Penulis Topik: Tips Hemat ketika umroh  (Dibaca 1568 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

eS_eR

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • Reputasi: 3
  • Amirah Hasna' Mumtazzah
    • Lihat Profil
    • `fatamorgana`
Tips Hemat ketika umroh
« pada: Januari 27, 2014, 08:31:56 am »
 
Tips Hemat Saat Umroh

Bagaimana ya cara mengatur pengeluaran dana untuk umroh supaya hemat?
Prinsip ekonomi mengeluarkan dana seminimal mungkin untuk mendapatkan manfaat sebanyak mungkin masih berlaku hingga sekarang. Bahkan prinsip ini tidak saja berlaku pada golongan pekerja bisnis, namun sampai ke individu-individu dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup.
Tak ada salahnya dengan prinsip ini, asalkan penerapannya masih berada dibawah kendali akal sehat. Artinya apa? Logika tidak boleh buta, dan harga termurah yang diambil pun masih dalam ukuran yang realistis.
Dengan demikian Anda akan terhindar dari tindak penipuan yang merugikan. Banyak kasus iming-iming harga yang terlalu jauh dibawah standar menarik orang-orang untuk mengambil kesempatan tersebut. Padahal ujungnya adalah mereka dirugikan karena apa yang diberikan tidak sesuai dengan yang sudah dijanjikan.
Berkaitan dengan umroh, kiranya takkan berdosa jika Anda berusaha menemukan paket umroh dengan harga hemat. Salah satu biro perjalanan umroh yang menawarkan paket umroh murah 2014 adalah Jazira Wisata.
Untuk mendukung upaya penghematan Anda bisa mempertimbangkan beberapa tips hemat saat umroh berikut ini.
Perjalanan umroh biasanya memerlukan waktu selama sembilan hari. Kendati demikian, prosesi umroh yang memiliki kemiripan dengan ibadah haji dilakukan dalam waktu satu malam saja. Setelah itu Anda akan banyak melaksanakan ibadah sunah dan juga ziarah ke berapa tempat bersejarah di Mekah dan Madinah.
Tak jarang jamaah haji Indonesia menyempatkan untuk berbelanja oleh-oleh umroh untuk keluarga dan kerabat di Indonesia. Anda berencana melakukannya juga? Belanjalah sedikit demi sedikit dan pilihlah barang-barang yang sangat diperlukan. Usahakan barang yang ringan sehingga tidak menambah beban bagasi Anda.
Sebenarnya banyak oleh-oleh yang bisa didapatkan di pusat oleh-oleh haji yang ada di Jakarta. Beberapa tempat juga menyediakan kurma asli yang didatangkan dari negara Arab. Manfaatkan kemudahan ini, sehingga Anda hanya perlu membeli barang yang khas dan hanya dijual di Arab saja.
Cara paling ampuh membatasi pembelanjaan adalah dengan membawa uang secukupnya saja pada saat Anda pergi ke pasar atau ke pusat-pusat perbelanjaan. Dengan demikian Anda bisa terhindar dari godaan belanja membabi buta.
Tips terpenting saat belanja adalah Anda wajib menawar harga setiap barang yang Anda inginkan.
Tips hemat saat umroh berikutnya berkenaan dengan urusan komunikasi. Selama sembilan hari di tanah suci tentunya Anda tetap ingin berkomunikasi dengan keluarga di rumah. Nah, langkah bijak menghemat pengeluaran untuk telepon atau sms adalah dengan mengganti kartu sim perangkat seluler Anda menggunakan kartu sim dari operator yang ada di Arab.
Hal ini sangat menguntungkan Anda meskipun diawal agak sedikit merepotkan. Pertimbangkan dengan baik, dan Anda akan memahami bahwa lebih banyak kemudahan yang akan didapat.
Selain menghemat biaya komunikasi ke tanah air, Anda juga akan dimudahkan berkomunikasi dengan jamaah satu rombongan lainnya. Bisa jadi pada kondiisi darurat Anda harus menghubungi teman satu rombongan yang terpisah pada saat melakukan thowaf, atau terpisah tempat waktu sholat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.
Sekarang Anda dapat bergabung dengan jamaah paket umroh murah 2014 Jazira Wisata. Cukup dengan biaya mulai $1.815 Anda akan melaksanakan umroh dengan fasilitas yang cukup memikat berikut ini:
·         Penerbangan dengan Etihad airways
·         Penginapan di hotel bintang 3 / 4 di Mekah dan Madinah
·         Manasik umroh sebelum jadwal keberangkatan
·         Tour Leader yang memandu perjalanan umroh
·         Pendamping ibadah/Muthawwif yang berpengalaman
·         kesempatan untuk melakukan city tour
·         konsumsi sebanyak 3x sehari
·         asuransi perjalanan
·         oleh-oleh khas umroh berupa air zam-zam sebanyak 10 liter.
Untuk  keperluan konsultasi, registrasi dan informasi jadwal keberangkatan maupun paket umroh murah selengkapnya hubungi alamat berikut:
Jazira Wisata
Gedung Twink Lt. 3
Jalan Kapten Tendean No. 82 mampang Prapatan
Jakarta Selatan DKI Jakarta 12790
                           
No. Telp: 021- 7918 2403, 021- 7918 2408
Mobile: 0828 1706 7966

Email: info@jazirawisata.com
Website: http://www.jazirawisata.com

Jam Layanan Konsultasi dan Pendaftaran:
·         Senin – Jumat: pukul 09.00 s.d 17.00 WIB
·         Sabtu: pukul 09.00 s.d 14.00 WIB
·         Minggu & Hari Libur Nasional: Tutup
(Kecuali dengan perjanjian)
Selain punya paket umroh reguler 2014 Jazira Wisata juga mempunya paket umroh plus 2014