Penulis Topik: Siu lung pao dan mie tom yam  (Dibaca 4020 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Siu lung pao dan mie tom yam
« pada: Mei 07, 2010, 08:57:53 am »
Disini sapa yang pernah makan siulungpao sama mie tom yam,,,,?

Hmmmm nyummmi banget,,, di LN makanan ini sangat terjangkau harganya, tp di jakarta ampun deh,,, satu mangkok mie tom yam 50ribu, siulungpau sebesar bakso isi 5 harganya 45ribuan, padahal bahan2 yang di pake setahu angela gak susah kok di cari di indo, (meski tiap x bikin gk pernah enak he he he)
Klu ada yg bisa bikin, tlg d share donk,,,

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re: Siu lung pao dan mie tom yam
« Jawab #1 pada: Mei 12, 2010, 12:54:00 am »
tom yam yang ini bukan yah,,,,??

Bahan Resep Tom Yam Seafood

•   40 gram Udang yang sedang besarnya dikupas kulitnya dan dibelah punggungnya
•   200 gram Cumi-cumi putih dipotong melingkar
•   150 gram Fillet kakap dipotong kotak-kotak
•   200 gram Kerang hijau beserta kulitnya dicuci bersih
•   75 gram Jamur merang segar dibelah dua
•   3 batang Sereh dimemarkan
•   7 lembar Daun jeruk
•   5 sdm Kecap ikan
•   10 buah Cabe rawit merah, sedikit dimemarkan pangkalnya
•   1 sdm Cincangan daun ketumbar
•   2 sdm Minyak goreng
•   2 1/2 sdt Garam
•   1 1/2 Gula pasir
•   1500 ml Kaldu seafood
•   5 sdm Air jeruk nipis
Bumbu yang dihaluskan :
•   4 buah Cabe merah
•   3 siung Bawang putih
•   1 sdt Terasi yang sudah digoreng
•   3 butir Kemiri yang sudah disangan
Cara membuat Tom Yam Seafood

•   Rebus kaldu seafood beserta sereh, daun jeruk, udang, cumi, fillet, kakap, kerang, jamur, garam, gula dengan api kecil hingga harum.
•   Bumbu yang dihaluskan ditumis dengan minyak goreng hingga harum, kemudian masukkan kecap ikan, aduk sebentar, lalu angkat dan masukkan dalam rebusan seafood hingga menyerap.
•   Sebelum diangkat, masukkan cincangan daun ketumbar, cabe rawit dan air jeruk nipis, lalu angkat dan hidangkan hangat-hangat.

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Siu lung pao dan mie tom yam
« Jawab #2 pada: Mei 12, 2010, 03:29:53 pm »
Bukan he he he,,, mie tom yum yang bener2 tom yum, mie nya hijau (adonan mie pake sayur,) trus pake udang ma tahu cina,
Klu mie tom yum yang di resto giant itu gak nyambung rasanya ma tom yum yang angela maksud,,,