Penulis Topik: Teka-teki Asah Otak  (Dibaca 121740 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Teka-teki Asah Otak
« pada: Desember 15, 2006, 09:10:40 pm »
Rusia, Jum'at 15 Desember 2006

Saat ini musim dingin. Namaku detektif Jodi, saat ini aku sedang mengejar seorang perampok. Yang aku dapet dari informasi, perampok itu berkulit gelap dan berkumis.
Dalam keadaan lari, tiba2 aku menemui seorang yang mirip dengan perampok, namun aku nggak mau berprasangka buruk, aku coba menanyai orang itu...

"Mas, liat perampok berkulit gelap berkumis lari terburu2 lewat sini nggak?" kataku.
Dengan gagap orang itu menjawab "Oh, i-iya... sa-saya liat. Dia... dia tadi ke arah selatan." jawabnya.
Orang ini sedikit ngos-ngosan nafasnya, apakah dia habis dari lari?? pikirku dalam hati.

Aku ke selatan. Tiba2 bertemu sebuah masjid. Dalam kesempatan itu aku menanyai seorang yg ada disana.

"Mas, liat pria dengan ciri2 berkumis & berkulit gelap lari terburu2 lewat sini nggak?"
"Oh, sepertinya saya tadi liat ada yang lari ke arah kiblat, ke barat sana..." jawabnya.
"Makasih mas!" akupun kembali berlari ke arah yg ditunjuk orang itu.

Sampai di ujung jalan, aku akhirnya menemui orang yg mirip dengan perampok itu. Begitu dia aku sekap dari belakang, dia kaget dan langsung berontak sambil teriak "Apa2an ini!!?" seolah2 dia tidak bersalah.
Aku melepaskannya, dalam hati aku berpikir, benarkan orang ini perampoknya??

3 orang yg ketemui semuanya mirip dengan ciri2 perampok itu... tapi kira2 mana perampok yang asli!!? Aku lalu berpikir... dan berpikir...

Mungkin temen2 dudung ada yang bisa membantu detektif Jodi?? kira2 yg mana perampok yang asli!!? sertakan alasannya yach! ada hadiahnya lho! ^^

[KASUS SUDAH TERPECAHKAN!! oleh: RADITHYA]
« Edit Terakhir: Januari 04, 2007, 05:32:39 pm oleh Jodi-Muslim »

Radithya

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Jagalah Hati..!!
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #1 pada: Desember 15, 2006, 10:20:55 pm »
Orang yang ada di masjid...
Kalo di rusia kiblat kayaknya bukan ke barat tapi keselatan..betul nga ??
Berarti dia bohong..dan di masjid dia cuman sembunyi aja...!!
-Orang pertama dia benar ngeliat perampok dan berusaha mengejarnya..jadi ngos2an..
-Orang ke tiga memang bukan dia perampoknya makanya dia kaget dan berontak..

Betul nga ?...hadiahnya apa ?  ;D

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #2 pada: Desember 17, 2006, 05:18:52 pm »
Busyettt!!! hebat oei!!  :great:

Selamat buat Radithya!!  =D>
Gile cing, alasan jawabannya bener2 komplit! salut deh...
Oh ya, hadiahnya +1 reputasi yah!!? habis cuma itu yg bisa gw kasih  :p

Radithya

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Jagalah Hati..!!
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #3 pada: Desember 17, 2006, 05:29:31 pm »
He..he..thank boss..!!

 ;) :D

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #4 pada: Desember 17, 2006, 05:50:13 pm »
ana tambahin lagi satu ya,
tapi klo jadi sombong, ana kasih reputasi buruk 2 ;)

Radithya

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 325
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Jagalah Hati..!!
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #5 pada: Desember 17, 2006, 06:26:24 pm »
Sukron..sukron... :D ;)

ukhti_cool

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 964
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Secret makes a woman woman
    • Lihat Profil
    • simple blog
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #6 pada: Desember 20, 2006, 01:33:51 pm »
 :( :( telat masuk niy....

padahal pengen jawab  :((

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #7 pada: Desember 22, 2006, 06:04:32 pm »
:( :( telat masuk niy....

padahal pengen jawab  :((
Tenang2, cup... cup...
Tiba2 gw kepikiran kasus lain nih, tapi ntar, udah adzan maghrib nih mo sholat dulu. Habis ini insya Allah balik lagi  ;)

Khair

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 10
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #8 pada: Desember 22, 2006, 06:15:44 pm »
ana tunggu yaa, abis magrib, emangye punya teka-teki yang lebih sulit lagi ........ ;D ;D ;D

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #9 pada: Desember 22, 2006, 10:09:28 pm »
ana tunggu yaa, abis magrib, emangye punya teka-teki yang lebih sulit lagi ........ ;D ;D ;D
]
Afwan, tadi rencana pengen habis Isya'... tapi tiba2 ada urusan, jadi kemaleman gini deh
Ok deh, kasus baru!

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #10 pada: Desember 22, 2006, 10:11:12 pm »
London, 22 Desember 2006

Detektif Jodi dimintai tolong seorang tuan tanah kaya untuk menyelidiki kasus pencurian uang.
Tuan tanah itu bernama Prince D (prince_darkness?  :p)

Prince D berkata "Uang itu ada dalam sebuah amplop, tapi sekarang amplop itu isinya kosong. Pasti ada yang mencurinya!!"
Detektif mencurigai ini pasti perbuatan orang dalam. Lalu menanyai penghuni rumah mewah itu satu persatu.

Pertama adalah si sopir, Radithya.
"Saya memang yg pertama membawa amplop itu, dan saya tahu itu isinya uang namun amplop itu langsung saya taruh di atas meja di ruangan pribadinya tuan Prince" kata Radithya.

Kedua si tukang bersih2, Faritz.
"Saya memang melihat amplop diatas meja, saya tidak tahu isinya tapi saya merasa amplop itu sangat penting. Karena itu saya lalu menyelipkannya di sebuah buku antara halaman 185 & 186" ujar Faritz.

Ketiga si nyonya tuan rumah, Ukhti Cool
"Hawa rumah sangat dingin, karena itu saya ingin menyalakan pemanas di ruang pribadi suami saya. Tapi saya melihat amplop itu sudah jatuh di bawah meja. Saya penasaran, karena itu saya buka, tapi ternyata isinya kosong" celotehnya.

Detektif Jodi benar2 bingung... semua tersangka memiliki alibi, tapi semua tersangka juga ada kemungkinan mencuri.
Bisa saja Radithya sudah mencuri sebelum menaruh di meja. Atau mungkin Faritz sebelum diselipkan di buku. Atau si nyonya pura2 membuka dan mengatakan bahwa amplopnya sudah kosong. Atau juga tidak menutup kemungkinan si Prince mengaku pura2 kecurian, padahal sebenarnya pelakunya justru dia sendiri??

Nah temen2... ada yang mau membantu Detektif Jodi memecahkan kasus ini?? siapakah diantara keempat orang itu yang mencuri??

[KASUS SUDAH TERPECAHKAN!! oleh: Sweetheart]
« Edit Terakhir: Januari 04, 2007, 05:33:51 pm oleh Jodi-Muslim »

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #11 pada: Desember 23, 2006, 04:12:36 pm »
Hmmm... kok aku jadi tukang bersih-bersih ya :?

dari paparan diatas, baru digambarkan alibi masing-masing orang.
terlihat tidak ada hal lain yang bisa dijadikan petunjuk.
so, berikan dong beberapa petunjuk.

sweetheart

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 149
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #12 pada: Desember 24, 2006, 09:13:36 pm »
kayaknya yang berpotensi besar mencuri adalah faritz, si tukang bersih-bersih  :p
kenapa? karena dia mengatakan bahwa ia menyelipkan amplop itu di sebuah buku antara halaman 185 & 186.
nah, setahu saya di kebanyakan buku antara halaman 185 & 186 itu tidak bisa diselipkan, karena biasanya halaman 185 (ganjil) itu berada di sebelah kanan, dan 186 (genap) berada disebelahnya.

gimana? bener ngga?

tofan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 977
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Pria
  • uhm...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #13 pada: Desember 25, 2006, 02:03:22 pm »
siapakah diantara keempat orang itu yang mencuri??

empat??perasaan yang ditanyai cuman tiga?
berati yang mencuri ya orang ke empat.. :D

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Teka-teki Asah Otak
« Jawab #14 pada: Desember 25, 2006, 03:28:15 pm »
empat orang itu mungkin maksudnya ditambah tuan tanah Prince D.
kayaknya jawabannya sweetheart masuk akal.