TOPIK ISLAMI > Suami & Istri Sholehah

tes pack, kapan, bagaimana dan keakuratan hasilnya

(1/3) > >>

hasanah:
Assalamualaikum wr wb...

Anah mau tau bagaimana caranya pakai tes pack, kapan pemakaiannya? Apakah menunggu telat haid 2 minggu baru ada hasilnya, lalu apakah benar2 akurat hasilnya?

Rizki Amalia:
Cara pakai ny,
tampung urine pertama di pagi hari setelah bangun, di wadah yg bersih&kering
trus strip ny dicelupkan hingga tanda batas (tiap testpack ada kog), lalu diangkat, tunggu beberapa menit(1-3 menit)
kalau tdk muncul garis, berarti test gagal
muncul satu garis, berarti negatif
muncul dua garis, berarti positif

kehamilan sudah dapat dideteksi sekitar seminggu setelah terlambat. Kadang2 dalam 3 hari pun dapat terdeteksi (tergantung testpack ny)

kalau muncul garis berarti tes sudah berjalan dg baik. Apabila masih ragu maka bisa diulang setelah 2-3 hari

testpack bekerja dengan mendeteksi hormon hCG yang dihasilkan jaringan placenta yg sedang berkembang.

*keseringan bantuin petugas laboratorium puskesmas :D

^_^chusni@.maniez:
mb seminggu stela berhubungan pun sdh bs ngetest ko.tp gake'y yg mahal y!jgn yg 3rb an.g hrz nunggu telat haidh.

hasanah:
maunya sih segera tes, tp suami minta di tunggu pulang biar barengan menunggu hasilnya.
Anah sudah telat 10 hari, tanda2 mau haid ga ada padahal biasanya Anah seminggu atau 10 hari menjelang haid sudah ada tanda2 nya. Tapi Anah juga heran soalnya tanda2 hamil juga ga ada cuma belakangan sejak lebaran Anah merasa sakit kepala rasanya berkunang-kunang, kemarin mulai puasa syawal sakit kepala nya semakin sering dan kuat setelah berbuka mulai berkurang, tapi hari ini tetap puasa dan masih terasa berkunang-kunang tapi tidak separah kemarin

Isriyanti Hakim:
mbak anah,,
wah, itu dulu aku juga gitu telat seminggu, waktu bulan agustus aku telat seminggu mbak anah, tapi karena aku kecapean pas pulang kerja keluarlah haid. Dan waktu sebelum keluar haid aku udah coba tes kan pas telat selama 10 hari, ternyata hasilnya negatif. Tapi pas aku haid itu keluarnya haid gak seperti biasanya mbak, ada semacam gumpalannya gituh,,
sebelumnya juga aku gak biasa telat sampai sejauh itu, tapi kalo di tes kok hasilnya negatif??
dan ternyata banyak orang yang bilang melakukan tes itu kalo sudah telat 2 minggu baru akan kedetek hasilnya.
Makanya pas bulan ini aku cek pas 2 minggu aku telat haid. Alhamdulillah hasilnya positif, insya allah mau cek ke dokter besok untuk nanya berapa usia kandunganku.
Suami ku seneng banget >:D<
Mudah2an mbak anah juga nyusul yuach, biar kita hamilnya bareng, hihihihi.... :D

Navigasi

[0] Indeks Pesan

[#] Halaman berikutnya

Ke versi lengkap