Penulis Topik: kata-kata 'bijak' para atheis  (Dibaca 10203 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

the.insane.trouble.maker

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 68
  • Reputasi: 3
  • INI BUKAN GW, SUER!!
    • Lihat Profil
kata-kata 'bijak' para atheis
« pada: Februari 22, 2010, 12:56:26 pm »
# Two hands working can do more than a thousand clasped in prayer. – Anonymous
(dua tangan yg bekerja bs mlakukan lbh bnyk dr pada seribu tangan berdoa)

# You’re basically killing each other to see who’s got the better imaginary friend.-Richard Jeni
(km pada dasarnya saling membunuh satu sama lain untuk mnunjukan siapa diantara kalian yg memiliki teman imajinatif yg lbh baik.)

# The fact that a believer is happier than a skeptic is no more to the point than the fact that a drunken man is happier than a sober one. The happiness of credulity is a cheap and dangerous quality. – George Bernard Shaw
(fakta bahwa org yg beriman lbh bahagia dbanding org yg tidak, tdk lebih dr pada fakta org mabuk lbh bahagia dr pada org yg sadar. kbahagiaannya berkualitas murahan dan berbahaya.)

# Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche
( kepercayaan berarti tidak berkeinginan untuk mngetahui KEBENARAN)

# I believe in God, only I spell it Nature. – Frank Lloyd Wright
(aku percaya tuhan, hanya saja aku mengejanya alam)

# We must question the story logic of having an all-knowing all-powerful God, who creates faulty Humans, and then blames them for his own mistakes. – Gene Roddenberry
(kt hrs mempertanyakan logika dr kisah seorang tuhan maha tau dan maha kuasa, yg mnciptakan manusa yg penuh kesalahan, dan mnyalahkan mrk untuk ksalahan dirinya sndiri)

# To surrender to ignorance and call it God has always been premature, and it remains premature today. - Isaac Asimov
(mnyerah kepada ktidak pedulian dan menyebutnya tuhan adalah terlalu cepat mngambl ksimpulan dan belum waktunya, dan smpe skrg pun ttp begitu)

# A man is accepted into a church for what he believes and he is turned out for what he knows. – Samuel Clemens (Mark Twain)
(seorang manusia diterima dalam gereja atas apa yg dia percaya, dan dia di tolak atas apa yg dia ketahui)

# Religion is regarded by the common people as true, by the wise as false, and by the rulers as useful. – Seneca the Younger
(agama dianggap oleh awam sbagai kebenaran, oleh org bijak sbagai kesalahan, dan oleh pnguasa sbagai sesuatu yg bs dimanfaatkan untuk kpentingannya)

# Philosophy is questions that may never be answered. Religion is answers that may never be questioned. – Anonymous
(filosofi adalah pertanyaan yg mungkin takan pernah terjawab. agama adalah jawaban yg mungkin takan pernah dipertanyakan)

# Not only is there no god, but try getting a plumber on weekends. – Woody Allen
(bukan hanya skedar tuhan itu tidak ada, tp cb saja mncari seorang tukang pipa pada hari libur)

# If I were not an atheist, I would believe in a God who would choose to save people on the basis of the totality of their lives and not the pattern of their words. I think he would prefer an honest and righteous atheist to a TV preacher whose every word is God, God, God, and whose every deed is foul, foul, foul. – Isaac Asimov
(jika aku bukan seorang atheis, aku akan percaya pada tuhan yg akan memilih untuk mnyelamatkan org berdasarkan totalitas dr hidupnya dan bukan berdasarkan pola dr kata2nya. kupikir tuhan lbh memilih seorang atheis yg jujur n berbudi, di banding seorang pengkotbah di TV yg stiap kata2nya slalu TUHAN, TUHAN, TUHAN, tp perbuatanya KOTOR, KOTOR, KOTOR!)

# Belief in the supernatural reflects a failure of the imagination. – Edward Abbey
(percaya pada supranatural mencerminkan kegagalan dalam berimajinasi)

# With or without religion, you would have good people doing good things and evil people doing evil things. But for good people to do evil things, that takes religion. – Steven Weinberg
(dengan ato tanpa agama, tetap akan ada org baik yg berbuat baik, dan org jahat yg berbuat jahat. tapi untuk membuat org baik melakukan hal jahat dibutuhkan agama)

# I still say a church steeple with a lightning rod on top shows a lack of confidence. – Doug McLeod
(saya tetap berpendapat, sbuah menara gereja dgn sbuah tiang pnghantar petir di atasnya mnunjukan kurangnya percaya diri)

# The world holds two classes of men – intelligent men without religion, and religious men without intelligence. – Abu’l‐Ala al Ma’arri
(dunia ini mngandung 2 kelas manusia - org pintar yg tak beragama, dan org beragama yg tak pintar)

# Since the Bible and the church are obviously mistaken in telling us where we came from, how can we trust them to tell us where we are going? – Anonymous
(sejak kitab suci dan alkitab sudah jelas keliru dalam memberitahu kita tentang dr mana asal muasal kita, bgaimana kt bs percaya agama untuk memberitahu kt kmana kt akan pergi)

# I distrust those people who know so well what God wants them to do because I notice it always coincides with their own desires. – Susan B. Anthony
(aku tidak percaya org2 yg tau apa yg tuhan ingin mereka lakukan, krn aku mnyadari bahwa itu slalu kbtulan jika keinginan mereka dan tuhan sama)

# The invisible and the non-existent look very much alike. – Delos B. McKown
(yg tidak terlihat dan yg tidak ada trlihat sangat mirip)

# Atheism leaves a man to sense, to philosophy, to natural piety, to laws, to reputation; all of which may be guides to an outward moral virtue, even if religion vanished; but religious superstition dismounts all these and erects an absolute monarchy in the minds of men. – Francis Bacon
(Ateisme menuntun manusia kepada akal sehat, filosofi, kearifan alam, hukum, dan reputasi; yang salah satu atau semuanya menuntun pada kebajikan moral di luar kebiasaan, meskipun agama telah musnah; tetapi takhayul agama menurunkan semua ini dan mendirikan monarki absolut dalam pikiran manusia)

# The God of the Old Testament is arguably the most unpleasant character in all fiction: jealous and proud of it; a petty, unjust, unforgiving control-freak; a vindictive, bloodthirsty ethnic cleanser; a misogynistic, homophobic, racist, infanticidal, genocidal, filicidal, pestilential, megalomaniacal, sadomasochistic, capriciously malevolent bully. – Richard Dawkins
(tuhan dalam kitab perjanjian lama adalaha karakter yg paling tidak mnyenangkan dlm smua karya fiksi: iri dan bangga akan itu, picik, tidak adil, tidak pemaaf, gila control, pndendam, haus darah, penghapus etnis, pmbenci wanita, mrasa puas kl mnyakiti, rasis, perusak,gila kmuliaan, bnyk tingkah, pnindas yg lemah)

# It is not as in the Bible, that God created man in his own image. But, on the contrary, man created God in his own image. – Ludwig Feuerbach
(bukan sperti dlm alkitab, bawha tuhan mnciptakan manusia bercerminkan dirinya sndiri, tp kbalikannya, manusialah yg mnciptakan tuhan dr cermin atas diri manusia sndiri)

# All the biblical miracles will at last disappear with the progress of science. – Matthew Arnold
(smua keajaiban dalam alkitab pada akhirnya akan hilang dgn kmajuan teknologi dan ilmu pngtahuan)

# Blind faith is an ironic gift to return to the Creator of human intelligence. – Anonymous
(kpercayaan yg buta adalah sbuah hadiah yg ironis untuk dberikan kpada pncipta kpintaran manusia)

# Be thankful that you have a life, and forsake your vain and presumptuous desire for a second one. – Richard Dawkins
(bersukurlah sudah bs mndapatkan khidupan. tinggalkanlah pmikiran angkuh dan sia2 akan keinginan punya khidupan kdua )

# What can be asserted without proof can be dismissed without proof. – Christopher Hitchens
(apa yg di nyatakan tp tanpa bukti, bs di bubarkan tanpa bukti jg)

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #1 pada: Februari 22, 2010, 09:22:02 pm »
hahaha..banyak bantahan nya

naruse07

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 623
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Life is simple, but sometimes we make it confused.
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #2 pada: Februari 23, 2010, 12:30:56 am »
entah kenapa saia kog jadi sedikit 'suka' sama tulisan ini
ahahahagz, kontroversi. . .nunggu 'keributan' aja agh
:D

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #3 pada: Februari 23, 2010, 10:01:52 pm »
kok ini seperti kata2 orang rationalis yah

malah kata2 motivasi buat bekerja keras :))

apa atheis identik ama rationalis..padahal orang beragama terutama agamaku menghandle itu  kok :->

the.insane.trouble.maker

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 68
  • Reputasi: 3
  • INI BUKAN GW, SUER!!
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #4 pada: Februari 24, 2010, 09:14:09 am »
entah kenapa saia kog jadi sedikit 'suka' sama tulisan ini
ahahahagz, kontroversi. . .nunggu 'keributan' aja agh
:D

gw ga suka keributan, gw suka chaos..wkwkwkw

kok ini seperti kata2 orang rationalis yah

malah kata2 motivasi buat bekerja keras :))

kalo gw sih liatnya sebagai sindiran

Kutip
apa atheis identik ama rationalis..padahal orang beragama terutama agamaku menghandle itu  kok :->
relatif

prince

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 252
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • http://reinvandiritto.blogspot.com kunjungi yach!
    • Lihat Profil
    • Bait-Bait Hujan
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #5 pada: Februari 25, 2010, 08:31:33 pm »
mantab gan

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #6 pada: Maret 21, 2010, 03:37:47 pm »
keren2 sekali quotenya!
+1 u/ TS

wulan ucan

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #7 pada: Maret 31, 2010, 08:52:43 pm »
bener2 "bijak" :D :p

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #8 pada: Juni 17, 2010, 10:41:35 am »
:)) bener-bener TS cari masalah nih. posting atheis ni forum 'berat sebelah' kayak gini :))

Rizki Amalia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.002
  • Reputasi: 29
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #9 pada: Juni 17, 2010, 12:27:55 pm »
Senyum aja deh, mereka hanya tidak(atau belum)tahu saja.. :)

helix

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 118
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • homo sapiens juga merupakan homo religius
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #10 pada: Juni 24, 2010, 02:41:20 pm »
wah spertinya yang bikin tulisan itu berasal dari Laplace, descartes, voltaire,, ah banyak lah pokoknya mah... kasian sekali ilmuan-ilmuan itu, kajian ilmiah mereka mengenai trinitas dan inkarnasi ditolak oleh gereja hingga mereka menyimpulkan bahwa tuhan sudah mati... yah itulah sekelumit kelemahan dari kristen yang tetap besikukuh kalau mereka itu benar dan kitab mereka terus dibolak-balik supaya sesuai dengan zaman....

JinKura2

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 301
  • Reputasi: 11
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #11 pada: Juli 08, 2010, 10:34:24 am »
wah spertinya yang bikin tulisan itu berasal dari Laplace, descartes, voltaire,, ah banyak lah pokoknya mah... kasian sekali ilmuan-ilmuan itu, kajian ilmiah mereka mengenai trinitas dan inkarnasi ditolak oleh gereja hingga mereka menyimpulkan bahwa tuhan sudah mati... yah itulah sekelumit kelemahan dari kristen yang tetap besikukuh kalau mereka itu benar dan kitab mereka terus dibolak-balik supaya sesuai dengan zaman....

Apakah yang ngomong spt itu (bold) bukannya Nietzsche? Soalnya, filsafat rasionalisme dan pencerahan bertolakbelakang dengan proposisi itu? ^^ hehehe *cuma mencoba meluruskan saja*

helix

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 118
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • homo sapiens juga merupakan homo religius
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #12 pada: Juli 10, 2010, 05:08:21 am »
hehe..iya kali yah,,, abis byk bgt kan yg menganut atheisme itu,,, aku ga afal satu2 quotation-nya

Oshin Syalala

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 352
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Wanna be a strongger woman....
    • Lihat Profil
Re: kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #13 pada: Agustus 05, 2010, 08:32:49 am »
# Two hands working can do more than a thousand clasped in prayer. – Anonymous
(dua tangan yg bekerja bs mlakukan lbh bnyk dr pada seribu tangan berdoa)

"Setuju" dengan kalimat ini...  :cool:

gerrard

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 262
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Pria
  • ^_____^'
    • Lihat Profil
Re:kata-kata 'bijak' para atheis
« Jawab #14 pada: September 06, 2010, 08:39:39 am »
Bukankah hidayah itu terbukti mahalnya.