Penulis Topik: Cukupkah Gaji PNS untuk hidup mewah  (Dibaca 8333 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Cukupkah Gaji PNS untuk hidup mewah
« Jawab #15 pada: Mei 24, 2010, 12:35:06 pm »
^^
Berarti bukan kakak angkatannya dong. Bisa kenalnya di mana ya?

BTT
Kalo merasa kurang cukup ya jadi pengusaha saja.
yup...udah dapat pencerahan tadi dari dianya, soalnya dulu katanya masih dirahasiakan, nggak mau ntar kalo  aku labrak  :p

BTT
ada batasannya bro, misalnya kalo jadi PNS di lingkungan depkeu dan BP dilarang ikut investasi atau membuat perusahaan yang berkaitan dengan lelang2 di lingkungan pemerintahan, bisa ikut/ buat tetapi yang volume pagu-nya kecil

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: Cukupkah Gaji PNS untuk hidup mewah
« Jawab #16 pada: Mei 31, 2010, 04:28:06 pm »
cukup itu kan relatif.

d kantorku temen-temen dengan gaji beragam ( tau besar gaji temen-temen karena nge-hack komputer bag keuangan :D ) dari 2-5 juta, kalo akhir bulan pasti ngeluhnya sama, "ABIS DUIT"...

padahal kalo dipikir logika, seharusnya yang gajinya 5 kan ga ngeluh :p

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Cukupkah Gaji PNS untuk hidup mewah
« Jawab #17 pada: Mei 31, 2010, 07:32:06 pm »
manusia gak pernah ada puasnya

gaji gede = kebutuhan juga gede


LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Cukupkah Gaji PNS untuk hidup mewah
« Jawab #18 pada: Juni 01, 2010, 02:45:53 pm »
aku malah blom gajian T_T

open your heart

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.224
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • .: Dunia Ini Panggung Sandiwara :.
    • Lihat Profil
Re: Cukupkah Gaji PNS untuk hidup mewah
« Jawab #19 pada: Juni 02, 2010, 09:24:40 pm »
Kalo sampingan nya banyak ya pasti bisa hidup mewah dunks :D

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: Cukupkah Gaji PNS untuk hidup mewah
« Jawab #20 pada: Juni 03, 2010, 08:00:05 am »
gaji PNS ga bakalan cukup perbulannya untuk hidup mewah....tapi untuk bangun rumah mewah bisalah yang aku tau kebanyakan dari mereka pake sisitem kredit di bank untuk bikin rumah mewah jadi bukan nunggu hasil nabung tiap bulan, kalo nunggu tabungan tiap bulan gaji ga bakalan punya rumah....

aku sendiri kaget juga sih diberitau kayak gt ma teman2 PNS senior, kata mereka kita ga bakalan punya apa2 jika ga kredit klo cuman ngandalin nabung dari gaji bulanan. dan itu terlihat di daftar gaji mereka dah banyak potongan2 :) yahh itulah PNS tp semuanya dinikmati dgn rasa Syukur klo ga cukup yaaah dicukup-cukupkanlah :))

solusi untuk bisa cukup ya mesti ada usaha sampingan tp NO KORUPSI ;D

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Re: Cukupkah Gaji PNS untuk hidup mewah
« Jawab #21 pada: Juni 03, 2010, 10:13:12 am »
Cukup... untuk hidup MEpet saWAH :D
Maaf OOT, sedikit terinspirasi bukunya bu Pipiet Senja ^^'

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re: Cukupkah Gaji PNS untuk hidup mewah
« Jawab #22 pada: Juni 03, 2010, 10:30:12 am »
PNS juga ada macem2 bentuknya, PNS pusat, PNS daerah
ada yang remunerasi ada yang gak...
ada yang intensifnya gede ada yang gak....
ada yang tunjangan ga kira - kira, ada yang biasa aja
ya pinter2 aja kalau mau daftar jadi cPNS

masuknya di kementrian2 yang remunerasi aja biar bisa hidup sedikit mewah :D