Penulis Topik: polygami  (Dibaca 117363 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

AA Kasep

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 63
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #30 pada: Agustus 03, 2006, 10:48:22 am »
saya yakin seorang suami yang benar2 mencintai istrinya tidak akan kepikiran untuk berpoligami...
mengapa harus poligami jika kita sudah mensyukuri keberadaan istri kita...
kalaupun memang ada kekurangan pada sang istri...
cobalah bercermin...
saya yakin pasti ada kekurangan pula pada diri sang suami...
jangan kekurangan pada sang istri dijadikan alasan untuk berpoligami...
sekali2 cobalah pandang dari sudut pandang seorang istri...

afwan kebawa perasaan...
 ;D ;D ;D


yang ngmong gini pasti ikhwan yang blom nikah ;D

ngaaaa....ciii..............rrrrrrrrrr

wah...
teu sopan yeuh...
I love my wife very much...
And i would want nothing more than her...
Emang akh udah nikah ya???
Apa akh tega ngeliat istri akh memendam sepah di dada???
"sedangkan kau bersahaja"
"berlalu tanpa kata"
"kupandang gerimis mengundang..."
 ;D ;D ;D

QEISHA

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 141
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #31 pada: Agustus 03, 2006, 12:21:36 pm »
saya yakin seorang suami yang benar2 mencintai istrinya tidak akan kepikiran untuk berpoligami...
mengapa harus poligami jika kita sudah mensyukuri keberadaan istri kita...
kalaupun memang ada kekurangan pada sang istri...
cobalah bercermin...
saya yakin pasti ada kekurangan pula pada diri sang suami...
jangan kekurangan pada sang istri dijadikan alasan untuk berpoligami...
sekali2 cobalah pandang dari sudut pandang seorang istri...

afwan kebawa perasaan...
 ;D ;D ;D


yang ngmong gini pasti ikhwan yang blom nikah ;D

ngaaaa....ciii..............rrrrrrrrrr

wah...
teu sopan yeuh...
I love my wife very much...
And i would want nothing more than her...
Emang akh udah nikah ya???
Apa akh tega ngeliat istri akh memendam sepah di dada???
"sedangkan kau bersahaja"
"berlalu tanpa kata"
"kupandang gerimis mengundang..."
 ;D ;D ;D


gak kuat broooooo...........

antum memang suami yang baik........

beruntunglah yang menjadi pasangan antum.....

 :) :) :) :) :)

ich@

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 229
  • Reputasi: 0
  • aku ada diantara ada dan tiada
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #32 pada: Agustus 03, 2006, 12:38:41 pm »
dan sekali lagi maaf saya tidak bermaksud untuk mengingkari sunah rasul yg satu ini, tapi bukankah masih bayak sunah2 nabi yg lain? knp harus yg ini? apakah antum sudah merasa bisa adil?

jwb:

karena ukh, apakah anti hanya mau mengikuti perintah Allah dan Rosul-Nya yang anti senengin aja, trus yang anti benci anti ga ikuti dengan alasan, kan masih banyak sunnah0sunnah yang lainnya??

maksud saya kenapa harus hal ini yg dikedepankan / digede2kan, karena saya liat dari tulisan2 yg antum tulis di sini sepertinya antum sangat2 ingin perpoligami  ( atau sudah?) he..he...;D  ;D afwan juga...........becanda lho.........jgn diambil hati.

jika suami berpoligami lalu si istri merasa sakit hati ( tidak rela ) bukankah itu berarti mendzolimi hati istri? lalu adilkah itu?
diAlqur'anpun dikatakan..... Maka jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka kawinilah seorang saja.

jwb:

betul,  hanya kalo takut tidak mampu berlaku adil.

jadi antum sudah merasa bisa adil? ya monggo silahkan saja.... itu hak penuh milik antum.......

boleh dong klo saya beda pendapat? hal itu sangatlah wajar dan sah2 saja.
saya juga tidak merasa saya benar 100% kok....itu hanyalah yg saya pribadi rasakan ma'af jika kita tidak sefaham.

saya yakin seorang suami yang benar2 mencintai istrinya tidak akan kepikiran untuk berpoligami...

saya juga sependapat dg itu.

akhirnya marilah kita kembalikan segala sesuatunya hanya kepada 4JJ1 semata amin........

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: polygami
« Jawab #33 pada: Agustus 03, 2006, 01:10:08 pm »
dan sekali lagi maaf saya tidak bermaksud untuk mengingkari sunah rasul yg satu ini, tapi bukankah masih bayak sunah2 nabi yg lain? knp harus yg ini? apakah antum sudah merasa bisa adil?

jwb:

karena ukh, apakah anti hanya mau mengikuti perintah Allah dan Rosul-Nya yang anti senengin aja, trus yang anti benci anti ga ikuti dengan alasan, kan masih banyak sunnah0sunnah yang lainnya??

maksud saya kenapa harus hal ini yg dikedepankan / digede2kan, karena saya liat dari tulisan2 yg antum tulis di sini sepertinya antum sangat2 ingin perpoligami  ( atau sudah?) he..he...;D  ;D afwan juga...........becanda lho.........jgn diambil hati.

jika suami berpoligami lalu si istri merasa sakit hati ( tidak rela ) bukankah itu berarti mendzolimi hati istri? lalu adilkah itu?
diAlqur'anpun dikatakan..... Maka jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka kawinilah seorang saja.

jwb:

betul,  hanya kalo takut tidak mampu berlaku adil.

jadi antum sudah merasa bisa adil? ya monggo silahkan saja.... itu hak penuh milik antum.......

boleh dong klo saya beda pendapat? hal itu sangatlah wajar dan sah2 saja.
saya juga tidak merasa saya benar 100% kok....itu hanyalah yg saya pribadi rasakan ma'af jika kita tidak sefaham.

saya yakin seorang suami yang benar2 mencintai istrinya tidak akan kepikiran untuk berpoligami...

saya juga sependapat dg itu.

akhirnya marilah kita kembalikan segala sesuatunya hanya kepada 4JJ1 semata amin........

hmmm.... hmmm.... peace   ;D

psycho_avatar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 720
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Psycho Avatar
Re: polygami
« Jawab #34 pada: Agustus 03, 2006, 02:30:45 pm »
Apa ya..?
Tapi, saya ngerasa ada yang salah tentang pemahaman adil yang selama ini digembar-gemborkan...
Ntar deh opini saya tentang poligami...dah bosen juga sebenernya ngebahasnya, tapi memang harus diutarakan juga...:p...siapa tahu bisa menjadi bahan pertimbangan buat semua...

sekarang mah lagi riweuh...males ngetiknya juga...dan males mikir... :-\

psycho_avatar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 720
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Psycho Avatar
Re: polygami
« Jawab #35 pada: Agustus 03, 2006, 08:25:07 pm »
Jadi gini...
Bahas tentang poligami memang kayak debat kusir...
Harus adil lah, sunnah Rasul lah...dan lain-lain...Tapi, saya pun punya opini yang mungkin bisa bermanfaat...

Tentang poligami, ada yang harus kita sepakati...bahwa hal tersebut tidak Haram, bahkan Allah pun memerintahkannya...perkara adil atau tidak adil, nanti saya jelaskan...
Selanjutnya, fakta berbicara, bahwa sebelumnya poligami tidak pernah dipermasalahkan, sampai, entah kapan, arus globalisasi dan feminisme berkembang di seluruh dunia..maka, saat itu muncullah pemikiran tentang kesetaraan gender yang implikasinya adalah menggugat tentang poligami...

Perempuan-perempuan Islam kemudain terpengaruh juga, sehingga pelan tapi pasti, pemikiran ini menyebar di kalangan muslimah...meskipun tidak menolak, tapi mulai ada "keberatan" untuk dipoligami....selalu...alasan perasaan yang jadi permasalahan...

Ok, itu intro nya...

Kalau saya berfikir, masalah poligami, sebaiknya yang banyak berbicara adalah kaum perempuan, muslimah para ustadzah...sehingga lebih objektif...kaum Pria nya, diam saja...tapi, siap sebagai pelaksana...hehehe...
Selama ini, yang lebih banyak berbicara itu kan pria, jadi seolah-olah, kaum pria itu bernafsu untuk berpoligami...padahal tidak mesti seperti itu...kenyataannya, lebih banyak yang tidak ingin berpoligami dari pada melakukannya...
Masalah semakin besar, ketika ternyata kaum hawa dari kalangan Muslim pun menentang habis-habisan poligami...maka, semakin habislah umat Islam di caci maki oleh kaum-kaum kafir dan orientalis...sementara pemikiran-pemikiran liberalis, feminisme dan lain-lain menyerang Islam, dari pihak Islam pun menyerang juga...semakin repot lah umat Islam...

Ingat loh, masalah adil, Rasulullah pun tidak sepenuhnya adil terhadap seluruh istrinya, untuk urusan materi, mungkin Beliau adil, tapi untuk urusan perasaan...jelas sulit untuk berbuat adil...lalu apakah itu berarti kita tidak boleh berpoligami...? Tidak kan...?
Kalau bicara tentang adil, perempuan pun tidak adil terhadap laki-laki...bicara tentang dzalim, perempuan pun lebih tidak dzalim, bukan hanya kepada suaminya, tetapi juga Dzalim kepada kaum wanita yang lain...lho, kok bisa..? Iya, lah...sekarang gini...secara fitrah, lelaki diberi kemampuan untuk menikahi sampai 4 orang Istri...itu artinya, dari 100% kemampuan yang dia miliki, jika hanya menikah dengan satu istri, kemampuan dia hanya "terpakai" 25%...yang 75% nya, terabaikan...padahal, yang 75% itu adalah energi...energi itu idealnya dialirkan, sebab kalau dibiarkan, akan sangat berbahaya...kedua, lelaki itu gampang bosan...untuk yang lelaki, silahkan aja mengelak...tapi, kita punya potensi yang sangat besar terhadap rasa bosan...apalagi kepada perempuan...

yang paling penting adalah perempuan Ridha dengan sunnatullah yang sudah digariskan...kalau perempuan sudah Ridha, maka permasalahan adil tidak akan menjadi masalah lagi...lha wong sudah ridha kok...jadi, apanya yang tidak adil...??

Kadang perempuan dengan sangat bodoh berkata..."Kalau kamu mau nikah lagi, ceraikan saja saya..."...wah, lelaki bisa sangat bahagia dibegitukan...percaya deh...apalagi kalau perempuannya istri yang "membosankan"...

Hal lain adalah, kenyataan bahwa perempuan lebih banyak dari pada laki2...kalau misalkan 1:2 saja, ketika seluruh lelaki mendapatkan pasangannya, itu berarti separuh perempuan tidak memiliki pasangan...kalau dari yang separuh itu adalah Anda, adik anda, sahabat anda atau saudara Anda...apakah Anda akan tetap egois..?  Anda akan tetap membiarkannya...? wah, jangan, bisa sangat berbahaya...ketika mereka putus asa, mereka bisa menggoda dan menghancurkan rumah tangga yang ada...percaya deh...

Kalau Anda membiarkannya, maka siapakah yang Egois...? Laki2 atau perempuan...? perempuan kan, toh yang menjadi korban juga perempuan...dan yang menolak juga perempuan...jadi, siapa yang tidak adil..? siapa yang dzolim...? Laki2...? nggak kan...?  jadi, ketika kaum perempuan menolak poligami, maka sebetulnya mereka juga sudah melukai perempuan lain, entah langsung atau tidak langsung...Hak wanita lain untuk menikah, terhalangi dengan penolakan ini...Laki2 kah yang tidak adil dan dzalim..? bukan tuh...tapi perempuan yang tidak adil dan dzalim...

Faktanya adalah, ada poligami atau tidak ada poligami, lelaki tidak akan pernah dirugikan...tetapi perempuan lah yang akan banyak dirugikan tanpa adanya poligami, percaya deh...mau mengelak? silahkan saja...tapi, realita yang akan berbicara...

Maaf kalau rada2 membingungkan...lagi nggak mood berargumen sebetulnya...jadi kayaknya banyak yang "false"...
Wallahualam...

rynald

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
poligami gpp asal adillll
« Jawab #36 pada: Agustus 03, 2006, 11:43:31 pm »
ass .....

siapa yg mo ikutan poligami    ;D


PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: polygami
« Jawab #37 pada: Agustus 04, 2006, 01:05:35 am »
Kutip
Faktanya adalah, ada poligami atau tidak ada poligami, lelaki tidak akan pernah dirugikan...tetapi perempuan lah yang akan banyak dirugikan tanpa adanya poligami, percaya deh...mau mengelak? silahkan saja...tapi, realita yang akan berbicara...

BULLS EYE ;D

yup it's true ;D

AA Kasep

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 63
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #38 pada: Agustus 04, 2006, 11:02:23 pm »
sumimasen...

えs えs ぬめパン じゅあぁん えs
es...es...numpang jualan es...

om psycho...
tenang dikit om...

ir_one

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 525
  • Reputasi: 4
  • undzur shurotii......
    • Lihat Profil
Re: poligami gpp asal adillll
« Jawab #39 pada: Agustus 05, 2006, 08:26:54 am »
ass .....

siapa yg mo ikutan poligami    ;D



kayanya ga da yang mo ngikut deh......
mank dudungers ada yang brani ber.........??? ;D ;D ???

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: poligami gpp asal adillll
« Jawab #40 pada: Agustus 05, 2006, 11:46:35 am »
ass .....

siapa yg mo ikutan poligami    ;D



kayanya ga da yang mo ngikut deh......
mank dudungers ada yang brani ber.........??? ;D ;D ???

ada kok ;)

salah satu efek positifnya ya, istri gak bakalan bosen sama suaminya, trus merindukan suaminya, jadi tambah sayang sama suaminya, dan bersaing dengan istri lainnya dalam hal mendapatkan perhatian suaminya ;D

istri2 yang sudah agak lama, pasti sedikit banyak ngerasa bosen ;D

arta_amp

  • Pengunjung
Re: polygami
« Jawab #41 pada: Agustus 05, 2006, 06:43:34 pm »
sama mau poly d lapangan sama teman2 az ah.......sapa yg mo ikut.......

polygami = pusing ah..

Jodi-Muslim

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.046
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Hadapi dengan senyuman
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #42 pada: Agustus 10, 2006, 04:27:19 pm »
Eh, aku coba iseng2 riset di google.com... dikolom pencarian aku isi, ternyata didapat hasil seperti ini:

3,140,000 untuk pria
3,940,000 untuk wanita

1,930,000 untuk ayah
5,040,000 untuk ibu

1,430,000,000 untuk men
1,660,000,000 untuk women

Dari hasil itu didapat kecenderungan wanita lebih banyak dari laki2
Yahh, walaupun itu sama sekali nggak bisa dijadiin validasi jumlah jenis kelamin, tapi seenggaknya dunia juga mengakui bahwa wanita jelas lebih banyak dari laki2...
so? Alhamdulillah Allah membolehkan poligami, kalo nggak kasihan wanita2 yang harus hidup sendirian disana ^^


mei_Azahro

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 89
  • Reputasi: -1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • kue Ulang Tahun
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #43 pada: Agustus 10, 2006, 05:02:18 pm »
aslkm...

Heeheee ikutan yah akh  :)
Memang benar, kaum Adam dperbolehkan untuk POLIGAMI
tetapi tetap pada tuntutat agama, misal ingin mencari ridha
Allah dg menolong sorg perempuan krn alsn yg tepat  ;;)

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: polygami
« Jawab #44 pada: Agustus 17, 2006, 12:49:32 pm »
dengan tujuan untuk menuruti nafsu saja sebenarnya poligami boleh kok. gak ada yang ngelarang kan ;) jadi gak harus dengan tujuan menolong ;)