Penulis Topik: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)  (Dibaca 9299 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ukh_put

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 72
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hijauu
    • Lihat Profil
jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« pada: April 04, 2010, 03:12:48 am »
 #:-S

baru nyadar sama fenomena di sekolah ku ini,,
udah lama si sebenernya..
baru sekarang saja di share

aku punya teman,banyak mungkin
mereka alhamdulillah,sudah berjilbab,alhamdullillah

iya sih,jilbabnya belom syar'i-syar'i banget
tapi intinya,mereka sudah "menutupi rambut nya-lah"

tapi mirisnya,
MEREKA MALES BANGET YANG NAMANYA SHOLAT"

padahal kan sholat wajib,
padahal kan amalan pertama kali yang di hisab adalah sholat
kenapa mereka gak malu ya sama jilbab?


tiap aku nanya,"
mereka pasti jawab "lagi dapet put"
uuu,bete banget aku,masa dapet 3 minggu berturut-turut,
ugghh keselllllll!!!

kenapa dapet selalu dijadiin alesan buat "orang2 yg berjilbab tapi jarang sholat itu" gak ngelaksanain kewajiban mereka sih? X( X( X( X( X( X(

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #1 pada: April 04, 2010, 09:45:02 am »
Ga perlu kesel non...
Santai aja...  ;)
Klo emang bisa, ya dinasehati ato diajak pelan2...
Klo ga bisa ya sudah... Toch kamu sudah berusaha...
Dulu waktu jaman SMA juga sholat masih bolong2 (krn tidak mendapat pendidikan agama yg maksimal)...
Alhamdulillah gaul dengan teman2 yg rajin ibadah jadinya aku malu klo ga ikut sholat, apalagi klo boong dapet mulu... Kan ndak mungkin...
Jadi intinya, keep up to motivised your friends, sapa tau mereka bisa berubah...
Begonoh...  ;;)

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #2 pada: April 07, 2010, 06:03:59 am »
teman2 kuliah saya sekarang ada beberapa orang yg semenjak pertama kuliah, saya blm pernah melihat mereka sholat...
sering makan siang bareng... tp setelah itu mereka langsung ke kelas...
dan itu terjadi hampir tiap hari.. krn tiap hari pasti kami ada kelas sampai sore...

mau bertanya, saya ga enak...
tp ya entahlah...  :-?? :-??

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #3 pada: April 07, 2010, 08:18:40 am »
sholat tuh nomer dua... :-j

lehrerin

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 683
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #4 pada: April 07, 2010, 11:01:32 am »
teman2 kuliah saya sekarang ada beberapa orang yg semenjak pertama kuliah, saya blm pernah melihat mereka sholat...
sering makan siang bareng... tp setelah itu mereka langsung ke kelas...
dan itu terjadi hampir tiap hari.. krn tiap hari pasti kami ada kelas sampai sore...

mau bertanya, saya ga enak...
tp ya entahlah...  :-?? :-??

ditanya aja mba, klo memang mereka muslim. Caranya misal,setelah selesai kuliah pagi, coba maksi bareng mereka, trus stelah itu ajakin sholat bareng juga.

sholat tuh nomer dua... :-j

yup.. sholat nomor dua, syahadat nomor wahid :great:

   

ukh_put

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 72
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hijauu
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #5 pada: April 07, 2010, 04:27:20 pm »
hahhh..
aku pernah nanya,
jawabnya "lagi dapet put"
pernah lagi nanya dia jwab "lo duluan put" mereka jawab gitu

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #6 pada: April 11, 2010, 06:09:54 am »
sering banget saya tanya...
"kalian mau sholat dimana?"
tp selalu jawabnya "mau ke kelas"
setelah itu kuliah... padahal kuliah sampai jam 15.30 atau 16...

mereka kan dulu S1 bukan dr kampus ini, jd saya pikir mungkin mereka ga tahu mushollanya dimana...
tp setiap saya ajakin sholat, mereka nolak...
saya pernah konfirmasi ke temen2 lain. kenapa saya ga pernah lihat mereka sholat di musholla, mereka sholat dimana ya...
tp temen2 lain jawabnya ga tahu jg...
jadi saya jg ga tertarik utk bertanya lbh lanjut ke teman2 lain... takut ujungnya jd ghibah...

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #7 pada: April 14, 2010, 05:20:43 pm »
Istri ana jilbabnya lebar juga gak solat,....


tapi kalau lagi datang lampu merah  ;)) ;)) ;)) ;))

wa

  • Pengunjung
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #8 pada: April 23, 2010, 08:49:47 pm »
sholat tuh nomer dua... :-j
Maksudnya apa neh dave... kalo rukun Islam Seh memang No.2.... yang jelas donk jangan bikin salah presepsi orang!!!
« Edit Terakhir: April 23, 2010, 08:52:39 pm oleh wa »

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #9 pada: April 25, 2010, 09:13:22 am »
no 1 ya syahadat kang he he he...

wa

  • Pengunjung
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #10 pada: April 27, 2010, 09:26:18 am »
no 1 ya syahadat kang he he he...
bukannya apa-apa kang tapi, ni khan forum umum jangan sampai karena kita yang salah tulis menjadikan orang lain salah presepsi...

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #11 pada: April 27, 2010, 02:34:54 pm »
no 1 ya syahadat kang he he he...
bukannya apa-apa kang tapi, ni khan forum umum jangan sampai karena kita yang salah tulis menjadikan orang lain salah presepsi...


ok... case closed...
back to the topic, please...  :)

*****


sekarang2 ini memang kita sudah bs menemukan dgn mudah perempuan2 berkerudung dimana2...
karena memang kerudung sekarang sudah mengikuti trend...
yg akhirnya justru kehilangan nilai dr kerudung itu sendiri...
menyedihkan...

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #12 pada: Mei 01, 2010, 03:20:25 pm »
Ada juga yg pake kerudung klo kerja atau pergi2... Tp klo keluar di sekitar rumah (misal ke warung atau ke tukang sayur) ga make... Aku bingung bin heran...  :-/

cadenza

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 14
  • Reputasi: 1
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #13 pada: Mei 02, 2010, 05:46:55 pm »
Mungkin berjilbab masih disamakan dengan mengikuti trend mode pakaian seperti halnya dahulu memakai busana muslim hanya untuk acara2 keagamaan saja. Kewajiban kita hanya mengingatkan untuk hal yang benar, kalau mereka acuh, ya sudah.

abu muhammad

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 46
  • Reputasi: 1
    • Lihat Profil
Re: jilbab tapi jarang sholat(ada apa ini)
« Jawab #14 pada: Juni 22, 2010, 08:22:42 pm »
mungkin mereka menyamakan memakai jilbab dengan memakai topi......