Penulis Topik: Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.  (Dibaca 6646 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« pada: September 07, 2010, 03:47:11 pm »
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh,

Mungkin agak terlambat bagi saya selaku warga negara Indonesia untuk menyatakan kekecewaan atas klemar-klemernya Kepala Pemerintahan sekaligus Kepala Negara Republik Indonesia, tapi sungguh saya kecewa atas ketidaktegasan dari Presiden Republik Indonesia.

Sungguh, andaikan kebebasan berekspresi tidak dibatasi oleh ancaman pidana pada Pasal Penghinaan terhadap kepala negara, maka saya yakinkan kepada anda bapak Presiden, akan ada sebuah figur yang terpampang seperti foto-foto berikut...







Tentu saja dengan mouse yang berbendera negara tetangga itu.

Pak Presiden, sampai kapan mau bersikap nggak jelas untuk hal yang sudah jelas?

Saya kecewa. Tapi tolong hargai kami yang masih menghargai anda dengan tidak menjadikan anda bahan olok-olok seperti para pemimpin negara di foto-foto di atas. Kami percaya, atau setidaknya masih berusaha percaya, seorang Jenderal layaknya adalah figur yang tidak cengeng, tegas, dan berani membela kebenaran.

Buktikan pada kami, bahwa anda bukanlah seorang yang hanya mencari-cari popularitas dan simpati dengan topeng perdamaian. Karena anda dikirim ke Fort Bragg bukan hanya untuk menjadi seorang perwira pencari muka. Kami, atau setidaknya saya dan beberapa gelintir manusia Indonesia, masih berusaha percaya. Buktikan pada kami, atau... silakan persiapkan jalan terbaik untuk mundur.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh,

WNI yang prihatin.

Disalin dari blog seorang teman dengan beberapa penyesuaian bahasa.

JinKura2

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 301
  • Reputasi: 11
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #1 pada: September 08, 2010, 10:54:51 am »
Pasal 134, 136 bis, dan 137 KUHP tentang pidana penghinaan terhadap kepala negara sudah dibatalkan MK dengan putusan bernomor 013-022/PUU-IV/2006

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #2 pada: September 08, 2010, 11:22:32 am »
outsourcing aja presidennya... kalo macem-macem tinggal balikkin ke provider

the.insane.trouble.maker

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 68
  • Reputasi: 3
  • INI BUKAN GW, SUER!!
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #3 pada: September 15, 2010, 10:25:59 am »
ini ngomongin Adji Suradji?

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #4 pada: September 15, 2010, 10:49:02 am »
ini ngomongin Adji Suradji?

Bukan, ini ngomongin seorang desainer grafis yang gatal mengotak-atik foto kepala negara republik ini jadi seperti foto yang ditampilkan di thread ini.

the.insane.trouble.maker

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 68
  • Reputasi: 3
  • INI BUKAN GW, SUER!!
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #5 pada: September 15, 2010, 11:00:04 am »
ini ngomongin Adji Suradji?

Bukan, ini ngomongin seorang desainer grafis yang gatal mengotak-atik foto kepala negara republik ini jadi seperti foto yang ditampilkan di thread ini.

haghag.si ESBEYE ga ada?

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #6 pada: September 15, 2010, 11:17:49 am »
ini ngomongin Adji Suradji?

Bukan, ini ngomongin seorang desainer grafis yang gatal mengotak-atik foto kepala negara republik ini jadi seperti foto yang ditampilkan di thread ini.

haghag.si ESBEYE ga ada?

Halah, boro-boro dibikin foto begini, soal kebo aja sensitif kali itu tulang yang satu itu bah!

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #7 pada: September 15, 2010, 11:25:08 am »
outsourcing aja presidennya... kalo macem-macem tinggal balikkin ke provider
bwakakakaka


mentri kontrak 3 bulan gitu kali ye

the.insane.trouble.maker

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 68
  • Reputasi: 3
  • INI BUKAN GW, SUER!!
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #8 pada: September 15, 2010, 11:27:35 am »

 =)) :)) =))

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #9 pada: September 15, 2010, 11:34:15 am »
Hehehe, andaikan aku punya bendera (seperi inilah.com) yang mau menanungi kejahilanku :D

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #10 pada: September 18, 2010, 10:01:37 am »
hihihihi. menyenangkan sekali  >:)

ababil

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 13
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #11 pada: Oktober 18, 2010, 01:54:41 pm »
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh,

Mungkin agak terlambat bagi saya selaku warga negara Indonesia untuk menyatakan kekecewaan atas klemar-klemernya Kepala Pemerintahan sekaligus Kepala Negara Republik Indonesia, tapi sungguh saya kecewa atas ketidaktegasan dari Presiden Republik Indonesia.

Sungguh, andaikan kebebasan berekspresi tidak dibatasi oleh ancaman pidana pada Pasal Penghinaan terhadap kepala negara, maka saya yakinkan kepada anda bapak Presiden, akan ada sebuah figur yang terpampang seperti foto-foto berikut...







Tentu saja dengan mouse yang berbendera negara tetangga itu.

Pak Presiden, sampai kapan mau bersikap nggak jelas untuk hal yang sudah jelas?

Saya kecewa. Tapi tolong hargai kami yang masih menghargai anda dengan tidak menjadikan anda bahan olok-olok seperti para pemimpin negara di foto-foto di atas. Kami percaya, atau setidaknya masih berusaha percaya, seorang Jenderal layaknya adalah figur yang tidak cengeng, tegas, dan berani membela kebenaran.

Buktikan pada kami, bahwa anda bukanlah seorang yang hanya mencari-cari popularitas dan simpati dengan topeng perdamaian. Karena anda dikirim ke Fort Bragg bukan hanya untuk menjadi seorang perwira pencari muka. Kami, atau setidaknya saya dan beberapa gelintir manusia Indonesia, masih berusaha percaya. Buktikan pada kami, atau... silakan persiapkan jalan terbaik untuk mundur.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh,

WNI yang prihatin.

Disalin dari blog seorang teman dengan beberapa penyesuaian bahasa.

nyante aja, Gan... ente bebas kok bikin karikatur Beye... gapapa....

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #12 pada: Oktober 23, 2010, 09:25:30 am »
nyante aja, Gan... ente bebas kok bikin karikatur Beye... gapapa....

 ;D Seharusnya demikian. Tapi karikatur dengan manipulasi foto (setau aku) konsekuensi hukumnya beda ^^'7

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #13 pada: Oktober 29, 2010, 08:28:27 am »
outsourcing aja presidennya... kalo macem-macem tinggal balikkin ke provider
bwakakakaka


mentri kontrak 3 bulan gitu kali ye

mentri kontrak 5 tahun ga apa-apa. tapi gajinya UMR aja. tanpa tunjangan rumah, transprtasi dan makan. cuma tunjangan kesehatan aja udah cukup.

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Re:Seandainya saja tak ada pasal Penghinaan terhadap Kepala Negara.
« Jawab #14 pada: Oktober 31, 2010, 07:39:15 am »
outsourcing aja presidennya... kalo macem-macem tinggal balikkin ke provider
bwakakakaka


mentri kontrak 3 bulan gitu kali ye

mentri kontrak 5 tahun ga apa-apa. tapi gajinya UMR aja. tanpa tunjangan rumah, transprtasi dan makan. cuma tunjangan kesehatan aja udah cukup.


^^' Setau aku, yang kayak gitu Mantri, bukan Menteri... Mantri pun masih dapat tunjangan... Fiufff, susahnya jadi Menterinya Sai :D