Penulis Topik: Kegiatan Untuk Membasmi Valentine  (Dibaca 7877 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Rusheed

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 17
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • الاسلامي التكنولوجيا (Islamic Technology)
Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« pada: Januari 24, 2010, 05:49:48 pm »
Karena valentine semakin dekat, saya meminta usulannya, tentang kegiatan yang lebih bermanfaat daripada berhura-hura pada hari valentine yang asal usulnya masih sedikit misterius.

Terima kasih karena sudah membaca, sebaiknya balas thread ini agar para kawula muda tidak terjerumus ke jurang yang dalam. Jazakumullah..

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #1 pada: Januari 24, 2010, 10:24:47 pm »
salah sasaran kayaknya

akanglil lifestyle

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 45
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Lowongan Kerja 2011
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #2 pada: Februari 04, 2010, 04:39:15 am »
salah sasaran kayaknya

Salah sasaran gmn maksudnya gan?
di perinci lagi please... Thanks

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #3 pada: Februari 04, 2010, 09:16:15 am »
kenapa harus dibasmi?kok tidak 'diluruskan' saja?
jaman dulu, sunan kalijaga merubah cerita pewayangan yang (mungkin) sebelumnya penuh kesyirikan, menjadi ladang dakwah dengan tidak membasmi seni pewayangan.

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #4 pada: Februari 04, 2010, 10:31:44 am »
salah sasaran kayaknya

Salah sasaran gmn maksudnya gan?
di perinci lagi please... Thanks

ada ga dudunger yang ngerayain?

iklan rokok ke perokok berat efisien ga?
kampanye anti valentine ke orang2 yang ga ngerayain valentine efisien ga?

ga usah kampanye juga dudunger ga bakal ngerayain.
kampanye aja tuh ke orang2 yang nganggap penting valentine.

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #5 pada: Februari 04, 2010, 11:01:07 am »
Hehehe...kena deh... :D

Mungkin TS butuh keberanian lebih utk berdakwah di forum yg anggotanya suka ngerayain valentine...

Btw...kalo ngerayain valentine sama istri & anak tercinta, boleh ga...? Not just on Feb 14th, but every day every night...  ;;)

Rusheed

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 17
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • الاسلامي التكنولوجيا (Islamic Technology)
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #6 pada: Februari 04, 2010, 05:41:31 pm »
Hehehe...kena deh... :D

Mungkin TS butuh keberanian lebih utk berdakwah di forum yg anggotanya suka ngerayain valentine...

Btw...kalo ngerayain valentine sama istri & anak tercinta, boleh ga...? Not just on Feb 14th, but every day every night...  ;;)

boleh2 saja, karena hari kasih sayang bagi islam adalah setiap hari. tapi jangan pakai embel2 valentine.

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #7 pada: Februari 05, 2010, 06:40:54 am »


boleh2 saja, karena hari kasih sayang bagi islam adalah setiap hari. tapi jangan pakai embel2 valentine.
kalo pake kata valentine kenapa emang?kan yang penting setiap hari :p

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #8 pada: Februari 05, 2010, 05:08:34 pm »
boleh2 saja, karena hari kasih sayang bagi islam adalah setiap hari. tapi jangan pakai embel2 valentine.
kalo pake kata valentine kenapa emang?kan yang penting setiap hari :p

Nah itu maksud gw.... ;))
lagean ditanggapi serius  :->-


arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #9 pada: Februari 05, 2010, 06:53:43 pm »
kalo gw sih valentine-nya tanggal 13 Februari...

ikut muhammadiyah...

 :go:

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #10 pada: Februari 05, 2010, 07:01:54 pm »
kalo gw sih valentine-nya tanggal 13 Februari...

ikut muhammadiyah...

 :go:
emang udah ditentuin di syuro? pemerintah kapan?

:))

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #11 pada: Februari 06, 2010, 12:28:51 am »
ada ga dudunger yang ngerayain?

iklan rokok ke perokok berat efisien ga?
kampanye anti valentine ke orang2 yang ga ngerayain valentine efisien ga?

ga usah kampanye juga dudunger ga bakal ngerayain.
kampanye aja tuh ke orang2 yang nganggap penting valentine.
ooo...
SKAK MAT! =D>
+1 u/ kang Sai

dekade_akhir

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 588
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #12 pada: Februari 06, 2010, 01:42:26 pm »
Karena valentine semakin dekat, saya meminta usulannya, tentang kegiatan yang lebih bermanfaat daripada berhura-hura pada hari valentine yang asal usulnya masih sedikit misterius.

Terima kasih karena sudah membaca, sebaiknya balas thread ini agar para kawula muda tidak terjerumus ke jurang yang dalam. Jazakumullah..

Ohhh.. maksudnya minta usulan kegiatan tuh.... bener...
adain aja seminar atau sejenisnya di ROHIS sekolah sekolah sebelum hari ntu, yang diundang ya anak2 muda dan remaja, tapi te2p harus jaga hijab ya...

AFWAN.


donnyitsme

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 31
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Download Mp3 islami disini
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #13 pada: Februari 10, 2010, 04:23:32 pm »
afwan nih, mau share aja,
pngalaman nih, kalo biasanya organisasi Islam, entah itu Rohis, LDK, dll..
klo setiap ngadain acara kajian, motivation training, mabit, dan sebagainya, itu dari waktu ke waktu peserta yang ngikutnya cuma orang yang itu itu aja, jadi kalo masalah mau buat kegiatan untuk membasmi valentine ya gak perlu nuat kegiatan kyk gitu (itu sih menurut ane), ya cukup, kita beri pemahaman lagi buat mereka" saudara kita yang ngrayain valentine krn ikut-ikutan tmennya atau korban perang pmikiran, ya minimal kita pasang poster atau selebaran tentang valentine menurut Islam, (itu juga menurut ane) tapi mungkin yang laen punya cara laen . .
monggo  >:D<

dekade_akhir

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 588
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Kegiatan Untuk Membasmi Valentine
« Jawab #14 pada: Februari 10, 2010, 04:57:51 pm »
Syukron untuk donny  :great:

ayo yang lain ditunggu masukannya  >:D<