Penulis Topik: Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel  (Dibaca 3139 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ah_ken

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 232
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« pada: Agustus 05, 2010, 10:32:07 am »

Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel

http://www.youtube.com/watch?v=_yKsiaGmdEM

http://alutsista.blogspot.com/2010/08/pasukan-unifil-nyaris-terlibat.html#links

LIBANON - Tentara Indonesia yang tergabung dalam UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) nyaris bentrok dengan pasukan Israel di sekitar perbatasan desa Adaisseh pada Selasa (3/8). Pasukan Unifil coba menengahi baku tembak yang dilakukan antara pihak militer Libanon dan Israel.

Beberapa tentara Libanon dilaporkan terluka saat kendaraan tempur mereka ditembak rudal oleh helikopter serang Israel, situasi sempat memanas saat beberapa pasukan dari kedua pihak menurunkan tambahan pasukan untuk membantu.













LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« Jawab #1 pada: Agustus 05, 2010, 10:34:21 am »
yang bawa M-16 tentara Lebanon ya....

d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« Jawab #2 pada: Agustus 05, 2010, 10:38:49 am »
RPG nya boo.... :-S

kok ngibarin bendera putih sih #-o
*kecewa :þ

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« Jawab #3 pada: Agustus 05, 2010, 10:40:07 am »
RPG nya boo.... :-S

kok ngibarin bendera putih sih #-o
*kecewa :þ
biar adu tembaknya berhenti...tugas UNIFIL bukan berperang tapi penengah...

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re: Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« Jawab #4 pada: Agustus 05, 2010, 10:41:35 am »
menengahi itu bagaimana sih kalo kondisi perang..bingung

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« Jawab #5 pada: Agustus 05, 2010, 10:44:41 am »
menengahi itu bagaimana sih kalo kondisi perang..bingung
kalo kaya kasus diatas...menjaga status quo...biasanya mencegah perang dengan mendirikan pos jaga diantara kedua pihak yang bertikai...kalo ada pasukan PBB biasanya yang mau perang mikir soalnya penjaganya adalah pasukan dari negara yang tidak terlibat....takutnya kalo ketembak bisa memicu perang besar kaya perang Korea dulu...sambil itu tetep ada perundingan untuk menyelesaikan masalah..

ah_ken

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 232
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« Jawab #6 pada: Agustus 05, 2010, 10:45:46 am »
bukan bendera putih ..., itu bendera UN ..., satu sisi UN baliknya putih ..., cek lagi

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« Jawab #7 pada: Agustus 05, 2010, 10:48:07 am »
^^  :)) :)) :))
iya...ternyata memang bendera UN....

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re: Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« Jawab #8 pada: Agustus 05, 2010, 11:04:34 am »
menengahi itu bagaimana sih kalo kondisi perang..bingung
kalo kaya kasus diatas...menjaga status quo...biasanya mencegah perang dengan mendirikan pos jaga diantara kedua pihak yang bertikai...kalo ada pasukan PBB biasanya yang mau perang mikir soalnya penjaganya adalah pasukan dari negara yang tidak terlibat....takutnya kalo ketembak bisa memicu perang besar kaya perang Korea dulu...sambil itu tetep ada perundingan untuk menyelesaikan masalah..

kasian jg yah,pasang badan buat ditembakin :))
kalo model negara Israel biasa cuek ajah siapa yg jagain kek,siapa yg menghimbau kek, dunia ngelawan kek, bodo amat kayanya =))

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« Jawab #9 pada: Agustus 05, 2010, 11:16:20 am »
yah....meski duitnya besar, tapi resiko juga besar ibaratnya mereka harus siap menghadapi perang tanpa tujuan

Dipercaya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 55
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« Jawab #10 pada: Oktober 14, 2010, 09:51:14 pm »
menengahi itu bagaimana sih kalo kondisi perang..bingung
kalo kaya kasus diatas...menjaga status quo...biasanya mencegah perang dengan mendirikan pos jaga diantara kedua pihak yang bertikai...kalo ada pasukan PBB biasanya yang mau perang mikir soalnya penjaganya adalah pasukan dari negara yang tidak terlibat....takutnya kalo ketembak bisa memicu perang besar kaya perang Korea dulu...sambil itu tetep ada perundingan untuk menyelesaikan masalah..

kasian jg yah,pasang badan buat ditembakin :))
kalo model negara Israel biasa cuek ajah siapa yg jagain kek,siapa yg menghimbau kek, dunia ngelawan kek, bodo amat kayanya =))

Kocak jg nih, ehehehe..
Btw, klo masalah cari gara2, bukan Israel namanya klo ga cari gara2. Ntar ga bikin gara2 lagi, kalo bangsa tersebut dimusnahkan. Wallohu a'lam.

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re:Pasukan UNIFIL Nyaris Terlibat Bentrokan Dengan Israel
« Jawab #11 pada: Oktober 17, 2010, 10:10:18 am »
masalah di sana saat itu nggak sesimpel anda cari gara-gara trus dijawab pake tembakan....jauh lebih rumit...mungkin kita juga nggak akan ngerti kalo dijelasin