Penulis Topik: polygami  (Dibaca 116755 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Herera

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.701
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #15 pada: Agustus 02, 2006, 09:18:08 am »
Maha Suci Allah SWT yang telah menciptakan hati & perasaanku yang sedemikian rupa, biarlah masalah polygami ini menjadi rahasia aku & Ilahi. aku percaya, bahwa Allah SWT sangat mengerti, jika aku tidak ingin di polygami bukan karena aku mengkufuri nikmatNya atau melanggar sunah rosul. Melainkan ada sesuatu hal yang hanya aku & Allah SWT sendiri yang tau. Allah SWT Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Dia sangat mengerti akan keinginan hambanya & aku percaya Allah SWT akan memberikan jodoh yang terbaik untuku..
Allahu Akbar...

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: polygami
« Jawab #16 pada: Agustus 02, 2006, 09:27:44 am »
Maha Suci Allah SWT yang telah menciptakan hati & perasaanku yang sedemikian rupa, biarlah masalah polygami ini menjadi rahasia aku & Ilahi. aku percaya, bahwa Allah SWT sangat mengerti, jika aku tidak ingin di polygami bukan karena aku mengkufuri nikmatNya atau melanggar sunah rosul. Melainkan ada sesuatu hal yang hanya aku & Allah SWT sendiri yang tau. Allah SWT Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Dia sangat mengerti akan keinginan hambanya & aku percaya Allah SWT akan memberikan jodoh yang terbaik untuku..
Allahu Akbar...


Amiiiinnn. semoga ukh... semoga :D

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #17 pada: Agustus 02, 2006, 10:24:03 am »
Maha Suci Allah SWT yang telah menciptakan hati & perasaanku yang sedemikian rupa, biarlah masalah polygami ini menjadi rahasia aku & Ilahi. aku percaya, bahwa Allah SWT sangat mengerti, jika aku tidak ingin di polygami bukan karena aku mengkufuri nikmatNya atau melanggar sunah rosul. Melainkan ada sesuatu hal yang hanya aku & Allah SWT sendiri yang tau. Allah SWT Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Dia sangat mengerti akan keinginan hambanya & aku percaya Allah SWT akan memberikan jodoh yang terbaik untuku..
Allahu Akbar...

amin............

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #18 pada: Agustus 02, 2006, 01:30:55 pm »
kalo ngomongin poligami, kayanya sampe kapanpun ga akan ada habisnya, tp bener alasan yg diungkapkan bang soleh itu, emang sebenernya sah2 aja ko kalo mau nikah lagi (suami) tp asalkan alasannya baik dan bisa diterima oleh istri dan anak2 terutama, kalo aku sih tetep pd alasanku, insyaALLAH aku ikhlas kalo suamiku mau beristri lbh dr satu, tp aku ga mau nikah sama suami orang...

ich@

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 229
  • Reputasi: 0
  • aku ada diantara ada dan tiada
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #19 pada: Agustus 02, 2006, 03:55:28 pm »
mana ada istri yg membolehkan suami nikah lagi? klo ada pastilah dihatinya ancuuuuuuuuurrrrrrrr lebuuuuuurrrrr, remuk redam!!!!!! dan klo aku dimadu aku bakalan  >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(

Eits... hati2 ukh. Siti Khadijah ra., Aisyah ra, Shufia ra, dan istri2 Rasulullah yang lain tidak protes dipoligami, tidak menghujat dan menghakimi Rasulullah dan tidak minta cerai. Bukankah mereka wanita2 terbaik dalam Islam. Bukanlah sama sekali mereka wanita2 yg hidupnya menyimpan sakit hati, cemburu berlebihan dan hati yg hancur seperti yg anti katakan.

Poligami, coba pelajari lagi ttg itu. Tidak mau dipoligami, boleh2 saja. Tapi jangan mengingkari bahwa poligami ada sunnah Rasulullah.

ma'af sebelumnya, tapi setahuku Rasullullah berpoligami setelah Siti Khadijah meninggal dunia lho....
itupun beliau sempet menduda utk beberapa saat baru kemudian beliau menikah lagi dg istri2 lainnya itupun sangat jelas karena perintah Allah dengan alasan2 yg jelas pula, bukan karena nafsu.
dan lagi hampir semua istri2 beliau itu janda kecuali aisyah ra.

Tapi jangan mengingkari bahwa poligami ada sunnah Rasulullah.

dan sekali lagi maaf saya tidak bermaksud untuk mengingkari sunah rasul yg satu ini, tapi bukankah masih bayak sunah2 nabi yg lain? knp harus yg ini? apakah antum sudah merasa bisa adil?
jika suami berpoligami lalu si istri merasa sakit hati ( tidak rela ) bukankah itu berarti mendzolimi hati istri? lalu adilkah itu?
diAlqur'anpun dikatakan..... Maka jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka kawinilah seorang saja.

dan setahu saya ada syarat2 seseorang diperbolehkan berpoligami? misalnya siistri tidak bisa memberikan keturunan, atau siistri dlm keadaan sakit selalu jadi dia tidak bisa melayani suami dg baik dst..dst...( itu setahu saya lho...)

kalo anti sudah berkeluarga insya Allah paham. ya kan ukh

kebetulan saya sudah berkeluarga dan saya tidak rela jika suami menikah lagi, kecuali klo saya dlm kategori diatas ( tidak bisa memberikan keturunan atau tidak bisa melayani suami dg baik dst..dst )
alasan kenapa saya tidak rela biarlah itu menjadi urusan saya dg 4JJ1 karena Dia Maha Tahu isi hati saya
Dia juga Maha Tahu tiada secuilpun di hati ini bermaksud untuk mengingkarinya.

Antara tujuan poligami adalah :

1. Memperbanyak Keturunan
Sabda Rasulullah SAW:
"Bernikah-kawin-lah, berketurunanlah dan perbanyakan anak. Aku bangga dengan pengikut yang banyak di hari Qiamat."
Jadi, meramaikan isteri adalah jalan untuk membanyakkan anak. Jika kita niat berpoligami untuk ALLAH dan menggembirakan Rasulullah, kekasih ALLAH, maka pahalanya besar.

2. Membela Perawan Tua, janda dan anak yatim
Diakhir zaman jumlah wanita lebih banyak dari laki-laki. Melalui poligami nasib wanita akan lebih ter-jaga dan sekaligus menyelamatkan mereka dari terjerumus ke lembah maksiat dan menyantuni anak yatim.


klo antum mau berpendapat demikian silahkan saja, itu sah2 saja dan saya setuju. namun Benarkah tujuannya untuk itu????itu menjadi tanggung jawab antum dihadapan 4JJ1 karena hanya antum dan 4JJ1 saja yg tahu tujuan yg sebenernya. iya kan?

jadi kita serahkan saja masalah hati ini kepada 4JJ1 yg maha tahu segala isi hati hambanya.

Jangan Bersedih

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 14
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #20 pada: Agustus 02, 2006, 04:24:39 pm »
InsyaAllah

Kalau saya menginginkan anak minimal tujuh (7) dengan istri seorang saja :)

Namun terkadang kepikiran, kasian istrinya ntar melahirkan terus namun bagaimanapun rasul akan bangga dengan banyaknya umatnya dan isyaAllah dengan demikian istri pun adalah seorang yang mulia.

Wa'allahu 'alam

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: polygami
« Jawab #21 pada: Agustus 02, 2006, 07:27:26 pm »
ma'af sebelumnya, tapi setahuku Rasullullah berpoligami setelah Siti Khadijah meninggal dunia lho....
itupun beliau sempet menduda utk beberapa saat baru kemudian beliau menikah lagi dg istri2 lainnya itupun sangat jelas karena perintah Allah dengan alasan2 yg jelas pula, bukan karena nafsu.
dan lagi hampir semua istri2 beliau itu janda kecuali aisyah ra.

jawab:

yap betul ;D sekarang ana tanya nih, kan ada tuh perintah untuk melakukan poligami, nah ada nggak larangan untuk berpoligami karena nafsu?

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: polygami
« Jawab #22 pada: Agustus 02, 2006, 07:31:48 pm »
dan sekali lagi maaf saya tidak bermaksud untuk mengingkari sunah rasul yg satu ini, tapi bukankah masih bayak sunah2 nabi yg lain? knp harus yg ini? apakah antum sudah merasa bisa adil?

jwb:

karena ukh, apakah anti hanya mau mengikuti perintah Allah dan Rosul-Nya yang anti senengin aja, trus yang anti benci anti ga ikuti dengan alasan, kan masih banyak sunnah0sunnah yang lainnya??


jika suami berpoligami lalu si istri merasa sakit hati ( tidak rela ) bukankah itu berarti mendzolimi hati istri? lalu adilkah itu?
diAlqur'anpun dikatakan..... Maka jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka kawinilah seorang saja.

jwb:

betul,  hanya kalo takut tidak mampu berlaku adil.

dan setahu saya ada syarat2 seseorang diperbolehkan berpoligami? misalnya siistri tidak bisa memberikan keturunan, atau siistri dlm keadaan sakit selalu jadi dia tidak bisa melayani suami dg baik dst..dst...( itu setahu saya lho...)

jwb:

nggak ada deh kayaknya ukh ;D mohon tunjukkan dalilnya kalo ada, ana nggak tahu soalnya

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: polygami
« Jawab #23 pada: Agustus 02, 2006, 07:38:11 pm »
ini saya ambilkan terjemahan PERINTAH poligami

"Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu menikahinya), maka nikahilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (nikahilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya." (QS. 4:3)

kalo menurut ayat diatas, poligami itu PERINTAH, kalau takut tidak dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana dinikahi)

nah...

kalo ada yang berpendapat bahwa Rasulullah aja untuk menolong, sekarang tolong diperhatikan sahabat yang lain ;D
BANYAK yang nikah bukan hanya karena

1. Memperbanyak Keturunan
Sabda Rasulullah SAW:
"Bernikah-kawin-lah, berketurunanlah dan perbanyakan anak. Aku bangga dengan pengikut yang banyak di hari Qiamat."
Jadi, meramaikan isteri adalah jalan untuk membanyakkan anak. Jika kita niat berpoligami untuk ALLAH dan menggembirakan Rasulullah, kekasih ALLAH, maka pahalanya besar.

2. Membela Perawan Tua, janda dan anak yatim
Diakhir zaman jumlah wanita lebih banyak dari laki-laki. Melalui poligami nasib wanita akan lebih ter-jaga dan sekaligus menyelamatkan mereka dari terjerumus ke lembah maksiat dan menyantuni anak yatim.

memang 2 diatas menjadi tujuan, tapi nggak hanya itu kan?


pertanyaan:

seandainya anti belum menikah, dan semua ikhwan di dunia sudah pada punya istri dan istri2nya nggak mengijinkan untuk poligami, anti mau apa ;D padahal Nabi memerintahkan untuk menikah ;D

anti belum pernah ada di posisi akhwat yang kurang beruntung, memang tabiat dasar wanita adalah lebih mengedepankan perasaan daripada akalnya ;D

afwan kalo menyinggung

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: polygami
« Jawab #24 pada: Agustus 02, 2006, 08:05:09 pm »
Polygami, gimana yaa....?

Yah, saya gak mau polygami, takutnya ntar gak bisa berlaku adil. Apalagi sy harus bertanggung jawab terhadap beberapa orang wanita jika saya berpolygami. Harus ngasih tempat tinggal, pakaian, makan, dan segala macam nafkah lahir-batin lainnya. Wah susah banget dah...
Apalagi tugas saya nantinya sebagai kepala keluarga yang memimpin beberapa istri--wanita. Bertanggung jawab untuk satu istri adja udah ngeri apalagi mesti dua, tiga, apalagi empat.... Takut ah....

Sebagai seorang suami dari beberapa istri, sebagai seorang ayah dari beberapa anak, sebagai kepala keluarga dari beberapa keluarga... Pertanggung jawabannya segede apa yaaa??? Yang pasti guede buaaaanget khan....?

Tapi, kalo saya ga polygami, gimana yaa?? Saya khan pengen punya anak kandung empat, tapi anak pertama semua.... ??? ??? ???

AA Kasep

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 63
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #25 pada: Agustus 03, 2006, 08:42:26 am »
saya yakin seorang suami yang benar2 mencintai istrinya tidak akan kepikiran untuk berpoligami...
mengapa harus poligami jika kita sudah mensyukuri keberadaan istri kita...
kalaupun memang ada kekurangan pada sang istri...
cobalah bercermin...
saya yakin pasti ada kekurangan pula pada diri sang suami...
jangan kekurangan pada sang istri dijadikan alasan untuk berpoligami...
sekali2 cobalah pandang dari sudut pandang seorang istri...

afwan kebawa perasaan...
 ;D ;D ;D

QEISHA

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 141
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #26 pada: Agustus 03, 2006, 09:03:52 am »
afwan...pendapat teman-teman tentang poligami tu gimana?

sah-sah aja, asal ADIL. ente bisa adil ngga? itu masalahnya....



setuju dhiya..........
tapi jaman skrg .....apa ada yang bisa adil........
buat dirinya sendiri aja kadang suka gak adil...........
apalgi buat yang lain....
 ??? ??? ??? ???

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: polygami
« Jawab #27 pada: Agustus 03, 2006, 09:20:51 am »
saya yakin seorang suami yang benar2 mencintai istrinya tidak akan kepikiran untuk berpoligami...
mengapa harus poligami jika kita sudah mensyukuri keberadaan istri kita...
kalaupun memang ada kekurangan pada sang istri...
cobalah bercermin...
saya yakin pasti ada kekurangan pula pada diri sang suami...
jangan kekurangan pada sang istri dijadikan alasan untuk berpoligami...
sekali2 cobalah pandang dari sudut pandang seorang istri...

afwan kebawa perasaan...
 ;D ;D ;D


yang ngmong gini pasti ikhwan yang blom nikah ;D

ngaaaa....ciii..............rrrrrrrrrr

Herera

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.701
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #28 pada: Agustus 03, 2006, 09:30:02 am »
Masalah polygami ga akan pernah selese dibahas... sekarang gini aja... kita semua ga ada yang mengingkari kok kalo polygami itu sunah rosul... dah yang penting sekarang... kalo emang ada yang ingin polygami, kita doakan saja mudah - mudahan benar - benar dapat berlaku adil, niat ingsun untuk menolong & ibadah bukan karena nafsu semata, tidak menyakiti hati isteri, bahagia dalam membangun bahtera kelurganya & bagi yang tidak ingin berpoligami... Ya sudah... biarkan saja... toh mereka termasuk saya punya banyak alasan yang ga pernah orang lain pahami, biarlah Allah SWT yang paling mengerti akan hati & perasaan masing - masing hambanya... masalah polygami kita kembalikan saja pada diri masing - masing, ga perlu lah kita mencari cari mana yang benar & yang salah dari diri orang lain, karena sekali lagi Wallahu a'lam bissawab... oke...  :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: polygami
« Jawab #29 pada: Agustus 03, 2006, 09:39:08 am »
amiii........nnn oke ukh ;D ::)