Penulis Topik: Pursue My True Self  (Dibaca 14603 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Pursue My True Self
« Jawab #75 pada: Maret 13, 2011, 04:37:57 pm »


sbelumnya terima kasih nih dah ksih masukan, ya mgkn perempuan terlalu berpikir kedepannya bagaimana..

klo boleh tau skrg status bang chandra apa nih? dah menikah ya?

justru smpe skrg blum ad yg mendekat bang,, ap mgkn muka pas2an atau krg gaul atau memang takdir saya belum ditemui oleh Allah ya....
doakan saja, semoga, semoga dsn semoga terwujud,,, aamiin :D

Xixixi.. Chandra disangka cowok...  Dipanggil "bang"... :D

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re:Pursue My True Self
« Jawab #76 pada: Maret 13, 2011, 08:58:24 pm »


sbelumnya terima kasih nih dah ksih masukan, ya mgkn perempuan terlalu berpikir kedepannya bagaimana..

klo boleh tau skrg status bang chandra apa nih? dah menikah ya?

justru smpe skrg blum ad yg mendekat bang,, ap mgkn muka pas2an atau krg gaul atau memang takdir saya belum ditemui oleh Allah ya....
doakan saja, semoga, semoga dsn semoga terwujud,,, aamiin :D

Xixixi.. Chandra disangka cowok...  Dipanggil "bang"... :D


sudah kuduga, jawaban mba dinie pasti mau comment tentang itu...  @};- @};-

mba meowth, chandra nih perempuan tulen lho...
kan ada jenis kelaminnya di sebelah kiri to... -__-'
statusnya sekarang sudah menikah...  :)

meowth

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 65
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • my blog
Re:Pursue My True Self
« Jawab #77 pada: Maret 17, 2011, 06:18:06 am »


sbelumnya terima kasih nih dah ksih masukan, ya mgkn perempuan terlalu berpikir kedepannya bagaimana..

klo boleh tau skrg status bang chandra apa nih? dah menikah ya?

justru smpe skrg blum ad yg mendekat bang,, ap mgkn muka pas2an atau krg gaul atau memang takdir saya belum ditemui oleh Allah ya....
doakan saja, semoga, semoga dsn semoga terwujud,,, aamiin :D

Xixixi.. Chandra disangka cowok...  Dipanggil "bang"... :D


sudah kuduga, jawaban mba dinie pasti mau comment tentang itu...  @};- @};-

mba meowth, chandra nih perempuan tulen lho...
kan ada jenis kelaminnya di sebelah kiri to... -__-'
statusnya sekarang sudah menikah...  :)

waduh mohon maap nih, ga ngeliat gendernya di sbelah kiri, abis kecil bgt sih hehe *ngeles mode on
wow selamat ya, walaupun telat hehe :D

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re:Pursue My True Self
« Jawab #78 pada: Maret 17, 2011, 07:08:00 am »
Iya mba, dimaafkan..
Semoga lekas menyusul ya.. :) :)

meowth

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 65
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • my blog
Re:Pursue My True Self
« Jawab #79 pada: Maret 19, 2011, 10:36:28 am »
Iya mba, dimaafkan..
Semoga lekas menyusul ya.. :) :)

aamiin ya Allah...   :D

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
lanjut aah curhatnya, ga jauh2 dari cinta n jodoh nih...
lama kelamaan aku takut untuk jauh cinta lagi, karena resiko orang jatuh cinta harus siap patah hati, dan patah hati itu menyakitkan bukan main...
tapi siapa yang bisa menghidar dari rasa itu??
kini kutahu mengapa ada kata jatuh sebelum kata cinta, dan mengapa ada kata buta setelah kata cinta..
semua orang bilang kalau jatuh cinta itu fitrah... untungnya aku masih normal  :">

mungkin hanya manusia yang bisa merasakan cinta, rasa suka, marah, kesal, dsb.
aku jadi teringat dongeng putri dan pangeran yang selalu diakhiri dengan bahagia selama-lamanya, dan film korea yang cerita cintanya begitu indah, lucu, kadang tak masuk akal, semuanya berakhir dengan happy ending..

lalu, apakah semua itu terjadi di dunia nyata? untukku tidak! atau mungkin belum terjadi kepadaku, tapi kuyakin Allah menyimpan rencana terbesarNya untuk setiap hamba2Nya yang bersabar. ..
sabar berbuah manis, syukur berbuah nikmat..
Ya Allah, maafkanlah hambaMu ini yang telah lupa akan semua kenikmatanMu selama ini..
semoga berakhir dengan indah walaupun tak seindah dongeng dan film korea...

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re:Pursue My True Self
« Jawab #80 pada: Maret 19, 2011, 06:13:11 pm »
dulu... salah satu sahabat pernah kasih nasihat ke saya..
katanya "pasangan kita nantinya itu ga akan jauh2 sifatnya dr diri kita sendiri. ya ibaratnya kaya cerminan diri kita sendiri laah"
setelah saya menikah, ternyata hal itu ga bener2 juga sih mba...
suami saya sifatnya jauh lebih baik dr saya, bahkan berkebalikan...  :D :D

tapi mba.. berhati2lah terhadap khayalan2 yg sering melintas di pikiran..
ga usah dipikirin terlalu muluk tentang jodoh, cukup jalani saja hidup kita seperti biasanya...
tentang jodoh pun ga selalunya berakhir dgn indah kok mba.. krn pernikahan adalah awal perjalanan, bukan ujung..
toh pd akhirnya kita pun akan terpisah dgn pasangan kita krn maut...

lagian,, kisah putri dan pangeran yg beredar di otak anak2 kecil itu juga sudah direkayasa sedemikian rupa dibandingkan kisah aslinya...
kalo mau baca kisah aslinya, ga seindah itu mba...
coba deh searching...  ;) ;)

mba meowth usianya berapa to mba??

meowth

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 65
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • my blog
Re:Pursue My True Self
« Jawab #81 pada: Maret 19, 2011, 10:48:07 pm »
dulu... salah satu sahabat pernah kasih nasihat ke saya..
katanya "pasangan kita nantinya itu ga akan jauh2 sifatnya dr diri kita sendiri. ya ibaratnya kaya cerminan diri kita sendiri laah"
setelah saya menikah, ternyata hal itu ga bener2 juga sih mba...
suami saya sifatnya jauh lebih baik dr saya, bahkan berkebalikan...  :D :D

tapi mba.. berhati2lah terhadap khayalan2 yg sering melintas di pikiran..
ga usah dipikirin terlalu muluk tentang jodoh, cukup jalani saja hidup kita seperti biasanya...
tentang jodoh pun ga selalunya berakhir dgn indah kok mba.. krn pernikahan adalah awal perjalanan, bukan ujung..
toh pd akhirnya kita pun akan terpisah dgn pasangan kita krn maut...

lagian,, kisah putri dan pangeran yg beredar di otak anak2 kecil itu juga sudah direkayasa sedemikian rupa dibandingkan kisah aslinya...
kalo mau baca kisah aslinya, ga seindah itu mba...
coba deh searching...  ;) ;)

mba meowth usianya berapa to mba??

hmmm gtu ya,

aq 22 thn

meowth

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 65
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • my blog
Re:Pursue My True Self
« Jawab #82 pada: Maret 26, 2011, 10:19:26 am »
ada 1 kata baru yang baru aku ketahui maknanya : IMPULSIF
definisinya yaitu dorongan yang didasarkan keinginan atau untuk pemuasan atau keinginan secara sadar maupun tidak sadar.
Bertindak impulsif: suatu tindakan yang didasarkan dengan adanya dorongan untuk mengekspresikan keinginan.
Bertindak impulsif juga berarti bertindak tanpa berpikir/memikirkan tindakan itu terlebih dahulu. Dan itulah yang biasanya dilakukan oleh pecandu, bertindak tanpa berpikir.
 Act on impulse, bertindak sesuai dorongan yang dirasakan pada saat itu, seringkali tanpa menggunakan rasio atau akal sehat, sehingga baru belakangan setelah perbuatannya itu dilakukan ia akan merasa menyesal.

Tindakan yang dikeluarkan biasanya berlebihan, sehingga sulit untuk dikontrol itu semua diakibatkan karena kita kurang mengenal diri kita sendiri, sehingga sulit untuk mengendalikan emosi kita, pikiran kita dan keinginan negatif kita.

dan aku baru menyadari kalau sifat tersebut ada di dalam diriku ini  :102:
memutuskan untuk melakukan sesuatu tanpa memikirkan resiko apa yang akan dihadapi, yang penting hasrat terpuaskan, keinginan terpenuhi. tak peduli dengan penyesalan yang biasanya yang datang belakangan. anehnya, aku tak sadar saat melakukan hal ini. seperti ada semacam pikiran alam bawah sadar yang menyuruhku untuk melakukannya. apakah itu nafsu?

contoh : aduh, pengen banget beli baju itu, tapi uangnya kan buat beli beras.. ah bodo amat yang penting gw harus punya baju keren itu!

masih banyak contoh2 lain yang berkaitan dengan impulsif ini, mungkin kalau kita cari di mbah gugel kbanyakan ttg perilaku impulsif anak2, tapi ternyata ini juga terdapat di semua kalangan, termasuk remaja sepertiku (masih remaja?  :p )

dan udah disebutkan di atas salah satu solusinya qt hrus mengenal diri sendiri dan melakukan tindkan yg riil untuk mencegah impulsif ini. Tapi ternyata ga segampang itu  :((.

apa temen2 punya saran atau pengalaman soal ini? :-??



د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re:Pursue My True Self
« Jawab #83 pada: Maret 27, 2011, 05:28:29 pm »
yah... kadang-kadang suka mengalami hal seperti itu. biasanya sih setelah mengalami hal-hal yang bikin hati gelisah. akhirnya... menyesal :D

untuk saran... lebih sering melatih untuk mengedepankan logika dari pada perasaan aja :)

meowth

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 65
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • my blog
Re:Pursue My True Self
« Jawab #84 pada: Maret 27, 2011, 06:57:16 pm »
yah... kadang-kadang suka mengalami hal seperti itu. biasanya sih setelah mengalami hal-hal yang bikin hati gelisah. akhirnya... menyesal :D

untuk saran... lebih sering melatih untuk mengedepankan logika dari pada perasaan aja :)

hmmm mengedepankan logika, ya? mgkn untuk seorang laik2 mudah, tapi biasanya u seorang perempuan yang biasanya pake perasaan itu ga mudah... :(

meowth

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 65
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • my blog
Re:Pursue My True Self
« Jawab #85 pada: April 09, 2011, 09:03:08 pm »
ku tak mengerti cinta, hingga dia hanya di awal ku rasa...
mengapa kau benar dan aku selalu salah...

meowth

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 65
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • my blog
Re:Pursue My True Self
« Jawab #86 pada: Mei 21, 2011, 08:59:26 pm »
hampir terlupakan diaryku di sini...
pengalaman hidup datang silih berganti, menuju umurku yang sebentar lagi masuk usia 23. Rasanya cobaan tambah banyak atau memang hilang timbul tanpa sadar sudah dilewati... Masih dalam tahap dewasa awal, masih banyak yang harus dimengerti, dipelajari, disadari dan dipahami betul - betul. Masih banyak yang harus diperbaiki, dicerna, disaring...

Munkin seharusnya aku banyak melihat ke bawah supaya bisa lebih bersyukur akan keadaanku skrg. Tanpa sadar, selama ini yang kulihat hanyalah gemerlap indahnya dunia, jarang sekali merenung akan kepedihan orang-orang yang kurang mampu.

rasa bosan dan malas memang musuh terbesar dlm hidupku, malas inilah, weekend yg membosankanlah dll...

to be continued... (ngantuk) ;))