Penulis Topik: Cinta Berorganisasi  (Dibaca 4411 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Cinta Berorganisasi
« pada: Oktober 02, 2006, 09:48:52 pm »
nah, bagi yang 'gila' organisasi kita bisa sharing disini.
terutama organisasi nirlaba, khususnya organisasi dakwah, ok.

ukhti_cool

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 964
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Secret makes a woman woman
    • Lihat Profil
    • simple blog
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #1 pada: Oktober 06, 2006, 10:19:59 am »
Huaaa.... :(( baru aja lengser nih
bentar lagi musis....

gimana tuh kalo yang udah ga ada organisasi??
bole ngikut disini ga?

inoex135

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 404
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Just want to try...
    • Lihat Profil
    • My Life's Experiences
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #2 pada: Oktober 11, 2006, 09:05:15 am »
@ukhti_cool

cerita dulu dong baru lengser dari jabatan apa?? pengen tau nih...

ukhti_cool

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 964
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Secret makes a woman woman
    • Lihat Profil
    • simple blog
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #3 pada: Oktober 12, 2006, 02:16:30 pm »
dari jabatan pemeran JU ON  =)) (just kidding)

baru lengser dari jabatan di Rohis, eskul beladiri, science club

MPK bentar lagi lengser...abis lebaran kali :)


inoex135

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 404
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Just want to try...
    • Lihat Profil
    • My Life's Experiences
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #4 pada: November 17, 2006, 09:34:15 am »
wah keren, masih SMA dah sibuk gitu, apalagi nanti kalo dah kuliah ya?? semakin banyak pilihan, kayak awak :((.....

terus apa sih yang mo dibahas disini, bingung mo posting apa :P

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #5 pada: November 18, 2006, 01:18:58 pm »
@ ukhti_cool

waaaah berarti kamu atasan fie dunkzz dalam organisasi sma!
:D :D
diriqyu pengurus osis di sekolah dulu
dan setia dengan jabatan sekretaris dan bendahara.. :)

inoex135

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 404
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Just want to try...
    • Lihat Profil
    • My Life's Experiences
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #6 pada: November 18, 2006, 04:18:40 pm »
wah aku malah sma cuman jadi pesuruh doang :(.. sedih

ike_moslem

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 914
  • Reputasi: 22
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #7 pada: November 18, 2006, 06:20:53 pm »
Aku aja yg cuma ikut Rohis n' Mading udah sering stress. Gimana yg lebih dari itu ya??? Hebat euy...  =D>

Joehahn

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 426
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Bismillah
    • Lihat Profil
    • usahaku
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #8 pada: November 19, 2006, 06:43:28 am »
Aku jadi teringat waktu pertama kali ikut organisasi yaitu, ROHIS. :">

Diriku yang tadinya adalah anak Punk(yang sangat anti-organisasi), merasa "dijebak" oleh kakak kelas karena dijadikan pengurus ROHIS. Mengapa aku merasa "dijebak"? karena tadinya aku ikut acara2 ROHIS hanya untuk makan gratis, otomatis aku sering terlihat di acara2 ROHIS jadinya, aku dijadikan pengurus !

Saat awal-awal memang aku masih belum mencerminkan kelakuan ROHIS tapi, suatu hari kira-kira 2 bulan setelah aku jadi pengurus ROHIS. Temanku berkata "Ah, loe mah ROHIS cuman mo ikut2an doang, supaya terkenal, tapi kelakuan loe gak jauh beda sama gua yang masih bejat, dasar mang anak2 ROHIS sama aja ma kita2 yang masih pacarn, liat aja anak ROHIS ngomongnya sembarangan, masih pacaran ,dsb".

Di situ aku tersentak dan mulai tersadar bahwa jika, sudah menjadi anak ROHIS, kelakuan kita akan sangat di"monitor" oleh banyak orang. Akhirnya, aku mulai menjalankan kewajibanku dengan penuh keikhlasan dan dengan segala kesabaran aku memang masih sering difitnah hanya mau populer karena aku sering keliling kelas karena meminta amal Jum;at dan memberitahukan ke kelas-kelas jika ada acara ROHIS.Tapi, aku berusaha selalu yakin bahwa dengan bekerja dengan Ikhlas maka 4JJI akan membalas.

Dan aku membuktikan bahwa aku benar2 berubah saat kelas 3 aku tetap Istiqomah, malahan ada beberapa kawanku yang setelah lepas dari pengurus, kelakuannya kembali buruk.

Sadar, aku butuh sarana perjuangan baru maka aku masuk KAPMI (Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia), di sini saat aku aksi menolak pornografi. Dengan Kuasa 4JJI semua teman-temanku melihat aku di televisi sedang aksi dan sejak saat itu, walau sudah sebagian besar yang yakin aku sudah berubah kini semua teman-teman satu angkatan di sekolahku yakin aku adalah aktifis dakwah.

Kini daftar Organisasiku di SMA : Ex-cool Sepakbola, ROHIS, KAPMI, HAPISS (Himpunan Pelajar Islam Srengseng Sawah).
Di rumah : Karang Taruna

Di Kuliah :....? masih dirahasiakan B-) B-) B-) B-)

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #9 pada: November 19, 2006, 04:25:35 pm »
Organisasi adalah salah satu alat untuk mengembangkan potensi diri.
banyak hal yang bisa kita lakukan dan dapatkan dengan aktif beorganisasi.
kebanyakan orang-orang besar adalah orang-orang yang dulunya aktif dalam organisasi, baik sekolah maupun kampus.

so, bagi yang masih belum ikutan organisasi, "hari gene masih ngga ikut organisasi?" kecian deh lo.
but, jangan sembarang memilih organisasi. karena organisasi merupakan salah satu titian yang turut andil menentukan masa depan kita.

ringkasnya neh, organisasi Dakwah is the best... yes 3x .... Allahuakbar 10x...

zaid_al_jundu

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 51
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Kita hidup di dunia seperti seorang pengembara
    • Lihat Profil
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #10 pada: Desember 28, 2006, 09:45:24 pm »
Huaaa.... :(( baru aja lengser nih
bentar lagi musis....

gimana tuh kalo yang udah ga ada organisasi??
bole ngikut disini ga?

Wah
Sama donkz dgn ana
Ana juga d skul sdh lengser dr MPK Rohis n PASSUS

Duh jadi rindu masa lalu nih
Masa-masa yg pnuh dgn p'juangan d organisasi

Joehahn

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 426
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Bismillah
    • Lihat Profil
    • usahaku
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #11 pada: Februari 01, 2007, 03:07:13 am »
jadi inget zaman SMA. Dari Rohis, MPK, beladiri, Pramuka, PMR, lintas Rohis, REMAS, TPA. Cuapek..tapi seneng punya banyak temen and jadi terkenal. He..becanda lagi. Insya Alloh lillahi ta'ala. Kadang gak bisa bagi waktu, pelajaran melorot and kedampar di IPS. Tapi sekarang......
sekarang apa ?

Ulist

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Cinta Berorganisasi
« Jawab #12 pada: Desember 09, 2009, 05:28:53 pm »
g tau kenapa, aku suka banget berorganisasi,,  :)
 sekarang di SMA aku menjabat sebgai ketua PMR & divisi syiar di Rohis   ;;)

ukh_put

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 72
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hijauu
    • Lihat Profil
Re: Cinta Berorganisasi
« Jawab #13 pada: Maret 25, 2010, 03:37:21 pm »
organisasi itu enaaaaaaaaakkkkkkkk bangeeeeeeeeettttt
bikin nagihhh kalo aku bilang

dari sibuk2nya jadi panitia apalgi kalo jadi sie.danus,beuh puyeng banget nyari uang kemana lagiii :D
tapi disitu nikmatnya  :D

sekarang masih jadi ketua departement keputrian di ROHIS
sama jadi Sekretaris Umum MPK

pingin ikut FARIS juga siih,tapi entahlahh :-/