Penulis Topik: Nantikan ku di batas waktu  (Dibaca 13758 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

transistor_dioda

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 397
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Carpathian mountains
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #15 pada: Mei 14, 2010, 02:25:33 pm »
Wah, kalo itu tanya yang udah berpengalaman. Saya aja udah keduluan orang lain. Pak Arif, mungkin bisa kasih saran?

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #16 pada: Mei 14, 2010, 02:51:41 pm »
Wah, kalo itu tanya yang udah berpengalaman. Saya aja udah keduluan orang lain. Pak Arif, mungkin bisa kasih saran?
hayo yang udah pengalaman??

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #17 pada: Mei 14, 2010, 03:28:44 pm »
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)

enak aja....sapa bilang?
lebih mungkin berhasil karena kepepet? :p

biarpun udah kepepet tetap pertimbangan utama adalah kualitas
lebih baik menunggu daripada mencomot seadanya

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #18 pada: Mei 14, 2010, 03:29:35 pm »
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)
tinggi ya....berarti intinya kepercayaan diri dong...masalahnya bagaimana meninbgkatkan kepercayaan diri biar saat interview nanti bisa lancar.

sering2 latihan interview

atau sering2 mengajukan lamaran

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #19 pada: Mei 14, 2010, 03:31:36 pm »
itu dia susahnya jadi ikhwan....harus siap legowo kalo kelamaan T_T
tapi enaknya..
kalo udah siap lahir bathin
bisa tinggal tunjuk sesukanya khan..
dengan tingkat keberhasilan lebih tinggi   ;D

ya gak sesukanya donk
tetap pake pertimbangan (serius.com)
lagipula....emang yg ditunjuk mau? :p

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #20 pada: Mei 14, 2010, 03:48:17 pm »
itu dia susahnya jadi ikhwan....harus siap legowo kalo kelamaan T_T
tapi enaknya..
kalo udah siap lahir bathin
bisa tinggal tunjuk sesukanya khan..
dengan tingkat keberhasilan lebih tinggi   ;D

ya gak sesukanya donk
tetap pake pertimbangan (serius.com)
lagipula....emang yg ditunjuk mau? :p
ya...kalo yang dilamar langsung mau nggak masalah toh...beban awal kan ada di ikhwan

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #21 pada: Mei 14, 2010, 04:09:10 pm »
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)
tinggi ya....berarti intinya kepercayaan diri dong...masalahnya bagaimana meninbgkatkan kepercayaan diri biar saat interview nanti bisa lancar.
itu mah natural aja.. show must go on..
dateng ke camer.. ungkapkan maksud dan tujuan
selanjutnya khan terserah keputusan beliau..
yang penting kamu dateng ke camer itu on behalf of Allah and Rasulullah..
niat nikah untuk ibadah.. jadi ga ada yang perlu ditakutin, orang nikah itu bagian dari perintah Allah dan sunnah rasulullah
jika memang niat kamu sejalan dengan kehendak Allah, yakinlah pasti jalannya dimudahkan..

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #22 pada: Mei 14, 2010, 04:16:22 pm »
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)

enak aja....sapa bilang?
lebih mungkin berhasil karena kepepet? :p

biarpun udah kepepet tetap pertimbangan utama adalah kualitas
lebih baik menunggu daripada mencomot seadanya
setuju ma pak Vian, maen bilang expired nech ga sopan :D

lebih baik menunggu daripada mencomot seadanya, ini khan juga demi anak-anak yang bakal lahir dari rahim sang wanita. :)

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #23 pada: Mei 14, 2010, 04:22:17 pm »
ya gak sesukanya donk
tetap pake pertimbangan (serius.com)
lagipula....emang yg ditunjuk mau? :p
ya maksudnya sesukanya
tentu dengan pertimbangan dong mas Vi..
khan tetap waktu 'nunjuk' seseorang harus melalui proses ta'aruf dulu
at least bargainingnya tetap lebih tinggi daripada yang mo nikah masih mikirin harus nabung dulu..

perkara yang diajak ta'aruf ga mau..
ya tetap PeDe & positive thinking aja.. mungkin karena diriku terlalu tampan untuk dia miliki (So7 MODE ON  :p )

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #24 pada: Mei 14, 2010, 05:16:20 pm »
ya...kalo yang dilamar langsung mau nggak masalah toh...beban awal kan ada di ikhwan

maksudnya beban awal?

hasil dari pengamatan & pendengaran selama ini, justru sang wanitalah yg lebih terbebani saat dia harus memutuskan apakah dia menerima pinangan atau tidak. karena wanita lebih banyak pertimbangan dibanding laki2.

mungkin benar, laki2 yg lebih siap (baca : berduit ---> nyitir kata2 arif budiman) akan lebih mudah main tunjuk wanita yg dia suka. tapi wanita? nanti dulu...biarpun si laki duitnya banyak belum tentu diterima.

hasil curhatan pihak2 yg sudah & belum menikah, umumnya masalah utama laki2 takut (baca: menunda) menikah adalah uang.
sementara wanita...? lebih kompleks. lebih lengkapnya silahkan tanya kepada para wanita ;)

Oshin Syalala

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 352
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Wanna be a strongger woman....
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #25 pada: Mei 14, 2010, 08:38:20 pm »

maksudnya beban awal?

hasil dari pengamatan & pendengaran selama ini, justru sang wanitalah yg lebih terbebani saat dia harus memutuskan apakah dia menerima pinangan atau tidak. karena wanita lebih banyak pertimbangan dibanding laki2.

mungkin benar, laki2 yg lebih siap (baca : berduit ---> nyitir kata2 arif budiman) akan lebih mudah main tunjuk wanita yg dia suka. tapi wanita? nanti dulu...biarpun si laki duitnya banyak belum tentu diterima.

hasil curhatan pihak2 yg sudah & belum menikah, umumnya masalah utama laki2 takut (baca: menunda) menikah adalah uang.
sementara wanita...? lebih kompleks. lebih lengkapnya silahkan tanya kepada para wanita ;)
Pakde emang bener2 mengerti perasaan wanita sepertinya.
Mewakili banget...  :cool:

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #26 pada: Mei 17, 2010, 11:57:53 am »
ya...kalo yang dilamar langsung mau nggak masalah toh...beban awal kan ada di ikhwan

maksudnya beban awal?

hasil dari pengamatan & pendengaran selama ini, justru sang wanitalah yg lebih terbebani saat dia harus memutuskan apakah dia menerima pinangan atau tidak. karena wanita lebih banyak pertimbangan dibanding laki2.

mungkin benar, laki2 yg lebih siap (baca : berduit ---> nyitir kata2 arif budiman) akan lebih mudah main tunjuk wanita yg dia suka. tapi wanita? nanti dulu...biarpun si laki duitnya banyak belum tentu diterima.

hasil curhatan pihak2 yg sudah & belum menikah, umumnya masalah utama laki2 takut (baca: menunda) menikah adalah uang.
sementara wanita...? lebih kompleks. lebih lengkapnya silahkan tanya kepada para wanita ;)
ya beban awal pak...dulu pas mau nikah Om vian yang duluan nglamar atau bu Vian duluan?? pasti om vian dulu kan...bu vian dulu pasti tenang-tenag dulu baru pas om vian udah mengucapkan niat melamar kan baru dipikir-pikir sama calon istri kan?? jadinya beban awal jelas di laki-lakinya...butuh keberanian ekstra untuk melamar

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #27 pada: Mei 17, 2010, 04:53:43 pm »
ya beban awal pak...dulu pas mau nikah Om vian yang duluan nglamar atau bu Vian duluan?? pasti om vian dulu kan...bu vian dulu pasti tenang-tenag dulu baru pas om vian udah mengucapkan niat melamar kan baru dipikir-pikir sama calon istri kan?? jadinya beban awal jelas di laki-lakinya...butuh keberanian ekstra untuk melamar

Sapa yg duluan ya...?  ;))
Kalo yg umumnya sih pasti laki2 yg melamar...jarang2 ada wanita yg mau maju duluan (mungkin terbentur masalah norma? pernah ada wanita yg datang melamar si laki2?)
Kalo masalah keberanian, asal sudah mantap, ga perlu ekstra koq. Nothing to lose aja. kalo dia mau ayok...kalo ga mau ya cari lagi yg lain yg emang mau diajak nikah.
Biasanya laki2 ga berani (atau ragu2) karena banyak pertimbangan, kebanyakan soal uang....yg kedua biasanya soal selera ;)
Soal mengutarakan niat, itu sih bisa siapa aja, tergantung tujuannya. mau langusng menikah? atau pacaran dulu? atau having fun dulu?
Yg jelas niat itu akan terungkap - oleh si pria atau si wanita - dalam komunikasi informal, lalu dilanjutkan dengan prosesi lamaran yg formal.
« Edit Terakhir: Mei 17, 2010, 04:56:32 pm oleh vian »

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #28 pada: Mei 18, 2010, 08:43:05 am »
@LAVI
yang penting ada niat yang suci, kuat masalah nafkah or walimah Insya Alloh akan selalu ada pertolongan dari Alloh, kaya saya dulu, pas bilang mo nikah, ditentang abis-abisanoleh mama saya pasalnya saya punya modal hanya 500rb, tapi akhirnya beliau jugalah yang menolong saya masalah biaya ( I Love you mom)

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #29 pada: Mei 18, 2010, 09:09:00 am »
betul...betul...betul...

kalo kita punya niat tulus ingin menikah segala masalah keuangan insya Allah akan teratasi. entah dari mana datangnya pokoke ada aja jalan....

hal ini lah yg gak disadari oleh kebanyakan laki2 yg ragu2/takut utk menikah ;)