Penulis Topik: Sandwich ala dinie_bgt  (Dibaca 7701 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Sandwich ala dinie_bgt
« pada: Februari 07, 2010, 09:58:47 pm »
Bahan2:

Roti tawar 4 lembar
Mentega secukupnya
Bawang putih 2 siung, cincang kasar
Bawang bombay 1/2, iris tipis
Sosis sapi / ayam 2 buah, belah 2 trus panggang dengan mentega
Kentang, potong memanjang trus goreng (french fries)
tomat, iris tipis
timun iris tipis
oregano secukupnya
lada hitam bubuk secukupnya
keju cheddar potong tipis atau parut kasar

Cara membuat:
1. Panaskan mentega, tumis bawang putih sampai layu trus masukkan oregano... Tumis sebentar aja...
2. Oles roti tawar dengan mentega, tambahkan tumisan bawang putih + oregano, tambahkan keju, tomat, timun, bwg bombay, sosis, kentang goreng, bubuhkan lada hitam...
3. Tumpuk dengan selembar roti lagi, kemudian panggang sebentar dengan teflon sampai roti menjadi berwarna kecoklatan... Ulangi step2 tsb di atas sampe bahan2nya abis...
4. Angkat, sajikan hangat....

Nyammie dech... Sandwich ala dinie_bgt dengan sedikit sentuhan itali thanks to oregano...  ;)

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re:Sandwich ala dinie_bgt
« Jawab #1 pada: Februari 07, 2010, 10:30:15 pm »
hmmm nyummi :D

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re: Sandwich ala dinie_bgt
« Jawab #2 pada: April 29, 2010, 06:13:02 pm »
tado sre sebelum misua ngampus dah nyobain mbak
minus oregano
yummy....enak!!!!
thanks resepnya ya

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Sandwich ala dinie_bgt
« Jawab #3 pada: Mei 01, 2010, 03:15:48 pm »
tado sre sebelum misua ngampus dah nyobain mbak
minus oregano
yummy....enak!!!!
thanks resepnya ya


Alhamdulillah...
Klo pake oregano lebih mantab, ada rasa2 itali gitchu dech...  :D

lehrerin

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 683
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Sandwich ala dinie_bgt
« Jawab #4 pada: Mei 01, 2010, 08:22:59 pm »
tado sre sebelum misua ngampus dah nyobain mbak
minus oregano
yummy....enak!!!!
thanks resepnya ya


Alhamdulillah...
Klo pake oregano lebih mantab, ada rasa2 itali gitchu dech...  :D

beli oregano dmn  ya bu? di jual ga di pasar tradisional? :D
mau tanya, kok ga nambahin saos tomat atau saos cabe? cuman pngen tau aja knp.
krn lidah sy biasa pake tambahan itu klo makan roti yg campur daging (burger, kebab dll) :p
atau krn sudah ada lada hitam jd ga usah pake saos tomat dan saos cabe.. :-?

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re: Sandwich ala dinie_bgt
« Jawab #5 pada: Mei 02, 2010, 12:22:14 pm »
jujur aku tak tahu oregano itu apa
ku cari di supermaket ga ada yg tulisan oregano
gambarnya oregano kayak apa si?

lehrerin

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 683
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Sandwich ala dinie_bgt
« Jawab #6 pada: Mei 02, 2010, 03:48:15 pm »
oregano itu daun, yang biasa ditambahkan pada masakan itali dan yunani, sepertinya fungsinya sebagai penyedap. Tp daun ini langsung dimakan, tidak perlu dimasak dgn bahan masakan terlebih dahulu. Klo di kita (Indonesia) mungkin bisa dibilang seperti lalapan (daun selada) kali yaa.. atau daun lain yg biasa disantap bersamaan dgn makanan.
gambar daun oregano seperti ini :


Nah.. aq bingung dimana bs nemu daun itu di Indo..

Referensi ttg daun Oregano : http://www.trymasak.my/view-glossary.php?GID=TM-d85788128bb0e2a304bb0c01f805e135

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re: Sandwich ala dinie_bgt
« Jawab #7 pada: Mei 02, 2010, 04:31:52 pm »
oia..pernah temenku bilang kalau ga nemu oregano pakai daun jeruk aja waktu aku bikin spageti
aku juga gak tahu dimana nemuin oregano ituh...apa aku udah nemuin tapi ga tahu itu oregano ( kayak pernah liat di hype*market)
aku pikir oregano itu bentuknya bubuk, bukan daun seger kayak gitu

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re: Sandwich ala dinie_bgt
« Jawab #8 pada: Mei 06, 2010, 11:21:23 am »
oregano di carefour kayaknya juga ada kok....

bentuk nya sudah dalam daun kering kecil2 gt... dibungkus dalam plastik kecil2,,,, bisa beli per ons gitu... biasa nya juga ga jauh2 dari daun basil kering :D

mengenai harga nya :D saya ga inget,,,sekitar 7000 an untuk 1 bungkus kecil... (hmmm 1/2 ons nyampe ga ya)

pokoknya sebungkus plastik kecil itu bisa untuk make banyak pasta kok

kan biasa nya di resep2 menggunaan oregano beberapa sendok teh aja :D

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Sandwich ala dinie_bgt
« Jawab #9 pada: Mei 14, 2010, 09:32:01 pm »



beli oregano dmn  ya bu? di jual ga di pasar tradisional? :D
mau tanya, kok ga nambahin saos tomat atau saos cabe? cuman pngen tau aja knp.
krn lidah sy biasa pake tambahan itu klo makan roti yg campur daging (burger, kebab dll) :p
atau krn sudah ada lada hitam jd ga usah pake saos tomat dan saos cabe.. :-?

Beli oregano di supermarket byk... Cari aja di bagian bumbu dapur... Beli yg di tempat kecil gitu sekitar 17 ribuan... Tp bisa buat setahun.. Hehehe...

Klo saos tomat aku ga make, karena emang ga tersedia di rumah...  :D
Klo saos cabe sich nambahin sendiri biasanya, klo mau,  soale tergantung selera...
Bisa juga ditambahin mayonaise, tp sekali lagi ga tersedia di rumahku...  :D