Penulis Topik: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::  (Dibaca 11556 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

niswatun nafiah

  • Pengunjung
:: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« pada: Desember 02, 2006, 02:35:44 pm »
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Afwan sebelumnya jika apa yang kuutarakan ini tidak berkenan di hati kalian...
Kadang timbul pertanyaan setelah aku baca postingan dan comment dudungers terutama moderatornya.
Pertanyaanku : "Kenapa ya ada beberapa moderator yang suka ngasih comment OOT? Kadang suka ngasih comment yang gak nyambung. Kadang aturan yang dibikin sendiri tapi dilanggar sendiri (di beda thread)"
Afwan kalo pendapatku salah, yang mau ku tanyakan, sebenarnya peran moderator di sini (di forum dudung.net) tuh apa seh? Apa hanya menghapus postingan OOT (menurut dia) sesuka dia? Padahal yang aku tahu moderator tuh bertindak sebagai penengah dalam berdiskusi (kalo pendapatku keliru tolong diperbaiki)
Untuk jawaban yang diberikan, Ninis ucapkan jazakumullahu khairon katsiron.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #1 pada: Desember 02, 2006, 02:45:52 pm »
tugas moderator itu...
yang jelas selain melakukan tugas sebagai moderator...
kita semua adalah member dudung seperti biasanya...

niswatun nafiah

  • Pengunjung
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #2 pada: Desember 02, 2006, 02:46:56 pm »
tugas moderator itu...
yang jelas selain melakukan tugas sebagai moderator...
kita semua adalah member dudung seperti biasanya...
tapi banyakkan ngaconya daripada benernya....

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #3 pada: Desember 02, 2006, 02:52:52 pm »
namanya juga member dudung biasa...
ya.... seperti member-member dudung yang lain...
makanya di bawah tulisan moderator kan ada tulisan hero member... atau apalah itu...
itu menunjukan kalau sebagai member dudung kita ada di posisi hero member

niswatun nafiah

  • Pengunjung
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #4 pada: Desember 02, 2006, 02:56:56 pm »
namanya juga member dudung biasa...
ya.... seperti member-member dudung yang lain...
makanya di bawah tulisan moderator kan ada tulisan hero member... atau apalah itu...
itu menunjukan kalau sebagai member dudung kita ada di posisi hero member

iyalah...yang jawab kan moderatornya...pasti jawabannya gitu...Sebenarnya aku tanya ini buat menganalisis aja seh..

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #5 pada: Desember 02, 2006, 07:53:41 pm »
bukannya ingin membela para moderator, tapi memang bukan membela kok :D

peran moderator di beberapa forum diskusi yang saya ikuti, yang saya tahu memang seperti yang diutarakan oleh teh ninis. namun, di sini kita (moderator dan member yang lainnya) memang masih sama-sama belajar untuk berusaha mengendalikan diri. jadi, jika ada moderator yang OOT atau pun menambah kacau suasana itu mungkin karena sang moderator sedang tidak bisa mengendalikan diri alias terbawa suasana. ada baiknya semua member bersedia untuk mengingatkan moderator yang bersangkutan. yang berhak menjaga keteraturan forum ini adalah semua member, moderator dan admin hanya fasilitator saja.
namun untuk masalah peran moderator sebenarnya, ada baiknya kita tunggu jawaban dari admin :)

ini hasil analisa saya aja, sebelumnya maaf kalo pernah berbuat salah dan maaf juga kalo replyan ini nyambung. sekali lagi ini bukanlah pembelaan untuk moderator :)

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #6 pada: Desember 03, 2006, 10:07:25 am »
peran moderator yang seharusnya adalah :
mengaburkan ketidakjelasan, membenarkan kesalahan, menyesatkan kepada kebenaran

yatti

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 262
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #7 pada: Desember 03, 2006, 11:12:09 am »
peran moderator yang seharusnya adalah :
mengaburkan ketidakjelasan, membenarkan kesalahan, menyesatkan kepada kebenaran


Iya, tapi...tu mah peran moderator yg ID nya  dajal007  ;D

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #8 pada: Desember 03, 2006, 11:14:58 am »
@ yatti

kalau peran moderator yang idnya fie_vie gmana teh? ;;) :D

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #9 pada: Desember 03, 2006, 11:27:32 am »
@yatti n prince
itu mah bukan peran moderator, tapio peran saya sebagai member dudung :D

yatti

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 262
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #10 pada: Desember 03, 2006, 11:40:03 am »

kalau peran moderator yang idnya fie_vie gmana teh? ;;) :D
[/quote]

klo fie_vie mah teteh lom tau dek perannya  :(.soalnya teteh kan jarang posting :(

niswatun nafiah

  • Pengunjung
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #11 pada: Desember 04, 2006, 11:52:17 am »
bukannya ingin membela para moderator, tapi memang bukan membela kok :D

peran moderator di beberapa forum diskusi yang saya ikuti, yang saya tahu memang seperti yang diutarakan oleh teh ninis. namun, di sini kita (moderator dan member yang lainnya) memang masih sama-sama belajar untuk berusaha mengendalikan diri. jadi, jika ada moderator yang OOT atau pun menambah kacau suasana itu mungkin karena sang moderator sedang tidak bisa mengendalikan diri alias terbawa suasana. ada baiknya semua member bersedia untuk mengingatkan moderator yang bersangkutan. yang berhak menjaga keteraturan forum ini adalah semua member, moderator dan admin hanya fasilitator saja.
namun untuk masalah peran moderator sebenarnya, ada baiknya kita tunggu jawaban dari admin :)


Makasih untuk jawabannya...Jujur kadang aku emang pernah merasa gak suka aja ama beberapa moderator...sempat terpikir "ih....moderator qo' kayak gitu seh...."tapi udahlah lupain aja...

niswatun nafiah

  • Pengunjung
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #12 pada: Desember 04, 2006, 12:10:50 pm »
peran moderator yang seharusnya adalah :
mengaburkan ketidakjelasan, membenarkan kesalahan, menyesatkan kepada kebenaran

peran apaan tuh??? Si Prince bisa aja...
Bagi para moderator dudung yang merasa gak enak dengan pertanyaanku..afwan yach?

arta_amp

  • Pengunjung
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #13 pada: Desember 04, 2006, 12:48:27 pm »
weh mbak ninis lgi pingin tahu tentang peran mod y.....?
ni klo menurur q y mbak..... mod tu bisa juga sebagai penengah.... em.. trus ngurusin treatnya biar rapi to mengedit post yg mungin keterlaluan OOTny t bisa membuat orng jd gimana gitu...... dan lain sebagainya.....sedangkan klo kita masih OOt tu karna kita juga manusia biasa.... gak mungkin kan kita seris trus nnt cepet tua.... :)
jd OOT kita juga ada batasnya karna kita juga sebagai con member2 lain.....
trus klo OOt kita keterlaluan tu karna kita terbawa suwasana dan kurang bisa mengendalikanya jd ya.... afwan kita kan juga gak bisa selamanya baik.... jd disinilah tugasnya mod memberi peringatan dan mengeditnya...... :)

Dudung

  • Administrator
  • Full Member
  • *****
  • Tulisan: 215
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • DUDUNG.NET
Re: :: aPa sEh peRan MoDeRatoR? ::
« Jawab #14 pada: Desember 04, 2006, 05:26:40 pm »
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Afwan sebelumnya jika apa yang kuutarakan ini tidak berkenan di hati kalian...
Kadang timbul pertanyaan setelah aku baca postingan dan comment dudungers terutama moderatornya.
Pertanyaanku : "Kenapa ya ada beberapa moderator yang suka ngasih comment OOT? Kadang suka ngasih comment yang gak nyambung. Kadang aturan yang dibikin sendiri tapi dilanggar sendiri (di beda thread)"
Afwan kalo pendapatku salah, yang mau ku tanyakan, sebenarnya peran moderator di sini (di forum dudung.net) tuh apa seh? Apa hanya menghapus postingan OOT (menurut dia) sesuka dia? Padahal yang aku tahu moderator tuh bertindak sebagai penengah dalam berdiskusi (kalo pendapatku keliru tolong diperbaiki)
Untuk jawaban yang diberikan, Ninis ucapkan jazakumullahu khairon katsiron.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Wa'alaikum salam wr. wb

Makasih atas postingannya, biar itu dijawab sama para moderator aja ya   :)
Sekarang klo ninis dijadiin moderator bersedia gak ? kalo bersedia PM saya aja ya... terus bersedianya di forum apa ...