Penulis Topik: BOS MAU CURHAT CERITA KELAM...(PENGEN NIKAH TAPI UMUR SY MSH 20 thn)  (Dibaca 6640 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

rochmadputrahidayatulloh

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 16
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Assalamu`alaikum.wr.wb

Saudara saudari....sy pny rencana untuk menikah 3 thn yg akan datang saat ini umur sy 20 thn (di tahun 2011),sy menikah karna ingin menghindari zina.

dulu sy lulusan pndok...tp setelah keluar dr pondok..ak terpengaruh..nafsu aku pada kaum hawa gede bgd...n pnasaran bgd dgn rs yg begituan.setelah lulus smk sy dapet kerja di jakarta,gtau nya jakarta bebas bgd ...prostitusi mudah bgd...sy pun terjerumus dr dateng ke Pijet ++,spa,dll... :( :(

Sebenarnya waktu sy terjerumus sy pny pcr di jawa,dia setia bgd,baik,sholehah,dia tdk tahu sy begini,walau aku laki hidung belang...tp sy setia ama pcr sy,cm sy g bs nahan nafsu sy n karna penasaran sy dateng ke tmpt prostitusi.

Sy merasa salah dengan pcr sy...sy begini tp pcr sy sholehah..rasan ya aku tdk pantas dengan dia..(dlm hadits..lelaki yg baik utk wanita  yg baik,yg jahat untuk wanita jahat)dr hadits itu aku ngrasa g pantes...

dan tak lama pcr sy mts sy,alesanya g mau hub jarak jauh...ya sy trima.
dari itu aku sadar aku memng yg slah telah jd hidung belang g bs jaga kehormatan sy,tp aku msh suka sam pcr sy,sy bilang ke pcr sy mau g 3 thn lagi kita nikah...dia jwb dia sdh pny cow yg di nanti..yg di nanti anak pondok,pcr sy mau menanti sampe dia lulus


« Edit Terakhir: Mei 20, 2011, 04:35:13 pm oleh rochmadputrahidayatulloh »

rochmadputrahidayatulloh

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 16
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:BOS MAU CURHAT CERITA KELAM...(PENGEN NIKAH TAPI UMUR SY MSH 20 thn)
« Jawab #1 pada: Mei 20, 2011, 05:15:10 pm »
Assalamu`alaikum.wr.wb

Saudara saudari....sy pny rencana untuk menikah 3 thn yg akan datang saat ini umur sy 20 thn (di tahun 2011),sy menikah karna ingin menghindari zina.

dulu sy lulusan pndok...tp setelah keluar dr pondok..ak terpengaruh..nafsu aku pada kaum hawa gede bgd...n pnasaran bgd dgn rs yg begituan.setelah lulus smk sy dapet kerja di jakarta,gtau nya jakarta bebas bgd ...prostitusi mudah bgd...sy pun terjerumus dr dateng ke Pijet ++,spa,dll... :( :(

Sebenarnya waktu sy terjerumus sy pny pcr di jawa,dia setia bgd,baik,sholehah,dia tdk tahu sy begini,walau aku laki hidung belang...tp sy setia ama pcr sy,cm sy g bs nahan nafsu sy n karna penasaran sy dateng ke tmpt prostitusi.

Sy merasa salah dengan pcr sy...sy begini tp pcr sy sholehah..rasan ya aku tdk pantas dengan dia..(dlm hadits..lelaki yg baik utk wanita  yg baik,yg jahat untuk wanita jahat)dr hadits itu aku ngrasa g pantes...

dan tak lama pcr sy mts sy,alesanya g mau hub jarak jauh...ya sy trima.
dari itu aku sadar aku memng yg slah telah jd hidung belang g bs jaga kehormatan sy,tp aku msh suka sam pcr sy,sy bilang ke pcr sy mau g 3 thn lagi kita nikah...dia jwb dia sdh pny cow yg di nanti..yg di nanti anak pondok,pcr sy mau menanti sampe dia lulus
Assalamu`alaikum.wr.wb

Saudara saudari....sy pny rencana untuk menikah 3 thn yg akan datang saat ini umur sy 20 thn (di tahun 2011),sy menikah karna ingin menghindari zina.

dulu sy lulusan pndok...tp setelah keluar dr pondok..ak terpengaruh..nafsu aku pada kaum hawa gede bgd...n pnasaran bgd dgn rs yg begituan.setelah lulus smk sy dapet kerja di jakarta,gtau nya jakarta bebas bgd ...prostitusi mudah bgd...sy pun terjerumus dr dateng ke Pijet ++,spa,dll... :( :(

Sebenarnya waktu sy terjerumus sy pny pcr di jawa,dia setia bgd,baik,sholehah,dia tdk tahu sy begini,walau aku laki hidung belang...tp sy setia ama pcr sy,cm sy g bs nahan nafsu sy n karna penasaran sy dateng ke tmpt prostitusi.

Sy merasa salah dengan pcr sy...sy begini tp pcr sy sholehah..rasan ya aku tdk pantas dengan dia..(dlm hadits..lelaki yg baik utk wanita  yg baik,yg jahat untuk wanita jahat)dr hadits itu aku ngrasa g pantes...

dan tak lama pcr sy mts sy,alesanya g mau hub jarak jauh...ya sy trima.
dari itu aku sadar aku memng yg slah telah jd hidung belang g bs jaga kehormatan sy,tp aku msh suka sam pcr sy,sy bilang ke pcr sy mau g 3 thn lagi kita nikah...dia jwb dia sdh pny cow yg di nanti..yg di nanti anak pondok,pcr sy mau menanti sampe dia lulus




arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:BOS MAU CURHAT CERITA KELAM...(PENGEN NIKAH TAPI UMUR SY MSH 20 thn)
« Jawab #2 pada: Mei 20, 2011, 05:17:46 pm »
wa'alaikum salam wr wb,

kalo belum sanggup nikah, ya puasa
lulusan pondok pasti tau dong

atas semua dosa besar yang telah dilakukan
sesali dan taubat dengan taubat yang sebenarnya
banyak lakukan ibadah untuk memperbanyak tabungan amal

rencana nikah bisa disusun kalo diikuti dengan ikhtiar
ikhtiar apa yang sudah dilakukan selama ini?

rochmadputrahidayatulloh

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 16
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:BOS MAU CURHAT CERITA KELAM...(PENGEN NIKAH TAPI UMUR SY MSH 20 thn)
« Jawab #3 pada: Mei 21, 2011, 12:55:14 pm »
Ya dzikir,mencoba sholat tepat waktu n ja ma ah,mnrt mas gmn?
...emm brati aku terlalu buru buru ya utk rencana nikah...walau alesane buat menghindari zina?

rochmadputrahidayatulloh

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 16
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
SAUDARAKU TLNG MASUKANYA....SESAMA SAUDARA HARUS SALING MENGGINGATKAN..
« Jawab #4 pada: Mei 22, 2011, 05:27:56 pm »
Assalamualaikum.wr.wb

Saya 3 Tahun Lagi pny rencana untuk nikha saat ini umur sy 20 tahun(di tahun 2011) sy pny rencana nikah karan sy tdk mau terjerumus lagi dalam zina..sy pernah terjerumus dalam zina..saya pengen tobat..alhamduliah smg Allah menerima tobat Saya amin....
yang mau sya tanyakan ke pada saudara saudara yg sy hormati
1.Apa yg harus sy persiap kan untk rencana sy 3 tahun yg akan datang?
2.saya pny niat tapi blm ada yang mau di ajak nikah..?
3.cara menahan hafa nafsu gi mana ya(pengen nya zina trus) ?
atas saran ya sy ucap kan bnyak terimakasih saudara saudara ku....smg kita semua slalu dalam perlindungan..dan rahmat Nya..slalu di beri sehat wal afiat...ami

Wasalamualaikum.wr.wb

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
wa'alaikum salam wr wb

saya coba jawab ya...
1. pertama harus dipikirkan urusan maisyah/nafkah, setelah nikah nanti kewajiban untuk menafkahi keluarga ada di pundakmu
2. niat harus diikuti dengan ikhtiar, sudah seberapa jauh ikhtiarmu menyangkut poin 1
3. puasa dengan puasa yang sebenar-benarnya puasa, tundukkan pandangan, jaga wudhu dan banyak dzikir

semoga dimudahkan segala urusannya..

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:BOS MAU CURHAT CERITA KELAM...(PENGEN NIKAH TAPI UMUR SY MSH 20 thn)
« Jawab #6 pada: Mei 23, 2011, 09:14:09 am »
Ya dzikir,mencoba sholat tepat waktu n ja ma ah,mnrt mas gmn?
...emm brati aku terlalu buru buru ya utk rencana nikah...walau alesane buat menghindari zina?
bukan.. kalo memang sudah siap nikah lebih baik kamu menyegerakan nikah
karena nikah sudah wajib hukumnya buat kamu
tapi menyegerakan beda dengan tergesa-gesa
perlu ada persiapan
karena setelah nikah bukan hanya melulu urusan hubungan intim
tapi ada tanggung jawab yang harus kamu pikul sebagai suami

rochmadputrahidayatulloh

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 16
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
wa'alaikum salam wr wb

saya coba jawab ya...
1. pertama harus dipikirkan urusan maisyah/nafkah, setelah nikah nanti kewajiban untuk menafkahi keluarga ada di pundakmu
2. niat harus diikuti dengan ikhtiar, sudah seberapa jauh ikhtiarmu menyangkut poin 1
3. puasa dengan puasa yang sebenar-benarnya puasa, tundukkan pandangan, jaga wudhu dan banyak dzikir

semoga dimudahkan segala urusannya..
iya trimakasih banyak saudaraq saran nya (maf pak moderator manggil saudara biar lebih akrab gt maksud nya,atau lebih enak nya panggil mas aja ya,biar lebih enak dan sopan,he he he)
maksud jawaban no 2 bagaimana mas...."niat  harus di sertai dengan ikhtiar..seberapa jauh iktiarmu menyangut poin 1..
sata sih sdh bekerja...ya gda tabungan sih.habis buat makan...maklum br pertama keja..br pertama bs dapetin uang..ikthiar nabung smg trlaksana...lha ikthiar cr jodhnya ini...blm nemu target nya..

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
iya trimakasih banyak saudaraq saran nya (maf pak moderator manggil saudara biar lebih akrab gt maksud nya,atau lebih enak nya panggil mas aja ya,biar lebih enak dan sopan,he he he)
maksud jawaban no 2 bagaimana mas...."niat  harus di sertai dengan ikhtiar..seberapa jauh iktiarmu menyangut poin 1..
sata sih sdh bekerja...ya gda tabungan sih.habis buat makan...maklum br pertama keja..br pertama bs dapetin uang..ikthiar nabung smg trlaksana...lha ikthiar cr jodhnya ini...blm nemu target nya..
ya bagus kalo udah kerja..
sekarang sebisanya nabung untuk biaya awal nikah
sambil terus berdoa kepada Allah supaya ditunjukkan jalan yang mudah untuk bisa segera menikah
insya Allah, kalo doa dan ikhtiar sudah seiring, selanjutnya tawakkal dan istiqamah dalam bertaqwa
mudah2an Allah mewujudkan harapanmu..

kalo sudah siap nikah, mulailah membuka diri terhadap setiap opsi yang datang kepadamu
pilih yang baik agamanya, yang kira2 bisa berjalan seiring untuk membangun rumah tangga sakinah
jangan terlalu pilih2 juga...
karena boleh jadi apa yang Allah anggap baik, tapi di matamu mungkin keliatan tidak sempurna

rochmadputrahidayatulloh

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 16
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:BOS MAU CURHAT CERITA KELAM...(PENGEN NIKAH TAPI UMUR SY MSH 20 thn)
« Jawab #9 pada: Mei 23, 2011, 02:34:12 pm »
he he he makash bgd mas,sy baru lulus sma tahun 2010 sih,msh muda kata saudara saudara,jgn terburu buru nikah,tp sy pgn segera nikah,pertama g mau terlibat zina,dan smg dengan nikah sy jd lebih tenang gt(ke untungan segera nikah)mm maksud sy apa ada ya yg mau sama sy....gt...sy pernah terlibat zina tp bukan sama pcr sy,tp ama maf PSK(saya sdh niat,dan alhamdulilah sekarang bs menghindari dan tak mengulangi lagi), tobat nya maksd sy,aku jd ke inget hadist laki2 baik untk wanita baik,begitu sebaliknya,laki2 buruk untk wanita buruk....

rochmadputrahidayatulloh

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 16
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:BOS MAU CURHAT CERITA KELAM...(PENGEN NIKAH TAPI UMUR SY MSH 20 thn)
« Jawab #10 pada: Mei 23, 2011, 02:40:07 pm »
makasih bgd doan ya dan saranya mas...smg Allah slalu melimpah kan rahmat dan hidayah nya..dan sehat wal afiat kepada saudara saudara semua dan mas tentunya...amin

rochmadputrahidayatulloh

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 16
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:BOS MAU CURHAT CERITA KELAM...(PENGEN NIKAH TAPI UMUR SY MSH 20 thn)
« Jawab #11 pada: Mei 23, 2011, 02:50:05 pm »
Sekarang pcr sy sudah mts sy,karna dah nemuin cow lainn...ya alhamdulilah lah...krn aku ngerasa g pantes bwt dia krn sy bnyk dosanya...
apa ada yg mau sama sy ya...

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Re:BOS MAU CURHAT CERITA KELAM...(PENGEN NIKAH TAPI UMUR SY MSH 20 thn)
« Jawab #12 pada: Mei 23, 2011, 10:04:19 pm »
Wa'alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh, rochmadputrahidayatulloh (kupanggil rochmad aja ya)

Alhamdulillah, niat untuk segera menikah itu bagus, brada. Tapi menurutku, janganlah memandang bahwa menikah itu hanya tentang penghalalan syahwat. Terhindar dari zina itu hanyalah "bonus" dari pernikahan, karena inti dari pernikahan itu sendiri adalah kasih sayang yang dibungkus komitmen dan tanggungjawab.

Selama kita tidak berusaha mengendalikan hawa nafsu kita, khususnya nafsu syahwat, kecenderungan untuk zina itu akan terus ada. Dan kemungkinan besar kita akan menggunakan sunnah Rasul berpoligami hanya untuk pemenuhan nafsu syahwat dengan alasan menghindari zina.

Kalau memang ingin disegerakan Allah swt untuk menyempurnakan separuh agamamu, coba lakukan seperti yang disarankan mas Arif, langkah pertama adalah bertaubat atas dosa besar yang telah dilakukan di masa lalu (usahakan taubatan nasuha), langkah kedua berpuasa untuk mengendalikan nafsu, langkah ketiga adalah menabung untuk modal awal pernikahan, dan langkah keempat adalah ber-taqarrub (mendekatkan diri pada Allah swt). Semoga setelah itu dilakukan, dimudahkan Allah swt untuk menemukan jodoh dan menikah.

Tentang "jodoh adalah cermin diri", menurutku seharusnya itu bisa menjadi pemicu Rochmad untuk terus menerus berusaha menjadi lebih baik dalam pandangan Allah swt, sehingga kalaupun jodoh Rochmad "tidak seperti malaikat", tapi setidaknya ia seperti Rochmad, seorang hamba Allah swt yang terus menerus berusaha menjadi lebih baik dalam pandangan Allah swt.

Allahualam bi shawab

« Edit Terakhir: Mei 23, 2011, 10:08:26 pm oleh bukan_malaikat »

rochmadputrahidayatulloh

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 16
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:BOS MAU CURHAT CERITA KELAM...(PENGEN NIKAH TAPI UMUR SY MSH 20 thn)
« Jawab #13 pada: Mei 24, 2011, 12:43:54 pm »
he em mas,makasih sanget ya...maaf bhs sy campur campur...he he he..dr jawa sy..blm reti bgd bhs indonesia yng baik dan bnr...
doa kan mas mas...smg sy di rihoi da di trima tobat s ya mas....makash mas mas semua.....makash sanget...matur nuwun

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re:BOS MAU CURHAT CERITA KELAM...(PENGEN NIKAH TAPI UMUR SY MSH 20 thn)
« Jawab #14 pada: Mei 24, 2011, 05:23:27 pm »
saran yg lain saya idem dgn pak arif dan pak b_m
sekedar tambahan untuk rohmat, mungkin bisa meminta bantuan orang tua, saudara, teman, ustadz, atau kerabat lain yg bisa dipercaya untuk mencarikan kenalan..
atau rohmat bisa mencari sendiri yg sesuai kriteria...

kemudian mencoba jg untuk menabung sedikit2..
ya diakalin pinter2nya rohmat bagi2 anggaran hidup lah...
walaupun sedikit, paling nggak udah ada modal untuk meminang anak gadis orang...
begitu kira2...  :) :)