Penulis Topik: Usaha yang sesuai  (Dibaca 2717 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Usaha yang sesuai
« pada: Mei 20, 2010, 02:18:11 pm »
assalamu'alaykum.wr.wb
dudungers, minta pendapatnya ya...
saya mau buka usaha, kira2 bisnis apa ya yang sesuai dengan perkembangan ekonomi sekarang dan sesuai dengan pendidikan saya (desain komunikasi visual)?
gambaran bisnisnya seperti apa dan prospeknya bagaimana?
matur suwun...
wassalam.wr.wb

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Usaha yang sesuai
« Jawab #1 pada: Mei 22, 2010, 05:02:59 pm »
nggak harus memaksakan untuk sesuai dengan background pendidikan kok mbak, saya aja buat usaha juga jauh banget dari pendidikan saya, yang penting harus ada penguasaan terhadap apa yang akan kita kerjakan atau minimal ada yang membimbing, misalkan ada saudara atau teman yang punya usaha outsourcing (di bidang apapun) di instansi2 pemerintah atau kantor swasta?? kalo ada minta bimbingan bagaimana bisa masuk ke situ, strateginya, kalo udah mateb baru buka usaha serupa, pertama nebeng dulu

ali syarifudin

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 129
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Usaha yang sesuai
« Jawab #2 pada: Desember 13, 2010, 06:33:34 am »
iya mba klo mau usaha gak usah liat bacground... menurut sya yang mendukung background itu kerja yang profesionalisme yang mesti didukung skill kita..

klo masukannya sih secara garis besar bisnis itu yang baek yang gak abis dimakan trend, soalnya ada yang bisnis cma karena lagi tren tpi gak terjamin keesokannya lg, kya dlu tuh banyak orang yang bisnis ikan louhan pas lg marak2nya... ya terpaksa stop karena udah bukan zaamannya lg...

yang gak pernah abis dmakan tren tuh rata2 bisnis makanan sampe kapn pun orang kan butuh makan, heheheheh
bisa ketering, bisnis roti, kue2... dan sebagainya...

mudah2an bisa jadi masukan...
moga sukses ya mba!!!!! :) :) :) :) :) :) :) :)