Penulis Topik: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?  (Dibaca 62183 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Sf_Efend

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.464
  • Reputasi: 15
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #15 pada: April 28, 2010, 11:54:34 am »
Yang disyukuri adalah umat muslim masih bebas untuk mengamalkan ajarannya secara utuh, hatta bid'ahpun bebas untuk diamalkan he he he...

yang saya BOLD
itu hanya omong kosong
ini bukan bualan untuk memanaskan suasana
realitanya itu nonsense
banyak contoh bagaimana keinginan umat muslim di Aceh yang ingin menerapkan syari'at secara utuh
lalu kemudian berbenturan dengan undang2 negara yang buatan manusia itu..
rilnya, saat beberapa bulan yang lalu
manakala DPRD Aceh menggolkan Qanun (perda) Jinayat
serta merta di anulir oleh Kementrian Dalam Negeri, dengan dalih lagi2 bertentangan dengan konstitusi
dan banyak lagi yang lainnya..

kalau sudah begitu
dimana kebebasan mengamalkan ajaran Islam secara utuh..?

saya tidak menyatakan Indonesia Kafir
tapi pemahaman yang saya miliki
bahwa ajaran islam itu tidak sekedar urusan ibadah shalat, puasa, zakat, haji.
tapi ajaran Islam menyangkut semua sistem kehidupan manusia
dari yang besar hingga yg terkecil sekalipun.

aneh kiranya, masa ketika kami di Aceh mencoba menerapkan hukum Islam secara utuh yang bersumber pada Al-Qur'an Dan Sunnah rasul
harus gagal DEMI karena harus merujuk pada hukum pusat Jakarta yang buatan manusia itu...?

entahlah..
dari dulu saya selalu berpikiran
bubarkan saja Indonesia...!!

 :))   =))   :))   =))   :))

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #16 pada: April 28, 2010, 01:36:36 pm »





bahwa ajaran islam itu tidak sekedar urusan ibadah shalat, puasa, zakat, haji.
tapi ajaran Islam menyangkut semua sistem kehidupan manusia
dari yang besar hingga yg terkecil sekalipun.



Antum merasa gak bebas gak ngamalin syariat islam?
memangnya shalat bukan urusan besar dalam agama Islam, akhi :-? :-? :-?
rasul shalallahu 'alaihi wasllam bersabda"perbedaan seorang kafir dengan muslim adalah sesorang meninggalkan shalat' [hadits riwayat Muslim].

Hukum jinayat, bagian dari syriat Islam dan penegakkannya bagi mereka yang mampu dan ketika umat muslim belum mampu apakah kewajiban syariat islam juga menjadi gugur? tidak bukan. Coba sebutkan rukun Islam dan rukun Iman adakah penegakan daulah ? tentu tidak ada bukan..akan tetapi penegakkan daulah Islam adalah rincian bagian di dalamnya sebagaimana juga pembahasan tentang kewajiban berjihad.

Ana tanya akhi, sudahkah antum mengamalkan syariat Islam di Indonesia ini ketika kita merasa leluasa untuk mengamalkan syariat islam hingga terkecil yaitu tidak isbal, memanjangkan jenggot, dan lain sebagianya. Mari kita koreksi diri-diri kita sudahkah kita secar utuh mengamalkan syariat islam. Sebelum kita perjuangkan syariat islam yang levelnya pada negara logikanya akan mudah mengamalkan syariat islam pada diri pribadi masing-masing. :great: :great: :great:
« Edit Terakhir: April 28, 2010, 01:40:08 pm oleh drai »

Fauzi5994559

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 753
  • Reputasi: 0
  • One God, One Guider, but Why not One Leader ?
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #17 pada: April 28, 2010, 02:01:53 pm »
OK mas drai, masalah bahasa : daulah ataukah bilad kita kesampingkan dulu.

Kita fokus pada Negara indonesia adalah negara kafir atau bukan. Jawaban saya seperti dibawah tadi.

thx.

Fauzi5994559

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 753
  • Reputasi: 0
  • One God, One Guider, but Why not One Leader ?
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #18 pada: April 28, 2010, 02:20:19 pm »
Untuk mas Sf Effend,  :great: :great: :great:

saya sependapat dalam memahami islam, bahwa islam tidak hanya sholat-puasa-zakat-haji saja. Bukan berarti orang2 yg memperjuangkan daulah meremehkan 5 pilar utama itu atau mengkerdilkannya, anda salah mas drai kalau menyimpulkan demikian. Justru sebaliknya.

lebih baik kembali ke tema : Indonesia negara kafir atau bukan ? bukan bgitu mas drai ?

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #19 pada: April 29, 2010, 06:00:53 am »
Seorang umat dari agama manapun, klu dia telah berpaling dari ajaranya, itulah kafir,,,
 Negara mekah juga bisa di sebut kafir kok,,, lihat cara mereka memperlakukan tkw saja.
Masalahnya apakah indo negara kafir,,, jika anda merasa anda kafir, atau anda menilai orang di sekeliling anda kafir, ya indo memang negara kafir. Tapi klu anda sendiri menganggap orang yang tidak sejalan dengan anda sebagai teman yang perlu diluruskan dan bukan untk di cap kafir, ya indo memang bukan negara kafir,,, lagian knpa resah juga di sebut kafir oleh manusia,,, dg merasa emosi ketika mendapat celaan, berati telah menunjukan adanya benih2 kekafiran.

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #20 pada: April 29, 2010, 08:38:08 am »
Kita sering berdebat, tapi sering pula berakhir gak seru"not happy ending" bener gak yah? ;)) ;)) ;))
Nah ana memulai bahasan yang selama ini mungkin menjadi perdebatan yakni menyangkut apakah Indonesia adalah negara kafir, bukan masalahnya kenapa harus resah. Kita mencoba mengajukan dua pendapat yang berbeda dan tujuan ana mengorek dari ikhwan kita yang tentu tidak sefaham dengan ana contohnya akh fauzy. Ana mencoba membahas secara pelan-pelan dari sisi bahasa dan dan kemudian definisi syara dilanjutkan dnegan permasalahn-permasalahan yang muncul seputar permasalahan tersebut.

Jujur, ana memulainya dnegan asyik santai, tiba tiba ada yang nyolot dengan bahasa yang tidak "standar banget", terus terang sedikit mengubah gaya menulis ana yang sedikit "sewot", jadi afwan dong kalau naik tensinya  :D :D :D

Dari diskusi nanti ana mencoba membuat kesimpulan bahwa kang Fauzy mengatakan Indonesia adalah negara kafir karena sumbernya atau landasan ini kemudian ulama-ulam yang menjadi tujukan syaikh fulan dan fulan. terus terang, diskusi ini tidak untuk merendahkan atau lahan saling caci, dan kita sadar semuanya sudah pada tua(baru nyadar ana udah tua ;)) ;)) ;)) ;))) dan kitapun sama-sama penghuni forum dudung yang udah berjamur alias lumutan he he he...

Fauzi5994559

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 753
  • Reputasi: 0
  • One God, One Guider, but Why not One Leader ?
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #21 pada: April 29, 2010, 08:45:27 am »
Sip kang drai... :great:
Smoga ana juga tetep cool...ingetkan ana juga ya.

d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #22 pada: April 29, 2010, 10:04:49 am »

 Negara mekah juga bisa di sebut kafir kok,,, lihat cara mereka memperlakukan tkw saja.
eh?Mekah disebut kafir karena salah satu orangnya memperlakukan tkw 'kasar'?
memperlakukan pembantu udah disebut kafir?
sumber sumber?


balik lagi deh
sebuah negara disebut kafir apabila?
1. ....
2. ...

itu menurut?
1. ...
2. ...

*balik ke kursi sambil nyimak B-) *
« Edit Terakhir: April 29, 2010, 10:06:29 am oleh d4vid_r5 »

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #23 pada: April 29, 2010, 11:05:22 am »
Sikap dan perilaku orang nya gak manusiawi,,,
Asal anda tahu negara saudi pada tgl 21 maret 2009, telah memulangkan satu tkw, dlm keadaan ******* TANPA SEHELAI BENANG, tangan di ikat, wanita itu di aniaya, di perkosa, di pulangkan tanpa uang gaji, apakah masih layak di sebut manusia muslim? Anda tidak percaya,,,? Angela sendiri menyaksikan itu wanita di airport suekarno hatta. Dan adakah penindakan dari pemerintah? Mereka indo? Mereka tidak meliputnya dlm berita, apa manusiawi???
Dan gak cuma satu atau dua kok tkw yg di aniaya di perkosa disana. Tapi jika menurut anda orang yang zalim, tidak di sebut kafir, dan orang kafir yang anda maksud tidak mengakui Allah sbgi Tuhan, tidak sholat, tdk berjilbap, maka memang pantas banget kok indonesia di sebut negara kafir,,, setiap agama punya sebutan sendiri dlm menamai orang yg berpaling dari agamanya. Maaf untuk semua pihak yang merasa tersinggung terutama angela membawa2 tkw, angela hanya berbicara fakta dengn apa yg angela lihat di sekeliling angela.
Jika negara seperti Hong kong di sebut negara kafir, kenyataan negara Hong kong lebih manusiawi memperlakukan tkw di banding negara islam bernama saudi, di indo sendiri yang mayoritas islam, bukanya sejauh ini juga bayak manusia yang tidak bisa menjadi manusia, anak di buang, pembunuhan, petkosaan, kriminal,merasa paling benar dan merasa suci, kejujuran terbengkalai, malu rasanya jika melihat berita seperti itu, karna ternyata pelakunya berKTP islam, bukan islam yg buruk, tapi karena islam terlalu suci, byk bgt manusia menutupi kebusukanya di balik islam. Jika anda tidak mau di sebut kafir, ya gak usah sibuk mencari orang kafir, berfikir bahwa diri sendiri masih kafir itu lebih mulia dibanding sibuk merasa benar meski anda benar

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #24 pada: April 29, 2010, 11:34:56 am »
Emang kafir itu apa?


Kafir itu mengingkari aqidah dan ajaran islam.
samakan dulu definisi dan persepsi tentang kafir berdasarkan sumber Al-Quran dan Hadits

apakah setuju
sebuah negara disebut kafir apabila?
1. memperlakukan TKW/manusia/pembantu dengan tidak manusiawi?
2. ...


angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #25 pada: April 29, 2010, 11:44:12 am »
Bagaimana bisa dikatakan berTuhan klu sifat manusiawi tidak ada

d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #26 pada: April 29, 2010, 01:37:54 pm »
Sikap dan perilaku orang nya gak manusiawi,,,
apakah dengan alasan begitu langsung dicap kafir?
pengkafiran seseorang dalam Islam harus sesuai dengan Qur'an dan Sunnah. silahkan paparkan dalilnya.

Tapi jika menurut anda orang yang zalim, tidak di sebut kafir
apakah anda berpikiran bahwa orang zalim = orang kafir ?
dan itu pasti?

Bagaimana bisa dikatakan berTuhan klu sifat manusiawi tidak ada
apakah manusia yang berTuhan / beragama / muslim semuanya selalu benar tanpa ada khilaf?

note:
orang tua saya (dua-duanya) TKI di Arab. dan pernah di Malaysia
salah satu keluarga saya (tante) TKW di Hongkong. (udah pulang)
tante yang lain juga TKW  di Malaysia (sekarang masih di Malaysia)

orang tua saya waktu di Arab Saudi alhamdulillah ga pernah mengalami penganiayaan
tante saya di Hongkong sering mengalami penganiyaan
tante yang di Malaysia seakrang kabur dari majikan pertama karena hampir di perkosa (majikannya nonis)

so what?
karena nila setitik rusak susu sebelanga?

begitukah?
misal karena salah satu masyarakat dari sebuah negara islam melakukan khilaf jadi langsung negara itu bukan negara islam?


drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #27 pada: April 29, 2010, 02:02:16 pm »
Sikap dan perilaku orang nya gak manusiawi,,,
Asal anda tahu negara saudi pada tgl 21 maret 2009, telah memulangkan satu tkw, dlm keadaan ******* TANPA SEHELAI BENANG, tangan di ikat, wanita itu di aniaya, di perkosa, di pulangkan tanpa uang gaji, apakah masih layak di sebut manusia muslim? Anda tidak percaya,,,? Angela sendiri menyaksikan itu wanita di airport suekarno hatta. Dan adakah penindakan dari pemerintah? Mereka indo? Mereka tidak meliputnya dlm berita, apa manusiawi???
Dan gak cuma satu atau dua kok tkw yg di aniaya di perkosa disana. Tapi jika menurut anda orang yang zalim, tidak di sebut kafir, dan orang kafir yang anda maksud tidak mengakui Allah sbgi Tuhan, tidak sholat, tdk berjilbap, maka memang pantas banget kok indonesia di sebut negara kafir,,, setiap agama punya sebutan sendiri dlm menamai orang yg berpaling dari agamanya. Maaf untuk semua pihak yang merasa tersinggung terutama angela membawa2 tkw, angela hanya berbicara fakta dengn apa yg angela lihat di sekeliling angela.
Jika negara seperti Hong kong di sebut negara kafir, kenyataan negara Hong kong lebih manusiawi memperlakukan tkw di banding negara islam bernama saudi, di indo sendiri yang mayoritas islam, bukanya sejauh ini juga bayak manusia yang tidak bisa menjadi manusia, anak di buang, pembunuhan, petkosaan, kriminal,merasa paling benar dan merasa suci, kejujuran terbengkalai, malu rasanya jika melihat berita seperti itu, karna ternyata pelakunya berKTP islam, bukan islam yg buruk, tapi karena islam terlalu suci, byk bgt manusia menutupi kebusukanya di balik islam. Jika anda tidak mau di sebut kafir, ya gak usah sibuk mencari orang kafir, berfikir bahwa diri sendiri masih kafir itu lebih mulia dibanding sibuk merasa benar meski anda benar

anti tahu hajjaj bin yusuf?Banyak darah-darah kaum muslimin menjadi halal bahkan para ulampun dibantai, tapi ulama tidak mengatakan waktu itu kekhalifahan kafir....(diskusi mulai panas kayaknya) ;)) gimana kang fauzy
yang anti ceritakan hanya segelintir orang.

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #28 pada: April 29, 2010, 02:22:37 pm »
saya rasa diskusi perlu dibatasi..
ketika kita bicara tentang suatu negara, maka yang kita diskusikan adalah sistemnya
jadi kalo sebuah negara dikatakan kafir, kita perlu sepakat bahwa yang kafir adalah sistemnya... bukan perilaku masyarakatnya
setuju ga?
kalo ga setuju ya ga bakal nyambung2 diskusinya ;D

d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« Jawab #29 pada: April 29, 2010, 02:40:26 pm »
saya rasa diskusi perlu dibatasi..
ketika kita bicara tentang suatu negara, maka yang kita diskusikan adalah sistemnya
jadi kalo sebuah negara dikatakan kafir, kita perlu sepakat bahwa yang kafir adalah sistemnya... bukan perilaku masyarakatnya
setuju ga?
kalo ga setuju ya ga bakal nyambung2 diskusinya ;D
masalahnya menurut saya masih belum jelas pak... :|
negara kafir itu = yang dipakai system kafir, atau
negara kafir itu = orang-orangnya kafir (atau mungkin sebagian besar), atau
negara kafir itu = system kafir dan orang-orang kafir.

kalau negara dengan system islam, kebanyakan penduduknya juga islam, tapi kelakuan penduduk nya bukan kelakuan islam.apakah juga termasuk negara islam?
kaya negara kita sekarang.
katanya demokrasi.
tapi realitanya dikiiit banget demokrasinya.