Penulis Topik: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?  (Dibaca 7742 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

wirawati

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 12
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • cinta selalu berjuang
    • Lihat Profil
ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« pada: Desember 02, 2006, 06:27:38 pm »
cuma itu di judul saja yg ane tulis!
syukon

sweet_jundi

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #1 pada: Desember 03, 2006, 03:59:36 pm »
cuma itu di judul saja yg ane tulis!
syukon
Ya...berkerudung or menutup aurat itu memang kewajiban para muslimah diseluruh dunia
tapi menurut ku ga cukup dengan kerudung saja untuk menjadi mulia
tapi ilmu juga teh.....
orang yang berilmu itu dinaikkan derajatnya oleh Allah....
sebenarnya berkerudung itu juga harus dengan ilmu bukan hanya ikut-ikutan ya nggak?
OK...
teruslah mencari ilmu dari pangkuan ibu sampe liang lahat....

dajal007

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #2 pada: Desember 05, 2006, 10:56:51 pm »
saya sebagai pengamat wanita berpendapat, TIDAK. sebab kemuliaan juga baru bisa dicapai dengan adanya izzah alias harga diri, selain ilmu juga tentunya

archoholic

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 368
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • setengah...
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #3 pada: Desember 08, 2006, 07:57:10 am »
jagalah istri jangan kau sakiti.....
eh salah........ :p
jagalah hati jangan kau kotori.....

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #4 pada: Desember 08, 2006, 08:46:43 am »
ada yg pernah bilang ketika kontroversi inul: inul itu walau rajin ngebor, sholatnya juga rajin.

sholat kok pake rajin. sesuatu hal lumrah seharusnya ngga disandingin dengan kata rajin. contohnya nih mandi atau makan, kan sesuatu yg biasa dilakukan jadi ngga perlu ada istilah rajin mandi atau rajin makan, karna emang harus tuh...

kayaknya gitu juga jilbab.
ehm... nyambung ngga ya?

andromeda

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.051
  • Reputasi: 19
  • Jenis kelamin: Pria
  • The unforgettable moment
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #5 pada: Desember 08, 2006, 10:24:45 am »
Ya allah...

Semoga Istriku kelak adalah wanita yang berjilbab...

fie_vie

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #6 pada: Desember 08, 2006, 10:37:07 am »
Ya allah...

Semoga Istriku kelak adalah wanita yang berjilbab...

amin...amin...amin... ya Rabb.. [-O<

eh tapi di fs koq statusna udah nikah?  :-?

andromeda

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.051
  • Reputasi: 19
  • Jenis kelamin: Pria
  • The unforgettable moment
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #7 pada: Desember 08, 2006, 10:42:20 am »
Ya allah...

Semoga Istriku kelak adalah wanita yang berjilbab...

amin...amin...amin... ya Rabb.. [-O<

eh tapi di fs koq statusna udah nikah?  :-?

Heee....buka Fs Ku yaa....
Hiks..jadi malu sendiri...

Status ya.. :">..Heee...hanya tulisan aja kok..
Buat kamulfase aja kok dan menghindari hal2 yang tidak diinginkan ;D
At least dah punya angan2 n cita2 ke punya status kaya yang tertulis... ;D

Agustin

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 904
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ::>>Semaikan Benih Keimanan yuk!!<<::
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #8 pada: Desember 08, 2006, 12:58:10 pm »
cuma itu di judul saja yg ane tulis!
syukon


meskipun cuma judul.. tapi alhamdulillah.. telah membuat hati ini tersentak :)
mencoba berfikir kembali.. mencoba mngevaluasi lagi...sudah layakkah kerudung ini mnghias diri...
sudah baikkah diri dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala setelah diri mngenakannya..
atokah makin buruk dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala :(
duh jadi kwatir neh....
yang penting.. setidaknya dengan menutup aurat...kita juga berusaha menutup diri dari hal- hal yang tidak di sukai Allah Subhanahu Wa Ta'ala .
menjaga diri dari hal-hal yang dilarang Allah Subhanahu Wa Ta'ala ..
hmmmmm apa lagi ya.????

jadikan Allah dan rasul sebagai standar kebenaran kita :)
maaf jika da yang salah dengan postingan ini :)


.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #9 pada: Desember 13, 2006, 09:58:08 am »
betul mbak agustin.. :great:
banyak yg udah berkerudung atau berjilbab selama bertahun2, tapi apakah semakin hari perilakunya semakin membuatnya tampak mulia?? sampai membuat bidadari cemburu?? atau justru tambah hina??
betul pak dajal..  :great:
yg penting ilmu dan izzah.. tapi ilmu kalau cuma dimiliki tapi ga diamalkan juga percuma deh, mungkin berkerudung/berjilbab itu slh 1 cara mengamalkan ilmu yg dimiliki... wallahu'alam.

mawarhati

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 224
  • Reputasi: -16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Mawar yang tumbuh di taman hati
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #10 pada: Desember 27, 2006, 02:55:13 pm »
mulia dan tidaknya manusia itu, kita kembalikan saja pada penilaian Tuhan
yang kutahu, kerudung itu memang diharuskan untuk dikenakan oleh para wanita yang mengaku dirinya muslim dan itu sudah tidak ada pertentangan lagi dari para ulama terdahulu.
yang sering menjadi masalah, banyak orang yang dengan dalih, belum bisa menjaid sholeh, lantas membiarkan diri mereka bergelimang dosa dengan membiarkan mata2 liar menatapi tubuh molek mereka, membuat para pelihat itu menjadi bernafsu. bener bukan?

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #11 pada: Agustus 17, 2007, 06:21:16 pm »
Ya Allah...
Berilah hidayah kepada Saudari kami Muslimah yang belum mengenakan Jilbab...

cinta_Allah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 353
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #12 pada: Agustus 17, 2007, 08:48:51 pm »
mulia tidaknya manusia......., itu urusan Allah yang menilai.
yang terpenting...., wanita muslimah harus melakukan kewajibannya untuk menutupi auratnya.
hukumnya...............WAJIB.................!!!!!

dengan begitu....., Insya Allah akan mendapatkan kemuliaanNYA................

chie2

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 93
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #13 pada: Agustus 18, 2007, 01:58:25 pm »
mulia tidaknya manusia......., itu urusan Allah yang menilai.
yang terpenting...., wanita muslimah harus melakukan kewajibannya untuk menutupi auratnya.
hukumnya...............WAJIB.................!!!!!

dengan begitu....., Insya Allah akan mendapatkan kemuliaanNYA................
bener banget...g mau banyak koment ahhhh uchie sendiri masih harus banyak perbaikan...
« Edit Terakhir: Agustus 18, 2007, 02:00:47 pm oleh chie2 »

empty_diary

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 617
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mudah-mudahan kembali suci seperti bayi
    • Lihat Profil
Re: ukhtiy...cukupkah kerudungmu menjadikanmu mulia?
« Jawab #14 pada: Agustus 18, 2007, 08:02:08 pm »
gak cukup dengan kerudung saja
karena dengan memakai kerudung bukan berarti secara otomatis semua tingkah laku akan berubah menjadi baik
Tetapi kita wajib berkerudung sebagai salah satu syarat dari sekian banyak syarat tuk meraih posisi mulia dihadapanNya