Penulis Topik: Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup  (Dibaca 4481 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« pada: Oktober 21, 2011, 12:25:24 pm »
Individualisme yang "kebablasan...  :(



GUANGDONG - Ditabrak dan dibiarkan saja tanpa dibantu, tentunya menjadi pengalaman mengerikan. Hal ini dialami seorang balita di China, dirinya kini mencoba bertahan hidup.

Sebelumnya bocah bernama Yue Yue mengalami kecelakaan maut yang cukup mengerikan, saat ini balita tersebut berada dalam kondisi koma. Seorang sopir yang menabraknya balita malang ini akhirnya ditangkap polisi.

Yue Yue masih dalam kondisi koma saat pascakecelakaan maut menimpa dirinya di Kota Foshan, Provinsi Guangdong, China. Setelah menjalani perawatan, gadis kecil ini sudah dapat bernapas dengan bantuan respirator, dirinya juga sudah dapat menggerakkan tangannya.

Dua orang sopir yang menabrak bocah malang ini pun berhasil ditangkap. Selain kedua orang itu, beberapa orang lainnya juga ditangkap karena mengabaikan nyawa bocah malang yang ditabrak mobil ini.  Demikian diberitakan Daily Mail, Rabu (19/10/2011).

Bocah ini akhirnya mendapatkan donasi dari beberapa orang di China. Salah seorang sopir bahkan dikabarkan menelpon ayah Yue Yue dan menawarkannya uang, sebelum akhirnya sopir itu ditangkap oleh polisi.

Hal serupa juga dilakukan oleh seorang kolektor di Foshan. Chen Xianmei memberikan donasinya, diikuti oleh beberapa perusahaan yang ada di kota tersebut.

"Yue Yue adalah anak yang manis, bila saya sedang berseteru dengan istri saya, dan istri saya menangis, Yue Yue akan menghampirinya dan menyuruhnya agar tidak menangis. Yue Yue juga selalu menghibur kami, saya hanya ingin putri saya terbangun lagi dan memanggil saya 'ayah'" ujar ayah Yue Yue pada wartawan.

Banyak warga China dikabarkan enggan untuk menolong seseorang yang sedang mengalami kesulitan. Mereka takut menjadi pihak yang disalahkan apabila mereka menolong seseorang.

Sementara insiden kecelakaan ini juga sudah menghebohkan media-media di dunia ini. Banyak juga yang mengecam warga China atas ketidakpekaannya dalam insiden ini.(rhs)


SUMBER: http://international.okezone.com/read/2011/10/19/413/517638/ditabrak-dua-kali-bocah-ini-bertahan-hidup

Ada videonya juga: http://www.facebook.com/video/video.php?v=2068706517880

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Re:Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« Jawab #1 pada: Oktober 21, 2011, 01:13:34 pm »
Menurutku, ini bukan hanya tentang individualisme, kepekaan dan kepedulian sosial. Masalah seperti ini juga merupakan ekses negatif dari buruknya pranata hukum, khususnya yang terkait kepolisian.

Keluargaku juga mengalami hal serupa. Adik laki-lakiku (sebenernya adiknya Oshin, tapi adiknya Oshin kan adikku juga), sekitar 5 tahun lalu mengalami kecelakaan di jalan, tergeletak sampai setengah jam di jalanan dengan kondisi luka parah, tanpa ada yang berani menolong karena tidak ada yang mau berurusan dengan polisi, walau hanya sebagai saksi.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa sebelum adanya program reformasi pelayanan polisi, berurusan dengan polisi pasti akan ribet dan merepotkan. Yang bermasalah akan makin parah masalahnya, melapor kehilangan kambing akhirnya biaya untukpenyelidikannya setara harga seekor sapi, jadi saksi pun bisa-bisa nyangkut jadi tersangka kalau nggak ada kambing hitam.

Kembali ke topik, kejadian seperti ini memang memprihatinkan sekaligus membuat nurani tercabik. Mari jadikan hal ini sebagai sebuah pelajaran, mari menjadi peka dan peduli, karena kepekaan dan kepedulian kita mungkin dapat menyelamatkan sebuah nyawa.

Keadilan Allah swt menjadikan adanya hukum tabur dan tuai. Siapa menabur kebaikan, maka insyaAllah ia akan memetik kebaikan pula.

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re:Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« Jawab #2 pada: Oktober 21, 2011, 01:19:10 pm »
ndak sanggup deh lihat videonya. baca beritanya saja sudah sedih.
semoga ndak ada lagi orang2 yang tega begitu...

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« Jawab #3 pada: Oktober 21, 2011, 01:40:28 pm »
Masa sampe dilindas mobil 2 kali.. Kan gila bgt...  :((

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« Jawab #4 pada: Oktober 21, 2011, 01:44:18 pm »
BEIJING - Seorang pemulung yang menyelamatkan Yue Yue, bocah terlindas dua mobil di China, mendapatkan hadiah dari Pemerintah China sebesar USD18.000 atau sekira Rp158 juta.

Chen Xianmei yang bekerja sebagai seorang pemulung, tiba di lokasi kecelakaan 10 menit setelah Yue Yue ditabrak. Dalam video rekaman kecelakaan Yue Yue, Chen tampak menjatuhkan karung sampahnya dan bergerak ke arah Yue Yue.

Dalam video rekaman itu, tampak pula orangtua Yue Yue membungkuk di depan nenek kurus yang ukuran badannya tidak berbeda jauh dengan bocah yang ditolong olehnya. Pemerintah setempat akhirnya memberikan Chen hadiah sebesar USD300 atau sekira Rp26 juta. Seorang pengusaha juga memberikannya USD15 ribu atau sekira Rp13 juta. Chen pun tampak bingung saat menerima hadiah tersebut.

Hadiah yang didapatkan Chen langsung didonasikan untuk perawatan Yue Yue di rumah sakit.

"Saya hanya melakukan hal yang sederhana," ujar Chen, seperti dikutip Southern Metropolis Daily, Kamis (20/10/2011).

Menurut seorang reporter dari media China, Chen merupakan seorang transmigran yang pindah ke Kota Foshan dari sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Guangdong. Aktivitas Chen di pagi hari adalah memasak, dan pada sore harinya, Chen mulai mengumpulkan botol-botol dan kaleng bekas.

Chen bahkan sempat dituduh mencari sensasi saat dirinya menyelamatkan nyawa Yue Yue yang saat itu mengalami kecelakaan yang mengerikan. Beberapa orang menganggap niat baik Chen dianggap sebagai sebuah kebaikan palsu. Wanita ini pun akhirnya tersinggung dan mengatakan, dirinya hanya ingin membantu atas dasar respons yang dialami oleh seorang ibu.

Wanita berusia 58 tahun ini pun juga menengok Yue Yue ke rumah sakit. Chen juga menyatakan, dirinya amat sangat putus asa ketika melihat tidak ada satu pun orang yang menolong Yue Yue.(rhs)

http://international.okezone.com/read/2011/10/20/413/518082/selamatkan-yue-yue-pemulung-ini-dapat-rp158-juta

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« Jawab #5 pada: Oktober 21, 2011, 01:45:37 pm »
Berita terakhirnya sang bocah meninggal dunia..  :((

BEIJING - Bocah yang terlindas oleh mobil di China, Yue Yue akhirnya tewas setelah dirinya mengalami koma yang berkepanjangan di rumah sakit.

Yue Yue mengalami pendarahan, koma, dan juga kegagalan fungsi otak setelah dirinya dirawat di rumah sakit. Insiden kecelakaan Yue Yue juga menuai kecaman rakyat China karena warga setempat mengabaikan bocah malang yang mengalami kecelakaan ini.

"Yue Yue tewas karena gagal organ," ujar juru bicara dari rumah sakit, seperti dikutip AFP, Jumat (21/10/2011).

Sejak 13 Oktober lalu, bocah malang ini sudah terlelap dalam komanya, namun Yue Yue sempat menunjukkan adanya perkembangan dalam beberapa hari setelah dirinya diarawat. Meksi demikian, hari demi hari, kondisi Yue Yue tiba-tiba memburuk seketika.

Kematian Yue Yue juga menjadi topik pembicaraan yang haboh di China. Warga China mengutarakan kesedihannya terhadap kematian Yue Yue.

"Selamat tinggal Yue Yue, tidak ada mobil di surga," ujar seorang blogger.

Orangtua Yue Yue sebelumnya juga dihadapkan oleh dua pilihan yang cukup sulit. Dirinya sempat disarankan agar mematikan alat pendukung kehidupan anaknya sendiri yang menyala untuk tetap menjaga Yue Yue agar tetap bernapas. Meski masih hidup, Yue Yue mengalami kegagalan fungsi otak dan hidup pun akan semakin menyengsarakan bocah kecil ini.(rhs)


SUMBER: http://international.okezone.com/read/2011/10/21/413/518460/yue-yue-tutup-usia

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« Jawab #6 pada: Oktober 21, 2011, 10:16:24 pm »
miris banget liat videonya....
tega banget sih orang2 itu...
itu khan anak kecil masih lucu2nya....  :(

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« Jawab #7 pada: Oktober 24, 2011, 09:24:03 am »
beberapa mengatakan di china 'harga' anak perempuan itu 'murah'.

d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re:Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« Jawab #8 pada: Oktober 24, 2011, 02:44:49 pm »
entah budaya mereka bagaimana, namun, waktu melihat video tersebut, agak gimana gitu, orang2 yang lewat saja, memperhatikan anak itupun tidak. hanyak sekedar melihat, lalu pergi saja.

"lucu" juga sih mereka seperti membuang muka begitu saja, atau memang tidak ada prikmanusiaan lagi ya? :-?

d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re:Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« Jawab #9 pada: Oktober 25, 2011, 01:23:08 am »
nahh ini yan menurutku "agak gimana gitu"

Kutip dari: kaskus.us
link

Kutip dari: xiaope;534550880
[FONT="Franklin Gothic Medium"][COLOR="Purple"]well banyak yang gatau emang,
Undang2 di china emang harus dirumah
biar lebih mendukung HAM gitu setidaknya
kalo diindonesia hukumnya sama kek disana
gw rasa sama aja kejadiannya, GA BAKALAN ADA YANG MAU NOLONG,
kenapa?

" Ada hukum di China yang membebankan separuh biaya pengobatan korban kecelakaan terhadap orang yang membawanya ke rumah sakit. Untuk korban meninggal dibebankan 20.000 yuan,sedangkan untuk korban rawat inap mencapai ratusan ribu yuan.
Pilihan menjadi:
1.Tidak Menolong = 0 yuan
2.Menolong Saat meninggal= 20.000 Yuan
3.Menolong saat terluka = 100.000 yuan"

gw tanya temen gw 20.000 yuan itu sekitar 30juta bung :nohope:
bayangin eui kalo diindo begini juga?
gw rasa bakalan SAMA!


PS: gw mau cerita kejadian diindo nih, temennya tmen gw, ketabrak kereta, boro2 ditolongin, ada juga dirampas doank harta bendanya, sekarat ampe mampus disana ga ada yang mau nolong (terutama warga sekitar) mungkin karna uda biasa liat orang mate direl kereta :berbusa:

makin lama manusia makin ga berperikemanusiaan :nohope:[/COLOR][/FONT]

hayooooo kalo misal itu terjadi di Indonesia, baik UU, serta kejadiannya, kmungkinan besar juga bakal kayak gitu :D
apalagi setelah terjadi kasus Peng yu ditahun 2006, yaitu Peng Yu menolong seorang nenek yang jatuh, tapi malah kena denda :D
http://zh.wikipedia.org/wiki/%E5%8D%97%E4%BA%AC%E5%BD%AD%E5%AE%87%E6%A1%88 << pake google translate aja ;))

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil

d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« Jawab #12 pada: Oktober 25, 2011, 05:33:00 pm »
ibunya santai banget ngeliatin anaknya..  :-O
Kalo diriku mungkin dah pingsan...  :((

buYanto

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 126
  • Reputasi: 3
  • Laa ilaha illalloh Muhammad rosululloh
    • Lihat Profil
Re:Ditabrak Dua Kali, Bocah ini Bertahan Hidup
« Jawab #13 pada: Januari 11, 2012, 03:29:35 am »
Alloh maha kuasa Dia yang melindungi bocah malang itu
dan Dia pula yang menciptakan, Dia yang akan memanggil kembali ka pangkuanNya

taganya teganya teganya .. orang cina takut menolongnya ,, karena takut disalahkanya