Penulis Topik: Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??  (Dibaca 10370 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Ukhty_Sarah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 15
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • My Blog
Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« pada: November 17, 2009, 07:38:59 pm »
Assalamu'alaikum wr wb

duh, anak baru ikut nimbrung nih...
salam ukhuwah ya... :)

gimana sih nanggepin temen kita yang curhat masalah pacaran ke kita???
mu ngasih nasehat takut salah....

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #1 pada: November 18, 2009, 08:49:15 am »
wa'alaikumsalam wr.wb.

curhat gak mesti ditanggepi kan? ya diem & dengarkan saja... 
kecuali kalo dia bertanya, just answer, "maaf...aku belom pernah ngalamin yg begituan, jadi bingung mo jawab apa..."
mudah, kan...?  ;)

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #2 pada: November 18, 2009, 09:30:53 am »
wa'alaikumussalam wr wb

iya setuju dgn pak Vian...klo temannya cuman curhat doang ya ga perlu ditanggapen tp klo setelah curhat minta ditanggapin ya baru kita tanggapin,  biasanya klo ada yg curhat ma kita ya pasti minta saran n aku biasanya jawab sesuai dgn pertanyaan aja ga mau terlibat terlalu dalem apalagi klo curhatnya ttg pacaran2 yg gimanaaa gitu.. (males nanggapinnya)

Ukhty_Sarah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 15
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • My Blog
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #3 pada: November 19, 2009, 04:57:04 pm »
iya juga sih, tapi, masalahnya temen an itu minta tanggepan ma nasehatnya juga....
huff

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #4 pada: November 19, 2009, 08:27:20 pm »
temenmu ce apo co?
klo ce itu ga perlu solusi, yang penting ada yang ndengerin
klo co, itu butuh solusi

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #5 pada: November 20, 2009, 08:08:55 am »
temenmu ce apo co?
klo ce itu ga perlu solusi, yang penting ada yang ndengerin
klo co, itu butuh solusi

ga juga, man...
umumnya co itu lebih ngandelin ego, makanya saat mereka menghadapi masalah umumnya co lebih banyak melampiaskannya ke berbagai hal atau cuek. ga banyak co yg mau curhat ttg perasaan & masalahnya.
tapi kalo ce, mereka lebih pake perasaan, yg ini justru lebih membutuhkan solusi, karena ce ga bisa se-"cuek" co.
ce butuh di dengar, juga butuh konsultasi.
gitu, coy....

iya juga sih, tapi, masalahnya temen an itu minta tanggepan ma nasehatnya juga....
huff

kalo ga paham masalahnya & ga tau harus jawab apa, jawab saja dg sopan "maaf, saya gak bisa kasih solusi terbaik"
suruh aja teman kamu curhat disini....bakalan banyak yg ngasih tanggapan & nasehat :D

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #6 pada: November 20, 2009, 11:32:33 am »
suruh ikutan masuk forum dudung aja
trus curhat disini..
pasti banyak yang nanggepin.. sukur2 ada yang ngasih nasehat :D

Arman

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 269
  • Reputasi: 5
    • Lihat Profil
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #7 pada: November 20, 2009, 01:46:35 pm »
pasti banyak yang nanggepin.. sukur2 ada yang ngasih nasehat :D

Iya..! kalo ada yg ngasih nasehat, kalo ada yg ngasih minus bisa kerasan apa nggak :p

Ukhty_Sarah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 15
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • My Blog
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #8 pada: November 20, 2009, 04:18:42 pm »
temenmu ce apo co?
klo ce itu ga perlu solusi, yang penting ada yang ndengerin
klo co, itu butuh solusi

temennya ce koq, tapi minta solusi juga, enggak cuma mo didengerin..

Ukhty_Sarah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 15
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • My Blog
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #9 pada: November 20, 2009, 04:19:47 pm »
kalo ga paham masalahnya & ga tau harus jawab apa, jawab saja dg sopan "maaf, saya gak bisa kasih solusi terbaik"
suruh aja teman kamu curhat disini....bakalan banyak yg ngasih tanggapan & nasehat :D

oooh... okay.. sip2..
syukran jawabannnya

Ukhty_Sarah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 15
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • My Blog
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #10 pada: November 20, 2009, 04:22:46 pm »
pasti banyak yang nanggepin.. sukur2 ada yang ngasih nasehat :D

Iya..! kalo ada yg ngasih nasehat, kalo ada yg ngasih minus bisa kerasan apa nggak :p

mmm... iya juga ya.... :-/

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #11 pada: November 20, 2009, 05:11:22 pm »
pasti banyak yang nanggepin.. sukur2 ada yang ngasih nasehat :D

Iya..! kalo ada yg ngasih nasehat, kalo ada yg ngasih minus bisa kerasan apa nggak :p

tenang....jatah minus cuma utk si dia koq (sambil ngelirik ID xxxx :D )
(yg ngerasa, jangan ngambek ya... :p )

okay...suruh aja teman kamu itu gabung disini...
mudah2an bukan cuma dapat pacar baru, tapi suami yg sah sekalian.. :D

alhikmah99

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 741
  • Reputasi: -38
  • ada yang punya free
    • Lihat Profil
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #12 pada: November 20, 2009, 09:41:11 pm »
oot
mas vian
siapa sih yang pegang rekor

pacaran ?

apa itu pacaran ?

mengapa harus pacaran ?

bagaimana Allah menghukumi pacaran ?


TRIPLE_X

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 503
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #13 pada: November 20, 2009, 11:11:21 pm »
klo dia curhat lagi, kasih saja solusinya dengan bagaimana islam memandang permasalahn itu
paling dia lama2 bosan atau syukur2 ikut kajian
cos ujung2nya "cepat aja dihalalkan hubungannya atau nggak ada pacaran sebelum pernikahan" ;)

wa

  • Pengunjung
Re:Gimana sih nanggepin temen yang curhaaat masalah pacaran mulu??
« Jawab #14 pada: Desember 08, 2009, 09:27:46 am »
kalo dia minta pendapat ukti katakan aja... pacaran itu hanya tipu daya. cowok itu adalah makhluk penggombal yang luar biasa dustanya... indahnya saat pacaran itu cuma sebuah fatamorgana, romantismenya adalah sebuah kamuflase sedang segala permasalahannya adalah kutukan...


Cinta yang Salah...Cinta bisa berakibat fatal apabila kita salah dalam mempraktikkannya dengan mengedepankan syahwat dan hawa nafsu, karena nafsu tidak akan pernah ada puasnya sampai kapanpun. Seseorang yang terperangkap dalam cinta syahwat dan hawa nafsu akan selalu tersiksa dan bahkan menjadi budak setan dan hawa nafsunya sendiri yang semestinya dia menjadi hamba Allah Ta’ala.

>:) :bad:
« Edit Terakhir: Desember 08, 2009, 09:57:34 am oleh wa »