Penulis Topik: Kenapa pengen jadi PNS?  (Dibaca 21526 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #30 pada: April 08, 2010, 07:18:13 am »
temanku baru 3 minggu masuk jadi PNS,

dan sekarang keadaannya..................... rada2 stress... hehehe..
dia benar2 ngga tahan masuk kerja ngga jelas apa yang dikerjakan dan memang kebanyakan ngga kerja.
katanya ada yang senior dari jam 9 sampai jam 3 an (dipotong istirahat) kerjaannya main solitaire... gubrak..
trus yang lain rame2 gantian main zuma.... pyuh...

kena batunya dia, dia orangnya sangat agresif dan suka petualangan, sekarang terasa jadi PNS, selamat berpetualang... hehehe...


weks....PNS bagian mana dulu tuh kang?
kalau pemda si kebanyakan begitu
tapi kalau di departemen saya, kayaknya ndak ada kesempatan buat berleha - leha
apalagi di awal dan akhir bukan, apalagi kalau yang d kantor percontohan

jangan menyamaratakan semua PNS
karena PNS pun terbagi ke PNS dinas dan PNS pusat
yang beban kerjanya berbeda - beda

kalau masalah petualangan
wuih....justru karena dakuw PNS pusat yang penempatan di daerah
banyak sekali petualangan yang menantang
apalagi minimal 3 tahun sekali mutasi
daerah - daerah baru yang belum terjamah sudah menanti di depan mata


prinsip dakuw si, ini takdir Tuhan yang terbaik buat dakuw dengan menjadi PNS
meskipun sedikit, semoga bisa ikut serta memperbaiki sistem yang telah ada
ketimbang hanya dengan demo di jalan dan berteriak - teriak menghujat pemerintah
semoga ketika menjadi atasan nanti, meskipun sedikit bisa merubah anak buah

even sekarang masih pelaksana, tapi dakuw bersyukur tak pernah merasa tertekan sama sekali
dan Alhamdulillah mendapat atasan yang idealis dan memiliki loyalitas yang tinggi

ndoek

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 25
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • miaw,,
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #31 pada: April 20, 2010, 03:43:39 pm »
Hm.. biasanya sih cewek2 yg pgen jadi pns,, kaya saya  ;D
karena lebih terjamin, dapet tunjangan, dapet uang pensiun juga..
jam kerjanya juga lebih jelas, lebih flexible.. jadi harapannya waktu luang buat keluarga lebih banyak
gak kayak kerja di swasta (pengalaman pribadi),,brangkat pagi pulang bisa ba'da maghrib  :(( .. capek deh

cuman sekarang mw dftar pns juga susah bangett.. :(

ravi_dude

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.182
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Pria
  • ada apaa??
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #32 pada: April 23, 2010, 02:28:17 pm »
ga ada impian sedikitpun klo bakalan jadi pns

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #33 pada: April 23, 2010, 03:17:00 pm »
temanku baru 3 minggu masuk jadi PNS,

dan sekarang keadaannya..................... rada2 stress... hehehe..
dia benar2 ngga tahan masuk kerja ngga jelas apa yang dikerjakan dan memang kebanyakan ngga kerja.
katanya ada yang senior dari jam 9 sampai jam 3 an (dipotong istirahat) kerjaannya main solitaire... gubrak..
trus yang lain rame2 gantian main zuma.... pyuh...

kena batunya dia, dia orangnya sangat agresif dan suka petualangan, sekarang terasa jadi PNS, selamat berpetualang... hehehe...

Welcome to the PNS

sheetaaulya

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 13
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #34 pada: Mei 21, 2010, 07:17:21 pm »
awalny g da niat jadi PNS...

biasalah masih idealis....

tp setelah melanglang buana di non-PNS (lebay), pengen jg jd PNS..

terutama sekarang, jam kerja g jelas... jika memang diharuskan ada pertemuan dengan masyarakat di malam hari, yah harus.... padahal pulangnya bisa sampe jam 11 malam...

makany jd terpikir pengen jd PNS ja, jam kerja teratur, dan tidak terlalu diporsir (capek dari kuliah sampe kerja diporsir mulu siang malam)...
tp kayany yang salah itu jurusan kuliahny ya  :D  :D  :D

tp daftar PNS sekarang disini mesti sedia Rp 100 juta...

g punya duit, dan kalopun ada, mending buka usaha...

 :D  :D  :D

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #35 pada: Mei 26, 2010, 08:09:04 pm »
@ataskuwh
pns mana tu byr 100jeti??perasaan ada jg byr 100rb bwt tes-x.pk yg resmi dunk jgn maen belakang -_-'

transistor_dioda

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 397
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Carpathian mountains
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #36 pada: Juni 01, 2010, 03:41:56 pm »
saat ini masih heran bin bingung,
kenapa kok kebanyakan masyarakat pengen jadi PNS,
apa sih yang menjadi alasannya?

karena jaminan?
siapakah yang lebih baik jaminannya dibandingkan jaminan rezeki dari Allah.

bagaiamana menurut kawan2...
Biasanya kalo laki-laki ingin melamar anak gadis, orang tua gadis tuh seneng kalo pekerjaan si laki-laki model-model Pe-En-Es gitu lah..... Mungkin jadi banyak yg ndaftar Pe-En-Es. Hehehe....

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #37 pada: Juni 01, 2010, 03:48:40 pm »
saat ini masih heran bin bingung,
kenapa kok kebanyakan masyarakat pengen jadi PNS,
apa sih yang menjadi alasannya?

karena jaminan?
siapakah yang lebih baik jaminannya dibandingkan jaminan rezeki dari Allah.

bagaiamana menurut kawan2...
Biasanya kalo laki-laki ingin melamar anak gadis, orang tua gadis tuh seneng kalo pekerjaan si laki-laki model-model Pe-En-Es gitu lah..... Mungkin jadi banyak yg ndaftar Pe-En-Es. Hehehe....

iya...di desaku masih banyak yang kaya gitu, kalo nggak PNS biar makmur sekalipun tetep susah bersaing

transistor_dioda

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 397
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Carpathian mountains
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #38 pada: Juni 02, 2010, 07:04:14 pm »
Yup, walaupun akhirnya harus ditempatkan di daerah terpencil sekalipun, kalo mantunya udah Pe En Es kemungkinan diterima. Huwahahahaha........

open your heart

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.224
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • .: Dunia Ini Panggung Sandiwara :.
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #39 pada: Juni 02, 2010, 09:22:16 pm »
Banyak yang bilang....pengen jadi pns karna

1. gak mungkin dipecat kecuali kesalahan benar benar berat
2. kerjaan nyantai
3. di paksa orang tua ataupun dipaksa calon mertua
4. pns bisa menjadi kerjaan sampingan
 

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #40 pada: Juni 03, 2010, 08:21:12 am »
Banyak yang bilang....pengen jadi pns karna

1. gak mungkin dipecat kecuali kesalahan benar benar berat
2. kerjaan nyantai
3. di paksa orang tua ataupun dipaksa calon mertua
4. pns bisa menjadi kerjaan sampingan
 

aku ga termasuk di kelompok diatas,

aku jg waktu kuliah ga berangan2 jd PNS tp saat kuliah sls aku magang di instansi t4 aku kuliah n bbrp bulan kemudian aku diminta untuk mengumpulkan berkas2 n diminta wawancara dan baru tau klo aku mo menggantikan salah satu CPNS yang keluar krn si CPNS ini keterima di 2 instansi. Alhamdulillah langsung keterima.

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #41 pada: Juni 03, 2010, 10:54:56 am »
ga ada impian sedikitpun klo bakalan jadi pns
hahaha sama. seumur2 sama skali ga minat jadi pns :p

why ?
pertama, karna salary nya kecil :p
kedua, you know lah mental pns tuh kek mana ?? saya paling males kalo udah berurusan sama birokrasi,,,ngurus surat2 ini itu... BT banget bo' tiap pos tuh ada aja duit pelicin nya...naudzubillah
ketiga, produktivitas kerja yang sangat2 rendah! liat postingan nya faritz tuh :D

maaf ya buat PNS, ini dari yang saya liat saja %peace%

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #42 pada: Juni 03, 2010, 10:59:07 am »
Yup, walaupun akhirnya harus ditempatkan di daerah terpencil sekalipun, kalo mantunya udah Pe En Es kemungkinan diterima. Huwahahahaha........
halah keluarga saya kagak tuh ;)) malah masuk yang 'anti' sama PNS ;))

justru kalo pns nanti jadi pertanyaan soal kejujuran dan kehalal an rezeki nya 8->

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #43 pada: Juni 03, 2010, 11:08:47 am »
Yup, walaupun akhirnya harus ditempatkan di daerah terpencil sekalipun, kalo mantunya udah Pe En Es kemungkinan diterima. Huwahahahaha........
halah keluarga saya kagak tuh ;)) malah masuk yang 'anti' sama PNS ;))

justru kalo pns nanti jadi pertanyaan soal kejujuran dan kehalal an rezeki nya 8->

agak - agak tersinggung dengan kalimat ini
meski suamiku PNS tp aku ga pernah meragukan kehalalan pendapatannya
karena suamiku ga macem2.....penghasilannya sesuai dengan kerjanya dan pengorbanannya
suamiku pun jadi PNS pake otak, bukan modal duit ortu
dan saya doakan semoga anda tidak mendapat suami PNS biar ga was2 ntar hidupnya
ga ada impian sedikitpun klo bakalan jadi pns
hahaha sama. seumur2 sama skali ga minat jadi pns :p

why ?
pertama, karna salary nya kecil :p
kedua, you know lah mental pns tuh kek mana ?? saya paling males kalo udah berurusan sama birokrasi,,,ngurus surat2 ini itu... BT banget bo' tiap pos tuh ada aja duit pelicin nya...naudzubillah
ketiga, produktivitas kerja yang sangat2 rendah! liat postingan nya faritz tuh :D

maaf ya buat PNS, ini dari yang saya liat saja %peace%
juga sangat tersinggung dengan kalimat di atas
duit pelicin, produktivitas kerja yang sangat rendah
pernah mikir gak soal PNS2 yang kerjanya berat
ngurusin laporan keuangan
ngurusin kantor2 pemerintah lain
sampe lembur!!!!!!
berangkat pagi pulang malam. ninggal anak istri
mikir enggak, PNS2 yang penempatan di pelosok negeri yang di peta pun tak ada
yang mempertahankan idealisme dan kejujuran
yang menolak setiap pemberian dari para satuan kerja biar laporannya di loloskan
sampe sakit malaria berpotensi DBD, Saking sibuknya di akhir tahun mikir laporan keuangan?????//
mikir ga pengorbanan mereka demi negara??????/
mikir ga, ga bisa pulang pas istri melahirkan karena kalo pulang kudu py 10 juta? krn transportasi cm seminggu sekali
mikir ga, PNS2 yang sampe ga bisa pulang pas ayah ibunya ada yang meninggal???/
MOHON JANGAN MENGGENALISIR SEMUA PNS
apalagi yang CUMA BISA MELIHAT TANPA PERNAH MERASAKAN!!!!!!

sampai teganya ngomong naudzubillah
masih banyak PNS yang bersih,  berdedikasi, bertanggungjawab dan benar2 ikhlas mengabdi pada negara ini
« Edit Terakhir: Juni 03, 2010, 11:24:24 am oleh subzero »

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re: Kenapa pengen jadi PNS?
« Jawab #44 pada: Juni 03, 2010, 11:30:15 am »
maaf ya nia, bila ada kata2 saya yang menyingggung..

insya allah saya yakin ga semua nya kok, termasuk suami nya nia 8-)

tapi, itu yang kk liat sebagian besar, apa perlu di share pengalaman pribadi ? ga kan ?

yang berkorban sungguh2 lembur dan berbakti untuk negara pun juga ada, lihat aja contoh nya : guru, kerja banting tulang demi mendidik anak2