem kayaknya punya kasus keren tuh. Post disini aja  ;)

aku punya sih, cmn aku g bisa ngasih reputasi nihh..

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #236 pada: Januari 09, 2010, 08:28:51 pm »
aku punya sih, cmn aku g bisa ngasih reputasi nihh..
Di post aja mbak, ntar aku yg kasih reputasi deh  ;)

Caiser

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 9
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #237 pada: Januari 28, 2010, 10:12:55 pm »
wah dah lama gak nonggol gara" sibuk kul..
hahahaha

mana nih kasus..
lagi"..
ayu"..:D

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #238 pada: Februari 08, 2010, 09:07:31 pm »
Sambil nunggu yg lain, aku kasih kasus nih

Jodi memiliki anak kembar, Tono dan Tini. Saat ini keduanya kebetulan sedang beradu tarik tambang ama temen2nya.
Tono ada di grup A, sedangkan Tini di grup B
Jodi jadi penasehat di grup A, sedangkan yg memimpin grup B adl orang lain
Mereka masing2 (Tono dan Tini) ingin grupnya menang... namun Jodi ngga tega. Sebagai juri dia berusaha agar pertandingan menjadi seri

Skrg sudah memasuki pertandingan ke-4. 3 pertandingan sebelumnya mereka berhasil seri
Jodi ngga boleh gagal, pertandingan ke-4 ini dia harus bisa membuat mereka kembali seri

Jodi melihat pertandingan sebelumnya:

Pertandingan 1. Tono, Caiser, Tiara, Kid vs kurosystem, Calon akhwat, Sai, Tini --> hasilnya seri
Pertandingan 2. Tini, Tiara, Caiser vs Sai, Tono --> hasilnya seri
Pertandingan 3. Kid, Tono vs Calon akhwat, Tini, kurosystem --> hasilnya seri

Tiba2 pemimpin grup B memutuskan utk memakai kurosystem dan Calon akhwat utk pertandingan ke-4

Pertanyaan:
Hayo, kira2 siapa yg harus dimasukkan ama Jodi biar pertandingan bisa kembali seri??

Yg bisa jawab gw kasih +1 reputasi  :D

Kid

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 247
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Teka-teki Asah Otak
« Jawab #239 pada: Februari 09, 2010, 12:09:37 pm »
kang, boleh pinjem kasusnya yg dulu-dulu nggak, entar aku muat juga sumbernya....  :D