Penulis Topik: kampus Islam yg ga Islami  (Dibaca 12096 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Gogo

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 3
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Stay away from Bid'ah
    • Lihat Profil
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #30 pada: Januari 01, 2007, 07:57:13 am »
kehancuran Islam sekarang ini dilakukan oleh umat Islam itu sendiri ...
introspeksi diri saudara ku ...

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #31 pada: Februari 13, 2007, 04:59:53 pm »
Kelihatannya di masjid Ulil Albab kampus UII sudah ada kajian rutin ya? Jadi ya masih ada gema dakwah Islamnya juga koq. Kemaren beberapa waktu yang lalu pernah seh diajak temen ane untuk ikut kajian di sana tapi pas hujan.

tamim

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 37
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #32 pada: Februari 13, 2007, 05:13:16 pm »
Yg lebih memprihatinkan lagi , udah jilbaban eh gak jaga hijab dgn lawanjenis nonmuhrim lagi, ngobrol akrab, nempel duduk2 dibawah pohon, yg kampus ngaku Islami aja gitu, gimana kampus yg umumnya?Ini fakta , ladang dakwah buat ummat islam, yg Fak.Dakwah aja begitu, kira2 dakwah mereka nanti kaya apa ya?padahal mereka adalah kader2 mujahid,Naudzubillahimindalik...

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #33 pada: Februari 13, 2007, 05:43:49 pm »
Andaikata sekolah tuh dipisah antara tempat sekolah putra dan putri jadi nggak ikhtilat seperti sekarang ini.

akh_arsyah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 30
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #34 pada: Februari 14, 2007, 11:07:05 am »
Yg lebih memprihatinkan lagi , udah jilbaban eh gak jaga hijab dgn lawanjenis nonmuhrim lagi, ngobrol akrab, nempel duduk2 dibawah pohon, yg kampus ngaku Islami aja gitu, gimana kampus yg umumnya?Ini fakta , ladang dakwah buat ummat islam, yg Fak.Dakwah aja begitu, kira2 dakwah mereka nanti kaya apa ya?padahal mereka adalah kader2 mujahid,Naudzubillahimindalik...
tenang akh, Allah akan mengganti dengan orang2 yang jauh lebih baik. tapi itu merupakan tanggung jawab dan tugas kita semua untuk mengingatkan, menjelaskan dan menyadarkan kembali. bukan dijauhi.....
okeiiiiii.......... :cool:

Lieberina

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 548
  • Reputasi: 8
    • Lihat Profil
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #35 pada: Februari 14, 2007, 12:15:12 pm »
.... yg kampus ngaku Islami aja gitu, gimana kampus yg umumnya?Ini fakta , ladang dakwah buat ummat islam, yg Fak.Dakwah aja begitu, kira2 dakwah mereka nanti kaya apa ya?padahal mereka adalah kader2 mujahid,Naudzubillahimindalik...

tp klo Rina liat seh malah da'wah di kmps umum lbh bae deh, so g bs diklaim jg klo kmps umum tuh gimn gitchu....so  doain aj sodara2 qta itu......setuju tuh ma si arsyah    =D>
« Edit Terakhir: Februari 15, 2007, 11:11:49 am oleh Lieberina »

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #36 pada: Maret 13, 2007, 05:42:38 pm »
tp klo Rina liat seh malah da'wah di kmps umum lbh bae deh, so g bs diklaim jg klo kmps umum tuh gimn gitchu....so  doain aj sodara2 qta itu......setuju tuh ma si arsyah    =D>
Hmm..perlu standar yang lebih jelas dakwah di kampus dikatakan lebih baik. Apakah mahasiswa sudah mengerti apa makna laa ilaha illallah dengan benar?

ORANG AWAM

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.448
  • Reputasi: 25
  • ???
    • Lihat Profil
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #37 pada: Maret 13, 2007, 05:45:13 pm »
bukan cuma Kampus Islam, sekolah Islam juga banyak yg gak Islami...

ikhwan_biasa

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 10
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #38 pada: Maret 14, 2007, 08:31:57 am »
tulisan ini aku kutip dr pikiran pembaca slh satu ketua HM (himp mhs) fak teknik di kampusku (dimuat di UII news), begini:

kepada YTH.
pimpinan jurusan dan pimpinan fakultas Universitas Islam Indonesia.

... (pjg bgt jd tak potong). intinya begini.
semenjak fak hukum pindah ke kampus terpadu banyak pemandangan yg ga sedap dimata yg dilakukan mahasiswa/I di univ Islam Indonesia yg jelas2 mencantumkan kata Islam pd tengah namanya, saya sebutkan:
1. mahasiswi yg berpakaian super ketat + seksi dgn kerudung yg menampakkan dada dan baju yg super ketat sampai2 (afwan) memperlihatkan tali "ehem" dan tonjolan "ehem" juga celana yg terlalu kebawah sampai memperlihatkan "celengannya" shg membuat "gempa dahsyat" bagi kaum lelaki.
2. celana jeans yg setengah tiang utk mhsi
3. rambut dicat dan anting2 utk mhsa.
4. dll (ga disebutkan krn terlalu vulgar)
tolong kejadian ini ditindak lanjuti mengingat kampus ini adalah kampus Islam dan akan menerima mhs baru jd bisa memulihkan nama baik kampus ini.
kalau anda sbg pimpinan tidak bisa menindaklanjuti, maka hapus saja kata ISLAM pd nama UNIV. ISLAM INDONESIA atau BUBARKAN SAJA kriteria busana muslimah yg diwajibkan oleh pihak universitas.


** itu wacana yg disampaikan saudara saya, mashudi (ka. HM t. informatika) kenapa saya sebutkan dgn gamblang disini, krn saya ingin supaya yg melakukan itu semua kalo baca tulisan saya ini bisa merubah sesuatu yg seharusnya dirubah..
saya sedih dgn keadaan kampus saya yg katanya kampus Islam tp ko sama sekali ga menonjolkan kesilamannya...

semoga kampus saya bisa berubah jd lbh baik... :)

        huh.....ukh.......keseel... :102: :102:, lagi-lagi universitas islam yang bwt ulah..

Agustin

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 904
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ::>>Semaikan Benih Keimanan yuk!!<<::
    • Lihat Profil
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #39 pada: Maret 14, 2007, 09:46:20 am »
sabar ukhti chandra....
itulah realita yang ada sekarang..
Islam sekarang hanya digunakakan seperti perhiasan..yang bisa dilepas dan di pakai kapan sja...
sekali lagi.. inilah realita..
semua terjadi karena memang mungkin... pemahaman aqidah mereka yang blum benar ato bisa jadi..mereka bahkan tidak tau ttg aqidah itu sendiri.. atau mungkin dah tau tapi ga mau tau..
tidak ada paksaan dalam berDien Islam..semua atas dasat kesadaran.. setelah sadar..mereka pasti akan memilih.. memilih jalan yng terbaik menurut mereka...
makanya tidaklah aneh.. di kampus umum terkadang nuansa keislamannya lebih terasa dibanding kampus Islam..
kemungkinan di kampus umum.. mereka memahami Islam dengan kesadaran sendiri..s sedngkan dikampus Islam..mereka belajar Islam karena mata kuliah...bukan kesadaran ..tapi keharusan.
tapi .. yng perlu diyakini.... dimnapun, selama di Bumi 4JJ1.. masih ada kok orang-orang yang senantiasa berpegang teguh pada tali 4JJ1....

Joker

  • Pengunjung
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #40 pada: Maret 14, 2007, 11:35:24 am »
UIN kenapa mbak?

inoex135

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 404
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Just want to try...
    • Lihat Profil
    • My Life's Experiences
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #41 pada: Maret 17, 2007, 09:23:27 pm »
hem...
sebuah masalah lagi ya...

kayaknya ga hanya msalah ikhtilat, pakaian tapi sering juga hal lainnya. Kebersihan yang tidak terjaga, kualitas pendidikan yang diberikan sepertinya juga tidak islami ya ga?

Namun kenapa ? nah itu masalahnya :-?? :-?? :-??

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #42 pada: Maret 17, 2007, 10:32:12 pm »
Tapi ada juga yang sebaliknya.......waktu sama mas tofan, arta n inoex...di bandung ada GII loh....geraja islam indonesia...maaf bercanda

dajal007

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #43 pada: Maret 19, 2007, 06:18:47 am »
@prince
he.......

inoex135

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 404
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Just want to try...
    • Lihat Profil
    • My Life's Experiences
Re: kampus Islam yg ga Islami
« Jawab #44 pada: Maret 19, 2007, 03:45:52 pm »
Tapi ada juga yang sebaliknya.......waktu sama mas tofan, arta n inoex...di bandung ada GII loh....geraja islam indonesia...maaf bercanda

yup, nilai islam (nilainya doang tapi bukan islam)....

tempatnya bersih, orangnya ramah2, terus tampak keagungannya...

ga kayak....