Penulis Topik: Teka-teki Asah Otak  (Dibaca 117218 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

tofan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 977
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Pria
  • uhm...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #15 pada: Desember 26, 2006, 11:42:02 am »
@faritz
coba abang buka buku hal 185-186
gak saling membelakangi tapi saling berhadapan
jadi bisa buat nyelipin amplop.

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #16 pada: Desember 26, 2006, 11:49:39 am »
Hmmm...  :-? :-? :-?
harus diselidiki dulu nih, diselipinnya ke buku apa.
karna banyak juga buku yg halaman ganjil disebelah kanan.
tapi ngga menutup kemungkinan juga ada disebelah kiri, seperti kata topan.  :-? :-??

Jodi, kamu kan detektifnya? [-( kok minta jawaban ke kami?  ;D
« Edit Terakhir: Desember 26, 2006, 10:06:45 pm oleh faritz »

Radithya

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Jagalah Hati..!!
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #17 pada: Desember 26, 2006, 08:45:19 pm »
Menurut Ane yang paling lemah alibinya adalah...si nyonya rumah..

Mari kita lihat kronologisnya :
- Tuan tanah memberikan amplop berisi uang ke sopir
- Sopir membenarkan bahwa dia yang membawa dan meletakkannya di meja ruang pribadi (sopir tau isinya uang mungkin dikasih tau oleh si tuan tanah)..
- Tukang bersih2 masuk ke ruangan dan melihat ada amplop tertutup yang masih berisi "sesuatu" dan "mengamankan"nya dengan memasukkan di buku (ini membenarkan pernyataan sopir bahwa sopir meletakkan amplop tersebut diatas meja dan masih dalam keadaan utuh sebab kalo isi diambil pasti amplop tersebut akan koyak)..
- Nyonya rumah masuk ke ruangan dengan alibi yang lemah :
a.Amplop itu sudah di bawah meja = padahal ruangan baru dibersihkan, kalo' ada sesuatu yang berserakan di lantai pasti akan dibersihkan oleh tukang bersih2.
b.Penasaran dan membuka amplop = berarti amplop masih dalam keadaan utuh waktu diambil dan amplop yang berisi uang banyak pasti bisa dibedakan dengan amplop yang kosong...

Gimana bos bener nga' ..he..he..??

tisa

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 338
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • alquran my way
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #18 pada: Desember 26, 2006, 08:58:28 pm »
menurut tisa pencuri si tuan rumah prince d.........soalnya kan paling nggak punya alibi??!

calon_akhwat

  • Pengunjung
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #19 pada: Desember 27, 2006, 01:11:20 pm »
 :)
kasus yang lucu.. :)

detective jodi, siapa yang mempunyai alibi disini?.jawabnya ndak ada yang punya alibi.
masing-masing hanya meng-klaim kalau mereka memiliki alibi ..

Pertama adalah si sopir, Radithya.
"Saya memang yg pertama membawa amplop itu, dan saya tahu itu isinya uang namun amplop itu langsung saya taruh di atas meja di ruangan pribadinya tuan Prince" kata Radithya.
(adakah saksi yang melihat bahwa radithya benar2 menaruh amplop itu ke ruangan pribadi prince d?).

Kedua si tukang bersih2, Faritz.
"Saya memang melihat amplop diatas meja, saya tidak tahu isinya tapi saya merasa amplop itu sangat penting. Karena itu saya lalu menyelipkannya di sebuah buku antara halaman 185 & 186" ujar Faritz.
(benarkah faritz menaruh amplop itu di sebuah buku antara hal 185&186?)

Ketiga si nyonya tuan rumah, Ukhti Cool
"Hawa rumah sangat dingin, karena itu saya ingin menyalakan pemanas di ruang pribadi suami saya. Tapi saya melihat amplop itu sudah jatuh di bawah meja. Saya penasaran, karena itu saya buka, tapi ternyata isinya kosong" celotehnya.
(memang, pada bulan desember, cuaca di kota london sangat dingin, tapi.., umumnya, pemanas ruangan diletakkan diruang keluarga agar semua anggota keluarga bisa merasakan hangatnya. tapi, kenapa pemanasnya ditaruh diruang pribadi?)

hmm.., kenapa ya si sopir bisa tau isi amplop itu uang?. yang lebih aneh lagi, kenapa sopir yang biasanya berkutit di garasi..kok masuk ruang pribadi?
kenapa amplop itu ditaruh di buku ya?, biasanya semakin penting suatu benda, semakin ditaruh didepan mata, biar ndak lupa..
kalau amplopnya kosong, berarti uangnya sudah diambil. kalau uangnya sudah diambil, berarti amplopnya sudah terbuka..iya kan??

mungkin ketiga orang tersebut bekerja sama..but wallahu a'lam :">

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #20 pada: Desember 28, 2006, 05:36:59 pm »
@calon_akhwat

Busyettt!!! jawabnya hebat!! penuh analitis tapi realistis... gw malah nggak kepikiran sampe sejauh itu  :cool:

Tapi sayang, analisa sehebat itu justru bisa jadi bumerang. Karena kalo nggak hati2 bisa2 kita sendiri yg kena tuntut. Ingat, klien kita kali ini orang2 kaya. Salah tuduh bisa2 kita sendiri yg dipenjara dan di tuntut uang jutaan

Dan dengan sangat menyesal saya katakan... jawaban mbak masih salah ^^

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #21 pada: Desember 28, 2006, 05:44:26 pm »
@all

Afwan sebelumnya kalo ini mungkin akan mengecewakan. Gw juga baru tau setelah liat komentar2 kalian...

Sebenernya, jawaban yg bener punyanya si SweetHeart... yaitu si tukang bersih2.
Alasannya karena dia berbohong telah menaruh amplop di buku antara halaman 185 & 186. Karena halaman 185 & 186 berada pada satu kertas, jadi nggak mungkin untuk menaruh amplop.

Terus terang gw bilang gitu karena semua buku yg gw punya di rumah halamannya seperti itu. Nomer ganjil ke genap pasti berada dalam satu kertas. Tapi sori sekali lagi, gw nggak tau kalo ternyata ada buku lain yg punya sistem halaman beda...
Sekali lagi afwan. Cerita ini memiliki celah, jadinya nggak valid tuk dijadiin suatu kasus.
Insya Allah kasus2 berikutnya akan lebih diperhatikan lagi ^^

Well, tapi tetep aja, SweetHeart dapet hadiah +1 reputasi. Karena dia orang pertama yg bisa jawab dengan alasan benar. Selamat buat SweetHeart!!

Radithya

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Jagalah Hati..!!
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #22 pada: Desember 28, 2006, 06:02:22 pm »
Wah curang tuh..he..he...!! Peace man...

tofan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 977
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Pria
  • uhm...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #23 pada: Desember 29, 2006, 02:12:46 pm »
iya tuh curang..  X(
padahal buku yang barusan dikasih sama kang jodi hal ganjil+genap saling berhadapan.
ini gak adil..!!!gak adil..!!! :((

piss ah.. :->- :->-

arta_amp

  • Pengunjung
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #24 pada: Desember 30, 2006, 03:03:59 pm »
baru tau q klo ada game kayak gini... telat dech.. :(

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #25 pada: Desember 30, 2006, 05:16:39 pm »
padahal buku yang barusan dikasih sama kang jodi hal ganjil+genap saling berhadapan.
ini gak adil..!!!gak adil..!!! :((
Hah?? masa?... padahal bukunya yg asli di tempatku nggak tuh??!

Wah itu yg mem-foto copy payah tuh! nggak sesuai ama standarisasi tata letak halaman.

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #26 pada: Desember 30, 2006, 05:21:59 pm »
Ada kasus lagi nih!!

Detektif Jodi sedang di TKP menyelidiki kasus kematian seseorang. Dugaan sementara orang yg mati itu bunuh diri, karena ditemukan telah menggantung diri dgn bukti lain berupa surat yang menunjukkan bahwa dia memang benar2 bunuh diri...

Orang ini hanya memiliki ayah, ibunya sudah meninggal. Dan kebetulan ayahnya-pun ada disini. Dari keterangan ayahnya dikatakan bahwa surat itu memang ditulis oleh anaknya, karena dia hapal tulisannya

Surat itu berbunyi seperti ini:

Salamku buat ayah
Waktuku telah tiba untuk "die"
Emang dunia ini penuh angkara murka
Enggak... aku nggak bisa bersikap tegar
Titik darahku sudah habis, untuk mengakhiri riwayat


Namun detektif tetap merasa curiga. Sepertinya ini kasus pembunuhan.
Setelah dilacak, ada 4 orang tersangka yg berhubungan erat dan punya alasan untuk membunuh si korban...

1. Sweetheart. Si korban diketahui memiliki hutang yang banyak kepada orang yg bernama Sweetheart.
2. Tisa. Dia adalah pacar korban, tapi akhir2 ini diketahui bahwa tisa sering sekali terlibat pertengkaran dengan si korban.
3. Calon akhwat. Dia adalah pemilik kontrakan tempat korban tinggal. Belakangan diketahui kalo calon akhwat mengancam akan membunuh si korban jika dia tidak bisa mambayar kontrakannya...
4. Si ayah. Si ayah adalah orang yg sering mabuk2an dan berjudi. Hubungan ayah dengan korban sudah lama putus, namun beberapa hari ini si ayah mengunjungi korban dgn niat karena rindu.

Bagaimana nih temen2... detektif Jodi bnr2 bingung. Ada yang bisa bantu??
Dah ahh, mau buka puasa dulu ^^

[KASUS SUDAH TERPECAHKAN!! oleh Radithya]
« Edit Terakhir: Januari 07, 2007, 05:40:01 pm oleh Jodi-Muslim »

tofan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 977
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Pria
  • uhm...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #27 pada: Desember 30, 2006, 08:16:08 pm »
calon akhwat pembunuhnya..!!!
ya si calon akhwat pembunuhnya..!!! (kata kang jodi harus berani ber-suudzon) :D

alasannya begini..
dalam suratnya ada kalimat emang dunia ini penuh angkara murka
nah dari klu-nya detektip jodi, calon akhwat itu akan membunuh korban kalo gak mbayar kontrakan.
mungkin korban udah gak kuat dan tegar lagi mengahadapi masalah keuangan ini karena angkara murka calon akhwat. Jadi mendingan di-bunuh-diri oleh si empunya kontrakan.

bener ga kang jodi?

tisa

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 338
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • alquran my way
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #28 pada: Desember 31, 2006, 09:45:34 am »
duhhhh kok tisa jadi dibawa bawa?!!?awas yah kalo sampai tisa penjahatnya!!  X(  :D

Aik

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #29 pada: Desember 31, 2006, 10:35:27 pm »
sepertinya ayahnya,alasannya:
1.si ayah sdh lama putus hubungan,bgmn bisa dia bs ingat tulisan korban?!
2.suratnya kok gak di7kan tuk tisa jg?itu artinya si pembuat surat tidak tau siapa orang terdekat korban selain keluarga,biasanya srt wasiat d7kan tuk orang2 yang dekat dg dia termasuk pacar.
3.bait terakhir surat itu menyiratkan hubungan darah yg akan benar2 terputus diakhirinya riwayat keluarga.  :D