Penulis Topik: Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??  (Dibaca 10452 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

TRIPLE_X

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 503
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #15 pada: Desember 25, 2009, 07:32:06 pm »
@wa
busyet,dalam amat tulisanx ;))

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #16 pada: Desember 28, 2009, 07:51:56 am »
kalo dia minta pendapat ukti katakan aja... pacaran itu hanya tipu daya. cowok itu adalah makhluk penggombal yang luar biasa dustanya... indahnya saat pacaran itu cuma sebuah fatamorgana, romantismenya adalah sebuah kamuflase sedang segala permasalahannya adalah kutukan...


Cinta yang Salah...Cinta bisa berakibat fatal apabila kita salah dalam mempraktikkannya dengan mengedepankan syahwat dan hawa nafsu, karena nafsu tidak akan pernah ada puasnya sampai kapanpun. Seseorang yang terperangkap dalam cinta syahwat dan hawa nafsu akan selalu tersiksa dan bahkan menjadi budak setan dan hawa nafsunya sendiri yang semestinya dia menjadi hamba Allah Ta’ala.

>:) :bad:

Personal experience kah...?  ;))

ukh_put

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 72
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hijauu
    • Lihat Profil
Re: Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #17 pada: Maret 25, 2010, 04:03:41 pm »
kalo aku lebih banyak diaamm
terus ngangguk2 aja
kalo udah bener2 bosen aku bilang

" ngomongin yg lain aja  :xyuuk "

geraeldo

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 9
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #18 pada: Maret 25, 2010, 04:27:24 pm »
gak usah diperpanjang, biar dia yg ngomong sendiri  :))

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #19 pada: Maret 25, 2010, 04:33:52 pm »
Assalamu'alaikum wr wb

duh, anak baru ikut nimbrung nih...
salam ukhuwah ya... :)

gimana sih nanggepin temen kita yang curhat masalah pacaran ke kita???
mu ngasih nasehat takut salah....


kasih hp, suruh dia telp ustadz cinta aja

ukh_put

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 72
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hijauu
    • Lihat Profil
Re: Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #20 pada: Maret 25, 2010, 04:43:29 pm »
 :D :D :D :D :D
HAHAHHA

lehrerin

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 683
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #21 pada: Maret 25, 2010, 08:33:07 pm »
emang nih topik yg ini bikin buetee dah, klo dicurhatin ma tmn. dulu kayak gini sering di curhatin saat SMA, skrg2 mah curhat tmn2 bedaaa, udh bukan pacaran lg.
apapun masalah yg dicurhatin sama tmn2, entah itu sy prnah ngalamin or ga prnah ngalamin skalipun. Sikapnya ya sama: Pertama, dengarkan saja.. Brusaha mnjdi pendengar yg baik, ga rugi kok. Kedua: brusaha ksih advice se-logic mungkin, dan kudu netral memandang ssuatu. Trakhir,klo tmn ttp ga suka/kberatan sama advice kita, ya udh minta saja dia curhat dgn yg ahli dan brpengalaman :)

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #22 pada: Maret 27, 2010, 02:14:42 pm »
saya sih termasuk yg amat jarang, bahkan seingat saya blm pernah diajak curhat mengenai pacar...
mungkin krn teman2 saya memang kebanyakan bukan penganut pacaranisme....
kalaupun yg memang penganut pacaranisme, pun ga ada yg curhat sm saya tuh...
jd kalo secara pengalaman sih blm bisa kasih masukan utk TS...
ada yg curhat sih tentang cinta, tp bukan pacar... sama ga ya???

pro TS :
kalau TS masih merasa nyaman utk mendengarkan ya didengarkan saja...
kalo dia bertanya, ya dijawab semampunya...
tp kalo lama2 jenuh dan bikin panas kuping krn terlalu lama & (maaf) ga penting...
ya terus terang saja...

dgn bahasa halus :
mengalihkan pembicaraan yg lbh ringan,
misal "eh, udah nyobain martabak yg di depan kampus itu belum?"
atau, "eh, kemarin aku beli rok lucu banget deh, warnanya pink gitu deh"

dgn bahasa kasar :
misal, "hidup kamu tuh ga ada yg menarik yg harus diceritain selain masalah pacar ya? tentang orangtua kek, kuliah kek.. kalo ada, mending bahas yg lain aja deh.. lama2 bosen jg dengerin curhatan tentang pacar"

p.s : usahakan jangan diceramahin tentang dalil, haram-halal, dsb..
lebih baik ajak utk ninggalin pacarnya itu dgn bahasa yg ringan...
bilang aja "kalo emang pacaran bikin banyak masalah, kenapa ga kamu putusin aja?"

hamisatimuftia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 777
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Calon Putri Indonesia 20...12 aja deh!
    • Lihat Profil
    • Amie's Zone
Re: Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #23 pada: April 14, 2010, 03:04:40 pm »
kalo saya sih...
karena biasa yang namanya curhat itu kan ngeluarin emosi..
jadi saya tunggu dia curhat sampe dia puas ngeluarin uneg2 dia.

saya bukan orang yang suka pacaran. saya juga ga setuju pacaran.
tapi betapapun ideologi saya itu ga pas sama temen saya yg curhat itu,kalo dia mau curhat sama kita, berarti kan, dia sedang dalam masalah.
dan kita berhak menghormatinya karena dia mau cerita apapun masalahnya, daripada dipendem aja, trus dia nggak bisa nyelesaiin masalahnya sendiri, trus masalahnya makin gede. kan kasihan juga..apalagi kita temennya.


Kalo dia minta tanggapan atau solusi. selama saya mampu jawab, jawab aja. tapi saya tekankan sama dia bahwa solusi ini datang dari orang yg belom pernah pacaran, ga setuju pacaran, atau semacamnya...biar dia bisa menilai nasihat saya.

dan nasihat yg saya keluarin biasanya ujung2nya...

"kalo misalnya lo udah ga sanggup sama dia, putus aja.."  :D

wa

  • Pengunjung
Re: Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #24 pada: April 23, 2010, 08:35:44 pm »
p.s : usahakan jangan diceramahin tentang dalil, haram-halal, dsb..
lebih baik ajak utk ninggalin pacarnya itu dgn bahasa yg ringan...
bilang aja "kalo emang pacaran bikin banyak masalah, kenapa ga kamu putusin aja?"
ya jgn gitu Ukhti...
Paling bagus itu malah bila kita menggunakan dalil kemudian kita menjelaskannya dengan analogi-analogi yang sesuai dan cara yang tepat. kadang seseorang itu bukannya menolak dalil yang kita bawa tetapi ia menolak cara yang kita sajikan....


transistor_dioda

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 397
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Carpathian mountains
    • Lihat Profil
Re: Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #25 pada: Mei 24, 2010, 12:41:06 pm »
Nasehatin supaya nikah saja. Tapi bagaimanapun juga hati-hati nerima curhatan macam gituan bisa-bisa kitanya jadi ikutan punya perasaan sama kek dia.  ;)