Penulis Topik: Nantikan ku di batas waktu  (Dibaca 14514 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

tie_cute

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 157
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mujahidah
    • Lihat Profil
Nantikan ku di batas waktu
« pada: Mei 10, 2010, 05:07:24 pm »
Temen2 pasti ngeh deh "nantikan ku di batas waktu"
yup itu dari edcoustic
ternyata itu lagu jadi kenyataan diriku  #:-S

padahal temen2 kampuz dah pada bilang, dosen juga!
kalu ga boleh gitu..

c ikhwan minta tuk menunggu kata na dia lagi nabung dulu, douuh ikhwan  :(

Blum lagi ada beberapa ikhwan yg datang tuk ta'aruf
mo nolak ga syar'i, mo nerima tp udah sreg ama yg minta di tunggu

ada masukan dari temen2  :-/

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #1 pada: Mei 10, 2010, 05:29:13 pm »
Hehe...
Kalo denger lagu ini inget seseorang yang pernah ngasih nich lagu...
Tapi tini rasa sich dia ngegombal  :D

Tergantung tipe ikhwannya juga sich mbak, ada yang memang setia dan menghargai si akhwatnya.
Ada juga nich yang ditengah jalan melihat akhwat yang lebih baik dan punya peluang, ya ga mikir panjang buat ninggalin.

Saya tidak menyarankan mbak untuk tidak menunggu, karena itu pilihan mbak sepenuhnya.
Kalau mbak sudah siap menikah memang seharusnya tidak perlu menunggu, tapi kalau sama-sama belum ya.. sekali lagi itu pilihan mbak :)

Rizki Amalia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.002
  • Reputasi: 29
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #2 pada: Mei 10, 2010, 05:45:42 pm »
Bilang aja sejujur ny ke ikhwan ny, ada yg mau ngajak taaruf juga
sebaiknya ya ga perlu nunggu2an, kalau memang jodoh ya ga bakal kemana. Banyak yg mencoba menunggu tapi akhirnya jodoh ny malah bukan. Kalau emg ikhwan ny serius, ya suruh khitbah secepatnya, biar ga ada yg taarufin lg. Kalau g berani khitbah ya sebaiknya ga usah ada ikatan apa apa, coba terima aja ajakan taaruf yg lain.

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #3 pada: Mei 10, 2010, 07:54:50 pm »
ikhwannya cupu  :p

saran saya...
kalo emang udah siap nikah
ta'aruf aja dengan ikhwan yang lebih siap nikah

atau kalo mo dapet info lebih detail
tanyain ikhwan yang minta ditungguin tadi.. jawabannya harus spesifik
1. mo nabung sampe dapet duit berapa untuk bisa nikahin saya? (misalnya: 10 juta)
2. mo pasang target berapa lama untuk dapet duit segitu? (misalnya: 5 bulan)
kalo jawabannya masih ba..bi..bu.. ga jelas
ya tinggalin aja..
inget tujuan awal..
niat kamu adalah menikah untuk ibadah khan..
bukan menikah untuk bisa bersamanya
jadi menikah dengan siapapun selama diniatkan untuk ibadah dan dilakukan dengan cara yang syar'i
insya Allah dapet jodoh yang terbaik  :)

tie_cute

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 157
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mujahidah
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #4 pada: Mei 11, 2010, 06:23:16 pm »

saran saya...
kalo emang udah siap nikah
ta'aruf aja dengan ikhwan yang lebih siap nikah


iya, akhir nya ana ta'aruf juga ama ikhwan yg dah siap
tapi lagi lagi di hati ada ajah keragu-raguan.. :(

Bilang aja sejujur ny ke ikhwan ny, ada yg mau ngajak taaruf juga
sebaiknya ya ga perlu nunggu2an, kalau memang jodoh ya ga bakal kemana. Banyak yg mencoba menunggu tapi akhirnya jodoh ny malah bukan. Kalau emg ikhwan ny serius, ya suruh khitbah secepatnya, biar ga ada yg taarufin lg. Kalau g berani khitbah ya sebaiknya ga usah ada ikatan apa apa, coba terima aja ajakan taaruf yg lain.

itu pun sudah..c ikhwan balik nanya
"kamu nya gimana? kalau kamu suka y gpp
aku kalau sudah bilang serius pasti serius..aku lagi nabung.."


Tergantung tipe ikhwannya juga sich mbak, ada yang memang setia dan menghargai si akhwatnya.
Ada juga nich yang ditengah jalan melihat akhwat yang lebih baik dan punya peluang, ya ga mikir panjang buat ninggalin.

Saya tidak menyarankan mbak untuk tidak menunggu, karena itu pilihan mbak sepenuhnya.
Kalau mbak sudah siap menikah memang seharusnya tidak perlu menunggu, tapi kalau sama-sama belum ya.. sekali lagi itu pilihan mbak :)


tipe ikhwan nya hanif gitu..

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #5 pada: Mei 11, 2010, 06:29:37 pm »
klo saya, yang jadi ikhwannya, langsung lamar dengan akad seadanya yang penting, ada walimah wlo kecil, ga usah ,mewah sedabngkan masalah nafkah Alloh yang ngatur

Rizki Amalia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.002
  • Reputasi: 29
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #6 pada: Mei 11, 2010, 06:33:59 pm »
Jalanin aja dulu mba,, ikhtiar..
Dengan siapapun akhirnya kita berjodoh, pasti itu adalah yang terbaik untuk kita, Allah yang maha tahu segalanya. Yang paling penting tentu saja berdoa :)

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #7 pada: Mei 14, 2010, 10:04:20 am »
sreg di hati dgn ikhwan yg lama ini krn apa??
hati-hati.. siapa tahu itu nafsu...
kalo patokannya cm sholeh, insyaAllah dengan siapa saja pasti sreg...
kalo harus nungguin nabung, kayanya ga pasti...
indikator kekayaan masing2 orang kan beda2...

emang sih, harus dihargai jg niat si ikhwan utk nabung...
tapi kalo kelamaan... keburu jamuran donk nunggunya...

selain istikhoroh, sebaiknya minta pendapat orang tua (terutama ibu) dan guru ngaji atau orang yg sangat dipercaya...

semoga dimudahkan  :)

transistor_dioda

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 397
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Carpathian mountains
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #8 pada: Mei 14, 2010, 12:34:50 pm »
Udah keduluan orang lain. Hiks..hiks..hiks..

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #9 pada: Mei 14, 2010, 12:38:16 pm »
itu dia susahnya jadi ikhwan....harus siap legowo kalo kelamaan T_T

transistor_dioda

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 397
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Carpathian mountains
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #10 pada: Mei 14, 2010, 12:40:46 pm »
Siapa cepat dia dapat... #:-S

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #11 pada: Mei 14, 2010, 12:55:46 pm »
iya, akhir nya ana ta'aruf juga ama ikhwan yg dah siap
tapi lagi lagi di hati ada ajah keragu-raguan.. :(
ragu2-nya mungkin datang dari waswas bisikan syaithan
dalam proses menuju pernikahan wajar jika sesekali muncul keraguan
sebaiknya didefinisikan sebab keraguannya apa..
selanjutnya jangan sungkan untuk menggali informasi dari calon pasangan supaya tidak lagi ragu dalam mengambil keputusan
semoga dimudahkan urusannya  :)

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #12 pada: Mei 14, 2010, 01:04:10 pm »
itu dia susahnya jadi ikhwan....harus siap legowo kalo kelamaan T_T
tapi enaknya..
kalo udah siap lahir bathin
bisa tinggal tunjuk sesukanya khan..
dengan tingkat keberhasilan lebih tinggi   ;D

transistor_dioda

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 397
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Carpathian mountains
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #13 pada: Mei 14, 2010, 01:20:57 pm »
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)
« Edit Terakhir: Mei 14, 2010, 01:25:32 pm oleh transistor_dioda »

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Nantikan ku di batas waktu
« Jawab #14 pada: Mei 14, 2010, 02:21:30 pm »
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)
tinggi ya....berarti intinya kepercayaan diri dong...masalahnya bagaimana meninbgkatkan kepercayaan diri biar saat interview nanti bisa lancar.