Penulis Topik: rri -- rumah rajam indonesia  (Dibaca 8905 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

manusia biasa saja

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 44
  • Reputasi: -6
    • Lihat Profil
rri -- rumah rajam indonesia
« pada: Juni 12, 2011, 01:15:14 pm »
ulama salaf telah berpendapat bahwa baitul mal adalah lemabaga yang salah satu dari salah2 lainnya
adalah mengurusi zakat, infaq, dan sejenisnya

dan bahwasanya amil zakat itu diangkat oleh negara

sekarang sebagian kalangan yang anti dengan omong doang
sudah membuat berbagai macam lembaga pengumpul zakat dan sejenisnya

- sebagian mungkin tulus niataannya
- sebagian mungkin cari harta .. kan lumayan jadi kepala cabang apalagi direktur daripada nganggur
- ada juga organisasi yang mencari kader dengan mewajibkan karyawannya ikut kajian (sama seperti sekolah islam tertentu)

yang tulus niatannya mungkn beralasan
daripada orang nggak bayar zakat dosa
menelantarkan kwajiban zakt kan dosa juga

logika sama seharusnya bisa dipakai untuk rajam

orang yang sudah dan berbuat zina kan harusnya dirajam supaya syarat sah taubat zina terpenuhi
kan nggak bisa diganti baca kitab, sedekah dan sejenisnya

sekalian membantu orang yang mau dirajam,
kalau merajam diri sendiri kan bunuh diri

---------------------

menurut kawan2 yang pro rumah yatim piatu, rumah waqaf dan zakat, dll
atau bekerja di sana bagaimana ?
apa dalil anda

jangan seperti kenalan saya yang hanya taklid buta sama fatwa
kan sudah ada yang menjaminnya
harusnya tahu apa dalilnya

seandainya saat ini
mendirikan secam rumah sdekah adalah wajib
maka mendirikan rumah rajam wajib juga dong

-------------

kalau menurut saya tetap tidak boleh karena itu adalah amal negara
amal jamaah adalah dakwah

emang omong doang kok
kagak lebih kagak kurang

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #1 pada: Juni 13, 2011, 09:15:02 am »
minta kejelasan dulu...

kalo anda sendiri..
kenapa ga bikin rumah rajam di indonesia?

memangnya siapa yang bilang mendirikan rumah zakat/sedekah saat ini hukumnya wajib?

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #2 pada: Juni 13, 2011, 10:48:40 am »
emang omong doang kok
kagak lebih kagak kurang


ngapain gw jawab... wong lo sendiri cuma omong doang

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #3 pada: Juni 13, 2011, 01:43:35 pm »
katanya... (saya baca di slh 1 thread)
yg berhak menjatuhkan hukuman rajam utk para pezina itu adalah pemerintah..

nah, masalahnya..
sistem hukum yg kita anut ga ada tuh yg namanya hukuman rajam..

bagi para pezina, ada beberapa kategori hukuman.. (setahu saya)
1. utk pelaku selingkuh, -> harus ada laporan dr suami/istri yg diselingkuhi.
2. prostitusi -> yg kena hukuman adalah si germo, masalah traficking.
3. utk seks pranikah -> kena hukuman kalau salah satu (biasanya perempuan) melaporkan adanya pemaksaan (pemerkosaan).
4. pornoaksi -> pembuat & penyebar video porno.
5. kegrebek di hotel melati -> sebatas kena perda penyakit masyarakat.

naah.. kalo terjadinya suka sama suka. walaupun itu, selingkuh atau seks pranikah.. maka Indonesia ga memberlakukan sanksi apapun..
iya kan??
apalagi Indonesia ga menerapkan hukum syariat..
so.. kayanya susah deh kalau mau mendirikan rumah rajam indonesia..

kecuali kalau kita mau menerapkan hukum syariat di negara ini..
jangan cuma omong doank..

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #4 pada: Juni 13, 2011, 02:34:50 pm »
"people talk loud when they wanna act smart" (Squidward)




arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #5 pada: Juni 13, 2011, 03:25:20 pm »
OOT
"people talk loud when they wanna act smart" (Squidward)
ada juga...
people who talk smart but they loath to act
:p

katro

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 96
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #6 pada: Juni 13, 2011, 08:29:36 pm »
Saya ini bodoh atau stupid ya? Agak bingung dengan penuturan mas manusia biasa saja...

Sudah "ngetik" panjang lebar, eh tau-taunya di akhir kalimat bilang emang cuma omong doang kagak kurang kagak lebih

Ya sudah, saya juga engga jadi deh mau komentar, males kalo cuma omong doang  :-??

manusia biasa saja

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 44
  • Reputasi: -6
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #7 pada: Juni 14, 2011, 08:30:43 am »
maksudnya kalau ada rumah yatim piatu, sama rumah zakat sedekah

kenapa nggak mendirikan rumah rajam sekalian

kalau wajib diadakan sekarang
kok milah-milih sih ?

seperti zakat dan rajam adalah kewajiban negara
maka seandainya negara menerlantarkannya

harusnya kita mengingatkan pemeritah untuk menerapakan syariah dalam bingkai khilafah

bukan solusi tambal sulam yang tak sesuai tuntunan baku syariah

==========
dengan logika yang sama
seandainya ada seorang suami menelantarkan kewajiban terhadap istrinya

apakah kita sebagai tetangga mengambil alih kewajiban sang suami tersebut
karena kasihan melihat sang istri terlantar dan kesepian
okelah dengan sedekah kewajiban mengasih nafkah ? walaupun bisa mengundang fitnah
tapi bagaimana dengan nafkah batin

============
setahu saya kalaupun lembaga atau individu menyalurkan zakat
tidak boleh mereka mengambil dana zakat untuk gaji direktur, kepala cabang, pegawai, dll
jadi harus bekerja sukarela

semestinya yang boleh menerima hanyalah yang diangkat pegawai pemerintah

btw, uang infaq sedekah, dll kok dibuat umbul2, stiker, baliho, bendera, dll
apakah pahala mereka yang bersedekah akan mengalir terus setelah spanduk yang dipasang dicabut ?

btw, kalau bersaing harusnya pakai buzz marketing atau mouth to mouth promotion

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #8 pada: Juni 14, 2011, 10:03:21 am »
ah basi...
ente bukan mau diskusi soal rumah rajam atau rumah zakat..
ujung2nya mah cuma mau bilang ini...
harusnya kita mengingatkan pemeritah untuk menerapakan syariah dalam bingkai khilafah

د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #9 pada: Juni 15, 2011, 12:50:34 pm »
cuman mau nanya... beneran nanya, ga pake sumpah.
1.
menurut kawan2 yang pro rumah yatim piatu, rumah waqaf dan zakat, dll
atau bekerja di sana bagaimana ?
apa dalil anda
Dalam kondisi Indonesia yang mana pemerintahannya -menurut para ulama- disebut "waliyyul-amri bis-syaukah", maka Depag RI berposisi sebagai Qadhi/Hakim. Jadi, jika ada organisasi penyalur zakat telah dibentuk/disahkan Depag RI, maka dialah yang disebut dengan Amil Zakat. sumber
NB: ga tau nih ulama mana yang punya pendapat begitu.

logika sama seharusnya bisa dipakai untuk rajam

orang yang sudah dan berbuat zina kan harusnya dirajam supaya syarat sah taubat zina terpenuhi
kan nggak bisa diganti baca kitab, sedekah dan sejenisnya

sekalian membantu orang yang mau dirajam,
kalau merajam diri sendiri kan bunuh diri
persamaan logikanya dimana ya? beneran ga tau

mendirikan secam rumah sdekah adalah wajib
maka mendirikan rumah rajam wajib juga dong
sama seperti yang pak arief bilang, siapa yang ngewajibin pendirian rumah sedekah?

kalau menurut saya tetap tidak boleh karena itu adalah amal negara
amal jamaah adalah dakwah
membuat rumah sedekah kelihatannya  emang amal negara, tapi sedekah kan amal pribadi

emang omong doang kok
kagak lebih kagak kurang
rosululloh selain ngomong juga kan memberi contoh...

د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #10 pada: Juni 15, 2011, 01:01:18 pm »
seperti zakat dan rajam adalah kewajiban negara
tugas negara adalah menyalurkan zakat. kalo zakat, itu kewajiban individu.

maka seandainya negara menerlantarkannya
harusnya kita mengingatkan pemeritah untuk menerapakan syariah dalam bingkai khilafah
bukan solusi tambal sulam yang tak sesuai tuntunan baku syariah
kenapa mesti khilafah? emangya modul, component, plugin, template seperti apa yang disebut khilafah?
(lagi kebawa joomla neh)

dengan logika yang sama
seandainya ada seorang suami menelantarkan kewajiban terhadap istrinya

apakah kita sebagai tetangga mengambil alih kewajiban sang suami tersebut
karena kasihan melihat sang istri terlantar dan kesepian
okelah dengan sedekah kewajiban mengasih nafkah ? walaupun bisa mengundang fitnah
tapi bagaimana dengan nafkah batin
kalo sanggup, kenapa ga dinikahi? toh, dalam Islam kan kalo 3 bulan ga dikasih nafkah sama saja dengan menceraikan

setahu saya kalaupun lembaga atau individu menyalurkan zakat
tidak boleh mereka mengambil dana zakat untuk gaji direktur, kepala cabang, pegawai, dll
jadi harus bekerja sukarela
zakat kan ada bagian untuk amilin, selain itu, umumnya lembaga tersebut kan ga hanya ngurus zakat, tapi infaq dan sedekah, yang dapat dibuat untuk usaha. (bener kan?)

semestinya yang boleh menerima hanyalah yang diangkat pegawai pemerintah
emang diangkat pemerintah kan?

btw, uang infaq sedekah, dll kok dibuat umbul2, stiker, baliho, bendera, dll
apakah pahala mereka yang bersedekah akan mengalir terus setelah spanduk yang dipasang dicabut ?
detail pahala kan urusan 4JJ1... kok ditanyain?

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #11 pada: Juni 15, 2011, 03:13:38 pm »
grown up dude...


negara sudah bikin rumah zakat, kenapa ga ente yang bikin rumah rajam?


atau memang kalimat terakhir itu kebenaran... ente cuma omong doang?

manusia biasa saja

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 44
  • Reputasi: -6
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #12 pada: Juni 16, 2011, 09:27:30 am »
hari ini llihat iklan lembaga zzakat swasta di tv

beberapa ratus juta mungkin ya ?

duit siapa dipakai
kok segitunya

mending promosi kayak mlm
mouth to mouth

bikin rri = rumah rajam indonesia itu sama dengan rumah zakat yatim dan sejenisnya
nggak sesuai tuntunan kalau menurut saya

manusia biasa saja

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 44
  • Reputasi: -6
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #13 pada: Juni 16, 2011, 09:33:00 am »
kalo sanggup, kenapa ga dinikahi? toh, dalam Islam kan kalo 3 bulan ga dikasih nafkah sama saja dengan menceraikan

nggak, terkecuali sudah ada perjanjian di depan sighat taqlik ajaran belanda (bid'ah kah ? )
kaykanya hanya di islam versi indonesia
ana kemarin menolak melakukan sighat taqlik tersebut

masa diangkat negara, cuma diakui saja, karena negara nggak begitu peduli
beda kalau pajak
namanya juga swasta

terkenang nasehat kh. ahmad dahlan

hidup-hidupkanlah muhammadiyah
dan jangan mencari hidup dari muhammadiyah

boleh lembaga zakat tapi mestinya kayak muhammadiyah
duit infaq, sedeqah, dll jangan dipakai buat iklan di tv, spanduk, dll
bekerjanya juga harus sukarela macam muhammadiyah atau palang merah
jangan dikomersilkan

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:rri -- rumah rajam indonesia
« Jawab #14 pada: Juni 16, 2011, 12:22:46 pm »
bikin rri = rumah rajam indonesia itu sama dengan rumah zakat yatim dan sejenisnya
nggak sesuai tuntunan kalau menurut saya
itulah logika berpikir anda yang absurd
mendirikan rumah rajam indonesia dengan tujuan merajam para pezina dianggap
sama dengan mendirikan rumah zakat dengan tujuan membantu menyalurkan zakat