Penulis Topik: yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!  (Dibaca 32331 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #15 pada: September 23, 2010, 12:41:59 pm »
gabung ya...

ini ada minimum jam terbang ga buat gabung? soalnya ane baru 1kali seumur-umur naik kereta :D

taun depan kalo ada rezeki dan umur mau nambah jam terbang, ke surabaya, pakdenya istri.

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #16 pada: September 23, 2010, 12:46:46 pm »
nggak ada.....silahkan aja kalo ada pengalaman menyenangkan ato menyebalkan silahkan share...siapa tahu didengar PT KAI

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #17 pada: September 23, 2010, 02:29:57 pm »
@sai
kasian amat seumur hidup baru 1x naek kereta :p
pan tinggal di jabodetabek....kalo sabtu/minggu naek aja tuh KRL dari depok ke kota trus ke bogor pp. nikmati sedapnya naek mall goyang....sapa tau kena colek :p

Pengalaman berkesan naek kereta, waktu masih kuliah di jogja mau pulang ke jakarta, naek senja utama jogja gak beli karcis, karena kereta penuh maka lari ke gerbong barang di ujung paling belakang. bayar Rp. 20.000,- sama kondektur trus tidur nyenyak sampai nyampe di jakarta. ga diganggu pengamen, pedagang asongan atau bau WC. mantapppp....  :great:

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #18 pada: September 23, 2010, 03:34:54 pm »
Waktu SMA langganan KRL Jabotabek, karena tinggal di Bogor (rumah pakdhe) sekolah di 28 Pasar Minggu. Pengalaman? Menyenangkan sekali berangkat bareng para penjual bunga dan sayuran. Gerbong berasa segerrrrr. Sedihnya? Karena setiap hari berangkat jam 04.00 WIB dari bogor dan baru sampe bogor lagi jam 21.00 WIB, maka pernah suatu kali dapat tempat duduk di pojok, maksud hati tidur sebentar sampai stasiun Pasar Minggu, ternyata tidurnya bablas sampai stasiun Kota. Dibangunin Kondektur, trus naik balik ke Pasar Minggu dan baru sampai sekolah jam 10.00 WIB. Diinterogasi guru BP, ngaku kalau ketiduran dan kebablasan, malah direkomendasi pindah :((

Waktu SMA juga, lebaran, mudik ke Brebes naik kereta ekonomi (lupa apa namanya) karena nggak punya uang lagi selain yang buat beli tiket. Penuh sesak, cuma bisa duduk di sandaran tangan. Plus, berkali-kali kereta itu berhenti, mengalah untuk di"kres" atau didahului oleh kereta berkelas di atasnya. Yang miris, pada perhentian yang kesekian, lamaaaaa sekali kereta yang "kres" nggak lewat-lewat, ternyata yang lewat mendahuluyi adalah... kereta ternak... :(( Ya Allah... miris rasanya jadi orang nggak punya, sampai "kelas" pun di bawah ternak...

Pengalaman terbaik naik kereta? Naik Taksaka ke Jogja ^^ Tapi masyaAllah dinginnya... :(

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #19 pada: September 23, 2010, 06:29:51 pm »
@sai
kasian amat seumur hidup baru 1x naek kereta :p
pan tinggal di jabodetabek....kalo sabtu/minggu naek aja tuh KRL dari depok ke kota trus ke bogor pp. nikmati sedapnya naek mall goyang....sapa tau kena colek :p

Pengalaman berkesan naek kereta, waktu masih kuliah di jogja mau pulang ke jakarta, naek senja utama jogja gak beli karcis, karena kereta penuh maka lari ke gerbong barang di ujung paling belakang. bayar Rp. 20.000,- sama kondektur trus tidur nyenyak sampai nyampe di jakarta. ga diganggu pengamen, pedagang asongan atau bau WC. mantapppp....  :great:

oia bener, pernah tuh maen sekali ke bogor naek kereta..

jadi 2 kali seumur hidup, lumayan nambah 1  :(( <- terharu

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #20 pada: September 24, 2010, 01:33:47 pm »
pengalaman naik KA eksekutif ke bandung..
dibagi2 nasi dan lauk... kirain gratis
ternyata setelah makan dikasih tagihan.. ck..ck..ck
tapi bukan saya yang kena.. :p
untung saya sempat nanya dulu.. kasian orang2 yang ga tau

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #21 pada: September 24, 2010, 06:05:15 pm »
pengalaman naik KA eksekutif ke bandung..
dibagi2 nasi dan lauk... kirain gratis
ternyata setelah makan dikasih tagihan.. ck..ck..ck
tapi bukan saya yang kena.. :p
untung saya sempat nanya dulu.. kasian orang2 yang ga tau

pernah juga kejadian di kereta lain....kalo ga salah yg ke jogja atau solo
itu cara mereka supaya dagangannya laku, coz selain harganya mahal rasanya juga ya gitu deh....

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #22 pada: September 25, 2010, 11:17:40 am »
pengalaman naik KA eksekutif ke bandung..
dibagi2 nasi dan lauk... kirain gratis
ternyata setelah makan dikasih tagihan.. ck..ck..ck
tapi bukan saya yang kena.. :p
untung saya sempat nanya dulu.. kasian orang2 yang ga tau
itu di kereta/gerbong makan ato gerbong penumpang biasa?? kalo gerbong makan, biasanya selalu gitu...kita bisa dapat tempat duduk tetapi wajib makan.

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #23 pada: September 27, 2010, 09:41:15 am »
Kereta Api di Filipina....(Indonesia masih lebih baik)



LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #24 pada: September 27, 2010, 09:47:38 am »




LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #25 pada: September 27, 2010, 10:24:20 am »
kalo Kereta api di Indonesia kaya gini.....







LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #26 pada: September 27, 2010, 10:27:48 am »
Buat yang demen sama Thomas and Friends....




Fauzi5994559

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 753
  • Reputasi: 0
  • One God, One Guider, but Why not One Leader ?
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #27 pada: September 28, 2010, 12:05:17 pm »
Kepada pemerintah khususnya departemen terkait, agar menambah dan memperbanyak jalan kereta api. Jangan nambah jalan tol melulu dong...
Dan dibuat jalur yg mempermudah akses ke stasiun kereta api. Kaya di Jepang gitu... dari stasiun di kampung2 sampai ke kota besar sangat dekat dan mudah.

Sejak menikah 10 th-nan yg lalu dah ngga pernah mudik ke semarang pake kereta api lagi.
soalnya susah ke & dari gambirnya bawa barang dan anak .... repot.
kalau di tawangnya sih gampang dekat rumah... pake becak oke & naik taksi juga ngga mahal.


vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #28 pada: September 28, 2010, 03:14:27 pm »
Kepada pemerintah khususnya departemen terkait, agar menambah dan memperbanyak jalan kereta api. Jangan nambah jalan tol melulu dong...
Dan dibuat jalur yg mempermudah akses ke stasiun kereta api. Kaya di Jepang gitu... dari stasiun di kampung2 sampai ke kota besar sangat dekat dan mudah.

Sejak menikah 10 th-nan yg lalu dah ngga pernah mudik ke semarang pake kereta api lagi.
soalnya susah ke & dari gambirnya bawa barang dan anak .... repot.
kalau di tawangnya sih gampang dekat rumah... pake becak oke & naik taksi juga ngga mahal.

kan udah tradisi mudik tiap lebaran bakalan rame
kalo mo sepi ya abis lebaran
mungkin  biaya pembangunan rel butuh biaya lebih besar, disamping profit dari kereta nggak terlalu bagus, karena kalah bersaing dg transport lain macam pesawat or transport darat lain.
contoh parahiyangan jkt-bdg-jkt akhirnya tutup, jalur selatan purwokerto-jogja baru2 ini aja dibangun double track. entah kapan dibangun double track pwt-cirebon, padahal salah satu sebab lamanya waktu tempuh karena jalur cuma satu jadi harus menunggu di persilangan

itulah kenapa kereta eksekutif bisa kalah sama kereta pengangkut sapi, ya tergantung yg masuk jalur duluan siapa...  ;))

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re:yang nge-fans sama kereta api (suka atau minimal pernah naik) masuk sini!!
« Jawab #29 pada: September 30, 2010, 09:05:29 am »
masalahnya memang di track...jumlahnya jauh lebih sedikit dari jumlah perjalanan kereta...(mirip masalah jumlah mobil vs panjang jalan raya), selain itu mentalitas orang Indonesia memang lebih suka naik motor/mobil sendiri daripada jalan kaki barang 10-20 menit ke stasiun, bahkan untuk jarak 25 meter aja orang lebih suka naik motor... di Jalur selatan pulau Jawa 90% sudah double track... sementara di Jalur Utara pulau jawa baru 10% saja, padahal jalur utara bebannya cukup berat...selain kereta kelas Argo, Satwa dan eksekutif...disana juga banyak kereta peti kemas dan kereta barang ekspress...