Penulis Topik: AL QUR'AN DIGUGAT : KONTRADIKSI  (Dibaca 3761 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Tobil

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 301
  • Reputasi: -2
    • Lihat Profil
AL QUR'AN DIGUGAT : KONTRADIKSI
« pada: Maret 28, 2011, 05:50:40 pm »
Dalam sebuah situs ketika saya sedang brosing saya menjumpai artikel yang menggugat keabsahan dari Allah, untuk lebih jelasnya saya copikan saja tulisan, untuk dapat dibahas bersama :

Umat Islam meyakini 100% bahwa Quran benar2 berasal dari Allah. Oleh karenanya umat islam percaya bahwa Quran adalah kitab yang sempurna, tanpa cacat dan kesalahan. Beberapa ayat Quran dengan jelas menegaskan kesucian dan kesempurnaan Quran tersebut;

“(Ialah) Al Qur'an dalam bahasa Arab yang tidak ada kebengkokan (di dalamnya) supaya mereka bertakwa.” (QS 39:28)

"Maka apakah mereka tidak memperhatikan Alquran, kalau sekiranya Alquran bukan dari sisi Allah tentulah mereka dapati banyak pertentangan di dalamnya."(QS 4:82).


Konsekuensi dari pernyataan Muhammad diatas adalah; jika terdapat satu saja pertentangan atau satu kesalahan yang ditemui dalam Alquran, maka sudah cukup untuk menggugurkan keberadaan Quran sebagai Wahyu Allah.

Mari kita buktikan bualan Muhammad tersebut;

1 BENARKAH ISA KEPONAKAN MUSA?

Maka Maryam membawa anak ( Isa / Yesus ) itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina", (QS 19:27-28)


Berkata Musa: "Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku, dan jadikanlah untukku seorang pembantu dari keluargaku, (yaitu) Harun, saudaraku, (QS 20:25-30)


Allah mengira bahwa Miryam saudara perempuan Musa dan Harun yang adalah anak Imram adalah sama dengan Maryam ibu Yesus. Padahal antar keduanya ada beda waktu 1400 tahun. Mungkin karena nama Miryam mirip dengan Maryam. Kesalahan ini menjadikan YESUS ADALAH KEPONAKAN MUSA. Siapakah yang salah mengerti? Muhammad atau Allah. Dengan pemahaman yang dangkal tersebut, wajarlah bila Quran mengatakan hukuman salib sudah ada dijaman Firaun.


2 TRINITAS MENURUT QURAN ADALAH ALLAH, YESUS DAN MARIA

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib". (QS 5:116)

Ayat lain yang menyiratkan ketidaktahuan Muhammad tentang Trinitas ada dalam Surat Al Maaidah berikut ini;

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. Maka mengapa mereka tidak bertobat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu). (QS 5:73-74)

Sekali lagi ketidaktahuan Muhammad mengenai Kekristenan nampak dalam ayat ini. Kita mengetahui bahwa Trinitas terdiri dari Allah, Yesus, dan Roh Kudus, bukan Allah, Yesus, dan Maryam seperti yang dikira oleh Muhammad.

3 BENARKAH DIJAMAN FIRAUN ADA PENYALIBAN?

Fir`aun berkata: "Apakah kamu beriman kepadanya sebelum aku memberi izin kepadamu?, sesungguhnya (perbuatan ini) adalah suatu muslihat yang telah kamu rencanakan di dalam kota ini, untuk mengeluarkan penduduknya dari padanya; maka kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu ini); demi, sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kakimu dengan bersilang secara bertimbal balik, kemudian sungguh-sungguh aku akan menyalib kamu semuanya." QS 7: 123 - 124

Bukankah penyaliban baru dikenal pada jaman penjajahan Romawi? Dari mana ya Firaun dapat ide untuk menyalib? Dari Muhammad kah?


4 SIAPAKAH YANG MENYESATKAN MANUSIA ?

Yang menyesatkan manusia adalah Setan (Qs. 15:39, 4:119-120,).

Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,

Hal ini bertentangan dengan QS 4:88

……Apakah kamu bermaksud memberi petunjuk kepada orang-orang yang telah disesatkan Allah? Barang siapa yang disesatkan Allah, sekali-kali kamu tidak mendapatkan jalan (untuk memberi petunjuk) kepadanya

Mengapa watak iblis sama dengan watak Allah? Sama sama menyesatkan!

http://trulyislam.blogspot.com/2009/01/kontradiksi-dan-kesalahan-dalam-quran.html

----------------------------------

Saya mengajak anda untuk membahas tuduhan dengan mengemukakan jawaban yang jitu. Nampaknya banyak saja orang yang menganggap AQ itu cuma perkataan pribadi nabi.

karim

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:AL QUR'AN DIGUGAT : KONTRADIKSI
« Jawab #1 pada: Oktober 14, 2011, 09:37:26 pm »
1 BENARKAH ISA KEPONAKAN MUSA?
Al qur’an hanya ‘menirukan’ apa yg menjadi sebutan atau panggilan thd Maryam dimasa itu. Memang sangat sulit membuktikan apakah orang2 Yahudi dimasa itu memanggilnya seperti itu. Kristen menyalahkan hanya berdasar logika mereka, bukan fakta yg ada dimasa itu. Tapi ketika ditanya kenapa Yesus bisa dipanggil anak Daud, kita akan disuguhi apologi jungkir balik supaya kelihatan logis.

Jika di tanyakan ke mereka, dipanggil dg nama apakah Maria oleh para tetangganya, dijamin kita akan dihadapkan pada argumen yg semrawut. Di Injil memang ada tulisan yg menyebut “ibu Yesus”, tapi itu hanya untuk membedakan dg Maria yg lain dlm cerita injil, bukan panggilan keseharian.

2 TRINITAS MENURUT QURAN ADALAH ALLAH, YESUS DAN MARIA
Ayat QS 5:116 ndak ada hubungannya dg QS 5:73-74. Kedua ayat tsb menyoal fakta yg terjadi dimasa itu. Dimana selain mengajarkan Trinitas, kristen dimasa itu juga mengajarkan pemujaan thd Maria (yg jejaknya sampai sekarang masih nampak pada ajaran Katolik).

Meskipun secara akidah umat Katolik menyangkal bhw Maria adalah tuhan selain Yesus, tapi pada prakteknya mereka melakukan pemujaan thd Maria (oleh protestan dituduh memberhalakan Maria, lihat sini). Jadi itulah maksud dari “ilaha” (meng-ilah-kan, memuja) pada ayat 5:116 yg oleh kristen disalah pahami sebagai pernyataan Qur’an bhw Maria adalah salah satu anggota trinitas.

Sedang ayat 5:73-74, kata “salasatun” diterjemahkan “salah satu dari yg tiga”. Memang agak aneh ditelinga Kristen. “Bahwasanya Allah salah seorang dari tiga” dlm bhs aslinya ditulis : 'inna allāha thālithu thalāthatin. Terjemahan lain versi Inggris : 'Allah is one of three in a Trinity'. Dlm gaya bahasa dogma Kristen : 'Allah adalah salah satu dari oknum Trinitas'. Ini adalah akidah yg mereka pegang sampai detik ini. Memang Al Qur’an tidak menyebut, siapa saja yg dianggap ‘anggota’ trinitas yg di imani Kristen. Bisa dimaklumi kalau kristen kemudian mengambil kesimpulan berdasar ayat sebelumnya bhw Al Qur’an secara keliru mengidentifikasi trinitas : Yesus-Maria-Allah.

3 BENARKAH DIJAMAN FIRAUN ADA PENYALIBAN?
Kita lihat ayat berikut :

20:71. Berkata Fir'aun: "Apakah kamu telah beriman kepadanya (Musa) sebelum aku memberi izin kepadamu sekalian. Sesungguhnya ia adalah pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu sekalian. Maka sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kaki kamu sekalian dengan bersilang secara bertimbal balik, dan sesungguhnya aku akan menyalib kamu sekalian pada pangkal pohon kurma dan sesungguhnya kamu akan mengetahui siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksanya."

Kata yg digunakan sama = salibanakum.

Penyaliban yg dilakukan Fir’aun bukan dg cara menggantung pake kayu palang ala Romawi , tapi mengikat di pangkal pohon kurma setelah kaki kiri dan tangan kanan atau kaki kanan dan tangan kirinya dipotong. Gimana mau dipentang dipalang kayu kayak Yesus wong tangan dan kakinya saja dipenggal secara timbal balik.

4 SIAPAKAH YANG MENYESATKAN MANUSIA ?
Kalau yg ini memang agak sulit menjabarkannya. Sebab bukan hanya orang lain yg menganggap demikian, bahkan ada juga orang Islam yg beranggapan bhw ada orang2 tertentu yg memang ditakdirkan untuk sesat. Bahkan ada yg berpendapat bhw iblis adalah utusan Allah untuk menyesatkan (mencobai, menguji) manusia.

Saya angkat bahu untuk yg ini.