Penulis Topik: mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi  (Dibaca 4114 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« pada: Juni 11, 2011, 09:26:48 am »
Mungkin anda pernah mendapatkan sebuah SMS yang isinya 'Tolong kirimkan mama pulsa Rp 50 ribu. Mama lagi berurusan dengan polisi. Jadi Jangan dihubungi'. Kini pelaku penipuan tersebut ditangkap polisi.

Markas penipu "SMS Mama Minta Pulsa" di Jalan Kana 2 No.17 Sektor III.3, Cluster Puspitaloka BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten digerebek petugas Polda Metro Jaya, Kamis (9/6/2011) siang.

Dalam penggerebekan itu, petugas berhasil mengamankan sekira 31 warga Taiwan yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Serta sejumlah barang bukti seperti seperti 25 unit telepon rumah, dan 3 jaringan internet yang biasa digunakan pelaku untuk menipu sejumlah korbannya.

"Ini kasus penipuan, kalau di Indonesia kita sering dapat sms tolong kirim bapak pulsa, dan ada juga yang mengatakan saya Kapolres baru, minta uang," ujar salah seorang petugas yang enggan menyebutkan namanya kepada okezone.

Penangkapan dipimpin langsung Kasub Dit Um 3 Polda Metro Jaya AKBP Helmi Santika. Selanjutnya, ke-31 warga negara asing itu dibawa dengan menggunakan bus feeder busway BSD City bernomor polisi B 7460 IS sekira pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, Kapolsek Serpong Komisaris Polisi (Kompol) Heribertus Ompusunggu membenarkan adanya penggerebekan ini. Dikatakan, hingga kini kasus tersebut masih ditangani dan dilakukan pengembangan oleh Polda Metro Jaya.

"Penggerebekan dan penangkapan ini diduga terkait dengan kasus penipuan melalui sms yang melibatkan warga negara asing," terangnya.

Dijelaskan, korban jaringan ini bukan hanya berasal dari warga negara Indonesia. Tetapi juga warga negara asing yang memiliki kepentingan bisnis di Indonesia.(ugo)
(ful)


sumber : news.okezone.com & www.tribunnews.com

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re:mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« Jawab #1 pada: Juni 11, 2011, 09:29:06 am »
yg baru2 ini pake bahasa jawa, udah bukan lagi mama/papa tapi bapak/ibuk...
semua sms yg saya terima nomernya diawali 0899
orang2nya sama dgn mama/papa bukan ya??  :-? :-?

naruse07

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 623
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Life is simple, but sometimes we make it confused.
    • Lihat Profil
Re:mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« Jawab #2 pada: Juni 11, 2011, 10:10:28 am »
kata2 adalah doa, jadi sekarang di kantor polisi beneran :))

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re:mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« Jawab #3 pada: Juni 11, 2011, 04:33:16 pm »
kalo emang bener mereka udah ditangkap,
kira2 kita masih bakal dpt sms model begitu lagi ngga ya...  :-? :-?

manusia biasa saja

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 44
  • Reputasi: -6
    • Lihat Profil
Re:mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« Jawab #4 pada: Juni 12, 2011, 09:56:10 am »
mati satu tumbuh seribu

tertangkap seratus tumbuh ....

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« Jawab #5 pada: Juni 13, 2011, 11:01:29 am »
kalo emang bener mereka udah ditangkap,
kira2 kita masih bakal dpt sms model begitu lagi ngga ya...  :-? :-?


ini bukannya berita update nya WNA itu ga ada hubungannya sama sms mama/papa ya?
WNA yang ini pelaku penipuan warga china dan taiwan. bukan sms mama/papa.


CMIIW

katro

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 96
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« Jawab #6 pada: Juni 13, 2011, 11:12:31 am »
beberapa hari yang lalu masih dapat sms dari mama
tapi agak beda kata-katanya dari yang biasanya
saya jawab aja: "mama lo an****" :D

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re:mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« Jawab #7 pada: Juni 13, 2011, 02:07:37 pm »

ini bukannya berita update nya WNA itu ga ada hubungannya sama sms mama/papa ya?
WNA yang ini pelaku penipuan warga china dan taiwan. bukan sms mama/papa.


CMIIW


berarti yg ketangkep kemarin itu bukan pelaku penipuan mama/papa ya??
terus kira2, siapa ya pionir penipuan mama/papa itu...  :-?? :-??

د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re:mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« Jawab #8 pada: Juni 15, 2011, 01:10:47 pm »
kemaren baru ditelepon kalo saya dapet 15jt.... :D

katro

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 96
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« Jawab #9 pada: Juni 15, 2011, 02:34:02 pm »
kemaren baru ditelepon kalo saya dapet 15jt.... :D

HOREEEEE......
Saya dapat bagian dong pak momod  ;;)

Traktir Traktir Traktir  :[-/ :D

د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re:mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« Jawab #10 pada: Juni 15, 2011, 03:07:14 pm »
sayangnya... pas dikonfirm ke costumer care nya, pengumuman pemenang masih satu bulan lagi :D

NB:
  • kalo ditelepon sama orang yang bilang kalo kita dapet undian, tenang aja. ga usah terlalu senang, atau kaget, apa lagi nangis.
  • kalo ada internet, periksa dulu di websitenya. benar ada undian yang disebutkan ga?kalo perlu ditelepon tuh cs nya
  • perhatikan kata-katanya, ada yang "kebetulan" sama ga dengan penyataan kita. biasanya kita terpancing untuk menyebutkan sesuatu yang dia butuhkan untuk meyakinkan kita
  • kalo terbukti penipuan, segera lapor ke polisi, atau via cs nya

katro

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 96
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:mama/papa yg sering minta pulsa benar2 di kantor polisi
« Jawab #11 pada: Juni 15, 2011, 03:20:19 pm »
Sebelumnya juga ada kan kasus penipuan sms yang menyatakan dapat ringtone gratis. Kita disuruh ketik MPspasiNo. HPspasi jumlah nominal pulsa
Padahal ternyata itu untuk transfer pulsa
Sudah lumayan lama sih, entah kenapa kalau masalah penipuan orang jadi sangat kreatif ya?
Ada aja modus baru yang muncul
Herman saya  #:-S