Penulis Topik: Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini  (Dibaca 15328 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re:Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #15 pada: Oktober 19, 2009, 08:46:42 am »
@ Efend
nah, sistem pernapasan itu yg membedakan antara Goju Ryu dengan "aliran" karate yang lain  :D

Sf_Efend

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.464
  • Reputasi: 15
    • Lihat Profil
Re:Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #16 pada: Oktober 19, 2009, 09:56:08 am »
Gitu yaa
diriku ga ngerti kali istilah2 dlam dunia karate,krn km di dunia persilatn tidak di ajarkn 'kata' itu,hanya langkah,jurus,prnafasan,toya,stik,,
ttag pernapasan,pernah skali km latihan di lapangn trbuka waktu ujan deras.
khan dingin banget tuh,trus guru ngajak km atus prnafasan sambil pasang kuda2 lalu konsentrasi,Stelah 2 mwnitn tiba2 dr badan km keluar asap, da gitu dingin ilang berubah jd hangat..
seru deh pokonya
:D

Arman

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 269
  • Reputasi: 5
    • Lihat Profil
Re:Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #17 pada: Oktober 20, 2009, 10:43:04 am »
 :D jadi inget waktu masih kecil dulu, ketika itu aku ikutan beladiri suatu perguruan pencak silat
di Bandung yang diberi nama perguruan pencak silat "Gagak Lawung Pancasona" entah diganti karena apa
yang awalnya bernama "Gagak Lawung Pancasila Sakti".
Suatu perguruan yang tidak mengandalkan kekuatan fisik untuk bertanding dengan lawannya,
tetapi hanya mengedepankan gerakan tubuh berikut jurus2 yang diiringi alunan musik gendang
dan Gong, intinya perguruan ini menampilkan gerak seni pencak silat budaya sunda.. :D
aduuuh jadi asa wara'as cenah, (dibaca : aduuh jadi kaya gimana gitu mengenang jaman dulu)
Sering kali aku di suruh tampil bersama teman2ku dalam acara perlombaan "Pasanggiri Pencak Silat se Kotamadya Bandung"
bahkan di akhir perlombaan Alhamdulillah aku sempet jadi juara 1 Ibing Massal anak2 se kodya Bandung :)
begitu juga kadang ngisi acara "Aneka Ria Anak - anak" yang disiarkan di TVRI nasional,
yang penayangannya dulu sekitar jam 04.30 sore hari,kala itu shootingnya di Gedung Sate Bandung.
Huh...! seru betul kayanya cerita waktu dulu,
Sampai sekarang jurus2nya itu masih kuingat sebagian :)
dan suara gendangnya itu lhoooo bikin aku kangen untuk menggerakkan jurus2
"tepak 2 dan tepak 3" baru diakhiri dengan padungdung... :D

adakah yang pernah ikutan Pencak Silat seperti aku...?

one_piece_luffy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.681
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Pria
  • ^_^
    • Lihat Profil
Re:Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #18 pada: Desember 07, 2009, 11:03:15 am »
ikut nyimak dulu ah, dulu waktu sd pernah ikutan karate tp ga lama,,,,, terus di sma ikut beladiri jg tp jangankan jadi atlit, cape aja yg ada  ;)) ;))

d_stupid

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 47
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • menghancurkan tirani nafsu
    • Lihat Profil
Re:Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #19 pada: Desember 24, 2009, 05:27:30 pm »
ikut yah  :D :D

salam karate osh!!
ikut karate dari SMA kelas X (sepuluh)
jadi ekskul , ikut LEMKARI
jam 15.00 (bada sholat ashar baru latihan)
mulai dengan upacara (hormat ke siapa aja yah lupa  :-/ :-/)
lari keliling lapangan basket panas2
pemanasan
latihan tehnik dasar
trus baru yang kumite n kata di sendiriin, karena badan g cocok buat kata, jadi kumite deh :D :D
jam 5 pendinginan n upacara lagi  :-? :-? emang peraturannya gitu..
setelah latihan barus sadar telapak kaki kena penyakit gelembung (karena kepanasan di lapangan basket jadi ada gelembung airnya)
pengalaman kejuaraan sih belum ada..
dulu simpei  nya dateng ke rumah buat supaya ane di izinin ikut kejuaraan.. tp g d bolehin ortu :(( :((
sampai sabuk coklat kyu 3,5 ..
juga sempet ngelatih anak2 SD di sekitar.. lucu n seru setelah latihan pada salim tangan semua juga bisa bikin jengkel krn susah di atur banget anak2nya.. :( :(

trus kuliah lanjut lagi karate.. tapi ni lebih ke pembelaan diri jadi kata sedikit di ajarin..
full stamina n menguras tenaga..  #:-S #:-S capek banget tapi badan seger habis latihan..

sayangnya jadi vacum latihan karena kesibukan kuliah.. n sedikit yang berminat di karate.. jadi sedikit teman buat latihan  :-?? :-??

jadi off sampai sekarang dah g pernah latihan lagi

Barney

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #20 pada: Januari 04, 2010, 12:39:23 pm »
Ikutan dulu ahh....
Punya pengalaman sedikit, jadi malu deh mau berbagi  :p

 

lalatbuah

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 50
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • drosophila
    • Lihat Profil
Re:Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #21 pada: Januari 05, 2010, 01:38:25 pm »
Sempet ikutan aikido tp blm pernah ikutan gasuku dan MP putus di dasar I di jogja dulu, sekarang dah pulkam pengen nerusin hobby yang satu ini tapi ga punya referensi tempat latihan yang bagus di rumah, maklum anak kampung.  haduhh jd ngebet banget gedubrak-gedubrukan lg nih..  :-??

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #22 pada: Januari 05, 2010, 03:05:20 pm »
Waktu kecil ikut perguruan silat lokal, namanya Kujang Sakti. udah beli baju seragam segala, tapi ga sampe ujian kenaikan tingkat, lantaran malas latihan :D

SMA sampe kuliah ikut Merpati Putih sampe tingkat balik 2 (strip merah). Stop latihan gara2 teman seangkatan makin lama makin habis. maklum anak mahasiswa, dah lulus trus ngilang...atau sibuk ngurus skripsi...
prestasi terbaik, matahin dragon R3 :p (eh...banyak yg gagal loh...)
latihan nafasnya lumayan berat, tapi manfaatnya terasa, badan segar terus...  :great: ...selain jadi bisa melihat tembus pandang (wah...bisa2 mata belekan terus nih...)  :))

Jujutsu...? cuma sebentar. sebenarnya lumayan bagus. katanya sih cikal bakalnya aikido. gerakannya simple tapi cukup mematikan. cocok buat kaum wanita atau kaum tuwir, karena ga butuh banyak tenaga. Latihannya berpasang2an. paling apes kalo dapet pasangan yg badannya gede, gak mau jatuh :D ....tapi kalau tekniknya benar pasti KO juga koq.
Sebenarnya pengen ikut sampe pelajaran ilmu totoknya...tapi apa daya pesertanya tinggal segelintir, ga cukup utk bayar pelatih... :p


That's my story... Sekian dan terima kasih :)

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Re:Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #23 pada: Januari 07, 2010, 12:36:45 am »
Ikutan dulu ahh....
Punya pengalaman sedikit, jadi malu deh mau berbagi  :p

Dari avatarnya kayaknya Aikido yak? :-?

Sempet ikutan aikido ...  tapi ga punya referensi tempat latihan yang bagus di rumah...
Tinggalnya di mana? Siapa tau aku bisa kasih info lokasi dojo aikido terdekat :cool:

adakah yang pernah ikutan Pencak Silat seperti aku...?
Banyak juga tuh, Man... :) Berarti dikau spesialis wiraloka (olah gerak tubuh) ya... :cool:

...selain jadi bisa melihat tembus pandang (wah...bisa2 mata belekan terus nih...)  :))
Lihat tembus pandang??? :-O Sampe sekarang masih??? :-? Waduh...berrrrbahaya #:-S ;)) itu clairvoyance yang muncul karena latihan pernafasan yang duduk sila dan muter ke empat arah itu kan, Mas? Duh lupa namanya apa :p  Macam2 sih hasilnya, tergantung bakat. Kebetulan mas Vian bakatnya di indera penglihatan ya.

Jujutsu...?
Sebenarnya pengen ikut sampe pelajaran ilmu totoknya...
Ada totoknya? berarti Jiujitsu Jepang ya? Karena setau aku Brazillian (yang dikembangin Gracie brothers - Juara UFC) kan cuma pake kuncian. Totokannya ya diaplikasikan langsung di teknik kunciannya, nggak dipelajari terpisah.

That's my story... Sekian dan terima kasih :)
=D> Thanks for ur story, mas :cool: ... Hayooo, siapa lagi yang mau sharing cerita? (hehehe, udah berasa kayak TS aja, padahal Ca cuma diem2 aja... :p )

Oiya, buat Ca, syafakillah, cepat sembuh ya, Sist :)

superstring39

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • There's always equilibrium in our life
    • Lihat Profil
Re: Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #24 pada: Maret 15, 2010, 11:32:57 am »
Ikutan ya...

dari dulu saya emang seneng banget yang namanya bela diri, coz dari kecil sering nonton film-film bela diri kayak filnya jacky chan, jet lee sampai beri prima.

waktu SD sempat ikutan silat, diajarin sama wali kelas sendiri. tapi karena latihannya minggu pagi, lama-lama kalah sama film kartun. waktu itu berhenti karena mau nonton film kartun di TV  :p

sewaktu SMA kelas 1, ikutan ekskul Taekwondo yang akhirnya menjadi hobi sampai sekarang. waktu kuliah pernah nyobain karate, ternyata gerakannya mirip sama TKD. Pernah juga nyobain aikido, karena jalannya pake lutut pas pulang lutut jadi biru-biru, karena terbiasa dengan bela diri kasar, susah ngikutin gerakan beladiri halus macam aikido ini, jadi kepelintir-plintir gitu deh. selanjutnya tetap setia sama beladiri favorit saya sampai sekarang Taekwondo. Alhamdulillah sekarang sudah DAN 1 Kukkiwon. rencananya mau lanjut terus sampai mentok  :p

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #25 pada: Maret 15, 2010, 02:35:15 pm »
wuuuiiih...

para samurai berkumpul.

saya dah ronin, nonton aja dah.  :p

bukan_malaikat

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 885
  • Reputasi: 27
  • Jenis kelamin: Pria
  • Menimba ilmu dan menjalin silaturrahim :)
    • Lihat Profil
Re: Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #26 pada: Maret 18, 2010, 11:30:59 pm »
Ikutan ya...

Silakan ^^

Alhamdulillah sekarang sudah DAN 1 Kukkiwon. rencananya mau lanjut terus sampai mentok  :p

Hmm, jadi ada ide... Bro, bisa ikut silaturrahim Dudungers yang akan segera diadakan di Jakarta kah?
Bisa ajari beladiri praktis?
Kayanya bermanfaat dan seru juga kalau ada pembekalan beladiri praktis di silaturrahim itu, hehehe... (baru ideku siiih :p )

Gimana Ca & Kang Sai? :D

wuuuiiih...
para samurai berkumpul.
saya dah ronin, nonton aja dah.  :p

Ooo, jangan-jangan dirimu adalah battouSai yang terkenal itu ya? :D

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #27 pada: Maret 20, 2010, 07:35:35 am »
Hmm, jadi ada ide... Bro, bisa ikut silaturrahim Dudungers yang akan segera diadakan di Jakarta kah?
Bisa ajari beladiri praktis?
Kayanya bermanfaat dan seru juga kalau ada pembekalan beladiri praktis di silaturrahim itu, hehehe... (baru ideku siiih :p )

Gimana Ca & Kang Sai? :D
mmm... belum kebayang gimana bentuknya :-?

Kutip
wuuuiiih...
para samurai berkumpul.
saya dah ronin, nonton aja dah.  :p

Ooo, jangan-jangan dirimu adalah battouSai yang terkenal itu ya? :D
:D nih foto jaman dulu

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #28 pada: Maret 25, 2010, 03:48:09 pm »
OOT
:D nih foto jaman dulu

fotonya kurang pas tu..
yang bener begini ni..

 :p

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: Mantan atlit beladiri, yuk sharing disini
« Jawab #29 pada: Maret 25, 2010, 04:30:57 pm »
OOT
OOT
fotonya kurang pas tu..
yang bener begini ni..

 :p

ini sih sekarang, dulu ga pake kacamata :)) [kebanyakan maen PS]