Penulis Topik: Modifikasi Motor  (Dibaca 17055 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Modifikasi Motor
« pada: Desember 03, 2006, 10:02:47 pm »
assalamualaikum wr wb
ada yang pernah modifikasi mesin ngk nih n apa aja yg perlu dirubah supaya kemampuanya sama ama yg CC nya lebih gede (kecepatanya gitu) n kira2 dana yg dibutuhkan berapa ?

motor ane J-Z 110 cc th 2006
ane mau modif mesinya sama kayak kak2nya J-MX ...........gmn tuh :-?

karyza_chandra

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 206
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • freewebs.com/chandra_k/ all for one, one for all
    • Lihat Profil
Re: Modifikasi Motor
« Jawab #1 pada: Desember 12, 2006, 02:42:15 am »
Wa`alaikumsallam.....Wr...Wb...

wah itu namanya belah mesin....cc setiap motor dah disesuaikan dengan kapasitas tangki bensin, dan ukuran tangki bensin sendiri dah disesuaikan dengan rangka motornya......

namun ada beberapa langkah untuk mendokrak kerja mesin motor seperti di bawah ini,...
rubah antara lain Piston, Silinder Head, Caburator dan CDI. Biar motor bisa buat ngebut, piston mesti di over size. Terus piston tersebut juga di papas, kompresinya ditinggiin dan klep dilebarin.  Kedudukan piston tersebut silinder headnya juga ikut di lebarin.
Dengan membuat piston jadi pendek, so motor punya kekuatan besar, sehingga putaran mesin akan menjadi banyak karena langkah piston pendek.
Buat ngimbangin kecepatan langkah piston, beberapa peralatan juga harus dirubah. Caburator sebagai penyuplai bahan bakar juga di rubah, caranya dengan memperbesar keluarannya.
Selain itu CDI sebagai alat pengapian juga dilakukan modifikasi agar pengapiannya menjadi besar.
So dengan melakukan modifikasi pada mesin, kekuatan motor akan bertambah 1/2 dari kekuatan aslinya. "Misalnya motor 110 cc akan menjadi 150 hingga 160 cc,
Dalam melakukan modifikasi mesin tersebut, beberapa hal harus dijaga. Antara lain pengapian mesti mencukupi sesuai dengan yang dibutuhkan, agar kekuatan motor menjadi maksimal . Silinder harus dijaga jangan sampai beradu dengan piston.

terakhir untuk biaya dan sebagainya diskusikan dengan dokter motor pribadi anda.... :D

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: Modifikasi Motor
« Jawab #2 pada: Desember 12, 2006, 11:34:03 am »
 :great: thank u kang

wah kayaknya boros nih bensinya  :-?  gmn tuh pengaruh terhadap mesin apa ada pengaruh terhadap kesehatanya heee?

galih_luv

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 15
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • keGelapan mAsih teRletak di kEpaLa Qu
    • Lihat Profil
Re: Modifikasi Motor
« Jawab #3 pada: Desember 28, 2006, 10:56:39 am »
yang jeLas mesin yang udah di kobal-kobel pasti ada efek sampingnya mas.... :D

biasanya kLu motor tuh mau kenceng yah baiaya en' perawatanya pun harus kenceng  :great:

dan kLu motornya dah kenceng jGan ugaL-ugaLan yah... mas :-j
ntar lupa ama rem nya..... :)) :))

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: Modifikasi Motor
« Jawab #4 pada: Desember 28, 2006, 11:06:27 am »
ya deh ngk ugal2an kok paling keceng2 aja larinya tp emang pas lagi kepepet sih ntr kuliahnya terlambat jadi musti ngebut gitu klu pulangnyakan bisa pelan ahh

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.020
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
Re: Modifikasi Motor
« Jawab #5 pada: Desember 28, 2006, 02:58:17 pm »
Emang kalau kita modif motor, pasti ada efeknya, untuk modif kecepatan biasanya efeknya bensinnya boros.

Bener tuh kata kang salendra_kms, motor kenceng gak mungkin kita bawanya pelan, rugi namanya, buat apa dimodif kenceng kalau gak dipakai kenceng juga, iya kan :-?

Saya aja yang pakai Jupi-MX-CW, bawaanya pengen kenceng aja, tapi kalau lewat jembatan baru pelan2, takut jembatannya rubuh .... =)) =)) =))


salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: Modifikasi Motor
« Jawab #6 pada: Desember 28, 2006, 03:01:44 pm »
 :)) iya nih om faisal heee bener tp ati2 aja ya pake tips2 mengendara yg bener hati2 gitu loh

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.020
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
Modifikasi Motor
« Jawab #7 pada: Februari 01, 2007, 10:15:48 am »
Dear frend

Fren ada yang tau harga untuk rem cakram belakang jupiter mx, trus cakram racing untuk depan berapa ya

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: Modifikasi Motor
« Jawab #8 pada: Februari 01, 2007, 11:57:57 am »
ngk tau pasti omm.....................tp klu ngk salah dlu pernah ada temen beli
depan belakang cakram 500.000 gitu sih klu ngk salah

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.020
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
Re: Modifikasi Motor
« Jawab #9 pada: Februari 01, 2007, 12:04:47 pm »
itu harga totalnya mas untuk depan dan belakang? kalau untuk mono socknya tau gak berapa?

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: Modifikasi Motor
« Jawab #10 pada: Februari 01, 2007, 11:03:18 pm »
iya itu totalnya

klu mono shocknya lupa juga ngk da lama sih jd ngk tau lagi B-)

ike_moslem

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 914
  • Reputasi: 22
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Modifikasi Motor
« Jawab #11 pada: Februari 02, 2007, 08:14:46 pm »
Naah... soal mesin kan udah diomongin. Ganti topik yg lain lagi donk. Soal bodi motor kek,..

Ngomong2 soal modif, aku pengen banget nge-modif motorku, jupiter Z. Pengennya sih, semua bodinya aku ganti item, trus ada unsur2 kemerah2annya gitu, trus juga full monel, kabel rem tangannya juga pengen aku ganti ma kabel yg warna croom itu, knalpot diganti jd lebih 'gagah', pelang tetap warna pink agak tua, penutup rantai warna croom.... Kira2 bagus gak ya, menurut bayangan kalian? Kan bagus aja tuh kayaknya, terkesan misterius + elegan (kayak apa aja...) Atau ada masukan lain? Yaah, kalo di itung2, budget-nya 1 juta lebih. Coz di Samarinda, emang mahal2.
Waktu kutanya ma penjualnya aja, kalo bodi motor itu total-nya 600ribuan (itu udah ama spakbor, kepala motor, n' ...-aku lupa kata penjualnya-...). Trus harga knalpot sekitar 300ribuan.

Tapi masalahnya, kapan ya modif motornya bisa aku wujudkan... Lom ada duit sich!

wawanfrandika

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Modifikasi Motor
« Jawab #12 pada: Juli 15, 2010, 02:27:10 pm »
askum......Q pgen tanggapan tman-tman nch.aQ pngen modif motor Q :-?? :-?? :-?? tp  Aq pgen na,tman-tman yang ksih tau gmna cara untuk lbih asssoouuyyy gto.thanks ya sblm na.... B-) B-) B-)

buYanto

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 126
  • Reputasi: 3
  • Laa ilaha illalloh Muhammad rosululloh
    • Lihat Profil
Re:Modifikasi Motor
« Jawab #13 pada: Mei 16, 2011, 06:24:09 am »
Adakah motor gede modifi  buat ibu ibu  tapi harga murah ,... ?