Penulis Topik: polygami  (Dibaca 112197 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

la tahzan

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
polygami
« pada: Juli 31, 2006, 10:07:57 am »
afwan...pendapat teman-teman tentang poligami tu gimana?

dhiya

  • Moderators
  • Full Member
  • *****
  • Tulisan: 203
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
  • cantik lucu itu dari hati...
    • Lihat Profil
    • Inspirasi Sejuta Makna
Re: polygami
« Jawab #1 pada: Juli 31, 2006, 12:21:55 pm »
afwan...pendapat teman-teman tentang poligami tu gimana?

sah-sah aja, asal ADIL. ente bisa adil ngga? itu masalahnya....

Arya Wira al Farizi

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 8
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #2 pada: Juli 31, 2006, 08:14:43 pm »
berbicara soal polygami memang gampang gampang susah,
tapi pada intinya polygami itu tidak dilarang selama bisa adil terhadap istri-istrinya, selain itu sebelum seorang suami melakukan polygami haruslah ada izin dari si istri, sekarang yang jadi pertanyaan adalah apakah bisa adil kepada istri-istrinya?, terus apakah di jaman sekarang masih ada seorang istri mau memberi izin kepada sang suami yang dia cintai untuk menikah lagi?, ya dari dua pertanyaan yang mendasar inilah sekarang anda tahu bagaimana tentang polygami.

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: polygami
« Jawab #3 pada: Juli 31, 2006, 08:23:42 pm »
Yah topik ini laaaaaaaagi....

gak bosen apa bahas beginian mulu???

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: polygami
« Jawab #4 pada: Agustus 01, 2006, 12:24:24 am »
Yah topik ini laaaaaaaagi....

gak bosen apa bahas beginian mulu???

yah akh serunting ini bigimana ;D anta dah bosen soalnya dah punya istri 3 yah ;D ;D ;D
biarin lah akh, kan waktu terus berjalan, semakin banyak orang yang ingin belajar Islam dan semakinbanyak orang yang ingin poligami ;D


..............kabuuuuuuuuu.............rrrrrrr

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #5 pada: Agustus 01, 2006, 10:01:16 am »
ttg poligami ya?
eehhmm emang udah bosen juga sih bahas kaya ginian di forum lama, tp krn ini forum baru jd ya ga bosen aahh... :P
kalo aku sih ikhlas kalo emang suamiku besok mau nikah lagi (poligami) asal (alasan standar) harus adil sama istri2 dan anak2nya. yg penting sih anak2 kalo aku mah, yg penting anak2ku bisa hidup layak (sama dgn anak2 dr istri kedua suamiku) sih kalo aku ikhlas, toh walaupun itu suamiku tp aku tetep merasa ga punya hak utk melarang dia utk menikah lagi asalkan alasannya bukan krn nafsu dan semata2 dilakukan utk ibadah dan sbg pengabdian kpd ALLAH SWT.
krn aku takut juga kalo misalnya aku ga bisa menjalankan tugasku sbg istri dgn baik, trus suamiku selingkuh dan zina... Naudzubillah min dzalik..tsuma naudzubillah. atau kalo aku ga bisa ksh keturunan, akan lbh baik kalo suamiku nikah dgn perempuan yg bisa meneruskan keturunan spt yg dgn ikhlas dilakukan oleh Siti Sarah kpd Nabi Ibrahim.
wallahu'alam.

ich@

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 229
  • Reputasi: 0
  • aku ada diantara ada dan tiada
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #6 pada: Agustus 01, 2006, 11:06:37 am »
POKOKNYA SEKALI TIDAK TETAP TIDAK!!! POKOKNYA AKU GA SUKA KALO NANTI SUAMIKU POLIGAMI!!! TERSERAH APA KATA ORANG!!! MASIH BANYAK JALAN KOK MENUJU SURGA!!! BUKAN HANYA MERELAKAN SUAMI POLIGAMI!!!  >:( >:( >:(


setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu...................................... mana ada istri yg membolehkan suami nikah lagi? klo ada pastilah dihatinya ancuuuuuuuuurrrrrrrr lebuuuuuurrrrr, remuk redam!!!!!! dan klo aku dimadu aku bakalan  >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(

Aswad

  • Moderators
  • Sr. Member
  • *****
  • Tulisan: 439
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Kang Aswad
Re: polygami
« Jawab #7 pada: Agustus 01, 2006, 12:02:31 pm »
mana ada istri yg membolehkan suami nikah lagi? klo ada pastilah dihatinya ancuuuuuuuuurrrrrrrr lebuuuuuurrrrr, remuk redam!!!!!! dan klo aku dimadu aku bakalan  >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(

Eits... hati2 ukh. Siti Khadijah ra., Aisyah ra, Shufia ra, dan istri2 Rasulullah yang lain tidak protes dipoligami, tidak menghujat dan menghakimi Rasulullah dan tidak minta cerai. Bukankah mereka wanita2 terbaik dalam Islam. Bukanlah sama sekali mereka wanita2 yg hidupnya menyimpan sakit hati, cemburu berlebihan dan hati yg hancur seperti yg anti katakan.

Poligami, coba pelajari lagi ttg itu. Tidak mau dipoligami, boleh2 saja. Tapi jangan mengingkari bahwa poligami ada sunnah Rasulullah.

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #8 pada: Agustus 01, 2006, 12:08:05 pm »
mana ada istri yg membolehkan suami nikah lagi? klo ada pastilah dihatinya ancuuuuuuuuurrrrrrrr lebuuuuuurrrrr, remuk redam!!!!!! dan klo aku dimadu aku bakalan  >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(

Eits... hati2 ukh. Siti Khadijah ra., Aisyah ra, Shufia ra, dan istri2 Rasulullah yang lain tidak protes dipoligami, tidak menghujat dan menghakimi Rasulullah dan tidak minta cerai. Bukankah mereka wanita2 terbaik dalam Islam. Bukanlah sama sekali mereka wanita2 yg hidupnya menyimpan sakit hati, cemburu berlebihan dan hati yg hancur seperti yg anti katakan.

Poligami, coba pelajari lagi ttg itu. Tidak mau dipoligami, boleh2 saja. Tapi jangan mengingkari bahwa poligami ada sunnah Rasulullah.

fie emang perempuan................
tapi kalo masalah poligami bagi fie boleh aja menolak, tapi bener pendapat aswad tuh!

bangsholeh

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 695
  • Reputasi: -14
  • Jenis kelamin: Pria
  • SoBat, MaLam TaK KaN PeRnAh 24 JaM !!!
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #9 pada: Agustus 01, 2006, 12:31:23 pm »
POKOKNYA SEKALI TIDAK TETAP TIDAK!!! POKOKNYA AKU GA SUKA KALO NANTI SUAMIKU POLIGAMI!!! TERSERAH APA KATA ORANG!!! MASIH BANYAK JALAN KOK MENUJU SURGA!!! BUKAN HANYA MERELAKAN SUAMI POLIGAMI!!!  >:( >:( >:(

sadis...  ;D ;D ;D

sedikit tulisan yang aku kutip dari buletin HMM tahun 2004 buat mereka yang enggan menerima POLIGAMI.

APABILA seseorang itu hidup untuk ALLAH, Rasul dan berjuang di jalan-Nya, maka apa saja yang dilakukannya didunia ini matlamatnya adalah untuk mencari keridhaan ALLAH dan kasih sayang-Nya. Dia akan menggunakan dunia ini sebagai alat untuk menegakkan hukum ALLAH, termasuklah poligami. Poligami manjadi salah satu alat untuk mendekatkan dirinya pada ALLAH.
ALLAH meng-haruskan poligami karena ia ada kebaikan untuk hamba-hamba Nya dan perjuangan Islam itu sendiri. Antara tujuan poligami adalah :

1. Memperbanyak Keturunan
Sabda Rasulullah SAW:
"Bernikah-kawin-lah, berketurunanlah dan perbanyakan anak. Aku bangga dengan pengikut yang banyak di hari Qiamat."
Jadi, meramaikan isteri adalah jalan untuk membanyakkan anak. Jika kita niat berpoligami untuk ALLAH dan menggembirakan Rasulullah, kekasih ALLAH, maka pahalanya besar.

2. Membela Perawan Tua, janda dan anak yatim
Diakhir zaman jumlah wanita lebih banyak dari laki-laki. Melalui poligami nasib wanita akan lebih ter-jaga dan sekaligus menyelamatkan mereka dari terjerumus ke lembah maksiat dan menyantuni anak yatim.

3. Menyelesaikan masalah suami sewaktu istri melahirkan, sakit dan lain-lain keuzuran.

4. Manjadi Saluran wanita untuk semakin mendekatkan dirinya pada ALLAH, antara lain :

i. Peluang wanita berkorban untuk suami
Seorang isteri yang meridhai suaminya nikah lagi berarti menghadiahkan sesuatu yang sangat istimewa kepada suaminya. Itulah hadiah yang paling besar bagi seorang laki-laki.
Ia merupakan tanda kasih sayang kepada suami, karena hadiah itu menggembirakan hati suami. Bila suami gembira dan ridho, maka ALLAH juga akan suka dan ridho dengan kita.

ii. Ujian untuk wanita
Ujian poligami adalah ujian yang paling berat bagi setiap wanita. Ia menguji sejauh mana wanita itu bisa patuh dan taat kepada perintah ALLAH ataupun tidak. Ujian yang berat ini memiliki arti :

a). Pengahapusan Dosa-dosa
Setiap ujian termasuk poligami adalah bertujuan untuk menghapuskan dosa-dosa yang telah kita lakukan, sama ada dosa yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Kalau kita sabar dan ridho dengan ujian-ujian ini, maka ia akan memudahkan kita untuk berhadapan dengan kematian, azab kubur dan padang mahsyar.
Ini adalah kasih sayang ALLAH yang harus kita syukuri. Karena tujuan ALLAH menguji kita adalah untuk menghadiahkan kita syurga diakhirat nanti. Firman ALLAH SWT :
"Sesungguhnya ALLAH membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan syurga." (QS. At Taubah : 111)

b). Meninggikan Derajat di sisi-Nya.
Maksud ALLAH dengan ujian ini adalah untuk meninggikan derajat seseorang di hadapan-Nya. Kita sangat senang jika dinaikan kedudukannya, karena itu kita wajib bersyukur kalau ALLAH masih mau menguji kita.
Namun bagi wanita di akhir zaman, poligami lebih dari sekedar menghapuskan dosa-dosa yang mana setiap hari kita terlibat dengan dosa baik yang kita sengaja mapun yang tidak kita sengaja.
Ujian dalam poligami bukanlah musiman. Sekali datang sekali hilang. Ia memerlukan Mujahadah sepanjang masa. Ia merupakan tarbiyah ALLAH yang istiqamah. Yang hanya berakhir bila kita telah menghembuskan nafas yang terakhir. Oleh karena itu hanya cara inilah yang terbaik untuk menghapuskan dosa-dosa kita yang telah lalu, karena ujian ini selalu mengingatkan kita akan balasan atau azab yang akan kita terima di akhirat nanti

Dikutip dari buletin HMM (Himpunan mahasiswa medan) di cairo tahun 2004

bangsholeh

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 695
  • Reputasi: -14
  • Jenis kelamin: Pria
  • SoBat, MaLam TaK KaN PeRnAh 24 JaM !!!
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #10 pada: Agustus 01, 2006, 12:35:49 pm »
POKOKNYA SEKALI TIDAK TETAP TIDAK!!! POKOKNYA AKU GA SUKA KALO NANTI SUAMIKU POLIGAMI!!! TERSERAH APA KATA ORANG!!! MASIH BANYAK JALAN KOK MENUJU SURGA!!! BUKAN HANYA MERELAKAN SUAMI POLIGAMI!!!  >:( >:( >:(


setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu...................................... mana ada istri yg membolehkan suami nikah lagi? klo ada pastilah dihatinya ancuuuuuuuuurrrrrrrr lebuuuuuurrrrr, remuk redam!!!!!! dan klo aku dimadu aku bakalan  >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(

jadi wanita jangan egois dong ;) 

jangan-jangan kamu nantinya yang di bantu ama wanita (isteri) lain.

gak mau dibantu apa? ;D ;)

Herera

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.701
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #11 pada: Agustus 01, 2006, 12:54:32 pm »
POKOKNYA SEKALI TIDAK TETAP TIDAK!!! POKOKNYA AKU GA SUKA KALO NANTI SUAMIKU POLIGAMI!!! TERSERAH APA KATA ORANG!!! MASIH BANYAK JALAN KOK MENUJU SURGA!!! BUKAN HANYA MERELAKAN SUAMI POLIGAMI!!!  >:( >:( >:(


setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu...................................... mana ada istri yg membolehkan suami nikah lagi? klo ada pastilah dihatinya ancuuuuuuuuurrrrrrrr lebuuuuuurrrrr, remuk redam!!!!!! dan klo aku dimadu aku bakalan  >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :-\ :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(

jadi wanita jangan egois dong ;) 

jangan-jangan kamu nantinya yang di bantu ama wanita (isteri) lain.

gak mau dibantu apa? ;D ;)

Loh kang Allah SWT itu menciptakan manusia dengan berbagai macam wajah, warna kulit, sifat, watak, ras. Ga ada yang sama didunia ini walaupun anak kembar sekalipun. kalo semisal hera punya pendapat seperti itu biarin donk toh hera punya alasan sendiri, lagian hera juga akuin kok dalam bidang agama, hera ga sebaik siti khadijah ataupun aisyah, mereka panutan hera tapi ga mungkin hera bisa jadi diri mereka 100 %. masih banyak cara untuk menolong orang lain yang kesusahan, tanpa harus menyakiti hati isteri sendiri. jadi sebetulnya siapa yang egois kang... hera ga nyuruh semua ikhwan ngikutin pendapat hera kok, bagi yang punya pendapat lain monggo hera ga nentang & bagi yang sependapat dengan hera, hera ucapin makasih. sekali lagi ya kang tolong hargai pendapat orang lain... monggo kalo akang mau poligami 2, 3, 4 asal adil dan sang isteri ikhlas...   >:(

Hisaplah diri sendiri sebelum menghisap orang lain...
Siapa yang tidak ingin seorang akhwat solehah seperti siti khadijah ato aisyah, tapi apakah diri sendiri sudah semulia, sudah seadil, iman & islamnya sudah sekuat Nabi Muhammad SAW?
Wallahualam...  :)
« Edit Terakhir: Agustus 01, 2006, 01:54:58 pm oleh Herera »

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: polygami
« Jawab #12 pada: Agustus 01, 2006, 01:36:13 pm »
udah lah bang.............hera juga ga usah terusin lagi!!!

setau fie yang namanya memahami seseorang dalam hal apapun itu lebih baik dari pada meminta untuk di pahami!!

arta_amp

  • Pengunjung
Re: polygami
« Jawab #13 pada: Agustus 01, 2006, 01:56:58 pm »
poligami....

boleh2 az kan....
dari post bangsholeh dan kang aswad pastilah kita mengerti....
bahwa poligami bukan untuk hal2 yg jelek atau mendua......

jd ya poligami menurut saya boleh asal ada kesepakatan antara suami dan istri....dan juga hrs bisa berlaku adil dan jangan egos......
dan juga harus ikhlas.....

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: polygami
« Jawab #14 pada: Agustus 01, 2006, 03:30:00 pm »
POKOKNYA SEKALI TIDAK TETAP TIDAK!!! POKOKNYA AKU GA SUKA KALO NANTI SUAMIKU POLIGAMI!!! TERSERAH APA KATA ORANG!!! MASIH BANYAK JALAN KOK MENUJU SURGA!!! BUKAN HANYA MERELAKAN SUAMI POLIGAMI!!!  >:( >:( >:(

Bukan gitu ukh, tapi menolak / menerima poligami ini urusannya = menolak / menerima perintah Allah yang sudah jelas dalam al-Qur'an dan Sunnah :) berani ngelanggar perintah Allah ;D

gini nih ukh ;D dah PASTI kalo hati seorang wanita nggak akan rela kalo suaminya poligami.

tapi percaya deh, suami bakalan lebih sayang ke istri yang me'rela'kan suaminya untuk berpoligami ;D

belu lagi manfaat positif lainnya.

kalo anti sudah berkeluarga insya Allah paham. ya kan ukh :D