Penulis Topik: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??  (Dibaca 42223 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #15 pada: Desember 11, 2006, 10:18:01 am »
sebelumnya syukron katsiro buat dek arta krn udah men-sticky thread ini. sebenernya ga usah di-sticky juga gapapa sih dek, wong mbak juga cuma mau memperingatkan aja masalah OOT ini soalnya ko udah kelewat batas, dan kalo boleh jujur orangnya itu-itu juga (afwan ga akan saya sebutkan nama2nya krn saya juga termasuk didalamnya).
mungkin memang saya yg terlalu nylekit tapi ini demi kemajuan forum.. dan memang tugas moderator juga, tapi ya ga sepenuhnya bisa menyalahkan moderator ah, ya masa kita mau ngelarang orang2 berpendapat, tapi mbok yao kalo itu masalah pribadi ya diselesaikan scr pribadi, kan ada fasilitas "pesan saya" yg bisa dimanfaatkan..
afwan boleh kah saya jujur??
saya ko merasa forum dudung yg dulu lebih baik (afwan) drpd forum yg sekarang, kalo forum yg dulu itu fokus sama tema yg dibicarakan, jarang sekali yg melenceng jauh dan tanpa diperingatkan lho padahal. mungkin krn forum yg sekarang banyak yg usia remaja, sedangkan di forum dulu banyak yg udah menginjak usia dewasa, jd udah bisa memaknai apa2 yg diperdebatkan di forum saat itu..
afwan.. kalo aku bener2 keterlaluan dlm membicarakan masalah ini.. afwan jiddan.. aku ga bermaksud utk yg aneh2.. afwan ya.. :(
1,5 thn sudah aku terjun dan tenggelam di forum ini dan sudah 1 thn aku diberi amanah utk jd moderator tapi ko semakin lama malah semakin kaya gini... :( wallahu'alam.


** utk yg udah lama terjun dan tenggelam di forum dudung.net ini silakan adik2nya dibimbing supaya ga OOT lagi, dan utk yg baru2 terjun dan msh berenang mari sama2 perbaiki diri.. :)

naruse

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 9
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #16 pada: Desember 11, 2006, 10:28:11 am »
tanya kenpa?????
tapi jangan jd pusing, berbaik sangka aja klo yg kayak gtu mgkn lagi erdesak dan gak tau mau kemana :)

archoholic

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 368
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • setengah...
    • Lihat Profil
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #17 pada: Desember 12, 2006, 08:54:14 am »
hmmmm..... Kayaknya dah biasa buat forum2 semacam ini...... Mo itu forum yang islami atau bukan...... Dah biasa
OOT? menurutku ga masalah...asal balik lagi ke topik semula....jangan keenakan.....

Apakah saya tampan??  ;;) ;;) ;;)
OOT.... Sori.... :D

niswatun nafiah

  • Pengunjung
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #18 pada: Desember 12, 2006, 11:41:16 am »
assalamualaikum wr wb.
afwan bukannya mau bikin masalah, chandra udah lama ngilang (tapi gada yang nanyain ya :() ko dateng2 bikin masalah... bukan begitu, sebenarnya masalah ini udah lama aku pendam tapi aku cuma omongin sama temen2 deketku yg notabene bukan aktivis dudung.net
aku merasa semakin hari semakin banyak postingan yg OOT alias out of topic alias melenceng jauh. bukannya aku melarang orang lain utk berpendapat tapi utk hal2 pribadi ya silakan dibicarakan di forum pribadi bukan forum umum kaya dudung.net ini misalnya malah tanya alamat rumah, malah mau nyamain muka, malah nanya2 masalah yg ga penting lainnya dan kebanyakan ko malah ujung2nya nikah (uun) ga usah aku sebutkan siapa orangnya tapi ya silakan intropeksi diri aja deh. ya aku juga sering OOT bahkan mungkin selalu OOT maka dari itu coba lah mulai dr sekarang kita sama2 perbaiki diri (maksudnya masalah OOT ini) soalnya ini bukan milik kelompok aja, atau orang2 yg udah akrab ok lah diantara kita emang banyak yg udah akrab, misalnya aku, fi vie, herera, tofan, prince, arta, serunting, dll tapi inget ini bukan forum sahabat yg bisa kita seenaknya isi seakan2 cuma kita2 aja yg tau tapi ribuan bahkan mungkin jutaan orang di dunia melihat dan membaca apa yg kita tulis..
afwan kalo banyak kata2 yg menyinggung, semua demi kemajuan forum dakwah ini krn keberadaan kita di dunia maya ini bukan hanya utk bersenang2, cari teman/sahabat atau bahkan cari jodoh tapi juga mengemban misi dakwah..
semoga bisa dijadikan bahan renungan kita bersama... afwan.
wassalamualaikum wr wb.


Wa'alaikumsalam wr.wb..
Yup...Ninis juga sependapat dengan Chandra....Forum dudung yang baru ini tuh banyakkan commentnya OOT...Malahan yang banyak ngasih comment OOt justru moderator... Ada beberapa moderator (gak etis kalau aku sebutkan siapa saja orangnya) yang aku lihat tuh suka banget ngasih comment OOT (hal itu udah pernah kutanyakan di http://forum.dudung.net/index.php/topic,2101.30.html .. Kirain cuma aku yang ngeraskan hal itu, ternyata Chandra juga tho...Moga hal ini menjadi introspeksi diri...bahwa ini tuh forum umum, bukan forum pribadi yang bisa seenaknya aja kasih comment (afwan kalau kata-katanya lumayan dalam)... ..Jujur...Ninis lebih comfort&lebih suka dengan forum dudung yang lama...Gak kayak sekarang...Ok..
Akhir kata Ninis minta maaf bagi yang merasa kurang berkenan dengan kata-kataku
Wassalamu'alaikum...

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #19 pada: Desember 12, 2006, 12:03:30 pm »
ya bener sih mbak kita sama2 liat tp ini adalah wadah banyak orang yg pny cara n kebiasan berbeda2 n msh muda2 juga jadi klu kita merasa punya tanggung jawab sebagai sesama saudara ya saling menginggatkan aja
ngk perlu berpraksangka buruk dlu dunia yg kita jalani ini sulit utk diketahui nyatanya :)

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #20 pada: Desember 12, 2006, 12:36:51 pm »
Hmmm... benar juga. secara ngga sadar OOT akan menjatuhkan forum diskusi ini. karena akan dianggap forum just for fun. padahal jelas bukan untuk itu forum ini dibuat.
walaupun ada nilai positifnya juga dari OOT, tapi ya itu, tetap saja hal ini sedikit-demi sedikit, akan menjadi forum yg tidak kita harapkan.

saya sebagai moderator baru, mulai saat ini tidak akan OOT, kecuali untuk hal-hal tertentu yg "strategis" atau bernilai "politis".


dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #21 pada: Desember 12, 2006, 09:07:59 pm »
ya... intinya, kalo ga menghasilkan kebaikan lebih baik diam :)


satu hal yang saya ga sreg dengan opini beberapa temen2 disini, yaitu pemakluman terhadap kesalahan orang-orang yang dianggap masih muda. rosululloh sendiri menyuruh orang tua untuk menghukum anaknya yang belum baligh jika dia tidak mau disuruh sholat. jadi usia muda jangan dijadikan sebuah pembenaran atas sebuah kesalahan. harusnya sejak awal sudah disiapkan untuk mengikuti peraturan.

bey de wey ani wey bus wey, kok malah jadi OOT sih >:)

Gol

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 134
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Liar
    • Lihat Profil
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #22 pada: Desember 15, 2006, 09:05:42 am »
OOT: Enak dibaca dan perlu.  :))

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #23 pada: Desember 16, 2006, 03:53:41 pm »
aku, fi vie, herera, tofan, prince, arta, serunting, dll

Koq aku gak disebut ya...? Padahal aku mbahnya OOT & Gokilisme...  :D
Tapi ikut kesentil juga nih...  ;)
Mmm...OOT perlu lah asal gak kelewatan & berkepanjangan
OOTnya juga harus cerdas, dalam arti semacam intermezzo yg sedikit banyak masih ada kaitannya dg masalah yg dibicarakan. Atau bisa juga semacam sentilan/sindiran yg rada dibelokkan hingga tidak terlalu "vulgar" dibacanya.
Gunanya...? Biar gak terlalu serius... Tetep ada fun-nya disela2 diskusi yg serius
Atau mau bikin forum ini jadi forum yg serius...? Sama sekali ga ada ketawanya...?
Iihhhhh....atuuttt....!!!
« Edit Terakhir: Desember 24, 2006, 11:23:46 am oleh vian »

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #24 pada: Desember 19, 2006, 02:00:32 pm »
becanda juga kan ada batasnya dunk pak..
tapi kalo di forum lucu emang kalo ga OOT ya ga jd lucu, ya semua terserah ke dudunger aja sih. saya hanya bisa mengingatkan...

ike_moslem

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 914
  • Reputasi: 22
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #25 pada: Desember 23, 2006, 06:44:17 pm »
Oh... OOT itu ternyata artinya Out Of Topic toh. Ike kira selama ini OOT itu artinya Orang-Orang Tua.. Whahaha nora' the explorer ya...

ray_x

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 160
  • Reputasi: 2
  • Jadilah Seorang Pejuang..Yang Tak Kenal Menyerah..
    • Lihat Profil
    • syelviapoe3.wordpress.com
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #26 pada: Desember 27, 2006, 10:13:26 am »
Assalamualaikum...
Hm...yah ane sepakat ama Pak Aswad.... :great: :cool:

mawarhati

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 224
  • Reputasi: -16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Mawar yang tumbuh di taman hati
    • Lihat Profil
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #27 pada: Desember 27, 2006, 09:47:24 pm »
 :great:

Kutip
* Hindari postingan yang terlalu pendek, kurang dari 3 kata atau icon
« Edit Terakhir: Desember 28, 2006, 12:20:58 pm oleh arta_amp »

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #28 pada: Juli 01, 2007, 04:13:24 pm »
dan kembali lagi...

kayaknya sekarang banyak sekali yang OOT...

seakan2 berlomba tuk meningkatkan jumlah postingan saja,

salut untuk bang sholeh, orang yang lama didudung, namun tidak terpancing tuk memperbanyak postingan, andaikan dia mau mungkin bisa jadi dia akan menempati posisi 1 urutan penulis teratas.

"Barang siapa banyak bicara, maka banyak pula salahnya, barang siapa banyak salahnya, maka banyak dosanya maka nerakalah yang pantas bagi mereka" (Umar bin Khatab).

maswahyu

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.763
  • Reputasi: 26
  • Jenis kelamin: Pria
  • [www.maswahyu.com]
    • Lihat Profil
    • [ Website Maswahyu ]
Re: kenapa sih di dudung.net banyak yang OOT??
« Jawab #29 pada: Juli 08, 2007, 12:53:12 am »
Dunia maya memang begini...

Orang bisa bebas nulis, karena yang dihadapi adalah layar monitor aja, bukan orang sungguhan...

Gak ada yang motong pembicaraan kita, gak ada yang protes langsung ke kita, bisanya cuma di dunia maya...  :)