Penulis Topik: Silaturahim Guru Berdedikasi " Ibu Negara Bagikan Tabungan untuk Guru " ...  (Dibaca 3598 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

pakfa

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 32
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Silaturahim Guru Berdedikasi
Ibu Negara Bagikan Tabungan untuk Guru


Sabtu, 14 Agustus 2010 | 13:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu Ani Yudhoyono bersilaturahim dengan 66 guru berdedikasi di daerah khusus dari 33 provinsi di seluruh Indonesia dan 33 guru sekolah luar biasa (SLB) berdedikasi tingkat nasional. Di acara tahunan jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI itu dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2010) siang, membagi-bagikan penghargaan.

Para guru tersebut, kata dia, masing-masing akan memperoleh penghargaan antara lain berupa tabungan senilai Rp 1 juta yang diperoleh dari gaji ke-13 Presiden Yudhoyono, tabungan senilai Rp 7,5 juta yang diperoleh dari BUMN Peduli yang disalurkan melalui BRI, paket buku ilmiah, seragam, buku biografi Ani Yudhoyono yang bertajuk "Kepak Sayap Putri Prajurit", buku Presiden Yudhoyono yang bertajuk "Harus Bisa" dan "Energi Positif" serta cinderamata berbagai barang dengan logo Istana Presiden.

Menurut Ketua Panitia, Laily M Nuh, para guru tersebut diundang bersilaturahim dengan Ibu Negara untuk memberikan motivasi dan semangat mereka dalam rangka mengembangkan loyalitasnya sebagai pendidik. "Penghargaan ini tidak berlebihan mengingat perjuangan ibu bapak dalam mendidik bangsa," ujar Laily.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Nasional M Nuh mengatakan, silaturahim tersebut merupakan suatu acara khusus untuk para guru. Pemerintah, kata Nuh, telah menetapkan kebijakan nondiskriminasi bagi pendidikan di daerah khusus, terutama terkait peningkatan kualitas guru.

"Pemerintah memberikan prioritas percepatan kualifikasi ke jenjang D-4 atau S-1," kata Nuh.

Kebijakan itu, lanjut M Nuh juga meliputi penyesuaian tunjangan dan pemberian beasiswa kepada putra-putri guru yang memenuhi kualifikasi.

http://edukasi.kompas.com/read/2010/08/14/13112048/Ibu.Negara.Bagikan.Tabungan.untuk.Guru

________________________________________________________________________________________________________

yang dimaksud daerah khusus diatas adalah daerah pedalaman & daerah perbatasan

nilai dalam tabungan itu, dibandingkan dengan perjuangan dan kesulitan mereka didaerah pedalaman/perbatasan tentulah tidak sebanding, namun ini awal yang baik setidaknya mereka mulai diperhatikan, ....